HomeTips & TrickTraveling15 Tempat Wisata di Labuan Bajo, Bisa Snorkeling Bersama Pari Raksasa!

15 Tempat Wisata di Labuan Bajo, Bisa Snorkeling Bersama Pari Raksasa!

Hai Eigerian! Keajaiban alam di Labuan Bajo memang sangat berlimpah. Destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur ini dianugerahi dengan panorama alam yang sangat luar biasa. Coba cek Wisata Labuan Bajo!

Mulai dari gugusan pulau nan indah, lautan yang biru, hamparan pasir pantai yang bersih, hingga surga bawah airnya yang mampu menghipnotis semua wisatawan.

Ada banyak spot wisata keren di Labuan Bajo yang wajib kita kunjungi ketika berwisata kesini. Ingin tahu apa saja spot wisatanya? Simak sampai akhir ya!

Baca Juga: 5 Destinasi yang Cocok untuk Road Trip Bersama Pasangan Atau Sahabat

Spot Wisata Keren di Labuan Bajo

wisata labuan bajo
(Foto wisata Pulau Padar. Sumber: Unsplash.com)

Wisata Labuan Bajo selalu mampu memanjakan siapa saja yang berkunjung kesini. Ada banyak spot wisata menarik yang bisa kita kunjungi, apa saja daftarnya?

1. Bukit Cinta, Wisata Labuan Bajo

Spot wisata Labuan Bajo yang pertama adalah Bukit Cinta. Bukit ini juga sering disebut dengan nama Bukit Silvia.

Disini, wisatawan bisa melihat keindahan alam Labuan Bajo yang berbentuk gugusan pulau dan perbukitan nan cantik. Eigerian bisa mendaki bukit ini dan menikmati panorama alamnya.

2. Pulau Padar

Pulau Padar dijuluki sebagai “sepotong kecil surga yang bertebaran di bumi”. Pulau Padar adalah destinasi wisata favorit di Labuan Bajo. 

Setiap orang yang berkunjung kesini, rasanya kurang lengkap kalau belum berfoto dengan latar perbukitan di Pulau Padar.

Menariknya, kondisi vegetasi di Pulau Padar ini dipengaruhi musim. Jika datang saat musim hujan, kita bisa menemukan hamparan rumput hijau. Sebaliknya, pada musim kemarau berubah jadi hamparan rumput kering berwarna coklat keemasan.

3. Wae Rebo

Desa Wae Rebo
(Foto Desa Wae Rebo. Sumber: Unsplash.com)

Wae Rebo adalah sebuah desa yang sangat terkenal dan eksotis. Lokasinya berada di pegunungan dan ditandai dengan bentuk rumah adatnya yang khas.

Banyak wisatawan yang datang ke desa Wae Rebo untuk mengenal budaya masyarakat Suku Manggarai dan menikmati pemandangan alamnya.

Baca Juga: 5 Inspirasi Outfit Jalan-Jalan Anti Ribet Tapi Tetap Stylish

4. Pulau Kelor

Ada banyak gugusan pulau yang memukau di Labuan Bajo, salah satunya Pulau Kelor. Disini, wisatawan bisa menikmati hamparan pasir putih dan tanaman hijau yang masih alami.

Wisata Pulau Kelor sangat cocok bagi Eigerian yang suka destinasi wisata yang masih alami untuk mencari kedamaian dan ketenangan.

5. Pink Beach

Tak hanya pantai pasir putih, di Labuan Bajo ternyata ada pantai pasir pink atau pink beach yang jadi spot favorit wisatawan.

Disini, warna pasirnya benar-benar pink alami dan terlihat begitu unik. Kita bisa berjemur, jalan-jalan di sepanjang pantai, atau berenang di pantai pink ini. Spot snorkling disini juga juara, lho!

6. Pulau Rinca

Selain Pulau Kelor dan Padar, ada satu pulau lagi yang wajib masuk wishlist liburan kita. Pulau Rinca adalah destinasi wisata yang lokasinya paling dekat dari Labuan Bajo.

Disini, terdapat bukit setinggi 670 mdpl yang bisa kita datangi. Dari atas bukitnya, kita bisa menikmati pemandangan alam sekeliling Flores.

Baca Juga: 5 Kuliner Jakarta yang Wajib Dicoba, Klik Di Sini!

7. Wisata Labuan Bajo di Danau Kelimutu

Danau Kelimutu
(Foto Danau Kelimutu. Sumber: Unsplash.com)

Danau Kelimutu selalu mampu menarik rasa penasaran wisatawan Labuan Bajo untuk berkunjung kesini.

Danau Kelimutu terdiri dari tiga danau besar di Puncak Gunung Kelimutu dengan tiga warna yang berbeda. Menariknya, warna air danaunya bisa berubah-ubah pada waktu tertentu.

8. Goa Rangko

Selain gugusan pulau, ada surga tersembunyi di Labuan Bajo bernama Goa Rangko. Di dalam Goa Rangko, ada celah besar menyerupai danau yang terhubung dengan laut.

Celah tersebut diisi air asin sebening kristal yang dihiasi dengan stalaktit yang menakjubkan. Interior bumi yang satu ini wajib banget Eigerian kunjungi!

9. Cunca Wulang

Jika Eigerian ini menikmati spot wisata yang sedikit berbeda di Labuan Bajo, Eigerian bisa berkunjung ke Cunca Wulang.

Disini, terdapat lembah yang instagenic dengan air terjun yang eksotis. Menariknya, air yang berada di lembah tersebut berwarna hijau tosca dan dikelilingi tebing alami yang sangat unik.

10.  Desa Tradisional Bena

Selain Wae Rebo, ada desa wisata lain di Flores yang wajib kita kunjungi. Desa Bena memiliki panorama Gunung Inerie yang menjadi latar belakang desa dan terlihat sangat memukau.

Rumah adat di desa ini memiliki gaya tradisional yang masih dilestarikan dan memberikan daya tarik tersendiri bagi pecinta wisata budaya. Tertarik berkunjung kesini?

11. Wisata Labuan Bajo di Manta Point

Manta Point
(Foto snorkeling Manta Point. Sumber: Unsplash.com)

Ingin snorkeling di spot yang unik dan jarang ditemui? Eigerian bisa berkunjung ke Manta Point yang menjadi spot wisata paling populer bagi kalangan penyelam.

Di sini, kita bisa menikmati keindahan bawah laut yang sangat mempesona. Menariknya, kita juga bisa berenang bersama ikan manta yang juga dikenal sebagai ikan pari raksasa yang ramah dengan pengunjung.

12. Goa Batu Cermin

Keindahan Goa Batu Cermin tak cukup dijelaskan lewat kata-kata. Jika Eigerian penasaran mengapa dinamakan “Batu Cermin” datanglah pada sore hari di goa ini agar bisa menikmati keajaiban alamnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pantai Pasir Putih, dari Aceh Besar hingga Bali

13. Liang Buang

Destinasi wisata ini sangat populer di kalangan arkeolog atau pecinta sejarah. Pasalnya, di tempat inilah pertama kali ditemukan fosil manusia hobbit Nusa Tenggara Timur. Penasaran seperti apa dalamnya? Masukkan dalam list liburan kita, yuk!

14. Gili Laba

Wisata Labuan Bajo memang super komplit. Salah satu daya tarik yang bisa kita nikmati adalah melihat hamparan padang rumput di Gili Laba yang termasuk kawasan TN Komodo.

Menariknya, saat musim kemarau padang rumput ini berubah warna jadi kecoklatan. Berkunjung kesini serasa berwisata ke padang rumput Afrika!

15. Festival Komodo

Festival Komodo biasanya diadakan antara bulan Februari-Maret. Festival budaya ini menyuguhkan beragam kesenian tradisional Flores seperti tarian, nyanyian, dan kegiatan lainnya.

Festival yang hanya diadakan setahun sekali ini nggak boleh kita lewatkan saat berwisata ke Labuan Bajo!

Itulah beberapa spot wisata menarik di Labuan Bajo yang wajib kita kunjungi. Selain, itu, kita juga bisa lho liburan gratis ke Labuan Bajo dan mengeksplor semua spot wisata kerennya!

Saat ini, EIGER sedang mengadakan Video Challenge EIGER TRIPVENTURE dan memberikan kesempatan kepada 33 orang yang beruntung untuk mengeksplor wisata Labuan Bajo. Ingin tahu persyaratan dan ketentuan lombanya? Klik tautan di atas ya!

Tak ketinggalan, bagi Eigerian yang ingin liburan ke Labuan Bajo atau destinasi wisata alam lain. Eigerian bisa membeli dan menggunakan produk perlengkapan outdoor di Website Eiger Adventure Official.

Berbelanja di website resmi EIGER, tersedia berbagai metode pembayaran yang mudah dan aman dan pastinya barang 100% original!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru