HomeNews & InfoEIGER EventEIGER Beri Bantuan untuk Korban Bencana Semeru Melalui Dompet Siaga

EIGER Beri Bantuan untuk Korban Bencana Semeru Melalui Dompet Siaga

Pada penghujung tahun 2021 lalu, tepatnya pada Senin, 4 Desember EIGER beri bantuan untuk korban bencana Semeru melalui dompet siaga. Kala itu terjadi bencana erupsi di Gunung Semeru yang menyebabkan langit yang sebelumnya tampak cerah berubah menjadi gelap gulita karena diselimuti abu vulkanik. 

Adapun dampak yang ditimbulkan dari bencana alam ini, yaitu memakan puluhan korban jiwa, membuat ribuan rumah menjadi tak berpenghuni hanya dalam sekejap saja, membuat guguran larva hanyut deras ke sungai-sungai, hingga akses utama jembatan penghubung Lumajang-Malang terputus.

Walaupun hampir seluruh akses ke lokasi bencana tersendat tapi semangat, doa, dan dukungan untuk para donatur tidak pernah putus. Adanya bantuan yang diberikan oleh TemanBaik melalui Dompet Siaga, paket bantuan berupa makanan dan kebutuhan pokok lainnya sudah sampai dan diterima oleh warga yang berada di posko-posko pengungsian. 

Berdasarkan laporan dari lapangan, tercatat ada 270 kepala keluarga yang terdiri dari balita dan manula. Mereka terpaksa mengungsi di posko Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur karena rumah mereka tertimbun material vulkanik bahkan mengalami kerusakan yang sangat parah. 

EIGER Beri Bantuan untuk Korban Semeru Melalui Dompet Siaga

Baru-baru ini EIGER dan BenihBaik memberikan bantuan kepada korban bencana Semeru melalui Dompat Digital. Simak selengkapnya di sini!

Adanya bencana alam yang menimpa warga yang tinggal di sekitar Gunung Semeru tersebut maka EIGER dan BenihBaik.com melalui Dompet Siaga, Dompet Kemanusiaan Media Group, dan para relawan menyulap pendopo milik warga di Desa Supit Urang Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang menjadi dapur umum. 

Tujuannya untuk memastikan kebutuhan pokok makanan pengungsi tetap terjaga dan aman supaya saudara-saudari kita di posko pengungsian tidak kelaparan. Dampak dari pemberian bantuan ini, sekarang korban bencana Semeru bisa memenuhi kebutuhan pangan dan sekunder.

Bahkan, kebutuhan mendesak mereka satu per satu dapat terpenuhi. Makanan cepat saji, selimut, dan

kebutuhan lain telah disalurkan seluruhnya kepada korban bencana.

Program ini pun dilakukan agar EIGER dan TemanBaik (sebutan pendonasi di website BenihBaik) bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak agar mereka tetap memenuhi kebutuhan pangannya selama kondisi tanggap darurat dan pemulihan pasca bencana. 

Baca juga: EIGER Luncurkan Album Kompilasi ‘Music for Adventure’

Detail Donasi yang Diberikan BenihBaik.com dan EIGER

Baru-baru ini EIGER dan BenihBaik memberikan bantuan kepada korban bencana Semeru melalui Dompat Digital. Simak selengkapnya di sini!

EIGER memberikan dana senilai Rp430.000.000 melalui Dompet Siaga. Berikut detail donasi yang diberikan BenihBaik.com dan EIGER untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru:

  • Donasi EIGER – 1 siswa 1 laptop seharga Rp21.052.632
  • Donasi EIGER – Semeru seharga Rp210.256.316

Dengan ini maka sisa Dompet Siaga EIGER masih ada sekitar Rp198.412.052. Hingga kini, Tim BenihBaik dan seluruh relawan terus mengupayakan semua potensi untuk memberikan bantuan. 

Baca juga: EIGER Adventure Berbagi Melalui Program EIGER Share

Bersama EIGER, Ayo Kita Lebih Peduli Terhadap Kelestarian Lingkungan Hidup 

Bencana alam yang dialami oleh masyarakat di sekitar Gunung Semeru, tentu memberikan dampak pada lingkungan. Maka itu, kita sebagai manusia sudah seharusnya lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup. EIGER Adventure memiliki produk-produk ramah lingkungan yang bisa kamu gunakan sebagai bentuk dukungan terhadap kelestarian lingkungan.

Adapun produk-produk ramah lingkungan yang bisa dipakai, yaitu EIGER Classhall Stationery Pouc, Corrente, Z-Weekender Ruck 32L 1F, dan masih banyak lagi. Kamu bisa membeli produk-produk EIGER di EIGER Adventure Store terdekat di kotamu atau di eigeradventure.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru