HomeTips & TrickRiding5 Rekomendasi OOTD Pria untuk Riding, Mana yang Kamu Pilih?

5 Rekomendasi OOTD Pria untuk Riding, Mana yang Kamu Pilih?

Riding bersama teman-teman dan menjelajah tempat baru merupakan kegiatan outdoor seru yang membuat ketagihan. Tentu kamu juga merasakan hal ini bukan? Terlebih saat foto-foto, dimana semua orang beradu outfit of the day. Semua terasa makin seru ketika OOTD yang kamu pakai keren dan Instagramable. Maka dari itu, kami berikan rekomendasi OOTD pria keren yang bisa jadi acuan.

OOTD ini tentu sifatnya hanya inspirasi saja, siapa tahu kamu sedang mencari gaya terbaik untuk touring nanti. Beberapa mungkin sudah banyak kamu jumpai di artikel lain, tapi di sini, terdapat beberapa OOTD unik yang bisa jadi acuan sehingga kamu selalu tampak keren.

Tanpa berlama-lama lagi, mari simak selengkapnya!

Gaya Simpel dan Minimalis

ootd pria

Untuk rekomendasi OOTD pria pertama yang diberikan adalah gaya simpel dan minimalis. Gaya ini cocok untuk kamu yang akan mengadakan kopdar di dalam kota, dan jaraknya tak terlalu jauh. Jadi secara keseluruhan, kamu tak perlu menggunakan perlengkapan full-gear seperti saat touring.

Kombinasinya sederhana, dengan atasan kaos hitam dan jaket ringan (seperti bomber atau jaket tidak terlalu tebal), kemudian dipadukan dengan celana jeans/denim, dan ditutup dengan sneakers kesayangan kamu.

Praktis, nyaman, dan tidak merepotkan ketika digunakan, gaya ini cocok untuk kamu yang akan berkendara di jarak dekat atau dalam kota.

Setelan Default dan Tak Pernah Gagal, Jaket Kulit

Mungkin semua rider akan setuju dengan OOTD pria yang satu ini. Perpaduan jaket kulit dengan kaos sederhana, kemudian dikombinasikan dengan celana berwarna gelap dan sneakers atau sepatu touring ringan, akan jadi gaya andalan ketika kamu bingung menentukan OOTD.

Style ini sendiri dapat dikatakan cukup default dan aman. Ketika diperlukan untuk perjalanan jauh, tinggal kamu mengganti sneakers dengan sepatu touring yang lebih tinggi tingkat proteksinya. Jadi tetap terlihat simpel tapi mendapatkan kesan macho dari seorang rider.

Tentu saja, pemilihan jaket kulit yang tepat akan jadi kunci agar look ini terlihat benar-benar mengesankan meski tidak terlalu kompleks.

Kombinasi Kaos Hitam, Jaket Touring, dan Denim Kesayangan

ootd pria

Style ketiga yang bisa kami berikan untuk kamu adalah kombinasi antara kaos hitam, jaket touring, dan denim kesayangan untuk perjalanan jarak jauh. Style ini sendiri banyak digunakan untuk kegiatan touring karena selain terlihat keren juga dapat memberikan proteksi pada tubuh di perjalanan.

Lengkapi style ini dengan sepatu touring yang berkualitas. Dengan setelah full-gear seperti ini, kamu sudah siap menyambut perjalanan panjang yang seru bersama teman-teman atau melakukan solo riding.

OOTD yang satu ini cukup sering digunakan untuk para rider yang melakukan perjalanan jauh karena bisa menunjang kenyamanan serta perlindungan diri. Selama produk pakaian yang kamu gunakan benar-benar berkualitas, kamu tak perlu ragu soal proteksi.

Setelan Cafe Racer untuk Nongkrong

Keempat adalah style yang terlihat seperti cafe racer. Gaya ini memadukan atasan kemeja longgar, bisa juga dikombinasikan dengan outer sederhana, kemudian dipadukan dengan ripped denim favorit kamu.

Memang, dilihat dari segi proteksi, style ini agar kurang baik. Maka dari itu style ini hanya direkomendasikan untuk perjalanan dalam kota atau keperluan nongkrong saja, dan bukan untuk perjalanan terlalu jauh.

Meski begitu, jangan lupa tetap menggunakan helm berstandar SNI ya!

Countryside Style, Cocok untuk Memberikan Kesan Macho

ootd pria

Kombinasi OOTD pria yang kelima adalah kesan countryside untuk kamu gunakan. Style ini menunjukkan kesan area rural di pinggir kota, namun tetap akan terlihat macho dan stylish. Kombinasinya juga cukup sederhana, jadi bisa kamu padu-padankan dengan banyak pakaian.

Inti dari OOTD yang satu ini sebenarnya adalah atasan dengan motif kotak-kotak, baik itu kemeja, jaket ringan, atau jaket touring dengan motif serupa. Sisanya, kamu bisa menggunakan celana denim klasik dan ditambah dengan sepatu boots atau sepatu touring.

Dengan menggunakan look ini, kamu akan tampak keren, namun tetap santai dan memiliki karakter kuat. Digunakan untuk perjalanan jauh atau sekedar perjalanan di dalam kota, gaya ini tetap akan terasa pas di berbagai suasana.

OOTD yang kami rekomendasikan di atas tentu sifatnya bukan keharusan atau keras. Semua bisa secara luwes dikombinasikan untuk mendapatkan look yang kamu inginkan untuk dilihat atau difoto. Jadi jangan ragu untuk mencoba segala jenis style ya!

Yang harus diingat adalah bahwa look apapun yang kamu ingin tampilkan, selalu utamakan keselamatan diri dalam berkendara. Menerapkan prinsip safety riding tetap jadi nomor satu. Jadi kamu bisa tetap keren tapi terlindung dari resiko berkendara.Untuk melengkapi OOTD pria di atas, kamu bisa dengan mudah mendatangi laman produk Eiger Adventure khusus untuk riding. Di sana terdapat banyak sekali produk berkualitas yang bisa dengan mudah dipadu-padankan sehingga kamu bisa mendapatkan look terbaik untuk berkendara. Terasa sempurna, karena semua produk Eiger sudah memiliki standar proteksi yang jelas, sehingga bisa menunjang safety riding yang jadi pegangan utama.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments