HomeTips & TrickLifestyle7  Bahan yang Baik untuk Pakaian Dalam

7  Bahan yang Baik untuk Pakaian Dalam

Banyak orang yang menghabiskan waktu berlama-lama untuk memiiih baju yang ingin digunakan. Atau menghabiskan uang yang cukup besar untuk membeli berbagai kebutuhan sekunder, namun sayangnya tidak memperhatikan kebutuhan yang ternyata sangat penting. Yaitu pakaian dalam. Apakah Eigerian satunya? Jangan abaikan ya Eigerian, ini penting banget loh agar aktivitasmu tidak terganggu. Yuk cari tahu bahan yang baik untuk pakaian dalam. 

Tahukah kamu ada banyak bahan yang digunakan untuk membuat celana dalam. Inilah beberapa jenis bahan celana dalam yang bisa kamu temui. Yuk cari tahu mana yang paling cocok untukmu!

Bahan yang Baik Untuk Pakaian Dalam

1. Katun

Salah satu jenis bahan yang banyak digunakan, katun memiliki serat yang lembut. Katun juga punya daya serap tinggi. Celana dalam bahan katun sering memiliki tampilan yang sederhana dan kasual, dan sangat baik jika diaplikasikan untuk celana dalam sehari-hari.

2. Sutera

Serat mewah yang terbuat dari kepompong serangga ini dikenal dengan tampilannya yang berkilau, memiliki warna yang kaya, dan lembut di kulit. karena tampilannya yang mewah dan harganya yang mahal, celana dalam berbahan sutera cocok dikenakan pada momen-momen spesial, seperti bulan madu.

3. Nylon

Nylon adalah serat elastis yang sangat kuat dan populer digunakan pada pakaian dalam. Sifat nylon adalah mudah dirawat dan dicuci, tahan noda, dan tahan lama. Namun, nylon tidak menyerap keringat dengan baik sehingga menimbulkan rasa gerah saat dikenakan.

3. Bambu

Bahan bambu semakin populer belakangan, karena sifatnya yang lembut, memiliki sifat antibakteri, dan daya serap yang tinggi. Sebagian besar kain bambu menunjukkan kemampuan peregangan yang tinggi. Tetapi, tak sedikit kain bambu yang cenderung melar seiring penggunaan. Jadi, pintar-pintarlah memilih.

4. Rayon

Serat semi-sintetis ini awalnya digadang-gadang sebagai pengganti sutra. Rayon terlihat mirip dengan sutra, wol, kapas, dan serat lainnya. Rayon memiliki sifat halus, dingin, dan sangat menyerap. Ini menjadikannya pilihan yang bagus untuk bahan celana dalam sehari-hari.

5. Microfiber

Kombinasi dari polyester dan polyamide membuat pakaian dalam yang dibuat dari bahan dasar microfiber memiliki elastisitas yang bagus dan sirkulasi udara yang bebas. Karakteristik bahannya yang mudah dicuci, membuat pakaian dalam dari bahan microfiber ini sangat cocok untuk aktifitas sehari-hari maupun saat berolahraga.

6. Lace

Bahan renda brokat (lace) memang sangat identik dengan gaya busana feminin. Memiliki bahan dasar yang tampak seperti jaring yang bersifat elastis. Ini dikarenakan bahan ini terbuat dari campuran linen, katun bahkan sutra. Bahan lace atau renda yang biasa diaplikasikan pada pakaian dalam ini biasanya memiliki motif yang beragam terutama motif bunga

7. Kain Wool Merino 

Kain woll merino dikenal sebagai salah satu jenis kain yang memiliki kandungan anti bakteri sehingga sangat mendukung kesehatan wanita. Karakteristik bahannya yang ringan dan nyaman sangat cocok jika digunakan untuk membuat pakaian dalam bagi para wanita yang suka berolahraga dan punya banyak aktivitas. 

Cara Memilih Pakaian Dalam

  1.  Pilih Ukuran Yang Tepat

Gunakan ukuran yang tepat ya Eigerian. Jangan pilih yang terlalu ketat juga tidak terlalu longgar. Jika gunakan celana dalam yang tidak tepat secara terus-menerus dapat meningkatkan efek negatif pada bagian kemaluanmu Eigerian. 

  1. Gunakan Material yang Sesuai

Yuk pilih material yang sesuai. Seperti yang sudah dijelaskan diatas ada banyak jenis bahan yang baik untuk celana dalam. Kamu perlu pertimbangkan kenyamanan, kualitas, dan ketahanan celana dalam. Cara memilih celana dalam ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Sesuaikan dengan Kebutuhan Aktivitas

Eigerian jangan lupa untuk sesuaikan celana dalam yang dipilih dengan aktivitas yang kamu butuhkan ya. Jika kamu melakukan berbagai aktivitas dengan intensitas tinggi, seperti mendaki, caving dan lain lain,  model celana dalam dengan bahan katun lebih tepat untukmu.

Baca Juga: 6 Penyebab Keringat Berbau Asam dan Cara Mengatasinya

Siap Kembali Beraktivitas Dengan Nyaman? Dapatkan Produk Favoritmu di EIGER! 

Setelah memastikan pakaian dalammu nyaman, sekarang kamu bisa bebas beraktivitas dengan bebas. Mau kembali hiking? caving? riding atau travelling? dapatkan semua produknya hanya di EIGER Adventure.

Belanja di website resmi ada promo dengan harga menarik, cek sekarang produk pasti original! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru