HomeNews & InfoEIGER EventEIGER UPCYCLING COLLECTION: Berikan Kesempatan Kedua untuk Produk Defect

EIGER UPCYCLING COLLECTION: Berikan Kesempatan Kedua untuk Produk Defect

Hadir sebagai brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia sejak tahun 1989, Eiger Adventure (EIGER) terus memastikan inovasi, keberlanjutan lingkungan dan kepuasan konsumen menjadi fokus utama dari berbagai proses bisnisnya. Kali ini, EIGER memperkenalkan EIGER Green Project dengan meluncurkan koleksi upcycling collection yang dijual secara eksklusif. 

Rangkaian produk Upcycling untuk Gaya Trendi Lebih Ramah Lingkungan

EIGER Upcycling Collection kali ini hadir dengan Bag Collection yang beragam, mulai dari hand bag, tote bag sampai duffle bag

Ini adalah sebuah koleksi produk tas daur ulang yang menghadirkan gaya baru yang lebih unik dan eksklusif atau limited edition

Tas didesain dengan metode upcycling dirancang untuk memberikan warna baru pada industri mode sekaligus berkontribusi pada lingkungan hidup. 

“Produk upcycling dari EIGER diciptakan dari pemanfaatan produk yang tidak memenuhi standar kualitas atau tidak layak jual (defect) dengan tujuan untuk mengurangi limbah mode,” ungkap Jason Edward Wuysang, E-commerce General Manager EIGER. 

Melalui proses upcycling, EIGER memberikan kesempatan kedua kepada produk-produk yang awalnya tidak layak jual.

Setelah itu kemudian didesain dan diolah kembali menjadi produk baru dengan memberikan nilai tambah kepada produk tersebut, sehingga dapat diterima oleh konsumen .

“Ke depannya konsumen dapat menjadi bagian dari gerakan tersebut dengan mengirimkan barang-barang mereka yang sudah tidak digunakan, untuk kemudian disortir oleh pihak EIGER dan diubah menjadi barang trendi baru. Pada EIGER Upcycling Collection kali ini, terdapat 44 produk bag collection yang dihasilkan dari ratusan produk tidak layak jual,” ungkap Jason. 

Kenali Produk Upcycling Collection 

Produk EIGER Upcycling Collection dijual secara eksklusif. Eigerian dapat menemukan koleksi EIGER Upcycling Collection melalui website resmi berikut: https://eigeradventure.com/upcycling 

Untuk kamu yang masih bingung, yuk cek beberapa rekomendasi produk dari koleksi spesial EIGER ini. Mulai dari tas pinggang, duffle bag sampai travel bag hadir dan siap kamu miliki. Yuk cek deretan produknya di bawah ini:

1. EIGER UP PORTA TRUCCHI 1.2 POUCH

Upcycling Collection

Berjalan-jalan di perkotaan atau traveling kini semakin nyaman dengan menggunakan EIGER UP PORTA TRUCCHI 1.2 POUCH spesial dari koleksi EIGER Upcycling Collection.

Dibuat dengan memanfaatkan kembali material jaket EIGER yang tak layak jual,  tas ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengurangi limbah sehingga memiliki nilai tambah dan lebih ramah lingkungan.

Tas ini dapat memuat benda esensial seperti smartphone, kunci, dan dompet. Di bagian depan, terdapat saku dengan ritsleting untuk menyimpan benda kecil seperti uang atau kartu. Kenakan tas ini di ikat pinggang dan bersiaplah untuk pergi dengan gaya!

2. EIGER UP PHO 1.5 SHOULDER BAG

Kamu ada rencana habiskan akhir pekan dengan jalan-jalan di sekitar kota atau bepergian ke destinasi pilihan? Tas UP Pho 1.5 dari Upcycling Collection ini bisa jadi pilihan.  

Tampilannya yang baru merupakan hasil dari pemanfaatan kembali jaket dan jas hujan yang tak layak jual kemudian diubah menjadi tas tote yang dibuat secara terbatas. 

Kompartemen utama tas ini dapat memuat smartphone, dompet, dan barang lainnya. Di bagian luar, terdapat pula saku depan dan belakang yang memudahkan Anda untuk menjangkau barang yang membutuhkan akses cepat.

3. EIGER UP GEBIET 1.2 TOTE BAG

Upcycling Collection

Ketika pertama kali melihat produk yang satu ini, kamu tidak menyangka ini terbuat dari bahan daur ulang. 

Tas tote UP Gebiet 1.2 menghadirkan gaya baru yang lebih stylish dengan memanfaatkan kembali jas hujan, kemeja. Kaus tak layak jual yang biasanya berakhir di tempat pembuangan.

Tas ini berubah menjadi tas yang menarik dan unik serta cocok dipadukan dengan outfit harianmu.

Tas tote UP Gebiet 1.2 juga dirancang dengan kompartemen utama yang luas untuk memuat laptop 14″ dan perlengkapan lainnya, serta satu saku depan.

Baca Juga: Ayo, Terapkan Prinsip Go Green Pakai 7 Tips Ini!

4. EIGER UP FLETILLA 1.4 DUFFLE BAG

Salah satu produk Upcyling Collection yang satu ini selanjutnya ada duffle bag. Menciptakan desain baru dari produk tak layak jual untuk menemani kamu sepanjang petualangan.

Tas UP Flitella 1.4 ini memanfaatkan kembali jas hujan, celana, serta mesh yang hampir dibuang. Sebagai gantinya, ketiga material tersebut digunakan untuk menghasilkan tas duffle yang fungsional. 

Selain itu, tas duffle serbaguna ini juga dirancang untuk menyimpan barang bawaan kamu saat traveling berkat kompartemen utama yang luas dengan bukaan lebar dan saku samping untuk menyimpan barang kecil atau barang yang perlu diakses dengan cepat.

5. EIGER UP GEBIET 1.3 TOTE BAG

Selanjutnya ada EIGER UP GEBIET 1.3 TOTE BAG. Dari desainya kamu pasti bisa menebak produk apa yang digunakan dalam membuat tote bag ini. 

Tas tote UP Gebiet 1.3 menghadirkan gaya baru yang lebih stylish dengan memanfaatkan kembali jas hujan, kemeja, dan kaos tak layak jual.

Berubah menjadi tas yang menarik dan unik serta cocok dipadukan dengan outfit harianmu. Tas tote UP Gebiet 1.3 juga dirancang dengan kompartemen utama yang luas untuk memuat laptop 14″” dan perlengkapan lainnya, serta satu saku depan.

Memiliki kompartemen utama yang cukup untuk simpan barang-barang pentingmu dengan ritsleting dan juga saku tambahan untuk mentimpan kartu. Ada juga ring D untuk pengait lanyard. 

Give Away Spesial Launching EIGER Upcycling Collection 

EIGER Upcycling Collection Give Away

Hanya di launching EIGER Upcycling Collection kamu bisa ikutan giveaway. Yuk ikuti syarat dan ketentuannya berikut:

  1. Follow instagram @eigeradventurecom
  2. Share artikel ini ke akun media sosial pribadimu + gunakan hashtag #EIGERUpcyclingCollection.  Pastikan akun tidak di-private ya!
  3. Tulis komentar di artikel ini tentang kondisi lingkungan yang saat ini semakin buruk. setelah itu jangan lupa juga sisipkan link share artikel menggunakan format jawaban berikut:
    Akun instagram_Jawaban_Link share artikel
    Contoh:
    Fuad_saat ini masih banyak yang belum sadar akan kebersihan lingkungan baik di pantai, gunung atau manapun_ (link artikel yang sudah dishare di sosial media)
  4. Periode giveaway sampai tanggal 1 Agustus 2023
  5. Hadiah berupa voucher senilai Rp 100.000 untuk 3 orang pemenang, juga produk gratis, dari backpack, waist bag juga jam tangan pilihan.

Dapatkan Produk Upcycling Collection Hanya Disini! 

Setiap produk spesial ini, hanya tersedia 1pcs. Untuk mendapatkanya kamu hanya bisa membeli di website resmi EIGER Adventure di eigeradventure.com. Di website resmi EIGER Adventure, kamu bisa dapatkan produk original juga gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. 

Jangan lupa juga ikuti instagram @eigeradventurecom untuk dapatkan informasi seputar produk, tips menarik juga promo lainya. Jika ada yang ingin ditanyakan Eigerian bisa hubungi Customer Service kami melalui whatsapp. Selamat berbelanja! 

62 COMMENTS

  1. nurock_ _sampah, banyak yang tanpa sadar atau bahkan sadar mereka buang sembarangan. Gausah di alam bebas, di tempat publik yang notabene jumlah tempat sampah banyak & memadai masih banyak orang yang malas buang sampah pada tempatnya. Miris kadang. Tapi tak perlu pusing, teman2 cuma butuh mulai dari diri sendiri. Saya bisa praktekkan, maka kalianpun pasti bisa 🔥🔥🔥_ https://instagram.com/stories/nurock_/3154613598893366168?utm_source=ig_story_item_share&igshid=YTUzYTFiZDMwYg==

    https://twitter.com/nurock_/status/1683780008870047745?t=ko8VqnF3PBcpkmMWauVzPA&s=19

    https://www.facebook.com/stories/1554145298003278/UzpfSVNDOjIyNTQ3OTY4MDQ2MjQzOQ==/?view_single=1&source=shared_permalink&mibextid=Nif5oz

  2. fattaahhaqbarru_Kondisi lingkungan yang saat ini semakin buruk menjadikan saya geleng-geleng kepala. Terlebih saya adalah generasi 90an yang dulu ketika masih usia bermain begitu menikmati udara yang sejuk di pedesaan. Kini hanya tinggal memori yang tidak bisa terulang. Sampah berserakan di setiap jalan, asap kendaraan terus mengepul bak gunung berapi, hingga sampah daun pun dibakar. Padahal sampah-sampah daun dapat terurai dengan sendirinya. Bahkan bisa dijadikan pupuk organik. Sungguh sedih karena anakku tak dapat merasakan udara yang asri seperti ayahnya dahulu kala. Mari sadar bersama, ajari generasi penerus bangsa betapa pentingnya menjaga lingkungan ini_https://instagram.com/stories/fattaahhaqbarru/3154629527670988731?igshid=YTUzYTFiZDMwYg==

  3. fattaahhaqbarru_Kondisi lingkungan yang saat ini semakin buruk menjadikan saya geleng-geleng kepala. Terlebih saya adalah generasi 90an yang dulu ketika masih usia bermain begitu menikmati udara yang sejuk di pedesaan. Kini hanya tinggal memori yang tidak bisa terulang. Sampah berserakan di setiap jalan, asap kendaraan terus mengepul bak gunung berapi, hingga sampah daun pun dibakar. Padahal sampah-sampah daun dapat terurai dengan sendirinya. Bahkan bisa dijadikan pupuk organik. Sungguh sedih karena anakku tak dapat merasakan udara yang asri seperti ayahnya dahulu kala. Mari sadar bersama, ajari generasi penerus bangsa betapa pentingnya menjaga lingkungan ini_https://www.instagram.com/p/CvHoYgTyhO_/?igshid=MmU2YjMzNjRlOQ==

  4. atria_nursaya_dulu ibu saya pernah cerita kalau kondisi sungai citarum jaman dulu tempat nya bermain anak anak karna airnya jernih, tapi sekarang kondisi nya sangat memprihatinkan, apalagi pas musim penghujan, sampah, limbah dimana mana.kurang nya kesadaran,justru jadi pemicu bencana banjir_https://www.facebook.com/100028084170095/posts/pfbid02h5WUNZHdiQrBtbGd3cqxyqFoZMPAqkmfJ4ePy9SUf6G7yjWXFk99QZDwDuWQweASl/?app=fbl

  5. @maukemanih_ makin kesini para pecinta alam, makin tidak sadar bahwa lingkungan di sekitar kita sudah mulai tercemar.
    Terutama para pendaki gunung yang selalu abay dalam hal sepele yaitu ( SAMPAH ) . Dari hal sepele seperti sampah akan merusak lingkungan alam sekitar.
    Datang bukan hanya untuk menikmati tapi juga harus bisa menjaganya. Kita sama-sama menjaga lingkungan mulai dari sampah . Entah itu di gunung, pantai, lautan ( trumbu karang ) kita harus menjaganya karna itu adalah warisan bagi kita.
    Cinta alam jaga lingkungan.

  6. Hi min,saya @ptrslwaprillia_18 saya Disni ingin memberikan komentar tentang lingkungan di sekitar kita yang pastinya Mimin sendiri merasakan atau melihat bagaimana lingkungan yang tercermar polisi udara,limbah Pabrik,banjir dimana2 karna tumpukan2 sampah dll,mungkin dari sekian bnyak nya msalah lingkungan akan tetapi saya masih percaya bahwasanya di negara kita ini masih banyak Orang2 yang peduli dan ingin menyelamatkan lingkungan yang stiap hari kondisinya semakin memburuk, contoh besar mungkin Mimin pernah dnger atau liat sekumpulan anak muda yang dimanai pandawaragrup yang aktif ramai di tiktok dimana kegiatan aktifitas akun tersebut ialah melakukan pembersihan terhadap sampah2 bahkan hingga saat ini mereka udh memotivasi anak2 muda seperti saya, ataupun bahkan warga sekitar tempat yang mempunyai lingkungan yang kotor untuk membersihkan sampah2 tersebut.ya betul memang kerusakan lingkungan terjadi tidak hanya dari sampah saja,kaya penebangan pohon di hutan, yang membuat ekosistem dihutan hancur,dan krna tidak adanya pepohonan disketiar kita sehingga gampang udara kita terkena polisi dikarnakan kendran, ataupun penyebab lainnya.jujur sangat iri melihat negara lain yang lebih bersih dan lebih baik lingkungannya dibanding di Indonesia akan tetapi dimana kita sebagai warga negara yang seharusnya membuat negara kita sndiri lebih baik dan sehat akan kebersihan lingkungannya kita yang harus nya memulainya bukan hanya bisa iri dengan negara lain,kita jg yang harusnya tergerak untuk menjaga lingkungan kebersihan kita.mungkin dengan membuat giveaway seperti ini secara tidak langsung mimin jg ingin kita2 netizen wkwk atau warga negara Indonesia untuk memaparkan keresahan kita tentang lingkungan yang semakin buruk dan jg membuat kita tidak hanya sekadar melampiaskan kekesalan kita terhadap lingkungan tapi jg membuat kita untuk bergerak diri membersihkan ataupun menjaga lingkungan agar lebih baik lagi, terimakasih mimin eiger salam hangat dari saya🥰🙏🙌https://www.instagram.com/p/CvH7XfmvbQv/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

  7. suryana_a_a_Saat ini orang-orang belum sadar tentang bahayanya membuang sampah sembarangan, walaupun hanya berkas premen yang ia makan_https://instagram.com/stories/suryana_a_a/3154778180186241285?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

  8. Mamen_d_sampah masih menjadi masalah yang saat ini sulit terselesaikan baik di perkotaan, pedesaan, tempat wisata dan bahkan sampah juga masih sering di jumpai di hutan , gunung maupun laut. kesadaran diri untuk menjaga lingkungan sekitar dari sampah dan kerusakan lainnya merupakan pondasi utama yang harus kita miliki dan perjuangkan_https://www.facebook.com/100000918635016/posts/pfbid02CXfZiwdqcbwwN6oKpgJdaStodiURHTG8zcfAFRDd9HYPKo4buhM5ueW3BXVxRacol/?mibextid=Nif5oz

  9. @rizki.if__Sadarlah!, Lakukan tindakan, jangan hanya kau palingkan muka ketika melihat sampah yang sudah merajalela. aku tau itu bukan sampahmu, tapi itu bumi mu, yang sudah terpuruk, rapuh dan semakin memburuk akibat ke egoisan kita_https://www.instagram.com/p/CvIcKxwha0b/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

    • dadangabdulazis_Ketika saya masih SD, yang terlihat disungai ini hanya ada air jernih yang mengalir deras, ikan-ikan kecil dan hanya ada sebagian kecil sampah jenis sampah organik yang hampir terurai. Namun ketika saya hampir lulus SD, sampah plastik mulai menjadi penghuni sungai yang dominan.
      Sungai tersebut memang kecil dan bukan sungai utama, namun karena kurangnya kepedulian masyarakat membuat sungai ini semakin didominasi sampah-sampah yang sulit untuk terurai.
      Sekarang saya sudah lulus kuliah dan keberadaan sampah klmalah semakin banyak dan mengkhawatirkan tanpa ada kepedulian dari masyarakat sekitar. Untuk menggerakkannyapun dirasa sulit karena sebagian besar masyarakat bersikap apatis.
      Banyak hal kini hilang dari sungai tersebut. Air jernih, ikan-ikan kecil, semua tak mampu bertahan karena sampah yang bahkan memerlukan waktu ratusan tahun untuk terurai.
      Program dan inovasi yang visioner, yang berpihak pada kelestarian alam tentu saja sangat diperlukan dan disosialisasikan pada masyarakat luas. Mengedukasi mereka untuk memiliki keyakinan bahwa jika alam sehat, maka hidup kita pun akan bahagia_https://twitter.com/dnk_12/status/1684201139502215168?t=Oc6Wl8B6fUXUk2dIhHvR2g&s=19

  10. @randhy_nusa_ hy mind kalau kita perhatikan lingkungan di sekitar kita yang paling sering kita jumpai itu adalah sampah yang berserakan di mana-mana, baik itu jalan, di pantai, sungai, selokan, dan sumber air di pegunungan. Tapi yang paling berbahaya potensinya di antara yang sya sebutkan itu adalah sampah di selokan, krna knpa?, Sampah yg ada di selokan akan besar sekali potensinya akan terjadinya banjir di karenakan sampah ini tersumbat ataupun bertumpuk di hilir sungai. Mudah-mudahan masyarakat mulai hari detik akan sadar bahaya dari sampah tersebut. https://instagram.com/stories/randhy_nusa_/3155188227433823031?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

  11. md.Alpi_Sungai sebagai sumber daya alam memiliki peran yang sangat penting dalam keberlangsungan siklus air Namun kondisi sungai yang tercemar akan berpengaruh besar terhadap kondisi lingkungan dan kehidupan warga, contohnya di sungai cidadap gununghalu kab bandung barat banyaknya sampai yg dibuang ke sungai mengakibatkan air tersumbat dan menjadi bau

    https://instagram.com/stories/md.alpi/3155183954768753123?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0UyWS3W2hGHj9tDzsKSsNkFyzYD9g1TYnbCfu5BYkCaHpB8isYjMc62vwkDqjXMNnl&id=100032272248700&mibextid=Nif5oz

  12. @dadangabdulazis_Ketika saya masih SD, yang terlihat disungai ini hanya ada air jernih yang mengalir deras, ikan-ikan kecil dan hanya ada sebagian kecil sampah jenis sampah organik yang hampir terurai. Namun ketika saya hampir lulus SD, sampah plastik mulai menjadi penghuni sungai yang dominan.
    Sungai tersebut memang kecil dan bukan sungai utama, namun karena kurangnya kepedulian masyarakat membuat sungai ini semakin didominasi sampah-sampah yang sulit untuk terurai.
    Sekarang saya sudah lulus kuliah dan keberadaan sampah klmalah semakin banyak dan mengkhawatirkan tanpa ada kepedulian dari masyarakat sekitar. Untuk menggerakkannyapun dirasa sulit karena sebagian besar masyarakat bersikap apatis.
    Banyak hal kini hilang dari sungai tersebut. Air jernih, ikan-ikan kecil, semua tak mampu bertahan karena sampah yang bahkan memerlukan waktu ratusan tahun untuk terurai.
    Program dan inovasi yang visioner, yang berpihak pada kelestarian alam tentu saja sangat diperlukan dan disosialisasikan pada masyarakat luas. Mengedukasi mereka untuk memiliki keyakinan bahwa jika alam sehat, maka hidup kita pun akan bahagia._https://twitter.com/dnk_12/status/1683997832456601600?t=re-PlRUCa8gyOIXigG-NMw&s=19o8

  13. axgzl_lingkungan kita sekarang ini memang sudah tidak sebersih dan senyaman seperti dulu, polusi dimana-mana, sampah menumpuk dan masih banyak lagi hal-hal yang bikin lingkungan kita semakin buruk. Sulit untuk menyalahkan siapa dan siapa untuk bertanggung jawab, yang jelas selama kita masih bisa meminimalisir perusakan lingkungan dari diri sendiri, menurut saya suatu saat kerusakan lingkungan bisa berkurang.

    Memang tidak mudah untuk memulainya, kita semua harus kerjasama dari kalangan masyarakat hingga pemerintah pusat turun tangan untuk memperbaiki lingkungan kita ini._ https://instagram.com/stories/axgzl/3155233264495483255?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

  14. SekadarBerujarr_saat ini, kian hari sampah kian menjadi masalah yang serius, baik di gunung, pantai, tempat wisata atau tempat tempat lainnya. sampah yang entah dari limbah pabrik atau dari mereka yang dengan sengaja membuang sampah secara sembarangan. padahal mungkin mereka sadar bahwa sampah yang mereka buang sembarangan bisa membuat dampak yang sangat buruk bagi lingkungan dan bagi mereka sendiri. aksi kecil seperti sadar untuk membuang sampah pada tempatnya akan sangat berarti bagi lingkungan, jika tidak bisa membersihkan setidaknya jangan mengotori_
    https://instagram.com/stories/sekadarberujarr/3155314172124526053?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

    https://twitter.com/sekadarberujar/status/1684130098855952389?t=RvA_CGn7q1UIZeQhw37cbQ&s=19

  15. Sampah sisa makanan dari para pendaki itu, berpotensi mengubah pola konsumsi satwa, budayakan mendaki tanpa menaruh sampah organik, benar jika dapat diurai namun juga salah bila ditinggal di camp ground

  16. @meliznana_baru aja terjadi, siang tadi saat perjalanan naik kendaraan. Di lampu merah ada mobil yang penumpangnya buang sampah ke jalan. Saya ketuk kaca mobilnya, saya bilang “sampahnya jangan dibuang sembarangan lagi ya kak” malah saya dikatain sok bersih. Ya memang, saya dari kecil dibiasakan tidak membuang sampah sembarangan. Tahun 2023 masih ada yang tidak aware dengan kebersihan di jalan raya. Buat semuanya tolong buang sampah di tempatnya. Kalo ga ada tempat sampah, simpan dulu sampai menemukan tempat sampah. Terima kasih._https://twitter.com/meliznana/status/1684133346585219072?t=xQmygGueXR9dFVF-QeUlsw&s=19

  17. muhiqbaaall_ Membuang sampah pada tempatnya merupakan sebuah keharusan yang wajib dilakukan oleh kita sebagai makhluk hidup yang diberikan akal dan pikiran. Demi terciptanya lingkungan yang bersih perlu dimulai dari diri sendiri dengan cara jika melihat sampah kita pungut lalu buang pada tempatnya maka lama kelamaan akan terbiasa untuk membuang sampah pada tempatnya dan jangan lupa untuk mengajak orang lain agar membuang sampah pada tempatnya dan mensosialisaikan agar lebih peduli lagi dengan lingkungan. Seperti saat sekolah ada namanya operasi semut, para siswa di haruskan memungut sampah di dalam kelas/di lingkungan sekolah yang membuat sekolah lebih bersih. Tidak hanya membuang sampah pada tempatnya saja yang harus kita lakukan. Kita juga harus belajar untuk dapat memilah sampah yang dapat dimanfaatkan kembali/di daur ulang untuk dijadikan berbagai produk yang dapat dijual kembali sehingga menghasilkan uang. Dengan begitu lingkungan akan terjaga kebersihannya dan kita juga mendapat penghasilan dari hasil penjualan produk daur ulang sampah.
    ( Ig : https://instagram.com/stories/muhiqbaaall/3155399502092866533?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==
    Twitter : https://twitter.com/iqbalmuhamad45/status/1684171047929774080?t=CpQdd_pEnn4sI0L479bdsw&s=19 )

  18. muhiqbaaall_ Membuang sampah pada tempatnya merupakan sebuah keharusan yang wajib dilakukan oleh kita sebagai makhluk hidup yang diberikan akal dan pikiran. Demi terciptanya lingkungan yang bersih perlu dimulai dari diri sendiri dengan cara jika melihat sampah kita pungut lalu buang pada tempatnya maka lama kelamaan akan terbiasa untuk membuang sampah pada tempatnya dan jangan lupa untuk mengajak orang lain agar membuang sampah pada tempatnya dan mensosialisaikan agar lebih peduli lagi dengan lingkungan. Seperti saat sekolah ada namanya operasi semut, para siswa di haruskan memungut sampah di dalam kelas/di lingkungan sekolah yang membuat sekolah lebih bersih. Tidak hanya membuang sampah pada tempatnya saja yang harus kita lakukan. Kita juga harus belajar untuk dapat memilah sampah yang dapat dimanfaatkan kembali/di daur ulang untuk dijadikan berbagai produk yang dapat dijual kembali sehingga menghasilkan uang. Dengan begitu lingkungan akan terjaga kebersihannya dan kita juga mendapat penghasilan dari hasil penjualan produk daur ulang sampah.
    (IG : https://instagram.com/stories/muhiqbaaall/3155399502092866533?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==
    Twitter : https://twitter.com/iqbalmuhamad45/status/1684171047929774080?t=CpQdd_pEnn4sI0L479bdsw&s=19 )

  19. @karisma_aji_saat ini kondisi lingkungan sangatlah memprihatinkan dimana setiap manusia yang harusnya menjaga lingkungannya malah merusak kelestarian alam, terdapat orang-orang yang mengaku pecinta alam tapi malah mencemari lingkungan dengan membuang sampah di gunung, sungai, ataupun lautan. Banyak yang menyalahkan pemerintah padahal kelestarian alam merupakan tugas setiap insan manusia tanpa terkecuali. Maka dari itu marilah kita jaga kelestarian alam agar menjadi suatu ekosistem yang baik._https://www.threads.net/@karisma_aji/post/CvKRcCsSUmh/?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ==
    https://instagram.com/stories/karisma_aji/3155409854475752400?utm_source=ig_story_item_share&igshid=YTUzYTFiZDMwYg==

  20. @jajangabdsalam_Sedih sih, budaya buang sampah sembarangan mayoritas masyarakat kita sudah sangat parah. Beberapa tahun kebelakang, pemerintah desa disini membuat sebuah program penanaman pohon pinus-cemara disepanjang pesisir pantai desa tersebut. Hal ini dilakukan karena sebelumnya pasir disepanjang pesisir pantai ini telah digali untuk penambangan pasir besi.
    Kemudian setelah pohon-pohon ini tumbuh, dilakukan peresmian oleh pemerintah secara simbolis. Namun sangat disayangkan, masyarakat sekitar ada yang membuang sampah sembarangan dibawah pohon-pohon tersebut. Sampah yang paling banyak adalah dari jenis sampah plastik, popok bayi sekali pakai, sandal dan pakaian atau kain bekas. Mengerikan, karena hijaunya pohon yang mulai rindang malah dinodai oleh sampah yang kian hari kian banyak.
    Pemerintah setempat juga selalu memperingatkan seluruh masyarakat untuk mengelola sampah secara pribadi dan tidak membuangnya secara sembarangan. Namun tetap saja kejadian tersebut terus berulang hingga saat ini. Beberapa waktu lalu sebagian masyarakat yang peduli mulai mengumpulkan dan membakar sampah-sampah tersebut meskipun tidak sampai habis. Namun sebagian masyarakat tetap membuang sampah sembarangan.
    Entah dimana akar masalahnya, yang pasti saya sangat menyayangkan karena tempat tersebut sangat cocok untuk dipakai area camping. Namun karena sampah yang banyak membuat camping disini tidak akan nyaman. Semoga ada solusi. Oya, ini kisah nyata didaerah saya ya. Numpang curhat sekalian.
    Terimakasih Eiger yang punya inovasi untuk mengolah produk yang sebelumnya tidak layak jual, sehingga bisa mengurangi sampah produksi dan turut menjaga indahnya alam ini_https://twitter.com/JangAbdul2/status/1684202204066983936?t=W5seZCipAcCiM3iz9zI6gQ&s=19

  21. muhiqbaaall_ Membuang sampah pada tempatnya merupakan sebuah keharusan yang wajib dilakukan oleh kita sebagai makhluk hidup yang diberikan akal dan pikiran. Demi terciptanya lingkungan yang bersih perlu dimulai dari diri sendiri dengan cara jika melihat sampah kita pungut lalu buang pada tempatnya maka lama kelamaan akan terbiasa untuk membuang sampah pada tempatnya dan jangan lupa untuk mengajak orang lain agar membuang sampah pada tempatnya dan mensosialisaikan agar lebih peduli lagi dengan lingkungan. Seperti saat sekolah ada namanya operasi semut, para siswa di haruskan memungut sampah di dalam kelas/di lingkungan sekolah yang membuat sekolah lebih bersih. Tidak hanya membuang sampah pada tempatnya saja yang harus kita lakukan. Kita juga harus belajar untuk dapat memilah sampah yang dapat dimanfaatkan kembali/di daur ulang untuk dijadikan berbagai produk yang dapat dijual kembali sehingga menghasilkan uang. Dengan begitu lingkungan akan terjaga kebersihannya dan kita juga mendapat penghasilan dari hasil penjualan produk daur ulang sampah.
    (IG : https://instagram.com/stories/muhiqbaaall/3155399502092866533?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==
    Twitter : https://twitter.com/iqbalmuhamad45/status/1684171047929774080?t=CpQdd_pEnn4sI0L479bdsw&s=19 )

  22. muhiqbaaall_ Membuang sampah pada tempatnya merupakan sebuah keharusan yang wajib dilakukan oleh kita sebagai makhluk hidup yang diberikan akal dan pikiran. Demi terciptanya lingkungan yang bersih perlu dimulai dari diri sendiri dengan cara jika melihat sampah kita pungut lalu buang pada tempatnya maka lama kelamaan akan terbiasa untuk membuang sampah pada tempatnya dan jangan lupa untuk mengajak orang lain agar membuang sampah pada tempatnya dan mensosialisaikan agar lebih peduli lagi dengan lingkungan. Seperti saat sekolah ada namanya operasi semut, para siswa di haruskan memungut sampah di dalam kelas/di lingkungan sekolah yang membuat sekolah lebih bersih. Tidak hanya membuang sampah pada tempatnya saja yang harus kita lakukan. Kita juga harus belajar untuk dapat memilah sampah yang dapat dimanfaatkan kembali/di daur ulang untuk dijadikan berbagai produk yang dapat dijual kembali sehingga menghasilkan uang. Dengan begitu lingkungan akan terjaga kebersihannya dan kita juga mendapat penghasilan dari hasil penjualan produk daur ulang sampah.

    IG https://instagram.com/stories/muhiqbaaall/3155399502092866533?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==
    Twitter https://twitter.com/iqbalmuhamad45/status/1684171047929774080?t=CpQdd_pEnn4sI0L479bdsw&s=19

  23. @randhy_nusa_ hy mind, yang paling sering kita temukan di sekeliling kita yaitu sampah yang banyak berserakan dimana-mana, baik itu jalanan raya, di gunung yang bahkan di dekat sumber air, di sungai, di pantai, danau, dan selokan. Tanpa sadar masyarakat kita yang membuang sampah pada selokan akan mengakibatkan banjir kedepannya ketika terjadi hujan deras, semoga masyarakat ataupun teman-teman milenial agar kiranya sadar akan dampak dari membuang sampah sembarangan, krna akan banyak yang kena imbasnya.

  24. @randhy_nusa_ hy mind, Salah satu yang sering kita jumpai di tengah-tengah lingkungan kita adalah sampah yang berserakan di mana-mana, baik itu darat ataupun di lautan, ada yang di pegunungan bahkan dekat dengan sumber mata air, di jalanan raya, sungai / danau, dan juga di selokan. Yang dimana dampak dari membuang sampah sembarangan ini sangat besar imbasnya kepada lingkungan kita, contohnya saja membuang sampah pada selokan air sehingga ketika terjadi hujan deras maka bisa mengakibatkan banjir yang berdampak kepada lingkungan ataupun masyarakat di sekitarnya. Semoga kedepannya teman-teman ataupun masyarakat akan sadar terhadap membuang sampah sembarangan, ayo kita mulai dari hal kecil yaitu buang sampah pada tempatnya. https://instagram.com/stories/randhy_nusa_/3155485493989691414?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

  25. muhiqbaaall_ Membuang sampah pada tempatnya merupakan sebuah keharusan yang wajib dilakukan oleh kita sebagai makhluk hidup yang diberikan akal dan pikiran. Demi terciptanya lingkungan yang bersih perlu dimulai dari diri sendiri dengan cara jika melihat sampah kita pungut lalu buang pada tempatnya maka lama kelamaan akan terbiasa untuk membuang sampah pada tempatnya dan jangan lupa untuk mengajak orang lain agar membuang sampah pada tempatnya dan mensosialisaikan agar lebih peduli lagi dengan lingkungan. Seperti saat sekolah ada namanya operasi semut, para siswa di haruskan memungut sampah di dalam kelas/di lingkungan sekolah yang membuat sekolah lebih bersih. Tidak hanya membuang sampah pada tempatnya saja yang harus kita lakukan. Kita juga harus belajar untuk dapat memilah sampah yang dapat dimanfaatkan kembali/di daur ulang untuk dijadikan berbagai produk yang dapat dijual kembali sehingga menghasilkan uang. Dengan begitu lingkungan akan terjaga kebersihannya dan kita juga mendapat penghasilan dari hasil penjualan produk daur ulang sampah._(IG : https://instagram.com/stories/muhiqbaaall/3155399502092866533?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==
    Twitter : https://twitter.com/iqbalmuhamad45/status/1684171047929774080?t=CpQdd_pEnn4sI0L479bdsw&s=19 )

  26. hendri.besari_kesadaran akan kebersihan lingkungan semakin kurang di tambah meningkatnya populasi penduduk dan mobilitas di masyarakat semakin meningkat, perlunya peran semua sektor dan unsur (masyarakat dan pemerintah) ikut andil peran, kerusakan-kerusakan lingkungan hidup saat ini sudah semakin parah dan telah memancing keprihatinan yang berakibat pada pemanasan global, penipisan lapisan ozon, pencemaran laut dan sungai, kebisingan dan polusi cahaya. Mari kita bergerak menjadi agent perubahan memulai dari hal terkecil mulai dari lingkungan sekitar (putung rokok, pembakaran lahan, sampah rumah tangga, dll)
    https://instagram.com/stories/hendri.besari/3155813125058804686?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MzRlODBiNWFlZA==
    https://twitter.com/ndiekumal/status/1684379720966889472?s=46
    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02hnTqo2bKXwP4RZLrZ48twqEprZNwaBR1ZzFrvguCM8KyfvSh4gpXgnrGSaD1DZqNl&id=100091444943090&mibextid=qC1gEa

  27. Zahari_fn Pentingnya Menjaga Kebersihan, itu semua bisa di mulai dari diri kita, dengan disiplin utk tidak membuang sampah apapun dengan sembarangan. Mengingat kebersihan lingkungan sekarang baik di wilayah manapun sangat memprihatinkan, adanya pencemaran lingkungan, membuang sampah sembarangan, tidak bagusnya drainase, irigasi dan lain lain. Utk itu marilah kita sama2 menjaga dan merawat lingkungan dan alam kita, karena semua ini dari kita utk kita. Bahwa dengan menjaga kebersihan lingkungan itu sendiri manfaatnya banyak bagi kita dan juga alam.

    https://instagram.com/stories/zahari_fn/3155829811457751472?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

  28. @sofyanlaksana_Kondisi lingkungan semakin buruk karena ada 2 foktor yaitu dari faktor alam dan juga faktor manusia. kita jumpai seperti Berbagai fenomena alam seperti mencairnya kutub utara dan selatan akibat pemanasan global, Peningkatan polusi udara, banjir, kekeringan yang berkepanjangan, kelangkaan sumber mata air bersih, pencemaran lingkungan, menjadi bukti terkait permasalahan lingkungan yang semakin hari semakin memburuk.Kini Eiger Hadir dengan Program Produk upcycling yang dirancang untuk memberikan warna baru pada industri mode sekaligus berkontribusi pada lingkungan hidup.
    “Produk upcycling dari EIGER diciptakan dari pemanfaatan produk yang tidak memenuhi standar kualitas atau tidak layak jual (defect) dengan tujuan untuk mengurangi limbah mode. sedikit tapi berarti untuk lingkungan yang lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat semua_https://instagram.com/stories/sofyanlaksana/3155829504740193533?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

  29. @sofyanlaksana_Kondisi lingkungan semakin buruk karena ada 2 foktor yaitu dari faktor alam dan juga faktor manusia. kita jumpai seperti Berbagai fenomena alam seperti mencairnya kutub utara dan selatan akibat pemanasan global, Peningkatan polusi udara, banjir, kekeringan yang berkepanjangan, kelangkaan sumber mata air bersih, pencemaran lingkungan, menjadi bukti terkait permasalahan lingkungan yang semakin hari semakin memburuk.Kini Eiger Hadir dengan Program Produk upcycling yang dirancang untuk memberikan warna baru pada industri mode sekaligus berkontribusi pada lingkungan hidup.
    “Produk upcycling dari EIGER diciptakan dari pemanfaatan produk yang tidak memenuhi standar kualitas atau tidak layak jual (defect) dengan tujuan untuk mengurangi limbah mode. sedikit tapi berarti untuk lingkungan yang lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat semua_ https://instagram.com/stories/sofyanlaksana/3155829504740193533?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

  30. Orewa_m.sya
    Kondisi lingkungan kita saat ini sangat memperhatikan. Ilmu pengetahuan telah berkembang, teknologi semakin canggih, tetapi kesadaran kita terhadap lingkungan semakin merosot. Padahal alam lebih dulu ada sebelum manusia, manusia datang malah merusak alam-merusak alam juga ada di dalamnya. Khususnya akhir-akhir ini cuaca yang tidak menentu, mustinya di bulan ini sudah memasuki musim kemarau, bahkan bulan ini adalah bulan pertengahan di musim kemarau. Tetapi beberapa hari lalu terjadi hujan yang cukup lebat di kota saya dan berlangsung beberapa hari. Seperti sudah tidak terkontrol dan melawan hukum alam akhir-akhir ini.
    https://www.facebook.com/100054764265956/posts/800314408470694/?mibextid=iUBokTnNxS6NOPDO

  31. Adelia S – terkait kondisi lingkungan yang semakin memburuk membuatku teringat pada kegiatan KKN di suatu desa di Jawa Tengah. Desa tersebut didominasi perkebunan tebu, dan luasnya lahan/hutan membuat masyarakat memilih membuang sampah ke kebun belakang rumah. Meski pemerintah setempat sudah mengupayakan sistem oprasi bank sampah namun nyatanya masih sulit direalisasi akibat mindset masyarakat terkait kesadaran akan lingkungan belum terbangun. Yang dikhawatirkan bila hal ini terus dibiarkan selain akan berpotensi pencemaran lingkungan namun juga membawa penyakit terhadap masyarakat itu sendiri.
    https://instagram.com/stories/adeliaxs/3156571367630368959?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MzRlODBiNWFlZA==
    #EIGERUpcyclingCollection

  32. Albert_putra90_Sedih saat melihat keindahan alam Indonesia tercemar, dan parahnya lagi dikotori oleh penduduk kita sendiri. Melihat Trip ke Gunung Rinjani oleh postingan kak @anak_bebek melalui jalur Senaru membuat hati kita sedih, kenapa sebagian pendaki nakal malah mengotori tempat tersebut, padahal awalnya kan mereka mendaki utk menikmati keindahan alam gunung dan danau disana tapi kog malah di sepanjang jalur sembarangan membuang sampah, pup, kencing sembarangan, smoga menjadi peringatan kepada kita semua agar selalu menjaga kebersihan n keindahan alam, baik membawa kantung reusable utk mengutip sampah sendiri, pup pun harus di tempat yg tepat dan dikubur, alangkah baiknya ada trip aktivitas “mendaki sembari membersihkan sampah di gunung” biar makin lama makin banyak yg ikut aktivitas dan makin bersih sekaligus menjaga keindahan alam yg kita cinta di Indonesia_https://www.instagram.com/p/CvTbmK-Bax5/?igshid=NjIwNzIyMDk2Mg==

    • hirap_23 Saat ini dunia tidak dalam kondisi yang baik-baik saja. Setiap hari sampah semakin menggunung. Tak terkira berapa tingginya sampah-sampah tersebut. Manusia terlalu rakus menggunakan produk yang tidak ramah lingkungan dan menyepelekan dampaknya terhadap lingkungan. Bayangkan jika sampah non-organik dikumpul dari seluruh penjuru dunia akan begitu banyaknya sampah dan bisa dikatakan bumi dihuni oleh sampah dan manusia tenggelam dalam lautan sampah. Sungguh begitu mirisnya. Maka sekarang kita hanya perlu membangun kesadaran akan kebersihan lingkungan. Satu kesadaran akan membangun kesadaran manusia lainnya. Jangan mengundang bahaya jika tidak ingin dibahayakan juga.
      https://www.instagram.com/p/CvXekgAy3QI/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

  33. @Inggit.prabowo_ keselamatan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama demi masa depan bangsa yang lebih luas_https://www.facebook.com/100027826926230/posts/pfbid02dZBQdFJ7TDKG5LxTnyQL4EWKTmGp5FtvGPni2DZsQkcqJ6xyDEEe3vHroy1Zmedsl/?app=fbl

    • DEWIMUN_13_Buruknya lingkungan yang sebagian besar dikarenakan sampah, sudah menimbulkan hal-hal buruk yang sangat serius, mulai dari terjadinya banjir, kurangnya air bersih karena sudah terkontaminasi dengan banyaknya sampah, kawasan sungai yang seharusnya asri menjadi buruk rupa, timbulnya sarang penyakit karena tumpukan sampah, dan tentu masih banyak lagi dampak dari sampah. Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki lingkungan dari banyaknya sampah, tentu harus dari kesadaran dan niat dari diri kita sendiri bukan hanya angan-angan tapi tindakan, ketika sudah tertanam dan sudah menjadi budaya atau kebiasaan yg baik langkah berikutnya adalah kreatif dalam mensosialkan dampak dari sampah, kreatif dalam pembuatan barang-barang ramah lingkungan dan masih banyak lagi._https://blog.eigeradventure.com/eiger-upcycling-collection/?utm_source=ig_eigeradventure&utm_medium=ig+story&utm_campaign=blog&utm_content=upcycling+collection

  34. @naufale_27 _Berbicara mengenai kondisi lingkungan saat ini yang memburuk, saya teringat sebuah momen dimana warga banyak membuang sampah disekitar alam yang asri di salah satu Kabupaten Bandung, miris melihatnya secara sadar dan ada orang buang sampah tanpa melihat dampaknya. Alhasil, sampah menggunung dan bau. Namun, apadaya saya tidak punya kekuatan yg besar untuk membantu membersihkan gunungan sampah tsb tidak seperti tim pandawara yg memiliki tim solid untuk perang melawan sampah dengan lagu rock-nya, mungkin ini salah satu alasan gerakan tim pandawara membersihkan sampah yg ad di Bandung. Selama ini jika kita melihat krisis iklim bisa kita lihat dalam Film Tenggelam Dalam Diam karya Watchdoc, menceritakan dampak krisis iklim yang mengancam kota-kota pesisir, seperti yang terjadi di Pulau Jawa. Film dokumenter ini hasil tangkapan di pesisir Jakarta, Bekasi, Pekalongan, Semarang, hingga Gresik. Dari hal itu kemungkinan kota besar pun akan tenggelam dan banjir baik itu dari sampah maupun air pasang laut. Krisis iklim ini sudah kita rasakan sebetulnya hanya saja masih banyak yg tidak sadar akan hal itu. Oleh karena itu, mulai dari diri sendiri dulu untuk memulai akan sadar lingkungan dan siap berkontribusi untuk lingkungan yg lebih baik salah satunya tidak membuang sampah sembarangan dan memanfaatkan sampah menjadi produk dgn bahan daur ulang menjadi karya maupun benda yg bisa dimanfaatkan dalam kehidupan dan lifestyle kita seperti yang dilakukan oleh Eiger Adventure dalam program Upcycling yang telah dilakukan, sebuah inovasi yang selalu dikembangkan oleh Eiger dan suistainbility nya. Bangga produk lokal!_https://instagram.com/stories/naufale_27/3158724855524703581?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

  35. Anggit Marich Johari_saat ini masih banyak yang belum sadar akan kebersihan lingkungan baik di pantai, gunung atau manapun_https://www.facebook.com/100000045418649/posts/pfbid0jBwMSrMxZiJg8rbFDiMSNpboK2f44EqB2bR64PgfXgWKzU3MZQNZCjc732EHvSPql/?mibextid=Nif5oz

  36. @nabilaashfaaa_Di lingkungan sekitar rumahku banyak orang yang belum sadar akan pentingnya kebersihan linhkungannya sendiri, banyak orang yang mengabaikan pentingnya kebersihan untuk lingkungannya di masa yang akan datang_https://instagram.com/stories/nabilaashfaaa/3158747676060075014?utm_source=ig_story_item_share&igshid=NjZiM2M3MzIxNA==

  37. @Fhatonah40_Sayangnya kondisi lingkungan di Indonesia dalam keadaan yang sangat tidak baik-baik saja. Hutan di Kalimantan hingga Papua masih terus mengalami eksploitasi dan penghancuran oleh korporasi, yakni berupa penggundulan hutan untuk dialihkan menjadi industri ekstraktif. Aktifitas industri ekstraktif yang mengeksploitasi alam ini bukan hanya berdampak pada menyusutnya hutan yang berfungsi sebagai penyerap emisi karbon dioksida, namun sekaligus ikut memperparah laju pemanasan global dan mengancam sumber penghidupan puluhan juta masyarakat adat. dan juga saat ini masih banyak yang belum sadar akan kebersihan lingkungan baik di hutan atau di manapun, perlunya kesadaran masyarakat agar lingkungan tetap terjaga dan tidak semakin buruk._https://instagram.com/stories/fhatonah40/3158783641378385637?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

  38. M Hafizh I_Saat ini masih banyak masyarakat kurang peduli terhadap sampah. Kebiasaan membuang sampah sembarangan, tidak bisa mengolah sampah, bahkan memilah saja tidak semuanya paham. Kurangnya edukasi terhadap sampah rumah tangga menjadi permasalahan di Indonesia. Studi kasus di Yogyakarta imbas penutupan TPAS di Piyungan menjadi bencana karena banyak sampag berserakan tidak terambil oleh petugas dan masyarakat tidak terampil memilah dan mengolah sampahnya sendiri. Dampaknya menjadi polusi udara dan pencemaran lingkungan_https://twitter.com/hafizhima_/status/1685868709024501760?t=L-qAjFdeYuECyVl74OKDYg&s=19

  39. Albert_putra90_Sedih saat melihat keindahan alam Indonesia tercemar, dan parahnya lagi dikotori oleh penduduk kita sendiri. Melihat Trip ke Gunung Rinjani oleh postingan kak @anak_bebek melalui jalur Senaru membuat hati kita sedih, kenapa sebagian pendaki nakal malah mengotori tempat tersebut, padahal awalnya kan mereka mendaki utk menikmati keindahan alam gunung dan danau disana tapi kog malah di sepanjang jalur sembarangan membuang sampah, pup, kencing sembarangan, smoga menjadi peringatan kepada kita semua agar selalu menjaga kebersihan n keindahan alam, baik membawa kantung reusable utk mengutip sampah sendiri, pup pun harus di tempat yg tepat dan dikubur, alangkah baiknya ada trip aktivitas “mendaki sembari membersihkan sampah di gunung” biar makin lama makin banyak yg ikut aktivitas dan makin bersih sekaligus menjaga keindahan alam yg kita cinta di Indonesia_ https://www.instagram.com/p/CvTbmK-Bax5/?igshid=NjIwNzIyMDk2Mg==

  40. alfiusirfan. 06_Sesuatu hal yang paling mudah dilakukan namun terasa sulit dilakukan adalah membuang sampah pada tempatnya. Dengan keterbiasaan tersebut Indonesia mmencetak rekor sebagai negara penghasil sampah Ke-5 menurut data dari om google. Oleh karena itu dengan keterbiasaan tersebut tanpa disadari sangat berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan. Sungai tercemar, kebanjiran, sulitnya air bersih, penyakit sampar bahkan dengan kejadian” tersebut kita sudah anggap biasa dan hidup di tempat lingkungan yang penuh dengan sampah. Seharusnya dengan kejadain itu perlu kesadaran diri bahwa hidup dengan lingkungan bersih itu nyaman. Selain itu Indonesia juga kaya akan gunung2 yang indah dan memiliki ciri khas masing2, bahkan banyak wisatawan mancanegara suka mengeksplore ke berbagai gunung terkwnal di indonesia. Namun sangat disayangkan banyak pendaki yang hanya suka menikmati lalu membuang begitu saja sampah yang berserakan. Sehingga kita sebagai negara yang kaya akan gunung-gunung indah malu karena dipungutin sampahnya oleh orang yang yang bereksplore ke tempat kita. Pesan untuk teman-teman yang suka berkelana tetaplah menjadi sang kelana tanpa harus meninggalkan sampahmu di gunung. Bukan hanya sekedar penikmat tapi menjadi pecinta. 😇salam lestari🍃🍃🍃

    Ig :https://instagram.com/alfiusirfan.06?utm_source=qr&igshid=MzNlNGNkZWQ4Mg%3D%3D

  41. aim_savana_sungai dan laut semakin banyak tercemar diakibatkan ekploitasi penambangan sumber daya alam yang membabi buta.

  42. jufanz_kondisi lingkungan di Indonesia semakin mengkhawatirkan dengan peningkatan tingkat polusi udara, degradasi habitat alam, dan meningkatnya produksi limbah. Salah satu fakta umum yang mencolok adalah tingginya tingkat pencemaran udara di perkotaan, yang berdampak negatif pada kesehatan manusia dan ekosistem. Eiger Upcycling Collection menjadi langkah penting dalam mengurangi beban limbah yang terus bertambah, serta mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan kita. Upaya kolektif dan kesadaran akan pentingnya menjaga alam ini akan membantu kita menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan bagi negeri ini._https://twitter.com/jufanz/status/1685922808206077952?s=20

  43. DEWIMUN_13_Buruknya lingkungan yang sebagian besar dikarenakan sampah, sudah menimbulkan hal-hal buruk yang sangat serius, mulai dari terjadinya banjir, kurangnya air bersih karena sudah terkontaminasi dengan banyaknya sampah, kawasan sungai yang seharusnya asri menjadi buruk rupa, timbulnya sarang penyakit karena tumpukan sampah, dan tentu masih banyak lagi dampak dari sampah. Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki lingkungan dari banyaknya sampah, tentu harus dari kesadaran dan niat dari diri kita sendiri BUKAN HANYA ANGAN-ANGAN TAPI TINDAKAN!!, ketika sudah tertanam dan sudah menjadi budaya atau kebiasaan yg baik langkah berikutnya adalah kreatif dalam mensosialkan dampak dari sampah, kreatif dalam pembuatan barang-barang ramah lingkungan dan masih banyak lagi._https://blog.eigeradventure.com/eiger-upcycling-collection/?utm_source=ig_eigeradventure&utm_medium=ig+story&utm_campaign=blog&utm_content=upcycling+collection

  44. Perlu kita ketahui bahwa ekosistem air memang harus benar-benar di jaga, namun saat ini banyak bahan kimia dari limbah produksi dibuang sembarangan tanpa mempertimbangkan akibat dari hal, salah satunya adalah membuat habitat ikan dan lain sebagainya terancam rusak.

  45. pejalangelap_Akhir-akhir ini pemberitaan masalah lingkungan sering kali bermunculan kondisi lingkungan yang semakin buruk mulai dari :
    1. Pemanasan Global: Peningkatan emisi gas rumah kaca dari aktivitas manusia menyebabkan kenaikan suhu rata-rata Bumi, mengakibatkan perubahan iklim yang signifikan.
    2. Polusi Udara: Tingkat polusi udara yang tinggi di perkotaan dan wilayah industri menyebabkan masalah kesehatan dan mengancam keberlanjutan ekosistem.
    3. Penebangan Hutan: Penebangan hutan yang tidak berkelanjutan mengakibatkan kehilangan habitat alami, menyebabkan kehilangan keanekaragaman hayati, dan menyebabkan perubahan iklim.
    4. Krisis Air: Penurunan kualitas dan ketersediaan air bersih menjadi masalah serius di beberapa wilayah akibat polusi, perubahan iklim, dan eksploitasi sumber daya air.
    5. Kekurangan Energi Terbarukan: Ketergantungan yang tinggi pada bahan bakar fosil masih menjadi kenyataan di banyak negara, menyebabkan masalah lingkungan dan krisis energi.

    Sebagai manusia kita seharusnya sadar alam itu sumber kehidupan, manusia sudah terlalu berlebihan dalam mengambil sumber daya, kesadaran manusia untuk menjaga alam ini sangat kecil kalaupun ada hanya sedikit yang melakukan upaya tersebut, Yuk guys mari jaga dan lestarikan Alam kita, Lingkungan kita, Rumah kita untuk kehidupan yang lebih baik, kalo bukan sekarang kapan lagi kita dan generasi selanjutnya bisa menikmati kehidupan yang lebih baik 💚🍃_https://instagram.com/stories/pejalangelap/3159589985645283356?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

  46. @dheaamellia_ _ Permasalahan lingkungan yang semakin parah menurut aku ada menipisnya ketersediaan air bersih dan udara bersih, khususnya di ibu kota. Gencarnya pembangunan membuat stok air bersih menipis, ditambah berkurang pula daerah sumber resapan air yang sebenernya kelak beradaan sumber resapan bisa dijadikan sumber air cadangan saat musim kemarau datang. Di sisi lain, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga ‘air tetap bersih’ masih kurang, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan ke sungai, mencuci di sungai yang airnya juga dikonsumsi, hingga perusahaan yang membuang limbah tanpa diolah lebih dulu ke sungai, yang tentu hal ini akan mempengaruhi kualitas air. Sementara kita sadar, air bersih adalah salah satu aspek yang sangat penting bagi kehidupan, tidak hanya bagi manusia tapi juga bagi hewan yang hidup di air. Maka dari itu, perlu ada kesadaran dari masyarakat dan berbagai pihak dalam menjamin ketersediaan air bersih di Jakarta di kemudian hari, seperti membangun sumber resapan atau waduk penampungan.
    Kemudian masalah lainnya adalah polusi udara yang mengakibatkan menipisnya udara bersih di ibukota. Beberapa hari terakhir ini, Jakarta dinobatkan menjadi kota dengan kualitas udara terburuk. Ini terjadi karena banyaknya penggunaan transportasi pribadi dan pembangunan pabrik yang kian meraja rela. Tentu ini jadi masalah yang sangat penting untuk diperhatikan, sebab kita perlu udara yang bersih untuk menjamin kesehatan. Sudah saatnya beralih ke tranportasi publik, selain untuk mengurangi kemacetan hal ini juga bisa mengurangi produksi polusi udara di ibukota. _ https://instagram.com/stories/dheaamellia_/3159746977326299660?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

  47. dheaamellia_ _ Permasalahan lingkungan yang semakin parah menurut aku ada menipisnya ketersediaan air bersih dan udara bersih, khususnya di ibu kota. Gencarnya pembangunan membuat stok air bersih menipis, ditambah berkurang pula daerah sumber resapan air yang sebenernya kelak beradaan sumber resapan bisa dijadikan sumber air cadangan saat musim kemarau datang. Di sisi lain, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga ‘air tetap bersih’ masih kurang, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan ke sungai, mencuci di sungai yang airnya juga dikonsumsi, hingga perusahaan yang membuang limbah tanpa diolah lebih dulu ke sungai, yang tentu hal ini akan mempengaruhi kualitas air. Sementara kita sadar, air bersih adalah salah satu aspek yang sangat penting bagi kehidupan, tidak hanya bagi manusia tapi juga bagi hewan yang hidup di air. Maka dari itu, perlu ada kesadaran dari masyarakat dan berbagai pihak dalam menjamin ketersediaan air bersih di Jakarta di kemudian hari, seperti membangun sumber resapan atau waduk penampungan.
    Kemudian masalah lainnya adalah polusi udara yang mengakibatkan menipisnya udara bersih di ibukota. Beberapa hari terakhir ini, Jakarta dinobatkan menjadi kota dengan kualitas udara terburuk. Ini terjadi karena banyaknya penggunaan transportasi pribadi dan pembangunan pabrik yang kian meraja rela. Tentu ini jadi masalah yang sangat penting untuk diperhatikan, sebab kita perlu udara yang bersih untuk menjamin kesehatan. Sudah saatnya beralih ke tranportasi publik, selain untuk mengurangi kemacetan hal ini juga bisa mengurangi produksi polusi udara di ibukota. _ https://instagram.com/stories/dheaamellia_/3159746977326299660?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

  48. donymarlyms_Kondisi lingkungan saat ini sangat memprihatinkan tidak usah melihat yang jauh melihat lingkungan sekitar saja sudah buruk kondisinya mulai dari kurangnya bahkan mengalami penurunan akan pemahaman pentingnya membuang sampah pada tempatnya, masih kurang masifnya usaha untuk menggunakan barang yang bisa digunakan berkali-kali tanpa menjadi sampah langsung dll. Biasanya sering banget denger istilah Global Warming tapi akhir-akhir ini kalau gasalah ya PBB kemaren bilang masa itu sudah lewat sekarang masuk masa dimana Global Boiling jelas itu menunjukkan semakin buruknya lingkungan dari yang tadinya memanas menjadi mendidih, hasil dari keteledoran dan keegoisan kita sebagai penghuni dimana bumi ini kita pijak. Banyak sekali usaha yang dapat kita lakukan, tidak usah terlalu muluk-muluk untuk menghilangkan 100% sampah yang ada di bumi ini. Minimal ada usaha untuk setidaknya kita bisa mengurangi walaupun itu hal kecil kalau dilakukan serentak semuanya dan secara masih bukannya lama-lama menjadi bukit kan? Usaha seperti menggunakan botol tumblr, menggunakan kantung ziplock yang bisa dipakai berkali-kali, usaha eco-brick, mendaur ulang sisa-sisa sampah yang habis digunakan menjadi benda yang lebih baik dari segi fungsional dan estetika yang pada akhirnya menambah segi ekonominya, mulai mencoba membuat bahan komposit dengan campuran serat alam/sisa-sisa sampah daur ulang untuk benda dengan bahan baru sekecil apapun usaha itu perlu diapresiasi karena menjadi langkah awal untuk langkah yang lebih besar. Bukan seberapa besar yang bisa kita lakukan tapi, kapan kita mau memulainya? Semoga makin banyak perseorangan/kelompok/brand yang bisa memulai usaha untuk setidaknya mengurangi atau bahkan mendaur ulang sampah hasil dari yang telah kita gunakan_https://instagram.com/stories/donymarlyms/3159687269320521144?utm_source=ig_story_item_share&igshid=NjZiM2M3MzIxNA==
    https://twitter.com/penguasadunia58/status/1686267044596162560?s=20
    https://www.facebook.com/100009705463257/posts/1995899020743594/?mibextid=rS40aB7S9Ucbxw6v

  49. @fitraah_nur _ Kerusakan lingkungan hidup di Indonesia semakin hari kian parah. Kondisi tersebut secara langsung telah mengancam kehidupan manusia. Tingkat kerusakan alam pun meningkatkan risiko bencana alam. Penyebab terjadinya kerusakan alam dapat disebabkan oleh dua faktor yaitu akibat peristiwa alam dan akibat ulah manusia.Kerusakan yang disebabkan oleh manusia ini justru lebih besar dibanding kerusakan akibat bencana alam. Ini mengingat kerusakan yang dilakukan bisa terjadi secara terus menerus dan cenderung meningkat. Kerusakan ini umumnya disebabkan oleh aktifitas manusia yang tidak ramah lingkungan seperti perusakan hutan dan alih fungsi hutan, pertambangan, pencemaran udara, air, dan tanah dan lain sebagainya.Perubahan kondisi lingkungan ini memerlukan upaya kolaboratif dari pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta untuk mengadopsi kebijakan yang berkelanjutan, pengelolaan sumber daya yang bijaksana, serta kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam melindungi dan memperbaiki lingkungan. Juga, penting untuk menyebarkan kesadaran tentang perlunya mengurangi jejak lingkungan kita secara individual dengan mengurangi konsumsi sumber daya, mendaur ulang, dan mengadopsi perilaku ramah lingkungan. _ https://instagram.com/stories/fitraah_nur/3159795411616008881?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

  50. jeayusp_kondisi lingkungan saat ini semakin memprihatinkan, sebagai profesional lingkungan dibidang Analis Laboratorium Lingkungan, terutama di Negara Indonesia, kualitas lingkungan baik Air, Udara & Tanah pun semakin tercemar, karena kondisi lingkungan yg disertai kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan, meskipun dukungan dari Dinas Lingkungan dalam pemantauan kualitas lingkungan terus diupayakan tapi juga harus selaras dengan kesadaran perilaku masyarakat dimana sampah masih saja dibuang tidak pada tempatnya yang langsung berimbas pada kualitas air & tanah, belum lagi air limbah yang belum diolah & memenuhi baku mutu untuk dibuang keperairan serta emisi yang dibuang mempengaruhi kualitas udara, sehingga kondisi lingkungan belum bisa dikatakan sehat._ linkedn : https://www.linkedin.com/posts/activity-7092136127901405184-yvYC?utm_source=share&utm_medium=member_android
    FB : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02vebCbY4NsLXGAAjWuRJtbGRTDs9S1aLMe2RRXNhqV1hTQmR64XJ3AXkd2ZdG1DkDl&id=100001820848896&mibextid=Nif5oz
    Pinterest : https://pin.it/5y7pCQG

  51. DEWIMUN_13_Buruknya lingkungan yang sebagian besar dikarenakan sampah, sudah menimbulkan hal-hal buruk yang sangat serius, mulai dari terjadinya banjir, kurangnya air bersih karena sudah terkontaminasi dengan banyaknya sampah, kawasan sungai yang seharusnya asri menjadi buruk rupa, timbulnya sarang penyakit karena tumpukan sampah, dan tentu masih banyak lagi dampak dari sampah. Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki lingkungan dari banyaknya sampah, tentu harus dari kesadaran dan niat dari diri kita sendiri BUKAN HANYA ANGAN-ANGAN TAPI TINDAKAN!, ketika sudah tertanam dan sudah menjadi budaya atau kebiasaan yg baik langkah berikutnya adalah kreatif dalam mensosialkan dampak dari sampah, kreatif dalam pembuatan barang-barang ramah lingkungan dan masih banyak lagi._https://blog.eigeradventure.com/eiger-upcycling-collection/?utm_source=ig_eigeradventure&utm_medium=ig+story&utm_campaign=blog&utm_content=upcycling+collection

  52. DEWIMUN_13_Buruknya lingkungan yang sebagian besar dikarenakan sampah, sudah menimbulkan hal-hal buruk yang sangat serius, mulai dari terjadinya banjir, kurangnya air bersih karena sudah terkontaminasi dengan banyaknya sampah, kawasan sungai yang seharusnya asri menjadi buruk rupa, timbulnya sarang penyakit karena tumpukan sampah, dan tentu masih banyak lagi dampak dari sampah. Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki lingkungan dari banyaknya sampah, tentu harus dari kesadaran dan niat dari diri kita sendiri BUKAN HANYA ANGAN-ANGAN TAPI TINDAKAN!, ketika sudah tertanam dan sudah menjadi budaya atau kebiasaan yg baik langkah berikutnya adalah kreatif dalam mensosialkan dampak dari sampah, kreatif dalam pembuatan barang-barang ramah lingkungan dan masih banyak lagi._https://blog.eigeradventure.com/eiger-upcycling-collection/?utm_source=ig_eigeradventure&utm_medium=ig+story&utm_campaign=blog&utm_content=upcycling+collection

  53. donymarlyms_Kondisi lingkungan saat ini sangat memprihatinkan melihat terdekat lingkungan sekitar saja sudah banyak buruknya mulai dari kurangnya bahkan mengalami penurunan akan pemahaman pentingnya membuang sampah pada tempatnya, masih kurang masifnya usaha untuk menggunakan barang yang bisa digunakan berkali-kali tanpa menjadi sampah langsung dll. Biasanya sering banget denger istilah Global Warming tapi akhir-akhir ini kalau gasalah ya PBB kemaren bilang masa itu sudah lewat sekarang masuk masa dimana Global Boiling jelas itu menunjukkan semakin buruknya lingkungan hasil dari keteledoran dan keegoisan kita sebagai penghuni dimana bumi ini kita pijak. Banyak sekali usaha yang dapat kita lakukan, tidak usah terlalu muluk-muluk untuk menghilangkan 100% sampah yang ada di bumi ini. Minimal ada usaha untuk setidaknya kita bisa mengurangi walaupun itu hal kecil kalau dilakukan serentak semuanya dan secara masih bukannya lama-lama menjadi bukit kan? Usaha seperti menggunakan botol tumblr, menggunakan kantung ziplock yang bisa dipakai berkali-kali, usaha eco-brick, mendaur ulang sisa-sisa sampah yang habis digunakan menjadi benda yang lebih baik dari segi fungsional dan estetika yang pada akhirnya menambah segi ekonominya, mulai mencoba membuat bahan komposit dengan campuran serat alam/sisa-sisa sampah daur ulang untuk benda dengan bahan baru. Bukan seberapa besar yang bisa kita lakukan tapi, kapan kita mau memulainya? Semoga makin banyak personal atau brand yang bisa memulai usaha untuk setidaknya mengurangi atau bahkan mendaur ulang sampah hasil dari yang telah kita gunakan_ https://instagram.com/stories/donymarlyms/3159687269320521144?utm_source=ig_story_item_share&igshid=NjZiM2M3MzIxNA==
    https://twitter.com/penguasadunia58/status/1686267044596162560?s=20
    https://www.facebook.com/100009705463257/posts/1995899020743594/?mibextid=rS40aB7S9Ucbxw6v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru