HomeTips & TrickLifestyleIde Mix and Match Pakaian Kasual untuk Berbagai Acara

Ide Mix and Match Pakaian Kasual untuk Berbagai Acara

Pakaian kasual telah menjadi pilihan yang populer di kalangan banyak orang karena menggabungkan kenyamanan, fleksibilitas, dan gaya. Pakaian jenis ini adalah gaya berpakaian yang santai dan nyaman, seringkali dipakai dalam situasi informal atau semi-formal. Gaya ini menekankan pada kebebasan bergerak dan kenyamanan, tapi tetap memperhatikan penampilan yang menarik.

Ternyata, pakaian kasual tidak hanya cocok sebagai outfit harian, lho. Pakaian kasual bisa dipadukan dengan berbagai item lainnya sehingga dapat menciptakan berbagai tampilan. Misalnya, kaos bisa dipadukan dengan jeans untuk tampilan santai, atau dengan blazer untuk tampilan yang lebih rapi.

Meskipun santai, tapi pakaian kasual juga bisa disesuaikan untuk berbagai acara, baik itu berkumpul dengan teman, bekerja dari rumah, atau bahkan menghadiri acara semi-formal.

Pakaian Kasual untuk Hangout

pakaian kasual
Sumber: Eiger Adventure

Pakaian kasual untuk hangout harus nyaman, santai, tapi tetap stylish. Saat menghadiri acara santai bersama teman atau keluarga, yang menjadi prioritas utama adalah kenyamanan dalam berpakaian. Untuk wanita, Eigerian bisa memilih kaos/blus, celana jeans/kulot, rok mini/midi, jumpsuit, dress santai, lalu dipadukan dengan sneakers/sandal. Sedangkan untuk pria, kaos/polo shirt, celana jeans/chino, jaket denim/bomber, sneakers/loafers adalah pilihan yang tepat.

Pilihlah bahan yang nyaman dan adem, terutama di cuaca Indonesia yang panas. Selain itu, sesuaikan dengan lokasi hangout, misalnya, pantai, kafe, mall, atau tempat lainnya. Eigerian juga bisa menambahkan aksesori simpel untuk mempercantik tampilan.

Pakaian Kasual untuk Kencan

pakaian kasual
Sumber: Eiger Adventure

Pakaian kasual untuk kencan haruslah nyaman, stylish, dan mencerminkan kepribadianmu. Jika ingin tampil menarik dan stylish tapi tidak berlebihan, sesuaikan dengan jenis kencan misalnya makan malam romantis, nonton bioskop, piknik, dan lainnya. Untuk wanita, blouse/kemeja dengan aksen menarik, celana panjang/rok, dress casual, bisa dipadukan dengan high heels/wedges/flats shoes. Sedangkan untuk pria, bisa  memakai kemeja (bisa digulung lengannya), celana chino/jeans, blazer (opsional), dan sepatu kulit/loafers.

Tips tambahan, hindari pakaian terlalu terbuka atau terlalu ketat. Sebaiknya pilih warna dan motif yang sesuai dengan kepribadian. Lalu, jangan lupa gunakan parfum atau wewangian yang ringan.

Pakaian Kasual untuk Kantor

Saat bekerja di lingkungan kerja yang tidak terlalu formal, Eigerian juga bisa menggunakan pakaian kasual tapi tetap terlihat profesional. Tapi pastikan Eigerian memilih item yang tepat supaya penampilanmu terlihat rapi dan percaya diri. Untuk wanita, Eigerian bisa memakai blouse/kemeja, celana panjang/rok pensil, blazer, dan sepatu high heals/flats yang nyaman. Sedangkan pria bisa menggunakan kemeja lengan panjang, celana bahan/chino, blazer, dan sepatu pantofel/loafers.

Sebaiknya hindari pakaian terlalu santai (kaos oblong, celana pendek, sandal jepit). Selain itu, pilih warna netral atau pastel untuk kesan profesional, dan pastikan pakaian bersih serta rapi.

Baca juga: 10 Inspirasi Style Celana Cargo dan Padu Padannya

Pakaian Kasual untuk Acara Semi-Formal

pakaian kasual
Sumber: Eiger Adventure

Selanjutnya, pakaian kasual juga bisa digunakan untuk acara semi-formal. Tentunya, harus memberikan keseimbangan antara kesan santai dan kesan rapi. Untuk acara seperti pesta pernikahan, ulang tahun, atau gathering kantor, Eigerian bisa memilih dress code yang lebih formal dari hangout, tapi tidak seketat acara formal. Pilihan pakaian bagi wanita, yaitu dress cocktail, jumpsuit, setelan celana dan atasan, dan high heels/wedges. Lalu untuk pria, bisa memakai kemeja lengan panjang, celana bahan, blazer, dasi (opsional), dan sepatu kulit.

Pastikan pakaian yang Eigerian kenakan pas di tubuh, karena pakaian yang terlalu longgar atau ketat bisa merusak penampilan. Eigerian juga bisa memilih bahan yang lebih mewah seperti satin, sutra, atau brokat. Kemudian gunakan aksesoris yang lebih mencolok seperti kalung, anting, atau gelang.

Kenapa Kita Perlu Memilih Pakaian Kasual yang Tepat?

Memilih pakaian kasual yang tepat tentunya memiliki beberapa manfaat. Pertama, penampilan yang rapi dan sesuai dengan situasi akan meningkatkan rasa percaya diri kita. Saat kita merasa nyaman dengan apa yang kita pakai, maka kita cenderung lebih percaya diri dan lebih santai dalam berinteraksi dengan orang lain.

Kedua, pakaian kasual yang tepat juga akan mencerminkan kepribadian dan gaya hidup kita. Melalui pakaian, kita bisa menyampaikan pesan tentang siapa kita dan apa yang kita sukai. Ini juga bisa menjadi cara yang bagus untuk membangun citra diri yang positif, lho. Selain itu, memilih pakaian yang tepat juga memperhatikan kenyamanan. Ketika kita memakai pakaian yang sesuai dengan cuaca dan aktivitas yang akan kita lakukan, itu artinya kita dapat merasa lebih nyaman dan lebih bebas bergerak.

Baca juga: 10 Rekomendasi Long Sleeve dari EIGER untuk Berbagai Kegiatan

Dengan begitu, memilih pakaian kasual yang tepat bukan hanya masalah penampilan, tetapi juga tentang kenyamanan, kepercayaan diri, hingga ekspresi diri. Bagi Eigerian yang sedang mencari fashion items untuk mendukung tampilan kasual di berbagai acara, EIGER adalah jawabannya.

Langsung saja kunjungi EIGER Adventure Store (EAS) terdekat, atau belanja lewat mobile apps EIGER Adventure supaya lebih mudah dan praktis. Unduh aplikasinya secara gratis di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Lalu, tinggal pilih produknya yang tersedia lengkap. Jangan lupa manfaatkan promo menarik dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru