HomeTips & TrickTravelingIngin Menjelajah Wisata Malam di Berbagai Daerah? Simak Rekomendasinya di Sini!

Ingin Menjelajah Wisata Malam di Berbagai Daerah? Simak Rekomendasinya di Sini!

Agenda wisata mulai disusun, semua persiapan mulai dibuat, dan banyak sekali keluarga yang sudah merencanakan liburannya di waktu yang tidak terlalu jauh di depan. Untuk memberikan referensi, agaknya menarik jika coba dipetakan wisata malam yang ada di berbagai daerah, yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Mengapa wisata malam?

Sebab wisata malam menawarkan suasana yang berbeda dari pada wisata pada umumnya yang dilakukan pada pagi hingga sore hari. Nuansa ini terbilang unik, sehingga akan memberikan pengalaman baru bagi setiap anggota keluarga yang turut dalam liburan ini.

Maka tanpa berpanjang lebar lagi, mari simak rekomendasi wisata malam di berbagai daerah di Indonesia berikut ini.

Yogyakarta dan Semua Romantismenya

wisata malam
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Hampir setiap orang memasukkan Yogyakarta ke dalam wishlist kunjungan wisatanya. Terkenal dengan berbagai objek dan atraksi yang indah, Yogyakarta ternyata juga menawarkan wisata malam yang tidak kalah seru.

Menjelajah Malioboro di saat petang, menikmati kerlip lampu kota dari Bukit Bintang, keindahan langit petang di Puncak Becici, berkunjung ke Taman Pelangi, berfoto di Pinus Pengger, dan menaiki becak modern di Alun-Alun Kidul, semua akan jadi atraksi dan wisata seru bersama keluarga.

Yogyakarta juga terkenal dengan wisatanya yang amat terjangkau, dan bersahabat untuk semua jenis wisatawan. Jadi kamu tidak perlu ragu untuk membawa seluruh anggota keluarga di sini, sebab Yogyakarta selalu memiliki tempat untuk singgah dan menikmati keindahannya.

Tidak Kalah Indah, Wisata Malam di Bandung

Selain Yogyakarta, Bandung juga bisa menjadi opsi sangat menarik untuk kamu yang ingin merasakan sensasi wisata di malam hari. Kota yang tak kalah romantisnya dari pada DIY ini jadi rekomendasi selanjutnya untuk berlibur bersama keluarga.

Pemandangan kota Bandung terpampang indah dilihat dari Bukit Bintang, bersantai dan menikmati sejuknya udara di Dago Tea House, pemandangan menawan di Caringin Tilu, wisata jalan klasik di Jalan Braga, hingga singgah di Alun-Alun Bandung. Nyatanya setiap tempat ini bisa dikunjungi dan menawarkan keseruannya masing-masing.

Tentu saja saat berkunjung ke Bandung ini kamu juga bisa membawa sederet oleh-oleh yang ikonik dan mencicipi makanan atau kuliner khas yang lezat. Hampir sama dengan Yogyakarta, Bandung juga dipilih karena keramahan penduduk dan wisata seru tanpa harus mengeluarkan budget terlalu tinggi.

Untuk tetap merasa hangat, kamu bisa menggunakan produk seperti Eiger Carahouse Jacket Kids untuk anak-anak sehingga tidak harus merasa kurang nyaman terhadap hawa Bandung yang sejuk.

Baca Juga : Mencicipi Kuliner Bandung, Khas dan Otentik!

Bergeser ke Timur, Selamat Datang di Surabaya!

wisata malam
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Dari DIY, ke Barat menuju Bandung, dan sekarang ke Surabaya yang ada di Jawa Timur. Pesona wisata malam yang disediakan Kota Pahlawan juga tak kalah dengan dua kota sebelumnya. Sederet objek dan atraksi seru siap menyambut kamu dan seluruh anggota keluarga.

Agenda pertama kamu bisa berkunjung ke Suroboyo Carnival Park. Kemudian singgah ke Taman Gapura G Walk CItraland yang menjadi sentra kuliner, Taman Pelangi untuk menikmati lampu warna-warni serta air mancur indah, Pasar Malam Kodam Brawijaya, hingga aktivitas seru di Taman Skate dan BMX bersama komunitas setempat.

Keindahan alam, kreativitas arek Suroboyo, dan tata kota yang ideal, menjadikan kota Surabaya salah satu destinasi favorit wisata malam keluarga. Jika singgah ke sana, sempatkan juga menikmati keindahan Jembatan Suramadu yang ikonik ya!

Waktunya ke Pulau Dewata Bali

Rekomendasi tempat wisata tak akan lengkap jika tidak memasukkan Bali ke dalam salah satu poinnya. Terkenal dengan keramahan masyarakat dan keindahan alamnya, ternyata Bali juga punya segudang wisata malam yang layak dijadikan wishlist saat berkunjung ke sana nanti.

Satu titik paling ikonik yang bisa dikunjungi adalah Nol Kilometer Denpasar yang sarat akan sejarah, kemudian Pasar Kreneng Denpasar yang buka hingga malam untuk wisata belanja, melihat aktivitas hewan saat malam hari di Bali Zoo, eksotisme Tari Kecak di Uluwatu, kemudian kegagahan Garuda Wisnu Kencana dan semua event yang diadakan di sana, dan lain sebagainya.

Jelas masih ada banyak lagi opsi wisata malam hari yang bisa dilakukan bersama keluarga saat ke Bali suatu saat nanti. Tidak perlu takut salah acara , sekilas melihat satu spot atau acara, kamu akan mengetahui acara tersebut family friendly atau tidak.

Agar tetap merasa nyaman dan tidak kepanasan saat berwisata malam di Bali, kamu bisa mengandalkan Eiger Cofete WS 1.0 Sandals untuk alas kaki yang kamu gunakan. Simpel, praktis, ringan, dan nyaman, cocok digunakan setiap hari untuk berbagai aktivitas ringan.

Terakhir dalam Rekomendasi Wisata Malam Ini, Jakarta

wisata malam
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Ibukota negara, Jakarta, selalu sibuk dengan semua aktivitas dan kepadatannya. Tapi siapa sangka cukup banyak wisata malam yang bisa disinggahi dan dinikmati bersama keluarga. Meski jika melihat kondisi saat ini, protokol kesehatan ketat tetap harus dijaga demi kebaikan semua orang.

Kamu bisa mengajak anggota keluarga untuk datang ke Tugu Monas, bangunan paling ikonik di Jakarta. Kemudian berkunjung ke Pasar Baru, menghabiskan waktu bercengkrama di Taman Ismail Marzuki, dan menikmati nuansa tenang di Setu Babakan yang modern.

Wisata Jakarta sebenarnya sangat banyak dan bisa menjadi opsi menarik. Hanya saja, kamu harus pandai memilih waktu, agar tidak harus berhadapan dengan kepadatan pengunjung yang datang ke titik wisata tersebut.

Baca Juga : 5 Kuliner Jakarta yang Wajib Dicoba, Klik Di Sini!

Itu tadi beberapa rekomendasi wisata malam yang bisa dinikmati di berbagai kota besar di Indonesia. Tentu, dalam melakukan aktivitas ini sangat disarankan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, percayakan semua perlengkapan kamu dan keluarga pada Eiger Adventure official. Handal dalam berbagai situasi dan memiliki banyak desain produk menarik, Eiger akan jadi partner terbaik untuk liburan kamu dan seluruh anggota keluarga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru