HomeTips & TrickLifestyleSambut Hari Anak Nasional Dengan Ajak Anak Eksplorasi Alam Lagi Yuk!

Sambut Hari Anak Nasional Dengan Ajak Anak Eksplorasi Alam Lagi Yuk!

Hari Anak Nasional telah tiba! Ini saatnya kamu rayakan bersama si Kecil dengan penuh keceriaan juga kebersamaan. Ini juga jadi momentum Eigerian untuk kembali meningkatkan kesadaran juga mendungkung penuh perkembangan si Kecil. 

Ada banyak loh cara seru untuk rayakan Hari Anak Nasional, salah satunya dengan mengajak anak mengeksplorasi alam lagi. Yuk, cek rekomendasi tempat wisata alam yang ramah anak lewat artikel berikut ini.

Sejarah Peringatan Hari Anak Nasional 

Sebelum membahas rekomendasi tempat wisata ramah anak, ada baiknya kita cari tahu sejarah peringatan hari anak sendiri. Dengan memaknai sejarahnya diharapkan kita bisa lebih peduli dan meningkatkan kesadaran terhadap hak-hak juga perlindungan anak.

Hari Anak Nasional dilatarbelakangi oleh Pasal 28B ayat (2) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Ini di mana ada aturan setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh, dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Lalu, Hari Anak Nasional kemudian pertama kali diperingati pada tanggal 23 Juli 1984. Peringatan ini dipilih untuk menghormati lahirnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada tanggal yang sama tahun 1966.

Hadirnya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1979 juga membuat pemerintah lebih memberikan atensinya kepada anak Indonesia terutama terkait kesejahteraan anak.

Hari Anak Nasional bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hak-hak anak, perlindungan anak, serta pentingnya pendidikan dan kesejahteraan anak.

Rayakan Hari Anak Nasional Yuk!

Hari Anak Nasional

Eigerian, ada banyak cara merayakan hari anak nasional loh. Salah satu cara untuk merayakannya adalah dengan mengunjungi tempat-tempat wisata alam yang ramah anak. 

Dengan mengunjungi berbagai tempat wisata alam, si Kecil mendapatkan berbagai pengalaman yang tak terlupakan juga menstimulasi kemampuan berkomunikasi juga bersosialisasi. Berikut beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu pertimbangkan untuk rayakan Hari Anak Nasional. 

Rekomendasi Wisata Alam Ramah Anak

Saat mencari destinasi wisata alam yang cocok untuk anak-anak, penting untuk memilih tempat yang tidak hanya indah, tapi juga aman dan menyenangkan bagi si Kecil. 

Di Indonesia sendiri ada banyak rekomendasi wisata alam yang ramah anak yang cocok untuk segala usia. 

1. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Mengunjungi taman nasional ini memberikan kesempatan untuk mengenalkan anak-anak pada keindahan alam pegunungan dan fenomena alam seperti gunung berapi. Ada trekking ringan yang cocok untuk keluarga dan pemandangan alam yang indah.

Saat berwisata alam ke Taman Nasional Bromo, Eigerian bisa mempersiapkan bekal si Kecil agar tetap nyaman di perjalanan. Kamu bisa bawa berbagai macam makan siang kesukaan si Kecil dengan JR MOORLAND LUNCH BOX. 

Bagian dalam kompartemen utama tas ini dilengkapi insulasi yang mampu menjaga suhu makanan tetap stabil. Dilengkapi juga dengan tali selempang yang dilepas pasang untuk memudahkan membawa tas ini tanpa harus repot menentengnya.

2. Pulau Bunaken 

Nah, rekomendasi selanjutnya ada Pulau Bunaken. Bagi anak-anak yang tertarik dengan kehidupan laut, Pulau Bunaken di Manado bisa jadi pilihan yang tepat. Menawarkan kesempatan untuk snorkeling atau diving sederhana. Si Kecil bisa belajar mengenai keanekaragaman hayati laut sambil menikmati pantai yang indah.

Saat berwisata ke Pulau Bunaken penting bagi Eigerian untuk melindungi kulit si Kecil dari sengatan matahari yang terik. Selain membawa Sunscreen Eigerian juga bisa mengantisipasi dengan membawa topi. 

Pilihlah topi dengan material yang ringan namun secara maksimal melindungi kepala si Kecil. JR MOORLAND RIMBA HAT salah satu pilihannya. Topi ini dilengkapi fitur cepat kering dan sistem ventilasi laser-cut untuk sirkulasi udara yang lebih baik. Topi ini juga dilengkapi tali cord untuk menjaga topi tetap pada kepala saat angin kencang.

3. Taman Nasional Komodo

Untuk anak-anak yang suka dengan binatang, mengunjungi taman nasional ini adalah pengalaman yang luar biasa. Mereka bisa melihat langsung Komodo, hewan endemik yang menarik, dan belajar mengenai ekosistem pulau serta upaya konservasi.

Pulau Komodo dan sekitarnya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, seperti pantai-pantai indah, bukit-bukit hijau, dan perairan yang jernih. Ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengapresiasi keindahan alam dan keanekaragaman hayati.

Dengan kondisi alam yang beragam, penting untuk memastikan si Kecil menggunakan sepatu yang nyaman saat mengunjungi Taman Nasional Komodo. Ada sepatu FERRET dari EIGER yang tepat untuk temani si Kecil. 

Konstruksi pada bagian upper sepatu ini dirancang fleksibel untuk mendukung gerakan yang dinamis. Bagian dalam sepatu didukung insole Ortholite yang memberikan bantalan, breathable, dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman. 

Hari Anak Nasional

4.  Cagar Alam Pangandaran

Rekomendasi yang terakhir ini cocok untuk liburan keluarga di Hari Anak Nasional, tempat ini menawarkan pantai yang indah, hutan mangrove, dan kesempatan untuk melihat satwa liar seperti monyet. Ada juga aktivitas snorkeling dan berenang yang aman bagi anak-anak.

Kamu bisa mengeksplor keindahan pangandaran tanpa bosan bersama si Kecil juga semua anggota keluarga. Setiap destinasinya menghadirkan keindahan yang luar biasa. Jangan lupa untuk membawa berbagai perlengkapan agar perjalanan tetap nyaman.

Bawa semua perlengkapan penting si Kecil dengan ransel JR Farellglam 7L. Hadir dengan pilihan warna menarik, tas ini memiliki beberapa ruang penyimpanan untuk menjaga bawaanmu tetap rapi. Dengan banyak kompartemen mulai dari utama hingga beberapa saku seperti saku samping, atas, dan depan. 

Setiap destinasi di atas tidak hanya menawarkan keindahan alam tetapi juga memungkinkan anak-anak untuk belajar dan merasakan langsung kehidupan alam yang beragam. 

Dengan perencanaan yang baik dan memilih kegiatan yang sesuai, liburan alam bisa menjadi pengalaman yang mendidik dan menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Baca Juga: 5 Manfaat dan Kiat Ajak Anak Liburan ke Alam Bebas

Beli Semua Produknya di EIGER Adventure! 

Produk rekomendasi yang tadi disebutkan semuanya bisa kamu dapatkan  di eigeradventure.com atau EIGER Store Adventure terdekat di kotamu! Belanja di eigeradventure.com atau toko resmi EIGER terdekat di wilayahmu menawarkan beberapa keuntungan bagi Eigerian.

Salah satunya adalah ongkos kirim gratis ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi Eigerian tidak perlu khawatir mengenai ongkir yang mahal jika daerah tempat tinggalnya jauh.  Eigerian juga bisa belanja lewat mobile apps EIGER Adventure. Langsung saja unduh aplikasinya di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru