HomeTips & TrickLifestyleCara Memilih Warna Pakaian yang Cocok dengan Undertone Kulit

Cara Memilih Warna Pakaian yang Cocok dengan Undertone Kulit

Excellent Swiss Movement AAA+ Replica Rolex Submariner Watches With Low Prices For Men And Ladies. Special 1:1 Super Clone/Cheap Fake Rolex Submariner Watches Hot Sale.

Acquista i migliori orologi replica di lusso su https://orologireplica.is offre orologi replica di Rolex, Panerai, Tag Heuer, Omega e altri a prezzi bassi.

3K replica rolex

Tahukah Eigerian, kalau warna pakaian dapat memengaruhi penampilan kulit? Pemilihan warna yang tepat bisa membuat kulit terlihat lebih cerah, segar, dan bersinar, lho. Sementara warna yang salah bisa membuat kulit terlihat kusam atau pucat. Jadi, Eigerian perlu mengetahui undertone kulit supaya bisa memilih warna pakaian yang tepat.

Memangnya, apa itu undertone kulit?

Undertone kulit merupakan warna dasar yang ada di bawah permukaan kulit kita, yang memengaruhi bagaimana warna kulit secara keseluruhan terlihat. Undertone kulit ini tetap konstan meskipun warna kulit dapat berubah karena paparan sinar matahari atau faktor lainnya. Mengetahui undertone kulit dapat membantu dalam memilih pakaian, perhiasan, hingga makeup yang paling sesuai.

Bagaimana Cara Menentukan Undertone Kulit?

undertone kulit
Sumber: Freepik

Memahami undertone kulit sangat penting karena dapat membantmu dalam memilih warna pakaian yang meningkatkan penampilan. Dengan memahami undertone kulit, Eigerian juga bisa memilih warna makeup yang cocok dengan kulit, seperti foundation, lipstick, dan eyeshadow. Selain itu, Eigerian juga akan lebih mudah dalam memilih perhiasan yang membuat kulit tampak lebih bercahaya. Lantas, bagaimana cara menentukan undertone kulit?

1. Memeriksa Pembuluh Darah di Pergelangan Tangan

Jika pembuluh darah tampak biru atau ungu, maka kemungkinan Eigerian memiliki undertone dingin (cool undertone). Tapi jika pembuluh darah tampak hijau, kemungkinan Eigerian memiliki undertone hangat (warm undertone). Sedangkan jika Eigerian sulit menentukan apakah pembuluh darah tampak biru atau hijau, kemungkinan Eigerian memiliki undertone netral (neutral undertone).

2. Menggunakan Kertas Putih

Coba tahan selembar kertas putih di dekat wajah di cermin. Jika kulit tampak lebih kuning dibandingkan kertas putih, Eigerian mungkin memiliki undertone hangat. Tapi jika kulit tampak lebih merah muda, biru, atau merah, Eigerian mungkin memiliki undertone dingin. Dan jika kulit terlihat abu-abu atau tidak tampak lebih kuning atau merah muda, Eigerian mungkin memiliki undertone netral.

3. Pengaruh Sinar Matahari

Coba perhatikan bagaimana kulitmu bereaksi terhadap matahari. Jika kulit cepat terbakar, kemungkinan Eigerian memiliki undertone dingin. Tapi jika kulit lebih mudah menggelap, kemungkinan Eigerian memiliki undertone hangat.

Warna Pakaian yang Cocok untuk Setiap Undertone Kulit

undertone kulit
Sumber: Eiger Adventure

Undertone kulit biasanya dibagi menjadi tiga kategori utama, yaitu cool (dingin), warm (hangat), dan neutral (netral). Berikut ini adalah panduan untuk memilih warna pakaian yang sesuai untuk masing-masing undertone kulit:

1. Kulit dengan Undertone Dingin (Cool Undertone)

Ciri-cirinya adalah pembuluh darah terlihat biru atau ungu di bawah kulit, kulit cenderung memerah atau terbakar di bawah sinar matahari, perhiasan perak terlihat lebih bagus dibandingkan emas.

Warna yang disarankan adalah:

  • Warna permata seperti biru safir, emerald green, ungu amethyst.
  • Warna bumi dingin seperti navy blue, charcoal gray, plum.
  • Warna pastel seperti baby blue, lavender, soft pink.
  • Warna netral seperti putih, hitam, abu-abu.

Warna yang harus dihindari adalah warna-warna yang terlalu hangat seperti oranye, kuning mustard, dan merah bata.

2. Kulit dengan Undertone Hangat (Warm Undertone)

Ciri-cirinya adalah pembuluh darah terlihat hijau di bawah kulit, kulit cenderung menggelap atau menjadi coklat di bawah sinar matahari, dan perhiasan emas terlihat lebih bagus dibandingkan perak.

Warna yang disarankan adalah:

  • Warna bumi hangat seperti terracotta, olive green, khaki.
  • Warna emas dan kuning seperti emas, kuning mustard, apricot.
  • Warna merah dan oranye seperti coral, merah bata, peach.
  • Warna netral hangat seperti cream, beige, taupe.

Warna yang harus dihindari adalah warna-warna yang terlalu dingin seperti biru safir, ungu yang sangat gelap, dan abu-abu dingin.

3. Kulit dengan Undertone Netral (Neutral Undertone)

Ciri-cirinya adalah pembuluh darah tidak terlalu jelas, bisa tampak biru dan hijau, kulit tidak terlalu memerah atau menggelap di bawah sinar matahari. Perhiasan emas dan perak terlihat bagus untuk kulit dengan undertone ini.

Warna yang disarankan adalah:

  • Warna netral seperti ivory, taupe, charcoal, black.
  • Warna cerah dan bold seperti merah cerah, teal, ungu plum.
  • Warna pastel seperti mint green, peach, blush pink.
  • Warna permata seperti emerald green, royal blue, ruby red.

Warna yang harus dihindari sebetulnya tidak ada, karena hampir semua warna cocok. Hanya saja, Eigerian bisa menghindari warna yang terlalu dominan tanpa kontras yang tepat.

Baca juga: 6 Essential Outfit Wanita yang Wajib Dimiliki Wanita, EIGER Women Pastinya!

Tips Tambahan Memilih Pakaian untuk Kulit Kusam

Pemilihan warna pakaian yang tepat memang bisa mencerahkan penampilan kulit yang kusam. Eigerian bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini untuk memilih warna yang tepat untuk membantu mencerahkan kulit kusam:

  1. Warna Cerah dan Kontras: Putih adalah warna netral yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah dan segar. Selain itu, warna seperti merah, kuning, hijau, dan biru cerah bisa memberikan kontras yang membuat kulit terlihat lebih hidup. Lalu, warna pastel seperti baby blue, soft pink, dan mint green juga bisa memberikan efek lembut yang mencerahkan penampilan kulit.
  2. Warna Hangat: Warna peach memiliki nada hangat yang bisa memberikan kilau alami pada kulit, sedangkan coral bisa membuat kulit terlihat lebih bercahaya. Mirip dengan peach, apricot juga bisa memberikan efek hangat yang menyegarkan penampilan kulit.
  3. Warna Permata: Warna hijau zamrud akan memberikan efek dramatis yang membuat kulit terlihat lebih bersinar, sedangkan merah rubi adalah warna kaya yang bisa menonjolkan keindahan alami kulit. Lalu, biru safir juga bisa memberikan kontras yang dalam dan elegan, sehingga dapat mencerahkan penampilan kulit kusam.
  4. Warna Netral yang Tepat: Lebih lembut daripada putih murni, ivory bisa Eigerian pilih karena dapat memberikan efek cerah tanpa terlalu mencolok. Lalu, abu-abu muda juga bisa diandalkan karena warna netral yang satu ini bisa membuat kulit terlihat lebih cerah tanpa berlebihan. Selain itu, pilih beige yang lebih terang untuk efek yang menenangkan dan mencerahkan.

Dengan memilih warna-warna yang tepat, Eigerian bisa membuat kulit kusam terlihat lebih cerah dan segar, meningkatkan penampilan secara keseluruhan. Tak perlu ragu lagi untuk bereksperimen dengan berbagai warna dan temukan yang paling cocok untukmu!

Baca juga: 9+ Produk EIGER ini Sempurnakan Retro Style Outfit Kece-mu

Bagi Eigerian yang ingin mix and match outfit yang sesuai dengan undertone, pilihan fashion items dengan berbagai warna dari EIGER tersedia lengkap, lho. Langsung saja kunjungi EIGER Adventure Store (EAS) terdekat di kotamu atau belanja lewat mobile apps EIGER Adventure supaya lebih mudah dan praktis. Silakan unduh aplikasinya di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Ada banyak promo menarik dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia, jangan sampai di-skip!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru