HomeTips & TrickTravelingHari Keluarga Nasional: Kunjungi 6 Destinasi Liburan Outdoor yang Kids Friendly di...

Hari Keluarga Nasional: Kunjungi 6 Destinasi Liburan Outdoor yang Kids Friendly di Bandung

We specialize in selling Top Swiss Cheap Breitling Replica Watches.

Wholesale replica watches uk at affordable prices in our online store. You can use our coupons when you wholesale replica Rolex watches.

At japanwatches.co.uk the High-Quality replica watches for the best price on fake watch website.

Eigerian, tahukah kamu kalau setiap tanggal 29 Juni 2024 diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional? Ayo, berikan ucapan ke keluarga tersayangmu dan rayakan momen spesial ini dengan mengunjungi tempat-tempat berlibur yang seru.

Baca artikelnya sampai habis buat lihat rekomendasi tempat liburan bernuansa outdoor yang cocok untuk anak-anak dan keluarga di Bandung.

Tentang Hari Keluarga Nasional

Sebelumnya, ayo kita bahas sedikit tentang awal mula tercetusnya Hari Keluarga Nasional.

Proklamasi Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 tidak langsung menjadikan Indonesia sukses dalam mencapai visi dan cita-cita para pendiri bangsa.

Perjuangan tersebut penuh dengan kesulitan dan pengorbanan. Para pejuang kemerdekaan pada masa itu bahkan rela mengorbankan nyawa, harta benda, dan merelakan kepergian dari keluarga demi meraih kemerdekaan.

Pada 22 Juni 1949, Belanda akhirnya sepenuhnya menyerahkan kedaulatan kepada Bangsa Indonesia. Para pejuang yang selamat akhirnya kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi dan berkumpul kembali dengan keluarga setelah sekian lama terpisah dalam perjuangan. Momen bersejarah ini terjadi pada 29 Juni 1949 hingga dijadikan peringatan sebagai Hari Keluarga Nasional.

Peringatan Hari Keluarga Nasional ini menjadi upaya untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga dalam menjaga ketahanan nasional, memupuk persatuan, dan kesatuan bangsa.

6 Rekomendasi Destinasi Liburan Outdoor yang Kids Friendly di Bandung

Eigerian tidak perlu bingung mencari rekomendasi destinasi liburan bernuansa outdoor yang pas untuk dikunjungi bersama anak-anak di Bandung. Berikut ini adalah 6 rekomendasi tempat yang bisa kamu datangi!

1. Dusun Bambu Family Leisure Park

Foto: liputan6.com

Dusun Bambu bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat berlibur bersama keluarga yang seru di Bandung. Terletak di kaki Gunung Burangrang, Dusun Bambu menawarkan pesona alam yang indah dan suasana pedesaan yang asri.

Tempat wisata alam ini menawarkan berbagai aktivitas menarik yang bisa kamu coba bersama si Kecil, lho. Terdapat tempat bermain outbound, bersepeda, memancing di danau, bermain gokart, bersantai di curug buatan, bermain water coaster, hingga menikmati kuliner khas Sunda. 

Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Dusun Bambu juga dikelilingi objek wisata populer di Lembang, Bandung Barat.

Lengkapi outfit si Kecil saat pergi liburan dengan produk EIGER Junior, salah satunya sandal JR Moorland Roll Strap ini. 

Dirancang dengan footbed EVA yang empuk dan outsole dari bahan rubber (karet), sandal ini sangat cocok dipakai untuk berkegiatan di outdoor, termasuk saat camping. Tak cuma nyaman di kaki, JR Moorland Roll Strap ini juga dapat memberikan keamanan maksimal selama beraktivitas di alam dengan berbagai pilihan warna yang menarik.

2. The Great Asia Africa

Foto: wisataindo.id

Eigerian ingin mengajak anak-anak berkeliling dunia tanpa harus ke luar negeri? The Great Asia Africa di Bandung ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Taman wisata edukasi anak ini menawarkan miniatur landmark terkenal dari berbagai negara di Asia dan Afrika. 

Di sini, kamu dan keluarga bisa berfoto serta belajar tentang budaya dari berbagai negara. The Great Asia Africa juga menyediakan berbagai wahana permainan yang seru dan menarik untuk anak-anak.

Tempat liburan yang satu ini beralamat di Jalan Raya Lembang-Bandung Nomor 71, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jangan lupa juga lengkapi pakaian si Kecil agar lebih stylish dan tentunya nyaman saat beraktivitas menggunakan JR Moorland Overall.

Overall bahan katun dari EIGER Junior Series ini dilengkapi dengan strap bahu yang dapat disesuaikan dan banyak saku untuk membawa berbagai perlengkapan berukuran kecil yang mendukung berbagai aktivitas si Kecil. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu blue dan brown, yang mana nih warna favorit si Kecil?

Baca Juga: Inspirasi OOTD Anak, Cocok Untuk Para Petualang Kecil

3. Lembang Park & Zoo

Foto: detik.com

Kebun binatang dan taman hiburan yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin mengajak anak-anak melihat berbagai macam hewan. Salah satu yang paling keren di sini adalah Bird Aviary-nya, bukan cuma besar banget tetapi juga memiliki banyak burung cantik di dalamnya.

Selain itu, Eigerian juga bisa mengajak si Kecil untuk makan siang bersama singa atau menikmati camilan bareng kucing-kucing lucu di Neko Cat Cafe. Tempat wisata yang terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini memang menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Bandung yang cukup populer akhir-akhir ini.

Saat berkegiatan di luar ruang, si Kecil tentu membutuhkan sebuah tas yang kecil dan praktis untuk menyimpan seluruh kebutuhannya. Nah, JR Moorland Cross Sling 6L bisa jadi pilihan!

Tas cross sling dari EIGER Junior Series ini dirancang dengan kompartemen utama berkapasitas 6 L dan dua saku depan untuk memuat berbagai benda berukuran kecil. Tas ini bisa digunakan sebagai sling bag dengan bantalan bahu yang empuk untuk memberikan kenyamanan selama dipakai. Ayo, pilih warna favorit si Kecil, pink atau olive?

4. Farm House Susu Lembang

Foto: viva.co.id

Farm House Susu Lembang merupakan tempat wisata keluarga di daerah Lembang yang menawarkan pengalaman unik, seperti theme park bergaya Eropa dengan pemandangan menarik dan udara yang sejuk. Tempat wisata ini cocok menjadi salah satu destinasi liburan bersama keluarga.

Selain bangunan-bangunannya yang bergaya Belanda, Eigerian juga bisa mengenakan kostum tradisional ala Belanda yang lucu bersama keluarga.

Di sana juga terdapat banyak spot untuk foto-foto, memberi makan domba dan kambing, melihat proses pemerahan susu sapi segar, hingga mencoba permainan unik seperti hobbit slide.

Farm House Susu Lembang ini berada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bandung, jaraknya sekitar 12 km atau ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit.

Ayo, siapkan outfit si Kecil yang nyaman untuk dipakai seharian, seperti JR Moorland Stripe LS Tees ini.

Kaus lengan panjang dari EIGER Junior Series ini terbuat dari bahan katun yang nyaman serta dilengkapi dengan motif bergaris dan grafis outdoor yang artsy. Kaus ini pas untuk dipadukan dengan bawahan kesukaan si Kecil dengan gaya petualang yang stylish. Selain warna green, JR Moorland Stripe LS Tees juga hadir dalam pilihan warna brown.

5. De’ Ranch Lembang

Foto: team-curious.com

Kamu ingin mewujudkan keinginan si Kecil untuk menjadi cowboy sehari? Ayo, kunjungi De’ Ranch Lembang! De’ Ranch dikenal sebagai tempat wisata yang kental dengan kesan country, dengan wahana andalannya, yakni berkuda bak cowboy.

Sepanjang mata memandang, kamu akan dipuaskan dengan aneka wahana dan pemandangan yang indah. Hamparan rumput terpapar luas nan hijau didukung dengan langit yang berwarna biru cerah. Panorama ini didukung dengan suasana sejuk karena dikelilingi oleh Gunung Putri, Burangrang, dan terlihat jelas Gunung Tangkuban Perahu dari De’ Ranch.

De’ Ranch berlokasi di Jalan Maribaya Nomor 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Saat mengunjungi De’ Ranch, pastikan si Kecil menggunakan pakaian hangat, ya Eigerian. Kamu bisa siapkan JR Moorland Warmer Jacket untuk si Kecil!

JR Moorland Warmer Jacket terbuat dari bahan fleece yang lembut agar si Kecil tetap hangat dan nyaman saat berkegiatan outdoor, termasuk ketika camping maupun hiking. Terdapat dua saku di bagian samping jaket untuk menyimpan barang-barang kecil. Selain warna green, jaket ini juga tersedia dalam pilihan warna orange.

6. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Foto: wikipedia.org

Taman Hutan Raya Djuanda atau Tahura Bandung ini merupakan tempat yang cocok untuk anak-anak yang suka dengan alam dan petualangan.

Terdapat jalur hiking yang dapat diikuti bersama keluarga, dan anak-anak dapat belajar tentang keanekaragaman hayati dan alam di sini. Pastikan untuk membawa perlengkapan piknik dan air minum agar perjalananmu lebih nyaman.

Tahura terletak di sebelah utara Kota Bandung berjarak 7 km dari pusat Kota Bandung, tepatnya berada di Jalan Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Selain perlengkapan, pastikan juga outfit yang dikenakan oleh si Kecil dapat melindungi tubuhnya. Salah satunya gunakan celana yang cocok digunakan di outdoor, seperti JR Moorland Active Pants.

Si Kecil bisa bergerak bebas dengan bahan nilon yang ringan, gusset di selangkangan, serta fitur articulated knees dan reinforcement di bagian lutut yang membuat bagian ini tidak mudah robek. Celana panjang ini juga dilengkapi dengan teknologi Tropic Repellent agar terlindungi dari percikan air saat hujan ringan maupun saat berjalan melewati genangan air.

Baca Juga: Manfaat Hiking untuk Anak, Apa Saja?

Beraktivitas di Outdoor Bersama Anak Lebih Nyaman dengan EIGER Junior Series

Liburan di outdoor bersama keluarga kini jadi lebih aman dan nyaman dengan produk dari koleksi EIGER Junior Series. Produk-produk di atas bisa kamu temukan di mobile apps EIGER Adventure dan website eigeradventure.com.

Nah, Eigerian punya rekomendasi destinasi lain yang cocok buat dikunjungi bersama keluarga saat liburan? Drop di kolom komentar, ya!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru