HomeTips & TrickTravelingTak Jauh dari Area Kota, Ini 5 Wisata Bandung Bernuansa Alam

Tak Jauh dari Area Kota, Ini 5 Wisata Bandung Bernuansa Alam

Jika berbicara mengenai Kota Kembang, topik wisata memang tak ada habisnya. Keramahan penduduk asli, kuliner yang unik, serta kekayaan lanskap yang dimiliki, menjadikan wisata Bandung jadi salah satu hal paling menarik yang bisa dijelajahi ketika berada di Jawa Barat.

Kali ini secara spesifik, mari kita bahas mengenai wisata Bandung dengan tema alam yang menyenangkan dan kekinian. Wisata seperti ini sepertinya berhasil menarik minat wisatawan lokal, khususnya pemuda dan pemudi, untuk berkunjung.

Selain memiliki vibe yang asri dan segar, wisata dengan tema alam yang kekinian ini juga cocok dijadikan tempat nongkrong, berburu foto, atau sekedar berbincang dengan orang terdekat.

Maka mari kita lihat satu per satu wisata Bandung bertemakan alam, yang sudah pilihkan untuk kamu!

Wisata Bandung

Tebing Keraton, Trekking Singkat untuk Pemandangan Indah

wisata bandung
(gambar hanya ilustrasi)

Tebing Keraton sendiri terletak di Taman Hutan Raya, atau biasa disebut dengan Tahura. Tebing ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indah, yakni hijaunya Tahura dari ketinggian. Untuk mencapainya kamu harus melewati jalur yang cukup menantang, namun seru.

Selain menawarkan pemandangan indah Tahura dari ketinggian, Tebing Keraton juga memiliki beberapa spot yang cocok disambangi guna mendapatkan pemandangan sunrise. Tentu saja, jalur yang dilalui akan lebih menantang karena harus dilewati saat pagi buta dan tubuh belum 100% siap diajak beraktivitas.

Namun kamu tak perlu cemas, dengan persiapan yang cukup dan peralatan trekking yang mumpuni, kamu akan bisa mencapai spot-spot ini dalam waktu yang singkat.

Bukit Moko, Indahnya Sunrise dan Gemerlap Malam Bandung

Alternatif lain yang bisa  kamu kunjungi saat mencari wisata Bandung dengan tema alam adalah Bukit Moko. Bukit ini cukup terkenal di kawasan Bandung, karena menawarkan pemandangan indah. Dua momen utama yang jadi andalan adalah saat sunset, dan ketika malam.

Malam hari di Bukit Moko artinya kamu akan disuguhkan pemandangan kelap-kelip lampu kota Bandung yang indah. Mungkin jika dilihat di daerah lain, pemandangannya akan mirip seperti Bukit Bintang di Yogyakarta.

Untuk mencapainya sendiri terdapat sedikit tantangan, yakni jalan raya yang curam. Jika kamu belum terlalu mahir menggunakan kendaraan bermotor, ada baiknya menyewa jasa transportasi karena akan jauh lebih aman. Trekking kemudian bisa dilakukan ketika kamu sampai di kaki bukitnya.

Kebun Teh Sukawana, Tempat Santai Sejenak

wisata bandung
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Jika kamu mencari wisata Bandung yang menawarkan nuansa alam tanpa perlu melakukan trekking atau pendakian, Kebun Teh Sukawana bisa jadi alternatif menarik. Di sini kamu akan disajikan hamparan hijau perkebunan teh, yang dijamin bisa memberikan efek relaksasi.

Kebun Teh Sukawana terletak tak jauh dari Alun-Alun Lembang, atau sekitar 60 menit dari pusat kota Bandung. Sedikit tantangan, sekali lagi, terletak pada akses jalan yang masih belum terlalu lebar. Kamu harus cermat ketika mengikuti arahan Google Maps atau aplikasi sejenisnya.

Karena minat masyarakat yang begitu tinggi, tidak sedikit agen perjalanan yang membuka rute trip Kebun Teh Sukawana. Rasanya ini cukup jadi bukti, bahwa daya tarik kebun teh ini sangat tinggi dan diminati banyak orang.

Kawah Putih Ciwidey, Wisata Bandung Kekinian yang Populer

Nama kawah Putih Ciwidey tentu tidak lagi asing di telinga, karena populer di banyak kalangan masyarakat. Tentu yang jadi andalan di kawasan ini adalah kawah berwarna putih, dan uniknya bisa berubah menjadi biru kehijauan.

Berlokasi di Rancabali, Kabupaten Bandung, kamu bisa mencapai titik ini dengan perjalanan sekitar 90 menit dengan kendaraan dari pusat kota. Untuk lebih cepat, mungkin kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua untuk sampai ke sana.

Kawah Putih Ciwidey sendiri menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Jika cukup memiliki motivasi, kamu juga bisa menikmati sunrise yang cantik. Tentu, alternatif lain juga tersedia mengingat area Ciwidey sendiri bisa dikatakan memiliki banyak sekali spot wisata dengan tema alam.

Hutan Kota Babakan Siliwangi, Hutan di Kota?

wisata bandung
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Hutan Kota Babakan Siliwangi adalah solusi untuk kamu yang ingin menikmati suasana alam hijau, tanpa perlu berkendara jauh dari area kota. Letaknya hanya beberapa menit saja dari kampus ITB, sehingga mudah dijangkau dan praktis untuk sampai ke sana.

Uniknya, penjelajahan yang dilakukan di hutan kota ini difasilitasi dengan jembatan yang ‘melayang’ di atas tanah. Tentu saja sensasinya akan begitu unik, sehingga dijamin semua yang sampai ke salah satu objek wisata Bandung ini betah berlama-lama.

Kamu tinggal berkendara ke Jalan Dago, lalu kemudian belok ke arah gerbang ITB. Tak lama kamu bisa mengambil arah kanan di simpang tiga di ujung jalan, dan Hutan Kota Babakan Siliwangi sudah bisa kamu temui di bagian kiri jalan.

Itu tadi beberapa rekomendasi wisata Bandung untuk kamu yang menggemari nuansa alam yang asri. Lumayan, untuk mengobati kerinduan aktivitas luar ruang yang masih serba terbatas sekarang ini.Tentu agar lebih optimal, kamu bisa menjelajah wisata Bandung di atas dengan dukungan alas kaki dari Eiger Adventure. Produknya berkualitas, dan cocok digunakan untuk penjelajahan ringan, sedang, hingga berat. Kamu bisa menemukan produknya di sini, dan mendapatkan apa yang kamu butuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru