HomeTips & TrickTraveling8 Tips Traveling Aman dan Nyaman di Era New Normal Terbaru

8 Tips Traveling Aman dan Nyaman di Era New Normal Terbaru

Kabar gembira akhirnya datang untuk industri pariwisata, karena beberapa waktu yang lalu pemerintah akhirnya mengeluarkan kebijakan terbaru pelonggaran new normal, serta kebijakan lepas masker. Kamu yang sudah tak sabar untuk segera traveling juga sudah sangat dimungkinkan, selama mencermati beberapa tips traveling yang ada di bawah ini.

Sebenarnya tips ini sendiri sekedar rekomendasi saja, agar traveling yang akan dilakukan bisa berjalan seru, tapi tetap aman dan secara aktif turut berpartisipasi mengurangi risiko penyebaran virus. Nah, tanpa berpanjang lebar di bagian pengantar ini, mari langsung simak tips traveling di era saat diperbolehkan lepas masker berikut ini.

Baca Juga : 7 Spot Bungee Jumping Terbaik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

1. Pertama dan Utama, Pastikan Kesehatan Kamu

tips traveling
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Meski memang sudah terbilang cukup longgar, namun hal utama yang tetap harus diperhatikan adalah faktor kesehatan. Pastikan badan dalam kondisi fit, sehingga kamu bisa berkegiatan dengan seru dan nyaman saat traveling nanti.

Vaksin dosis ketiga sangat direkomendasikan karena juga bisa membebaskan kamu dari kewajiban rapid test atau antigen yang masih harus dilakukan beberapa golongan masyarakat yang baru menerima vaksin 1 dan 2.

Lagipula jika tubuh sehat dan bugar, semua agenda juga akan berjalan lancar bukan?

2. Bawa Pakaian yang Ringan dan Cukup Banyak

Tips selanjutnya adalah membawa pakaian yang berbahan ringan sehingga bisa memiliki banyak baju ganti. Untuk mewaspadai penularan dari satu titik ke titik lain, penting selalu mengganti pakaian setelah kamu beraktivitas dari luar dan kembali ke tempat menginap.

Pakaian seperti Wae Nuwa Pullover Sweater bisa jadi opsi menarik. Karena meskipun ringan, pakaian ini bisa membantu menghangatkan tubuh saat suhu menurun. Atau jika memang diperlukan jaket, kamu bisa menggunakan Kahuna 89 Jacket Hoodie yang keren dan nyaman.

Sebenarnya penekanan pada jumlah pakaian ini lebih fokus ke arah higienitas, dan menjaga agar tempat menginap selalu dalam kondisi sebersih mungkin.

3. Tetap Bawa Masker, Hand Sanitizer, dan Perlengkapan Lain

tips traveling
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Beberapa perlengkapan terkait dengan proteksi diri sendiri tetap direkomendasikan untuk dibawa. Mulai dari hand sanitizer, kemudian masker, hingga peralatan pribadi seperti alat ibadah. Jika kamu sudah membawa hal ini, maka kamu bisa menekan risiko penularan virus dimanapun kamu berada.

Untuk sajadah yang ringkas dan praktis, kamu bisa menggunakan Foldable Sajadah dari Eiger. Desainnya keren, nyaman digunakan, namun ringan dan mudah dibawa.

4. Rencanakan Semua Agenda Kamu

Tips traveling selanjutnya selama masa new normal dan era boleh lepas masker adalah merencanakan semua agenda yang akan dilakukan. Perencanaan bisa membuat traveling kamu berjalan lebih nyaman dan memiliki tujuan jelas, sehingga waktu yang kamu miliki bisa dimaksimalkan.

Mulai dari jadwal keberangkatan, estimasi waktu tiba, waktu perjalanan sampai ke penginapan, waktu ke setiap destinasi dan lamanya kamu akan berada di sana, hingga penggunaan jasa transportasi, akomodasi, dan semua hal terkait, sangat direkomendasikan untuk merencanakan dengan detail dan melakukan booking dengan jelas.

Hal ini agar kamu tidak kerepotan saat traveling nanti, mengingat banyak juga orang yang mulai melaksanakan agenda traveling-nya yang sudah tertunda selama pandemi berlangsung.

5. Tips Traveling 2022 : Hindari Masa Liburan

tips traveling
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Penting untuk memastikan poin kelima ini, sebab mempertimbangkan volume pengunjung atau traveler yang berkunjung ke objek tujuan kamu. Seperti yang disampaikan di poin keempat, bahwa tak sedikit orang-orang yang juga ingin traveling setelah menghadapi waktu yang berat.

Sangat disarankan untuk menghindari periode liburan, misalnya long weekend atau momen lain, yang biasa dipilih traveler secara umum. Dengan begini, kamu bisa berkunjung ke tujuan tanpa harus berdesakan dan bisa tetap menikmati keindahan objek yang kamu tuju.

6. Budget Ekstra untuk Berjaga-Jaga

Tidak ada yang dapat memastikan apa yang akan terjadi saat kamu melakukan agenda traveling ini. Maka tips traveling selanjutnya adalah memastikan kamu siap dengan budget ekstra. Hal paling sederhana yang mungkin terjadi adalah keperluan rapid test atau antigen mendadak.

Tentu hal ini sama sekali tak diinginkan. Namun jika harus melakukan tracing, maka kamu wajib melakukan tes secara langsung. Meski sudah tak semahal pada periode awal pandemi, namun jika harus dilakukan mendadak tetap akan terasa pada anggaran yang sudah disediakan.

7. Disiplin dalam Makanan

tips traveling
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Tak dapat dipungkiri salah satu agenda paling menggoda dari traveling adalah wisata kuliner. Kelezatan hasil kebudayaan lokal yang otentik tidak mungkin dilewatkan saat kamu berkunjung dari satu lokasi ke lokasi lain.

Namun, jangan sampai terlena dengan makanan yang memiliki cita rasa enak, tanpa memperhatikan keseimbangan nutrisi. Tubuh kamu memerlukan nutrisi yang cukup untuk tetap sehat dan bertenaga. Jadi pastikan konsumsi makanan tetap disiplin dan tetap terkontrol.

8. Menggunakan Produk Traveling Berkualitas

Terakhir yang tak boleh dilewatkan dari tips traveling adalah selalu menggunakan peralatan traveling yang berkualitas, handal, dan memenuhi kebutuhanmu. Mulai dari tas, kemudian alas kaki, pakaian, pouch, dan setiap jenis perlengkapan lain, wajib menggunakan produk dengan kualitas tinggi sehingga bisa memberikan manfaat dan menunjang kegiatan yang kamu lakukan.

Eiger sendiri dalam hal ini juga siap menyediakan semua keperluan yang kamu miliki untuk traveling series. Mulai dari alas kaki, kamu bisa memilih model sandal gunung seperti Tigre Sandals 1.0 atau sepatu seperti Cougar 1989 Midcut Sneaker Boot Shoes. Kemudian tas, kamu bisa memilih backpack Wayfarer Trip Pack 28L atau tas kecil seperti Money Belt untuk membawa perlengkapan kecil lain.

Baca Juga : Butuh Rekomendasi Tas Traveling Terbaik untuk Perjalanan Wisata? Cek di Sini! 

Itu tadi setidaknya 8 poin tips traveling yang bisa dibagikan untuk kamu saat akan melaksanakan agenda ini. Penekanannya tetap pada memastikan kondisi tubuh sehat dan benar-benar fit, agar agenda traveling bisa berjalan lancar. Temukan semua produk pendukung traveling di website Eiger Adventure official, dan selamat merencanakan agenda kamu!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments