HomeTips & TrickJangan Sampai Ketinggalan, Ini Daftar Barang Penting Saat Traveling

Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Daftar Barang Penting Saat Traveling

Halo Eigerian, sebentar lagi kita akan memasuki musim liburan, nih jangan lupa cek lagi daftar barang penting saat traveling. Bagi para jiwa petualang, pasti langsung merasa terpanggil. Betul tidak?

Apalagi buat kamu yang hobi traveling. Inilah momen yang paling pas untuk menambah pengalaman baru, sekaligus jadi kesempatan untuk menyegarkan kembali pikiran dan hati.

Nah, saat ingin traveling ke suatu tempat, baik itu dekat maupun jauh, kita memang harus mempersiapkan segala sesuatu sematang-matangnya. Tetapi terkadang, ada saja kejadian tak terduga, di mana benda-benda yang biasanya dianggap sepele, justru tak ada di dalam ransel kita. Kalau sudah seperti ini, pasti jadi repot, deh!

Biar perjalanan jadi lancar tanpa hambatan yang berarti, ayo perhatikan berikut barang-barang penting yang jangan sampai tertinggal pada saat pergi traveling!

Jangan Sampai Ketinggalan, Bawa Barang Penting Saat Traveling Ini Penting

1. Pulpen dan buku catatan

Mungkin sebagian orang masih ada yang sering menggunakan pulpen dan notes untuk mencatat hal-hal penting dan momen yang dialami selama traveling ketimbang menggunakan aplikasi di gawai pribadi. Maka ketika traveling, kedua benda ini harus selalu ada di ransel. Buku catatan ini akan menjadi saksi bisu yang akan merekam berbagai momen seru selama di perjalanan. Suatu hari, kita pun bisa membaca kembali cerita yang ditulis dan mengingat setiap kejadian menarik yang telah dilewati.

2. Uang tunai

Beberapa orang memilih hal praktis dengan hanya membawa kartu debit atau kredit saat traveling. Namun, untuk mengatasi keadaan darurat, sebaiknya kita menyediakan uang tunai di dompet untuk berjaga-jaga. Jangan lupa, bawalah uang tunai secukupnya dan simpan di tempat yang paling aman di dalam tas.

3. Gawai

Saat ini, kebutuhan gawai untuk seorang traveler sudah menjadi prioritas, mulai dari kamera, handphone, laptop, tablet, sampai earphone. Eigerian jangan lupa pula untuk membawa charger, power bank, atau baterai cadangan, ya! Pastikan semua baterai gawai yang akan dibawa dalam keadaan penuh sebelum pergi keluar.

4. Dokumen penting

Demi keamanan saat traveling, ke mana pun kita pergi wajib selalu membawa dokumen-dokumen penting, seperti KTP atau paspor, terlebih saat bepergian lintas negara.

5. Botol minum dan alat makan

Biasakanlah membawa botol minum sendiri untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Sebelum bepergian, kita dapat mengisi botol dengan air minum di hotel. Selain dapat mengurangi sampah, kita juga bisa sambil berhemat.

6. Obat-obatan

Ke mana pun dan di mana pun kita pergi sebaiknya selalu membawa obat atau vitamin untuk berjaga-jaga apabila kondisi tubuh menurun atau mendadak sakit. Selain itu, jangan lupa pula membawa plester penutup luka yang tentunya bakal kita butuhkan di saat darurat, seperti ketika kaki lecet atau tergores.

Tak hanya barang-barang penting seperti di atas, ternyata masih banyak barang yang bisa membantu sekaligus mendukung kegiatan kita saat traveling. Sebut saja perlengkapan elektronik serta penggunaannya saat traveling.

Tak Kalah Penting, Siapkan Ini Untuk Gawai Kamu!

Daftar barang penting saat traveling

Di sini, Wildan Indrawan (wartawan TV swasta) akan membagikan tips untuk para Eigerian tentang apa saja yang harus dibawa dan bagaimana menggunakan gawai semaksimal mungkin saat traveling.

1. Hardcase

Penggunaan hardcase sangat penting terlebih saat kita melakukan perjalanan jauh untuk melindungi dari benturan ataupun air. Untuk gawai seperti kamera dan handphone, kini sudah tersedia hardcase yang dijual bebas di toko-toko aksesoris. Bagi Eigerian yang ingin melakukan petualangan di bawah air, pastikan gawai aman dan ditutupi oleh hardcase yang anti air.

2. GPS pada smartphone

Layanan Global Positioning System (GPS) sudah banyak tersedia di smartphone. Kita bisa memanfaatkannya untuk mencari tempat-tempat populer, seperti tempat wisata, toko, ATM, dan lainnya. Layanan ini juga berguna saat kita melakukan perjalanan secara rombongan dengan mengaktifkan GPS di media sosial agar tidak terpisah dari rombongan.

3. Aplikasi pada smartphone

Manfaatkan aplikasi yang mendukung kegiatan traveling pada smartphone, seperti aplikasi reservasi hotel dan pesawat, aplikasi kamus, aplikasi kamera, aplikasi media sosial, aplikasi prayer time, ataupun aplikasi photo timer.

4. Power bank jadi daftar barang penting saat traveling yang wajib dibawa

Alat yang satu ini sudah sangat populer dan banyak digunakan oleh orang-orang untuk membantu mengisi ulang baterai pada handphone. Power bank pun sangat berguna bagi traveler yang sulit menemukan stop kontak.

5. Stop kontak multi

Untuk mengisi ulang baterai handphone, kamera, atau laptop secara bersamaan, kita tentu bisa menggunakan multicord atau kabel roll. Hal ini sangat bermanfaat ketika kita menginap di tempat yang minim dengan stop kontak.

6. Laptop untuk menyimpan file

File foto atau video yang penuh di kamera harus dipindahkan ke media yang lain, salah satunya ke laptop. Hal ini sangat berguna bagi Eigerian yang melakukan perjalanan dalam waktu lama. Maka dari itu laptop jadi barang penting saat traveling yang wajib kamu bawa.

7. Bawa baterai dan memory card tambahan

Hal ini perlu dilakukan saat kita melakukan perjalanan yang cukup panjang karena di saat tidak mendapatkan listrik, kita bisa menggunakan baterai cadangan. Begitu pula jika saat memory card habis dan tidak sempat memindahkan filenya ke laptop.

Beberapa hal lainnya tentu perlu Eigerian persiapkan dengan teliti sesuai dengan destinasi tujuan. Browsing di internet adalah cara paling praktis untuk mengenal tempat tujuan Eigerian, termasuk operator telepon apa yang paling baik sinyalnya untuk mengakses internet.

Baca Juga: 11 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Lebaran

Lengkapi Perlengkapan Travelingmu Dengan EIGER!

Agar liburanmu semakin berkesan yuk lengkapi berbagai kebutuhanmu dengan EIGER. Dari mulai tas untuk bawa perlengkapan utama mu, pouch untuk gadgetmu sampai apparel from head to toe yang pasti bikin liburanmu makin kece.

Simak koleksi 1989 yang bisa digunakan untuk menunjang traveling di website eigeradventure.com, yuk Eigerian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru