HomeTips & TrickMountaineering5 Gunung Tertinggi Di Indonesia yang Wajib Masuk Wishlist

5 Gunung Tertinggi Di Indonesia yang Wajib Masuk Wishlist

Sejak lama Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak sekali gunung indah. Bukan tanpa sebab, hal tersebut dikarenakan Indonesia berada di area ring of fire, yang membuat banyak pegunungan, baik aktif atau tak aktif, yang menyajikan pemandangan menakjubkan. Beberapa gunung tertinggi di Indonesia bahkan selalu masuk dalam wishlist pendaki dari berbagai negara.

Mungkin beberapa dari Eigerian sekalian juga pernah melihat daftar seperti ini, atau  bahkan sudah mendaki beberapa gunung tertinggi. Nah untuk kamu yang masih penasaran dan terus mempersiapkan diri untuk pendakian ke puncak-puncak ini, berikut beberapa gunung yang bisa kamu jadikan target selanjutnya. Tenang, rasa lelah yang kamu rasakan akan terbayar dengan pasokan endorfin yang deras ketika kamu melihat lukisan alam saat mencapai puncaknya!

Gunung Semeru, dengan Ketinggian 3676 mdpl

Gunung tertinggi Indonesia
Sumber : freepik.com

Pertama dari daftar singkat ini adalah Gunung Semeru. Berada di Jawa Timur, gunung yang satu ini termasuk salah satu yang paling tinggi dan berstatus aktif. Namanya terangkat karena digunakan sebagai spot pengambilan gambar salah satu film yang pernah booming di Indonesia, sehingga keindahannya dikenal luas dan menjadi incaran banyak pendaki gunung.

Gunung Semeru sendiri juga dikenal dengan nama Mahameru, dan cukup banyak memiliki legenda yang melekat padanya. Jadi tak heran jika gunung yang satu ini pernah mencapai kuota pendakian 1000 pendaki dalam satu hari. Track yang kamu lalui akan cukup panjang, namun di jalur ini kamu bisa menikmati keindahan Ranu Kumbolo, sebuah danau alami yang berada di ketinggian 2400 mdpl.

Dijamin, rasa lelah pendakian akan terbayar lunas saat Eigerian mencapai puncaknya.

Gunung Sanggar, ‘Pesaing’ Rinjani Di Lombok

Mungkin ketika mendengar nama Lombok, ingatan Eigerian akan langsung tertuju pada Gunung Rinjani. Gunung Sanggar sendiri memiliki ketinggian 3564 mdpl, dan menjadi salah satu gunung tertinggi selanjutnya dalam daftar ini. Bukan hanya pemandangan biasa yang berupa lanskap hijau khas puncak gunung, kamu juga bisa menikmati indahnya pulau-pulau di Kepulauan Nusa Tenggara yang sangat indah dipadu dengan warna laut.

Selain menjanjikan pemandangan menakjubkan di puncaknya, track pendakian yang ada di gunung ini juga bisa digolongkan cukup nyaman dilalui. Memang cukup menanjak dan terjal, namun jika kamu cukup bersemangat dan tetap mengutamakan keamanan, kamu akan sampai dalam waktu yang relatif cepat. Ingat, selalu utamakan keselamatan dalam setiap pendakian Eigerian, dimanapun lokasi pendakiannya ya!

Gunung Kerinci, Pesona Keindahan Sumatera dari 3805 mdpl

Gunung tertinggi di Indonesia
Sumber : freepik.com

Masuk ke dalam daftar gunung tertinggi di Indonesia yang wajib ada pada wishlist pendakianmu, Gunung Kerinci memiliki ketinggian 3805 mdpl. Menyajikan track yang cukup terjal dan curam, sangat disarankan mengajak pendaki berpengalaman ketika kamu ingin MENDAKI gunung ini. Tentu saja, akan sangat baik jika didukung peralatan dan perlengkapan pendakian berkualitas. Eigerian tentu paham benar hal ini bukan?

Keindahan yang disajikan Gunung Kerinci sendiri dinilai bisa bersaing ketat dengan pemandangan dari puncak Rinjani atau Jaya Wijaya. Sepanjang track yang kamu lalui, kamu akan menikmati lanskap hijau dan sejuk, sehingga rasa lelah akan bisa dilupakan. Sampai ke puncak, pemandangan yang tersaji adalah barisan bukit hijau dan keindahan danau yang berada di bentang timur Gunung Kerinci ini

Gunung Puncak Jaya Wijaya, Gunung Tertinggi Di Indonesia dengan Es Abadi

Gunung tertinggi Indonesia
Sumber : freepik.com, Snow photo created by wirestock – www.freepik.com</a>

Menawarkan tantangan besar untuk setiap pendaki yang ingin mendakinya, salah satu puncak tertingginya adalah Gunung Jaya Wijaya atau dikenal dengan gunung Cartenz Pyramid. Menjadi favorit dari daftar gunung tertinggi di Indonesia yang wajib masuk wishlist kamu. Dengan ketinggian mencapai 4884 mdpl, gunung ini hanya bisa didaki oleh mereka yang sudah berpengalaman dan memiliki persiapan sangat matang.

Selain pemandangan yang tak akan ditemukan di gunung lain di Indonesia, Puncak Jaya WIjaya juga akan memberikan Eigerian kesempatan bertemu dengan salju yang ada di atasnya. Tak hanya itu, kabarnya ada es abadi yang tak pernah mencair di gunung ini.

Gunung Tertinggi Di Indonesia Terakhir dalam daftar, Gunung Rinjani

Gunung tertinggi Indonesia
Sumber : freepik.com

Memiliki ketinggian di titik 3762 mdpl, Gunung Rinjani tak hanya menjadi salah satu gunung tertinggi, namun juga menjadi salah satu yang paling indah. Jalur pendakiannya dimulai dari pintu Taman Nasional Gunung Rinjani yang berada di kaki gunung ini, dan bisa diteruskan sesuai jalur yang sudah ditentukan.

Medan yang terjal serta tanjakan yang cukup curam, stamina Eigerian akan sangat diuji di sini. Selain itu, kamu juga wajib menyiapkan perbekalan dan persiapan mental yang kuat untuk MENDAKI Gunung ini. Dengan tantangan yang dihadirkannya Gunung Rinjani tak pernah kehilangan minat dan daya tarik untuk pendaki.

Keindahan gunung tertinggi di Indonesia ini tentu bisa kamu nikmati selama kamu memiliki persiapan yang matang. Fisik, mental, serta peralatan berstandar tinggi, semua wajib dipersiapkan untuk mencoba menaklukkan gunung-gunung tersebut. Untuk urusan peralatan, kamu tak perlu cemas, karena Eiger Adventure selalu siap memberikan apa yang kamu butuhkan. Kamu bisa melihat daftar produk secara lengkap pada situs resminya ini, dan mulai mempersiapkan rencana pendakianmu. Semoga bermanfaat, dan selalu ingat utamakan keselamatan!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments