HomeTips & TrickLifestyle7 Cara Mengatasi Sepatu Yang Kebesaran, Tanpa Ribet!

7 Cara Mengatasi Sepatu Yang Kebesaran, Tanpa Ribet!

Pernahkah kamu membeli sepatu secara online namun ternyata sepatu yang dipesan kebesaran? Rasa tidak nyaman pasti akan kamu rasakan jika memaksakan menggunakan sepatunya. Selain itu rentan membuat penggunanya terjatuh. Jadi sebenarnya, bagaimana cara mengatasi sepatu yang kebesaran ya?

Eigerian tidak perlu khawatir, di artikel ini kamu bisa cari tahu cara mengatasi sepatu kebesaran yang mudah dilakukan dan  bisa segera mengatasi masalahmu. 

1. Gunakan Elastic Band

Sepatu atau heels yang kebesaran dapat kamu atasi dengan menggunakan elastic band atau karet elastis seperti ini. Karet seperti ini akan menyesuaikan sepatu dengan bentuk kakimu.

Dengan mengenakan ini, ukuran sepatu yang besar akan menjadi lebih pas buat kaki kamu. Tentunya, cara elastic band juga tidak bakal bikin kaki sakit. 

2. Gunakan Sol Tambahan di Dalam Sepatu

Untuk jenis sepatu seperti high heels dan flat shoes, trik kaos kaki nampaknya kurang stylish untuk diterapkan. Untuk kedua jenis sepatu ini, kamu dapat mengatasi masalah dengan menambahkan sol dalam. Sol dalam biasa disebut insole dan berbentuk menyerupai bagian dalam sepatu.

Kamu dapat menambahkannya dengan cara menaruh insole pada bagian dalam sepatu. Jika sepatu masih terasa kebesaran, kamu dapat menggunakan dua insole sekaligus. Dengan begini, volume dalam sepatu jadi lebih terisi. Insole dapat kamu temukan dengan mudah, baik di toko sepatu ataupun di toko online.

3. Gunakan gel pengisi volume sepatu

Selain menambahkan sol dalam, gel bisa menjadi solusi alternatif untuk sepatu kebesaran. Gel ini dapat kamu gunakan pada bagian dalam sepatu untuk menunjang bagian telapak kaki. Ada beragam bentuk gel sepatu yang bisa kamu gunakan.

Kamu bisa menambahkan gel berbentuk persegi panjang pada bagian belakang kaki ataupun gel dengan bentuk sesuai sol dalam sepatu. Sama halnya dengan insole, kamu bisa mendapatkan gel dengan mudah di berbagai tempat.

4. Heel grips khusus untuk heels kebesaran

Pengguna high heels umumnya familiar dengan penggunaan heel grips. Tambalan yang satu ini biasa digunakan ketika memakai sepatu high heels. Biasanya heel grips digunakan agar kaki terhindar dari lecet dan menyiasati sepatu kebesaran. Dengan tekstur lembut, tumit terasa lebih nyaman saat memakai sepatu high heels.

Poin plusnya, kamu bisa menyiasati sepatu high heels kebesaran dengan tambalan ini. Kamu dapat mengaplikasikannya pula pada flat shoes dan boots, lho. Intinya, kamu dapat menggunakan heel grips untuk sepatu dengan model tumit tertutup.

5. Beri tambahan busa atau koran

Dalam keadaan darurat, tidak mungkin kamu sempat membeli insole, gel atau heel grips. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan cara tercepat dengan mengganjal sepatu. Gunakan material apapun yang sekiranya nyaman untuk kamu jadikan pengganjal, misalnya busa atau koran.

Selipkan pengganjal ini pada bagian dalam ujung sepatu. Isi sampai sepatu nyaman kamu gunakan untuk berjalan. Hindari menambahkan pengganjal terlalu banyak, hal ini justru akan membuat sepatu jadi kekecilan.

6. Perbesar sepatumu dengan menggunakan tisu

Kalau ingin cara yang lebih praktis atau baru sadar sepatu kebesaran ketika sudah berada di luar rumah, kamu bisa menambahkan tisu sebagai tambalan di sepatu. Tisu bisa menjadi jurus andalan saat terdesak.

Caranya mudah kamu bisa mengambil beberapa tisu, lalu kepalkan. Jangan terlalu keras ya saat mengepalkan tisu, lalu bentuk menyerupai bola-bola. Lalu masukan bola tisu tersebut ke ujung depan sepatu (tempat jari-jari).

Tapi cara ini memang memiliki kekurangan, karena tekstur tisu yang akan robek dan rontok jika terkena keringat. Kamu bisa mengakalinya dengan mengganti tisu secara berkala.

7. Memakai shoe filler Untuk Mengatasi Sepatu Yang Kebesaran

Cara menyiasati sepatu kebesaran yang dapat kamu lakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan shoe filler. Barang yang satu ini dipakai dengan cara memasukannya ke bagian depan sepatu yang longgar.

Jadi, sepatu pun lebih nyaman dipakai dan rasa sakit jari kaki saat memakai sepatu yang bagian depannya berbentuk runcing dan kebesaran juga akan berkurang.  Itu adalah salah satu cara mengatasi sepatu yang kebesaran.

Meski demikian, karena ukurannya yang cukup besar, shoe filler sebaiknya digunakan pada sepatu kamu yang benar-benar kebesaran ya, misalnya hingga kelebihan 1-2 cm.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Sepatu Pria Untuk Berbagai Kegiatan

Beli Sepatu Di EIGER Aja! 

Lagi butuh sepatu hiking? riding atau untuk kebutuhan sehari-hari? semua ada di EIGER! Beli sepatu hanya di EIGER Adventure. Produknya original, dengan kualitas terjamin. Yuk buktikan sendiri, dapatkan penawaran spesial. Kini kamu juga bisa dapatkan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments