HomeTips & TrickTraveling7 Wisata Alam di Sumatera Utara Paling Direkomendasikan, Cek di Sini!

7 Wisata Alam di Sumatera Utara Paling Direkomendasikan, Cek di Sini!

Sedang merencanakan kunjungan ke pulau Sumatera? Jangan lupa mampir ke wisata alam di Sumatera Utara, ya! Sumatera Utara adalah tempat yang kaya akan keindahan alam dan budaya yang menarik. 

Nah, ada beberapa tips yang mungkin membantumu dalam merencanakan kunjungan ke Sumatera Utara. Pertama-tama, tentukan destinasi mana yang ingin dikunjungi di Sumatera Utara. Apakah Eigerian tertarik untuk menjelajahi Danau Toba, berkunjung ke hutan tropis Bukit Lawang, atau mendaki Gunung Sibayak? Lalu, tentukan prioritas dan rencanakan itinerary secara detail.

Supaya tidak bingung, di bawah ini sudah disiapkan beberapa destinasi wisata alam di Sumatera Utara yang paling direkomendasikan. Cek satu per satu, yuk!

Daftar Destinasi Wisata Alam Terbaik di Sumatera Utara

wisata alam di sumatera
Sumber: Eiger Adventure

Sumatera Utara memang punya banyak sekali destinasi wisata alam yang menakjubkan. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  1. Danau Toba: Danau vulkanik terbesar di dunia ini merupakan salah satu daya tarik utama Sumatera Utara. Pulau Samosir di tengah danau juga menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Jangan sampai di-skip!
  2. Air Terjun Sipiso-Piso: Wisata alam di Sumatera Utara yang satu ini terletak di sekitar 24 km dari Danau Toba. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan menawarkan pemandangan yang spektakuler.
  3. Bukit Lawang: Terletak di Taman Nasional Gunung Leuser, Bukit Lawang sangat terkenal dengan program rehabilitasi orangutan. Sebagai pengunjung, Eigerian dapat melakukan trekking di hutan hujan yang subur dan melihat satwa liar seperti orangutan dan gajah.
  4. Gunung Sibayak: Gunung api yang tidak aktif ini menawarkan pendakian yang cukup menantang dan pemandangan yang luar biasa dari puncaknya. Eigerian dapat menikmati pemandangan lembah Karo dan Danau Toba dari atas, lho.
  5. Pantai Berhala: Terletak di Kota Sibolga, pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut dengan air laut yang jernih. Wisata alam yang satu ini sangat ideal untuk bersantai dan menikmati sunset yang indah.
  6. Danau Linting: Terletak di Kabupaten Deli Serdang, danau ini dikelilingi oleh hutan dan juga perkebunan kelapa sawit. Di kawasan ini, Eigerian dapat menikmati kegiatan seperti berperahu dan memancing di danau ini.
  7. Danau Siombak: Terletak di Kabupaten Batubara, danau ini memiliki air yang jernih dan udara yang segar. Eigerian dapat menikmati pemandangan alam yang indah serta melakukan aktivitas seperti berperahu dan memancing.

Daftar di atas hanya beberapa contoh dari banyaknya destinasi wisata alam yang menarik di Sumatera Utara. Tentunya, setiap tempat memiliki keunikan dan pesonanya sendiri yang patut untuk dieksplorasi. Eigerian tertarik untuk mengunjungi wisata alam yang mana dulu?

Baca juga: Gunung Sibuatan, Sumatera Utara – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Tips Liburan Seru ke Destinasi Wisata Alam di Sumatera

wisata alam di sumatera
Sumber: Eiger Adventure

Kalau sudah tahu rekomendasi destinasi wisata alam di Sumatera Utara, Eigerian juga perlu memerhatikan beberapa tips di bawah ini:

  1. Sebelum berangkat, pastikan Eigerian merencanakan perjalanan dengan baik. Tentukan destinasi yang ingin dikunjungi, periksa cuaca, dan persiapkan segala sesuatunya termasuk akomodasi, transportasi, dan peralatan yang diperlukan.
  2. Sebelum melakukan aktivitas di alam terbuka, sangat penting untuk memahami lingkungan sekitarnya. Kenali juga aturan dan peraturan yang berlaku di tempat yang akan dikunjungi, serta bahaya potensial yang mungkin ada.
  3. Tips berikutnya, pastikan Eigerian membawa perlengkapan yang sesuai dengan aktivitas dan kondisi alam yang akan dihadapi. Misalnya, jika berencana untuk melakukan hiking, pastikan Eigerian membawa sepatu yang nyaman, pakaian yang sesuai, serta peralatan seperti botol air minum, peta, dan senter.
  4. Lalu, penting juga untuk menjaga kebersihan lingkungan saat berkunjung ke wisata alam. Bawalah pulang sampahmu sendiri dan hindari meninggalkan jejak yang dapat merusak lingkungan.
  5. Saat berkunjung ke tempat-tempat yang memiliki keanekaragaman hayati tinggi seperti hutan atau danau, penting untuk menghormati fauna dan flora lokal. Jangan sampai mengganggu satwa liar, jangan merusak tumbuhan, dan ikuti aturan yang ada untuk menjaga keseimbangan ekosistem.

Saat menikmati wisata alam di Sumatera Utara, cobalah untuk benar-benar hadir dan menikmati momen tersebut dengan penuh kesadaran, ya! Lupakan segala urusan dan Eigerian bisa fokus untuk menikmati keindahan alam serta pengalaman yang ditawarkan.

Setelah pulang dari liburan, jangan ragu untuk berbagi pengalamanmu dengan orang lain. Ceritakan keseruan dan keindahan yang Eigerian temui sehingga orang lain juga bisa terinspirasi untuk menjelajahi keajaiban alam Sumatera!

Baca juga: Pesona Taman Nasional Way Kambas, Rumah Gajah Sumatera

Tapi sebelum berangkat ke Sumatera, jangan lupa menyiapkan perlengkapan dan outfit traveling terbaik demi keamanan dan kenyamanan saat liburan, ya. Tak perlu bingung karena EIGER memiliki beragam koleksi outfit yang keren dan cocok untuk berbagai kegiatan. Mulai dari pakaian, sepatu, topi, kacamata, jaket, tas, dan aksesoris traveling lainnya bisa Eigerian temukan di website resmi EIGER Adventure atau EIGER Adventure Store (EAS) terdekat di kotamu.

Supaya lebih praktis dan mudah, Eigerian bisa belanja lewat mobile apps EIGER Adventure yang kini sudah bisa diunduh di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Produknya tersedia lebih lengkap, ada banyak promo yang menarik, hingga gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. Kepoin, yuk!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru