HomeTips & TrickLifestyleTren Streetwear Kaum Kekinian, Kenali dan Nikmati ‘Pertunjukan’-nya!

Tren Streetwear Kaum Kekinian, Kenali dan Nikmati ‘Pertunjukan’-nya!

Belakangan, kaum muda di seluruh penjuru dunia gandrung dengan tren streetwear. Tren berpakaian ini sebenarnya sudah mulai menunjukkan geliatnya beberapa waktu yang lalu, namun baru sekarang ini mengalami antusiasme yang luar biasa.

Well tak dapat dipungkiri munculnya tren ini juga berkaitan langsung dengan budaya pop yang belakangan terus meluas. Gaya berpakaian yang casual, namun tetap sedap dipandang jadi satu setelan spesifik yang agaknya wajib dimiliki anak muda kekinian.

Tapi Apa Sebenarnya yang Dimaksud Streetwear Sendiri?

streetwear

Nah, setelah mungkin kamu melihat tren, atau bahkan mengikutinya secara langsung, kamu bertanya-tanya, sebenarnya apa yang dimaksud streetwear itu? Apakah semata hanya pakaian yang longgar, dengan warna-warni dan tulisan atau lambang brand, kemudian digunakan dengan konsep mix and match saja?

Pada dasarnya, streetwear sendiri mungkin bisa didefinisikan sebagai satu model, satu gaya berpakaian jalanan, yang populer dikalangan anak muda. Tak sekedar casual dan sedap dipandang, tren ini juga memiliki prinsip yang sebenarnya ingin disampaikan melalui pakaian yang digunakan.

Tak Sekedar Gaya Berpakaian, Tapi Juga Statement

streetwear

Pengikut aliran tren ini sendiri mungkin tak banyak yang menyadari, bahwa sebenarnya streetwear sendiri adalah satu pernyataan. Bahwa kaum muda juga memiliki prinsip yang dipegang teguh, bahwa tak semua hal harus nampak rapi dengan jas untuk menjadi keren.

Jika dicermati, pengikut aliran ini memiliki ciri-ciri spesifik yang menempel pada apa yang dikenakannya. Mulai dari topi hingga sepatu, semua memiliki identitas jelas dan ingin ditonjolkan.

Topi Di Kepala 

Pertama tentu topi dengan jenis snapback dan berbagai jenis penutup kepala yang digunakan. Kesan santai namun memiliki tenaga untuk memberontak muncul dari penggunaan aksesoris ini, sehingga seperti sudah jadi syarat bahwa seorang penganut streetwear wajib memiliki setidaknya satu topi seperti ini.

Statement Di Pakaian

Streetwear memandang apparel sebagai satu kanvas yang bisa digunakan untuk menyampaikan pendapat. Maka tak heran jika banyak sekali produk dengan gaya streetwear memiliki satu frasa, tulisan, atau gambar yang jelas menyampaikan sesuatu.

Casual, Tapi Stylish

Bergaya santai dicitrakan sebagai satu hal yang modis, dengan perpaduan berbagai pakaian dan apparel dari brand ternama. Jika dilihat, streetwear selalu memberikan kesan yang santai namun tidak murahan.

Gaya Militer untuk Fashion

Corak loreng yang biasa ditemukan dalam pakaian militer juga turut dibawa ke dalam tren berpakaian ini. Di era sekarang, pakaian dengan motif loreng atau dikenal dengan camouflage ini tampak sangat modis saat digunakan di jaket, outer, celana, hingga topi dan kaos  sekalipun.

Brand dan Identitas

Hampir setiap produk fashion kini memiliki segmen streetwear sebagai andalannya di pasaran. Tak heran, jika muncul ‘kultus’ brand yang menjadi konsumen garis kerasnya. Sudah tak aneh sekarang ini kita melihat kaos dengan ornamen atau logo brand sebagai satu-satunya penghias di kaos tersebut, dan dikenakan dengan bangga oleh pengikutnya.

Lalu, Adakah Tips yang Bisa Dibagikan untuk Mengikuti Arus Tren Ini?

streetwear

Ketika kamu tertarik, dan bahkan mungkin sebenarnya sudah ada dalam arus tren ini, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar selalu terlihat casual namun keren. Tips ini sifatnya hanya hal mendasar saja, yang bisa kamu sesuaikan dengan selera yang kamu miliki dalam berpakaian.

  • Jangan gunakan terlalu banyak brand di waktu bersamaan : hal ini merujuk pada logo, lambang, atau tulisan yang secara langsung menyebutkan brand tersebut. Jangan sampai niatmu untuk tampil keren justru tampak seperti iklan berjalan.
  • Gunakan apa saja, asal nyaman : perpaduan pakaian satu dengan yang lain sah-sah saja dilakukan, selama kamu nyaman dan percaya diri ketika mengenakannya. Kamu punya selera dan identitas sendiri, sehingga tak perlu terlalu mengacu pada orang lain. Jadikan referensi, tapi jangan tiru sepenuhnya!
  • Aksesoris pendukung juga bisa ditambahkan : seperti misalnya jam tangan, gelang, kalung, waist bag, dan sebagainya, bisa ditambahkan sebagai pemanis gaya yang ingin kamu tunjukkan.
  • Produk asli, jangan sekedar mentereng : penting untuk seorang individu menggunakan produk asli agar memiliki kebanggaan atas apa yang digunakannya. Beberapa figur publik pernah berkata, bahwa lebih baik menggunakan produk dalam negeri tapi asli, daripada menggunakan produk luar negeri tapi imitasi.
  • Cintai produk Indonesia : secara segi kualitas, sebenarnya produk streetwear asal Indonesia atau produk lokal juga memiliki kualitas yang baik. Beberapa bahkan memiliki standar kualitas internasional, jadi tak ada alasan untuk kamu tidak bangga menggunakan produk dalam negeri.

Tren berpakaian streetwear sendiri seperti sudah jadi pandemi yang menjalar ke seluruh daerah di Indonesia. Tak hanya kota besar, tren ini juga terasa sampai ke kota-kota kecil. Tentu saja, kamu bisa menemukan produk dengan style streetwear berkualitas di Eiger Adventure. Tampilan gagah dan produk berkualitas tinggi siap disajikan, tapi tetap dengan prinsip nyaman digunakan dan casual. Sambangi laman produknya, dan dapatkan streetwear terbaik dari Eiger Adventure sekarang juga!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments