HomeTips & TrickMountaineering7 Rekomendasi Film Survival Seru untuk Mengisi Waktu Luang

7 Rekomendasi Film Survival Seru untuk Mengisi Waktu Luang

Apa yang biasa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang? Mempersiapkan agenda liburan? Nongkrong di kafe favorit? Atau justru menyaksikan film-film seru yang inspiratif dan memacu adrenalin? Jika yang terakhir adalah pilihanmu, maka daftar film survival ini bisa jadi bacaan yang menarik untuk diselesaikan.

Film survival sendiri memiliki tema utama bertahan hidup dalam berbagai kondisi. Kamu bisa memilih model film yang menceritakan petualangan dan upaya bertahan hidup seseorang karena tantangan alam, perang, hingga konflik sosial yang diceritakan dengan latar berbeda. Masing-masing punya daya tariknya sendiri, sehingga selalu memberikan kesan berbeda ketika ditonton.

Maka tanpa banyak pengantar lagi, berikut sederet film survival seru yang bisa disaksikan ketika kamu punya waktu luang nanti!

Baca Juga:  Ini 4 Jenis Paspor Paling Umum yang Bisa Dibuat di Indonesia

1. Jungle, Terinspirasi dari Kisah Nyata

Film survival
Sumber: IMDb

Film ini sendiri dirilis pada tahun 2017 yang lalu, dengan bintang utama Daniel Radcliffe yang terkenal setelah memerankan Harry Potter. Kemampuan akting yang dimiliki benar-benar mumpuni, sehingga dapat menceritakan kembali kisah yang terinspirasi dari kisah nyata ini.

Jungle bercerita tentang seorang petualang yang pergi ke area pedalaman Hutan Amazon. Pada satu waktu dalam perjalanannya, ia bertemu dengan beberapa petualang lain. Tidak berjalan dengan lancar, petaka satu per satu mulai datang dan mengancam hidup rombongan ini.

Mereka ditempatkan pada situasi yang menuntut kemampuan bertahan hidup pada kondisi genting, yang tak jarang mengancam nyawa dan keselamatannya.

2. TOGO, Cerita tentang Seppa

Film survival
Sumber: IMDb

Film ini disutradarai oleh Ericson Core, yang diperankan dengan sempurna oleh Willem Dafoe, Julianne Nicholson, dan Christopher Heyerdahl. Premis utamanya adalah tentang seorang Seppa dan anjing kereta luncur yang ia miliki, yang harus menempuh perjalanan melalui kondisi ekstrim.

Fokus yang diceritakan oleh film ini adalah tentang perjuangan anjing bernama Togo bersama sang pemilik, untuk mengantarkan serum penyembuh epidemi difteri di tahun 1925 lalu. Nama Togo sendiri hingga saat ini dikenang sebagai anjing pahlawan, yang memiliki peran besar dalam mengendalikan epidemi tersebut.

Film ini tayang pada tahun 2019 lalu, dan bisa kamu tonton di berbagai platform yang ada sekarang.

3. AGAINST THE ICE, Ekspedisi Denmark di Greenland

Film survival
Sumber: IMDb

Satu lagi rekomendasi film survival yang terinspirasi dari kisah nyata, AGAINST THE ICE bercerita tentang sebuah ekspedisi yang dilakukan orang-orang Denmark di Greenland pada tahun 1909 lalu.

Film ini bermula dari Ejnar Mikkelsen, seorang penjelajah kutub, melakukan ekspedisi ke Greenland guna menemukan kebenaran tentang peta yang hilang. Ia ditemani oleh NIkolaj Coster Waldau, dan bertekad untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan selama ini.

Misi yang mereka bawa perlahan berubah menjadi misi bertahan hidup, sebab kondisi ekstrim yang tidak diduga harus dihadapi. Memadukan tema petualangan dan survival dalam porsi berimbang, film ini sendiri tayang pada tahun 2022 lalu.

Baca Juga:  6+ Jenis & Manfaat Olahraga Alam yang Bisa Eigerian Coba

4. Cast Away, Bertahan Bersama Bola Voli

Film survival
Sumber: IMDb

Mungkin film ini menjadi salah satu film yang paling dikenal untuk banyak kalangan, karena menjadikan sebuah bola voli sebagai pemeran pembantunya. Kisah yang diangkat adalah tentang seorang eksekutif perusahaan FedEx bernama Chuck Noland, yang terdampar di pulau terpencil karena kecelakaan pesawat yang digunakannya.

Tanpa kemampuan bertahan hidup dan skill apapun untuk membantunya tetap bernafas, Chuck harus beradaptasi dengan lingkungan, mencari makanan, mencari air bersih, hingga menyembuhkan sakit gigi yang dialaminya sendiri. Pada banyak kesempatan ia bahkan mencoba menyerah, namun gagal.

Film ini bercerita tentang kegigihan seorang untuk terus bertahan dengan apapun yang ia miliki. Dalam rangka menjaga kewarasan dan kondisi mentalnya, ia bahkan menggambar wajah di sebuah bola voli dan mulai mengajaknya bicara. Tayang pada tahun 2020 lalu, film ini jadi salah satu film ikonik dari Tom Hanks.

5. INTO THE WILD

Film survival
Sumber: IMDb

Film survival berikutnya mengisahkan keputusan besar yang diambil seseorang untuk melepaskan diri dari dunia modern. Tidak terikat dengan hal apapun yang sebelumnya membuat sang tokoh utama, Christopper, ia memutuskan untuk pergi dan meninggalkan kehidupannya di kota.

Emile Hirsch memerankan tokoh ini dengan sangat baik, dan diadaptasi dari kisah nyata tokoh tersebut. Christopper merusak semua dokumen identitas yang ia miliki untuk mencoba hidup di alam liar tanpa bantuan alat-alat modern di masa itu.

Dalam waktu beberapa bulan setelah ia mengambil keputusan tersebut, ia harus berhadapan dengan kondisi ekstrim yang memaksanya terus melemah seiring berjalannya waktu. Diakhiri dengan tragis, film ini ditayangkan pada tahun 2007 lalu.

6. The Martian, Film Survival di Mars

Film survival
Sumber: IMDb

Berbeda dari lima rekomendasi film sebelumnya, film The Martian mengisahkan seorang astronot yang harus menghadapi kondisi jauh dari Bumi. Ya, The Martian mengisahkan seorang astronot yang bernama Mark Watney, yang diperankan oleh Matt Damon, yang harus bertahan hidup di Mars.

Datang ke Planet Merah untuk melaksanakan sebuah misi, dirinya justru harus tertinggal dari upaya evakuasi yang dilakukan oleh kru lain. Mark kemudian harus melakukan segala cara yang ia ketahui untuk bertahan hidup di Mars, membuat kebun kentang, mengekstrak air bersih, dan sebagainya untuk tetap bertahan hingga armada evakuasi kembali datang.

Film ini ditayangkan pada tahun 2015 lalu, tapi tetap seru untuk kembali ditonton.

7. Life of Pi, Survival di Tengah Laut

Film survival
Sumber: IMDb

Ditayangkan pada tahun 2012 lalu, bahkan ketika kamu menontonnya sekarang film ini akan tampak sangat seru. Menceritakan kisah seorang anak yang harus bertahan hidup setelah kapal yang ditumpanginya harus karam, ia berada satu boat dengan beberapa hewan liar yang juga menjadi barang bawaan dari kapal tersebut.

Pi adalah tokoh utama yang diceritakan berasal dari India. Cukup lama waktu yang ia habiskan terombang-ambing di tengah Samudera Pasifik bersama harimau besar. Ia berusaha bertahan hidup dengan menangkap ikan, sempat terdampar di pulau mengerikan, dan akhirnya selamat setelah sampai di sebuah pantai.

Haru dan menegangkan, dua kata ini cocok untuk menggambarkan garis besar film tersebut.

Baca Juga:  4 Kota Tujuan Wisata Musim Dingin di Jepang, Dijamin Seru!

Itu tadi sekilas tentang beberapa film survival yang bisa disampaikan dalam artikel ini. Apakah kamu punya rekomendasi lain yang belum dicantumkan pada artikel ini? Kamu bisa menambahkannya di kolom komentar dan berbagi pada Eigerian lainnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru