HomeNews & InfoEIGER EventEIGER UPCYCLING COLLECTION: Berikan Kesempatan Kedua untuk Produk Defect

EIGER UPCYCLING COLLECTION: Berikan Kesempatan Kedua untuk Produk Defect

Hadir sebagai brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia sejak tahun 1989, Eiger Adventure (EIGER) terus memastikan inovasi, keberlanjutan lingkungan dan kepuasan konsumen menjadi fokus utama dari berbagai proses bisnisnya. Kali ini, EIGER memperkenalkan EIGER Green Project dengan meluncurkan koleksi upcycling collection yang dijual secara eksklusif. 

Rangkaian produk Upcycling untuk Gaya Trendi Lebih Ramah Lingkungan

EIGER Upcycling Collection kali ini hadir dengan Bag Collection yang beragam, mulai dari hand bag, tote bag sampai duffle bag

Ini adalah sebuah koleksi produk tas daur ulang yang menghadirkan gaya baru yang lebih unik dan eksklusif atau limited edition

Tas didesain dengan metode upcycling dirancang untuk memberikan warna baru pada industri mode sekaligus berkontribusi pada lingkungan hidup. 

“Produk upcycling dari EIGER diciptakan dari pemanfaatan produk yang tidak memenuhi standar kualitas atau tidak layak jual (defect) dengan tujuan untuk mengurangi limbah mode,” ungkap Jason Edward Wuysang, E-commerce General Manager EIGER. 

Melalui proses upcycling, EIGER memberikan kesempatan kedua kepada produk-produk yang awalnya tidak layak jual.

Setelah itu kemudian didesain dan diolah kembali menjadi produk baru dengan memberikan nilai tambah kepada produk tersebut, sehingga dapat diterima oleh konsumen .

“Ke depannya konsumen dapat menjadi bagian dari gerakan tersebut dengan mengirimkan barang-barang mereka yang sudah tidak digunakan, untuk kemudian disortir oleh pihak EIGER dan diubah menjadi barang trendi baru. Pada EIGER Upcycling Collection kali ini, terdapat 44 produk bag collection yang dihasilkan dari ratusan produk tidak layak jual,” ungkap Jason. 

Kenali Produk Upcycling Collection 

Produk EIGER Upcycling Collection dijual secara eksklusif. Eigerian dapat menemukan koleksi EIGER Upcycling Collection melalui website resmi berikut: https://eigeradventure.com/upcycling 

Untuk kamu yang masih bingung, yuk cek beberapa rekomendasi produk dari koleksi spesial EIGER ini. Mulai dari tas pinggang, duffle bag sampai travel bag hadir dan siap kamu miliki. Yuk cek deretan produknya di bawah ini:

1. EIGER UP PORTA TRUCCHI 1.2 POUCH

Upcycling Collection

Berjalan-jalan di perkotaan atau traveling kini semakin nyaman dengan menggunakan EIGER UP PORTA TRUCCHI 1.2 POUCH spesial dari koleksi EIGER Upcycling Collection.

Dibuat dengan memanfaatkan kembali material jaket EIGER yang tak layak jual,  tas ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengurangi limbah sehingga memiliki nilai tambah dan lebih ramah lingkungan.

Tas ini dapat memuat benda esensial seperti smartphone, kunci, dan dompet. Di bagian depan, terdapat saku dengan ritsleting untuk menyimpan benda kecil seperti uang atau kartu. Kenakan tas ini di ikat pinggang dan bersiaplah untuk pergi dengan gaya!

2. EIGER UP PHO 1.5 SHOULDER BAG

Kamu ada rencana habiskan akhir pekan dengan jalan-jalan di sekitar kota atau bepergian ke destinasi pilihan? Tas UP Pho 1.5 dari Upcycling Collection ini bisa jadi pilihan.  

Tampilannya yang baru merupakan hasil dari pemanfaatan kembali jaket dan jas hujan yang tak layak jual kemudian diubah menjadi tas tote yang dibuat secara terbatas. 

Kompartemen utama tas ini dapat memuat smartphone, dompet, dan barang lainnya. Di bagian luar, terdapat pula saku depan dan belakang yang memudahkan Anda untuk menjangkau barang yang membutuhkan akses cepat.

3. EIGER UP GEBIET 1.2 TOTE BAG

Upcycling Collection

Ketika pertama kali melihat produk yang satu ini, kamu tidak menyangka ini terbuat dari bahan daur ulang. 

Tas tote UP Gebiet 1.2 menghadirkan gaya baru yang lebih stylish dengan memanfaatkan kembali jas hujan, kemeja. Kaus tak layak jual yang biasanya berakhir di tempat pembuangan.

Tas ini berubah menjadi tas yang menarik dan unik serta cocok dipadukan dengan outfit harianmu.

Tas tote UP Gebiet 1.2 juga dirancang dengan kompartemen utama yang luas untuk memuat laptop 14″ dan perlengkapan lainnya, serta satu saku depan.

Baca Juga: Ayo, Terapkan Prinsip Go Green Pakai 7 Tips Ini!

4. EIGER UP FLETILLA 1.4 DUFFLE BAG

Salah satu produk Upcyling Collection yang satu ini selanjutnya ada duffle bag. Menciptakan desain baru dari produk tak layak jual untuk menemani kamu sepanjang petualangan.

Tas UP Flitella 1.4 ini memanfaatkan kembali jas hujan, celana, serta mesh yang hampir dibuang. Sebagai gantinya, ketiga material tersebut digunakan untuk menghasilkan tas duffle yang fungsional. 

Selain itu, tas duffle serbaguna ini juga dirancang untuk menyimpan barang bawaan kamu saat traveling berkat kompartemen utama yang luas dengan bukaan lebar dan saku samping untuk menyimpan barang kecil atau barang yang perlu diakses dengan cepat.

5. EIGER UP GEBIET 1.3 TOTE BAG

Selanjutnya ada EIGER UP GEBIET 1.3 TOTE BAG. Dari desainya kamu pasti bisa menebak produk apa yang digunakan dalam membuat tote bag ini. 

Tas tote UP Gebiet 1.3 menghadirkan gaya baru yang lebih stylish dengan memanfaatkan kembali jas hujan, kemeja, dan kaos tak layak jual.

Berubah menjadi tas yang menarik dan unik serta cocok dipadukan dengan outfit harianmu. Tas tote UP Gebiet 1.3 juga dirancang dengan kompartemen utama yang luas untuk memuat laptop 14″” dan perlengkapan lainnya, serta satu saku depan.

Memiliki kompartemen utama yang cukup untuk simpan barang-barang pentingmu dengan ritsleting dan juga saku tambahan untuk mentimpan kartu. Ada juga ring D untuk pengait lanyard. 

Give Away Spesial Launching EIGER Upcycling Collection 

EIGER Upcycling Collection Give Away

Hanya di launching EIGER Upcycling Collection kamu bisa ikutan giveaway. Yuk ikuti syarat dan ketentuannya berikut:

  1. Follow instagram @eigeradventurecom
  2. Share artikel ini ke akun media sosial pribadimu + gunakan hashtag #EIGERUpcyclingCollection.  Pastikan akun tidak di-private ya!
  3. Tulis komentar di artikel ini tentang kondisi lingkungan yang saat ini semakin buruk. setelah itu jangan lupa juga sisipkan link share artikel menggunakan format jawaban berikut:
    Akun instagram_Jawaban_Link share artikel
    Contoh:
    Fuad_saat ini masih banyak yang belum sadar akan kebersihan lingkungan baik di pantai, gunung atau manapun_ (link artikel yang sudah dishare di sosial media)
  4. Periode giveaway sampai tanggal 1 Agustus 2023
  5. Hadiah berupa voucher senilai Rp 100.000 untuk 3 orang pemenang, juga produk gratis, dari backpack, waist bag juga jam tangan pilihan.

Dapatkan Produk Upcycling Collection Hanya Disini! 

Setiap produk spesial ini, hanya tersedia 1pcs. Untuk mendapatkanya kamu hanya bisa membeli di website resmi EIGER Adventure di eigeradventure.com. Di website resmi EIGER Adventure, kamu bisa dapatkan produk original juga gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. 

Jangan lupa juga ikuti instagram @eigeradventurecom untuk dapatkan informasi seputar produk, tips menarik juga promo lainya. Jika ada yang ingin ditanyakan Eigerian bisa hubungi Customer Service kami melalui whatsapp. Selamat berbelanja! 

62 COMMENTS

  1. donymarlyms_Kondisi lingkungan saat ini sangat memprihatinkan melihat terdekat lingkungan sekitar saja sudah banyak buruknya mulai dari kurangnya bahkan mengalami penurunan akan pemahaman pentingnya membuang sampah pada tempatnya, masih kurang masifnya usaha untuk menggunakan barang yang bisa digunakan berkali-kali tanpa menjadi sampah langsung dll. Biasanya sering banget denger istilah Global Warming tapi akhir-akhir ini kalau gasalah ya PBB kemaren bilang masa itu sudah lewat sekarang masuk masa dimana Global Boiling jelas itu menunjukkan semakin buruknya lingkungan hasil dari keteledoran dan keegoisan kita sebagai penghuni dimana bumi ini kita pijak. Banyak sekali usaha yang dapat kita lakukan, tidak usah terlalu muluk-muluk untuk menghilangkan 100% sampah yang ada di bumi ini. Minimal ada usaha untuk setidaknya kita bisa mengurangi walaupun itu hal kecil kalau dilakukan serentak semuanya dan secara masih bukannya lama-lama menjadi bukit kan? Usaha seperti menggunakan botol tumblr, menggunakan kantung ziplock yang bisa dipakai berkali-kali, usaha eco-brick, mendaur ulang sisa-sisa sampah yang habis digunakan menjadi benda yang lebih baik dari segi fungsional dan estetika yang pada akhirnya menambah segi ekonominya, mulai mencoba membuat bahan komposit dengan campuran serat alam/sisa-sisa sampah daur ulang untuk benda dengan bahan baru. Bukan seberapa besar yang bisa kita lakukan tapi, kapan kita mau memulainya? Semoga makin banyak personal atau brand yang bisa memulai usaha untuk setidaknya mengurangi atau bahkan mendaur ulang sampah hasil dari yang telah kita gunakan_ https://instagram.com/stories/donymarlyms/3159687269320521144?utm_source=ig_story_item_share&igshid=NjZiM2M3MzIxNA==
    https://twitter.com/penguasadunia58/status/1686267044596162560?s=20
    https://www.facebook.com/100009705463257/posts/1995899020743594/?mibextid=rS40aB7S9Ucbxw6v

  2. DEWIMUN_13_Buruknya lingkungan yang sebagian besar dikarenakan sampah, sudah menimbulkan hal-hal buruk yang sangat serius, mulai dari terjadinya banjir, kurangnya air bersih karena sudah terkontaminasi dengan banyaknya sampah, kawasan sungai yang seharusnya asri menjadi buruk rupa, timbulnya sarang penyakit karena tumpukan sampah, dan tentu masih banyak lagi dampak dari sampah. Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki lingkungan dari banyaknya sampah, tentu harus dari kesadaran dan niat dari diri kita sendiri BUKAN HANYA ANGAN-ANGAN TAPI TINDAKAN!, ketika sudah tertanam dan sudah menjadi budaya atau kebiasaan yg baik langkah berikutnya adalah kreatif dalam mensosialkan dampak dari sampah, kreatif dalam pembuatan barang-barang ramah lingkungan dan masih banyak lagi._https://blog.eigeradventure.com/eiger-upcycling-collection/?utm_source=ig_eigeradventure&utm_medium=ig+story&utm_campaign=blog&utm_content=upcycling+collection

  3. DEWIMUN_13_Buruknya lingkungan yang sebagian besar dikarenakan sampah, sudah menimbulkan hal-hal buruk yang sangat serius, mulai dari terjadinya banjir, kurangnya air bersih karena sudah terkontaminasi dengan banyaknya sampah, kawasan sungai yang seharusnya asri menjadi buruk rupa, timbulnya sarang penyakit karena tumpukan sampah, dan tentu masih banyak lagi dampak dari sampah. Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki lingkungan dari banyaknya sampah, tentu harus dari kesadaran dan niat dari diri kita sendiri BUKAN HANYA ANGAN-ANGAN TAPI TINDAKAN!, ketika sudah tertanam dan sudah menjadi budaya atau kebiasaan yg baik langkah berikutnya adalah kreatif dalam mensosialkan dampak dari sampah, kreatif dalam pembuatan barang-barang ramah lingkungan dan masih banyak lagi._https://blog.eigeradventure.com/eiger-upcycling-collection/?utm_source=ig_eigeradventure&utm_medium=ig+story&utm_campaign=blog&utm_content=upcycling+collection

  4. jeayusp_kondisi lingkungan saat ini semakin memprihatinkan, sebagai profesional lingkungan dibidang Analis Laboratorium Lingkungan, terutama di Negara Indonesia, kualitas lingkungan baik Air, Udara & Tanah pun semakin tercemar, karena kondisi lingkungan yg disertai kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan, meskipun dukungan dari Dinas Lingkungan dalam pemantauan kualitas lingkungan terus diupayakan tapi juga harus selaras dengan kesadaran perilaku masyarakat dimana sampah masih saja dibuang tidak pada tempatnya yang langsung berimbas pada kualitas air & tanah, belum lagi air limbah yang belum diolah & memenuhi baku mutu untuk dibuang keperairan serta emisi yang dibuang mempengaruhi kualitas udara, sehingga kondisi lingkungan belum bisa dikatakan sehat._ linkedn : https://www.linkedin.com/posts/activity-7092136127901405184-yvYC?utm_source=share&utm_medium=member_android
    FB : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02vebCbY4NsLXGAAjWuRJtbGRTDs9S1aLMe2RRXNhqV1hTQmR64XJ3AXkd2ZdG1DkDl&id=100001820848896&mibextid=Nif5oz
    Pinterest : https://pin.it/5y7pCQG

  5. @fitraah_nur _ Kerusakan lingkungan hidup di Indonesia semakin hari kian parah. Kondisi tersebut secara langsung telah mengancam kehidupan manusia. Tingkat kerusakan alam pun meningkatkan risiko bencana alam. Penyebab terjadinya kerusakan alam dapat disebabkan oleh dua faktor yaitu akibat peristiwa alam dan akibat ulah manusia.Kerusakan yang disebabkan oleh manusia ini justru lebih besar dibanding kerusakan akibat bencana alam. Ini mengingat kerusakan yang dilakukan bisa terjadi secara terus menerus dan cenderung meningkat. Kerusakan ini umumnya disebabkan oleh aktifitas manusia yang tidak ramah lingkungan seperti perusakan hutan dan alih fungsi hutan, pertambangan, pencemaran udara, air, dan tanah dan lain sebagainya.Perubahan kondisi lingkungan ini memerlukan upaya kolaboratif dari pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta untuk mengadopsi kebijakan yang berkelanjutan, pengelolaan sumber daya yang bijaksana, serta kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam melindungi dan memperbaiki lingkungan. Juga, penting untuk menyebarkan kesadaran tentang perlunya mengurangi jejak lingkungan kita secara individual dengan mengurangi konsumsi sumber daya, mendaur ulang, dan mengadopsi perilaku ramah lingkungan. _ https://instagram.com/stories/fitraah_nur/3159795411616008881?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MzRlODBiNWFlZA==

  6. donymarlyms_Kondisi lingkungan saat ini sangat memprihatinkan tidak usah melihat yang jauh melihat lingkungan sekitar saja sudah buruk kondisinya mulai dari kurangnya bahkan mengalami penurunan akan pemahaman pentingnya membuang sampah pada tempatnya, masih kurang masifnya usaha untuk menggunakan barang yang bisa digunakan berkali-kali tanpa menjadi sampah langsung dll. Biasanya sering banget denger istilah Global Warming tapi akhir-akhir ini kalau gasalah ya PBB kemaren bilang masa itu sudah lewat sekarang masuk masa dimana Global Boiling jelas itu menunjukkan semakin buruknya lingkungan dari yang tadinya memanas menjadi mendidih, hasil dari keteledoran dan keegoisan kita sebagai penghuni dimana bumi ini kita pijak. Banyak sekali usaha yang dapat kita lakukan, tidak usah terlalu muluk-muluk untuk menghilangkan 100% sampah yang ada di bumi ini. Minimal ada usaha untuk setidaknya kita bisa mengurangi walaupun itu hal kecil kalau dilakukan serentak semuanya dan secara masih bukannya lama-lama menjadi bukit kan? Usaha seperti menggunakan botol tumblr, menggunakan kantung ziplock yang bisa dipakai berkali-kali, usaha eco-brick, mendaur ulang sisa-sisa sampah yang habis digunakan menjadi benda yang lebih baik dari segi fungsional dan estetika yang pada akhirnya menambah segi ekonominya, mulai mencoba membuat bahan komposit dengan campuran serat alam/sisa-sisa sampah daur ulang untuk benda dengan bahan baru sekecil apapun usaha itu perlu diapresiasi karena menjadi langkah awal untuk langkah yang lebih besar. Bukan seberapa besar yang bisa kita lakukan tapi, kapan kita mau memulainya? Semoga makin banyak perseorangan/kelompok/brand yang bisa memulai usaha untuk setidaknya mengurangi atau bahkan mendaur ulang sampah hasil dari yang telah kita gunakan_https://instagram.com/stories/donymarlyms/3159687269320521144?utm_source=ig_story_item_share&igshid=NjZiM2M3MzIxNA==
    https://twitter.com/penguasadunia58/status/1686267044596162560?s=20
    https://www.facebook.com/100009705463257/posts/1995899020743594/?mibextid=rS40aB7S9Ucbxw6v

  7. dheaamellia_ _ Permasalahan lingkungan yang semakin parah menurut aku ada menipisnya ketersediaan air bersih dan udara bersih, khususnya di ibu kota. Gencarnya pembangunan membuat stok air bersih menipis, ditambah berkurang pula daerah sumber resapan air yang sebenernya kelak beradaan sumber resapan bisa dijadikan sumber air cadangan saat musim kemarau datang. Di sisi lain, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga ‘air tetap bersih’ masih kurang, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan ke sungai, mencuci di sungai yang airnya juga dikonsumsi, hingga perusahaan yang membuang limbah tanpa diolah lebih dulu ke sungai, yang tentu hal ini akan mempengaruhi kualitas air. Sementara kita sadar, air bersih adalah salah satu aspek yang sangat penting bagi kehidupan, tidak hanya bagi manusia tapi juga bagi hewan yang hidup di air. Maka dari itu, perlu ada kesadaran dari masyarakat dan berbagai pihak dalam menjamin ketersediaan air bersih di Jakarta di kemudian hari, seperti membangun sumber resapan atau waduk penampungan.
    Kemudian masalah lainnya adalah polusi udara yang mengakibatkan menipisnya udara bersih di ibukota. Beberapa hari terakhir ini, Jakarta dinobatkan menjadi kota dengan kualitas udara terburuk. Ini terjadi karena banyaknya penggunaan transportasi pribadi dan pembangunan pabrik yang kian meraja rela. Tentu ini jadi masalah yang sangat penting untuk diperhatikan, sebab kita perlu udara yang bersih untuk menjamin kesehatan. Sudah saatnya beralih ke tranportasi publik, selain untuk mengurangi kemacetan hal ini juga bisa mengurangi produksi polusi udara di ibukota. _ https://instagram.com/stories/dheaamellia_/3159746977326299660?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

  8. @dheaamellia_ _ Permasalahan lingkungan yang semakin parah menurut aku ada menipisnya ketersediaan air bersih dan udara bersih, khususnya di ibu kota. Gencarnya pembangunan membuat stok air bersih menipis, ditambah berkurang pula daerah sumber resapan air yang sebenernya kelak beradaan sumber resapan bisa dijadikan sumber air cadangan saat musim kemarau datang. Di sisi lain, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga ‘air tetap bersih’ masih kurang, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang membuang sampah sembarangan ke sungai, mencuci di sungai yang airnya juga dikonsumsi, hingga perusahaan yang membuang limbah tanpa diolah lebih dulu ke sungai, yang tentu hal ini akan mempengaruhi kualitas air. Sementara kita sadar, air bersih adalah salah satu aspek yang sangat penting bagi kehidupan, tidak hanya bagi manusia tapi juga bagi hewan yang hidup di air. Maka dari itu, perlu ada kesadaran dari masyarakat dan berbagai pihak dalam menjamin ketersediaan air bersih di Jakarta di kemudian hari, seperti membangun sumber resapan atau waduk penampungan.
    Kemudian masalah lainnya adalah polusi udara yang mengakibatkan menipisnya udara bersih di ibukota. Beberapa hari terakhir ini, Jakarta dinobatkan menjadi kota dengan kualitas udara terburuk. Ini terjadi karena banyaknya penggunaan transportasi pribadi dan pembangunan pabrik yang kian meraja rela. Tentu ini jadi masalah yang sangat penting untuk diperhatikan, sebab kita perlu udara yang bersih untuk menjamin kesehatan. Sudah saatnya beralih ke tranportasi publik, selain untuk mengurangi kemacetan hal ini juga bisa mengurangi produksi polusi udara di ibukota. _ https://instagram.com/stories/dheaamellia_/3159746977326299660?utm_source=ig_story_item_share&igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

  9. pejalangelap_Akhir-akhir ini pemberitaan masalah lingkungan sering kali bermunculan kondisi lingkungan yang semakin buruk mulai dari :
    1. Pemanasan Global: Peningkatan emisi gas rumah kaca dari aktivitas manusia menyebabkan kenaikan suhu rata-rata Bumi, mengakibatkan perubahan iklim yang signifikan.
    2. Polusi Udara: Tingkat polusi udara yang tinggi di perkotaan dan wilayah industri menyebabkan masalah kesehatan dan mengancam keberlanjutan ekosistem.
    3. Penebangan Hutan: Penebangan hutan yang tidak berkelanjutan mengakibatkan kehilangan habitat alami, menyebabkan kehilangan keanekaragaman hayati, dan menyebabkan perubahan iklim.
    4. Krisis Air: Penurunan kualitas dan ketersediaan air bersih menjadi masalah serius di beberapa wilayah akibat polusi, perubahan iklim, dan eksploitasi sumber daya air.
    5. Kekurangan Energi Terbarukan: Ketergantungan yang tinggi pada bahan bakar fosil masih menjadi kenyataan di banyak negara, menyebabkan masalah lingkungan dan krisis energi.

    Sebagai manusia kita seharusnya sadar alam itu sumber kehidupan, manusia sudah terlalu berlebihan dalam mengambil sumber daya, kesadaran manusia untuk menjaga alam ini sangat kecil kalaupun ada hanya sedikit yang melakukan upaya tersebut, Yuk guys mari jaga dan lestarikan Alam kita, Lingkungan kita, Rumah kita untuk kehidupan yang lebih baik, kalo bukan sekarang kapan lagi kita dan generasi selanjutnya bisa menikmati kehidupan yang lebih baik 💚🍃_https://instagram.com/stories/pejalangelap/3159589985645283356?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng==

Comments are closed.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru