HomeTips & TrickLifestylePilih Tas Anti Air untuk Kegiatan Outdoor, Ada Caranya!

Pilih Tas Anti Air untuk Kegiatan Outdoor, Ada Caranya!

Saat melakukan kegiatan outdoor, kamu perlu menggunakan tas anti air untuk menyimpan barang bawaan. Dengan tas ini, barang-barang yang kamu bawa tidak akan basah jika terkena air atau tiba-tiba turun hujan. Di pasaran, kamu bisa menemukan banyak tas waterproof dengan berbagai model dan ukuran.

Beberapa produk cocok digunakan ketika kamu melakukan kegiatan di laut dan sungai, dan beberapa di antaranya juga memiliki desain trendy sehingga pas untuk dipakai sehari-hari. 

Sebelum itu, kamu harus tahu apa saja manfaat penggunaan tas waterproof untuk kegiatan outdoor. Ketika berada di luar ruangan, bisa jadi cuaca menjadi tidak bersahabat dan hujan bisa turun dengan tiba-tiba. Banyak orang menggunakan bag cover untuk melindungi tas.

Namun ternyata, bag cover ini tidak sepenuhnya dapat menjaga barang di dalam tas tetap kering. Lain halnya kalau kamu membawa tas, maka kamu bisa melakukan aktivitas dengan lebih nyaman.

Tas anti air didesain khusus untuk melindungi barang bawaan agar tetap kering meskipun kamu melakukan kegiatan yang berkaitan dengan air. Bahkan kamu bisa memakai tas ini saat berlayar, bermain kano, menyusuri sungai, dan lain sebagainya.

Seluruh bagian tas ini terbuat dari bahan yang tahan air sehingga penggunanya tidak perlu repot-repot mengeluarkan bag cover saat akan turun hujan. 

Nah, di bawah ini ada beberapa tips memilih tas anti air, serta rekomendasi produk terbaik seperti Eiger Adventure. Simak artikel ini sampai habis, ya!

Tips Memilih Tas untuk Kegiatan Outdoor

tas anti air

Setelah mengetahui manfaat tas, selanjutnya kamu perlu tahu tips memilih tas terbaik untuk kegiatan outdoor. Beberapa tips di bawah ini bisa kamu jadikan sebagai panduan sebelum membeli.

  • Pilihlah tas yang sesuai dengan fungsi dan penggunaan. Ada berbagai macam bentuk tas waterproof yang bisa kamu temukan. Misalnya dry bag kompresi yang ideal untuk kegiatan luar ruangan. Lalu ada tas jinjing yang dapat menampung banyak barang saat pergi memancing dan berkemah. Atau tas ransel yang cocok untuk kamu yang traveling menggunakan sepeda atau motor. 
  • Saat hendak memilih kapasitas tas, pilihlah yang cukup besar supaya bisa menampung lebih banyak barang. Pada umumnya, tas waterproof untuk kegiatan outdoor memiliki kapasitas 20 L. Ukuran tersebut sudah cukup untuk menyimpan pakaian, sepatu, bekal makanan, senter, dan barang lainnya.
  • Pilihlah bahan tas yang sesuai, dan perhatikan daya tahan serta daya kedap airnya. Ada berbagai macam bahan yang digunakan untuk membuat tas waterproof. Seperti tarpaulin yang kuat dan kedap air, direkomendasikan untuk semua kegiatan outdoor. Ada juga PVC yang sangat tahan air, cocok digunakan berwisata di arena rekreasi air. Atau poliester yang ringan dan kuat, cocok untuk digunakan sehari-hari. 
  • Perhatikan juga detail lain yang membuat tas lebih praktis. Umumnya tas waterproof juga mempunyai beberapa fitur tambahan dengan fungsi khusus, sehingga bisa dipakai dengan nyaman.  Misalnya jenis penutup roll top untuk mencegah air merembes masuk, bukaan lebar berbentuk silindris yang akan mempermudah dalam memasukkan dan mengeluarkan barang, atau lainnya. 

Rekomendasi Tas Anti Air Terbaik

tas anti air

Beberapa jenis tas mempunyai sistem pengamanan yang sangat baik, termasuk ketika tas jatuh ke dalam air. Barang berharga seperti dompet dan ponsel yang tersimpan di dalam tas akan tetap kering. Dengan demikian, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas alam dengan bebas, tanpa ada rasa khawatir mengenai barang bawaan. Beberapa rekomendasi tas terbaik ini bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran. Tetap disimak, ya! 

  1. Eiger Excelsior 75+15L adalah tas carrier kapasitas 75+15 liter yang dirancang untuk kegiatan ekspedisi dan perjalanan panjang.
  2. Eiger Path 35 Backpack adalah tas yang dirancang untuk kegiatan hiking berdurasi pendek, yaitu sekitar 1-2 hari.
  3. Rekomendasi tas selanjutnya adalah Eiger Hyperlite Summit 35, yaitu backpack yang dirancang untuk kegiatan summit attack dan speed hiking
  4. Ada juga Eiger X-Cyprus yang berukuran carry-on, dirancang untuk menemani kegiatan traveling di akhir pekan
  5. Eiger Diario 23L 2FA juga bisa kamu pilih untuk digunakan beraktivitas sehari-hari.

Sekarang Eigerian sudah tahu kan, bagaimana cara memilih tas anti air yang terbaik? Selain beberapa tips di atas, hal penting lain yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu soal harga. Selain beberapa pilihan yang telah disebutkan di atas, masih ada banyak tas yang tersedia di Eiger Adventure Store. Pilihlah salah satu rekomendasi tas di Eiger Adventure Store yang paling sesuai dengan kebutuhan, dan tentunya pas dengan budget-mu. Kalau beruntung, Eigerian bisa dapatkan harga promo, lho!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments