HomeNews & InfoEIGER CareerEasy Friday: EIGER Berbagi Insight dengan Cara yang Seru dan Santai

Easy Friday: EIGER Berbagi Insight dengan Cara yang Seru dan Santai

Tahukah Eigerian, dalam riset Gore Remotely di tahun 2019 disebutkan 94% pekerja di seluruh dunia menghabiskan waktu lebih dari 50 jam untuk bekerja setiap minggunya. Melihat hal itu, EIGER selaras dengan culture perusahaan memberikan kesempatan bagi karyawannya untuk bertumbuh dan berkembang dengan cara yang menyenangkan lewat program bernama Easy Friday yang rutin diselenggarakan setiap bulannya.

Apakah Work-Life Balance itu Penting?

EIGER memberikan kesempatan bagi karyawannya untuk bertumbuh dan berkembang dengan cara yang menyenangkan lewat program Easy Friday

Kamu mungkin sering mendengar istilah work-life balance. Istilah tersebut biasanya familier digunakan oleh para karyawan untuk menjaga batasan waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Work-life balance nyatanya memang mengacu pada kemampuan untuk membagi waktu dengan seimbang antara tanggung jawab pekerjaan dan kehidupan pribadi. Hal ini sangat penting karena baik pekerjaan maupun kehidupan pribadi merupakan dua hal yang sama pentingnya. 

Menjaga keseimbangan keduanya bisa membuat kamu lebih produktif. Justru dengan bekerja terlalu keras dan mengabaikan kehidupan pribadi bisa memberikan banyak dampak buruk bagi kesehatan diri sendiri.

Ketika kehidupan pekerjaan dan pribadi berjalan dengan seimbang, kamu lebih siap dalam menghadapi emosi dan pikiran negatif. Ini berujung pada meningkatkan kesejahteraan mental. Tak hanya itu, hal ini juga bisa berdampak positif pada kesehatan fisik.

Selaras dengan culture perusahaan, EIGER ingin mengharmonikan antara kehidupan sehari-hari maupun pekerjaan bagi karyawannya lewat program Easy Friday. Program ini telah berjalan sejak tahun 2023 dan dilaksanakan setiap bulan yang berlokasi di kantor pusat EIGER. Tak hanya melibatkan karyawan EIGER, kegiatan ini juga menghadirkan berbagai narasumber menarik yang sesuai dengan tema pembahasan.

Baca Juga: Tips Mencapai Work Life Balance Ala Millennials

Easy Friday: Arti, Tujuan, dan Tema

Easy Friday merupakan acara berbagi insight dan knowledge yang dikemas dalam bentuk sharing session dan diperuntukkan seluruh karyawan EIGER. Tema Easy Friday mengacu kepada strategi perusahaan atau isu-isu yang sedang berkembang saat ini.

Program ini diciptakan berawal dari kebutuhan organisasi untuk menjadikan belajar sebagai bagian dari keseharian karyawan di EIGER dengan cara yang santai dan menyenangkan. Hal ini ditambah dengan kebutuhan karyawan untuk memvalidasi dinamika pekerjaan tentang keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi.

Untuk menjembatani kebutuhan antara organisasi dan karyawan ini, maka diadakanlah Easy Friday yang isinya adalah sesi berbagi pengetahuan yang bermanfaat, baik mengenai pekerjaan atau kehidupan sehari-hari dengan cara yang menyenangkan dan seru untuk karyawan yang mengikutinya.

Menurut Muhamad Sidik Priadi (EIGER Head of Learning Academy Department), kegiatan Easy Friday ini memiliki empat tujuan, yaitu:

  1. Menjadi forum sharing session dari berbagai sumber yang memberikan insight untuk diterapkan tidak hanya di lingkup pekerjaan saja, tetapi juga di kehidupan sehari-hari
  2. Menambah pengetahuan dari berbagai jenis kegiatan yang nantinya diharapkan dapat menginspirasi karyawan untuk terus bertumbuh dan berkembang
  3. Menciptakan peluang pembelajaran yang baru bagi karyawan karena narasumber yang dihadirkan merupakan lintas profesi

Tema Sharing Session di Easy Friday

  1. Digital Update for Digital Behaviour

Dengan menghadirkan bintang tamu Adrian Zakhary, Founder Meja Labs, Easy Friday kali ini membahas tentang digital di era 4.0 yang sangat seru dan insightful.

  1. Peduli Bumi

Mengangkat tema “Jangan Basa Basi”, sharing session kali ini mendatangkan Siska Nirmala (Penggagas Zero West Adventure) yang membahas tentang pentingnya mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Inklusivitas

Dengan tema “Memberi Ragam Memberi Warna”, kali ini menghadirkan narasumber Noel Sinaga (HOH) & Nira Wulansari (Psikolog) yang memberikan pemahaman tentang inklusivitas.

  1. Fashion

Beralih ke dunia fashion, dengan tema “Make Your Own Style”, Easy Friday kali ini menghadirkan Aimee, salah satu karyawan EIGER yang bekerja sebagai product designer. Ia memberikan insight sekaligus tips tentang mix and match outfit tanpa perlu keluar bujet.

  1. Healthy life: Say Yes to Gorengan?

Easy Friday kali ini membahas tentang kesehatan, di mana dr. Luh Ayu K.D membagikan insight tentang dampak buruk dari gorengan yang mengandung kalori dan lemak trans/lemak jenuh tinggi yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

  1. Healthy Mind Fit Body

Bulan lalu, kegiatan Easy Friday mengundang Inge Anugrah (Wellness Coach) yang membahas tentang kesehatan mental dan fisik. Kegiatan ini juga mengajak seluruh karyawan EIGER untuk workout bareng selama dua jam di area lapangan kantor pusat.

Baca Juga: Kerja dan Mengembangkan Diri? Cek Loker Eigerindo di Mei 2024!

Tips Menjaga Work-Life Balance dengan Maksimal

1. Belajar mengatur waktu dengan baik

Kamu bisa menggunakan agenda, kalender atau aplikasi untuk mencatat daftar pekerjaan yang harus kamu lakukan beserta tenggat waktunya.

Dengan begitu, kamu melakukan pekerjaan dengan lebih efektif dan bisa memiliki waktu untuk kehidupan pribadi.

2. Tetapkan batasan

Beritahu orang-orang kapan kamu akan offline (misalnya, saat cuti atau setelah jam kerja). Menjauhlah dari ponsel, matikan notifikasi email kantor dan lain-lain agar kamu bisa berfokus pada me time kamu.

3. Fokus pada kesehatanmu

Pastikan kamu memiliki waktu tidur yang cukup setiap hari. Olahraga juga penting untuk menjaga kesehatan mental. Jadi, usahakan untuk meluangkan waktu untuk aktivitas fisik tersebut secara rutin.

4. Miliki waktu senggang

Meluangkan waktu untuk beristirahat dan memulihkan tenaga sangat penting untuk membantu kamu sukses dalam pekerjaan.

So, jadwalkan waktu istirahat rutin setiap minggunya untuk bersantai, membaca buku, berolahraga, menghabiskan waktu di alam terbuka, atau pergi berlibur.

Ayo, Refreshing Bareng EIGER!

Eigerian, aku sediakan waktu kamu buat menyegarkan kembali pikiran di alam terbuka bersama EIGER! Rasakan berbagai manfaatnya untuk fisik dan mentalmu.

Jangan lupa gunakan perlengkapan dan peralatan dari EIGER, mulai dari baju, celana, sepatu, tas, topi, dan aksesori lainnya. Temukan kebutuhanmu hanya di eigeradventure.com atau langsung kunjungi EIGER Adventure Store (EAS) terdekat di kotamu.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru