HomeTips & TrickTraveling4 Kota Tujuan Wisata Musim Dingin di Jepang, Dijamin Seru!

4 Kota Tujuan Wisata Musim Dingin di Jepang, Dijamin Seru!

Menjadi salah satu negara dengan popularitas tinggi bagi wisatawan Indonesia, Jepang memang tidak pernah kehabisan tempat dan tujuan wisata. Terlebih pada musim dingin, ketika negara ini bersalju. Sederet kota tujuan wisata musim dingin di Jepang bisa kamu lihat di sini.

Meski sebenarnya musim dingin tahun 2024 ini sudah berakhir pada bulan Maret lalu, tapi kamu bisa menjadikan kota yang ada di daftar nanti sebagai tujuan wisata di musim dingin akhir tahun nanti. Lengkap dengan tips berguna untuk memilih pakaian dan rekomendasinya, ini opsi kota yang bisa kamu pilih di Jepang untuk liburan musim dingin.

Baca Juga: Cara Mudah Menerapkan Eco Friendly Travel, Ayo Praktikkan!

1. Kota Sapporo di Hokkaido

Kota tujuan wisata musim dingin di jepang
Sumber: Visit Sapporo

Kota Sapporo sendiri sebenarnya sudah jadi salah satu destinasi wajib jika kamu ingin menghabiskan musim dingin di Jepang. Kenapa? Sebab kota ini menawarkan festival seru yang hanya dilakukan di musim dingin saja, yakni Sapporo Snow Festival.

Festival ini memamerkan karya pahatan salju dan es dengan berbagai bentuk unik sehingga bisa memberikan pengalaman baru yang seru. Selain itu, ada juga beberapa permainan seru selama festival seperti seluncuran salju, rakit salju, dan sebagainya yang bisa dinikmati anak-anak.

Pengalaman yang baru untuk anak-anak untuk menikmati pahatan salju dan es serta bermain dengan salju.

2. Kota Yamagata dengan Ginzan Onsen-nya

Kota tujuan wisata musim dingin di jepang
Sumber: JohnnyTimes via thetravelintern.com 

Selanjutnya adalah Kota Yamagata. Wisata utama di kota ini sebenarnya adalah Ginzan Onsen, yang bisa memberikan pengalaman berendam di kolam air hangat di tengah musim dingin dengan suasana kota tradisional Jepang yang otentik.

Banyak yang berkata setelah mencoba pengalaman ini, mereka seperti masuk ke negeri dongeng, anime, atau film-film Jepang dengan latar belakang masa lampau yang sangat mengesankan. Rumah dengan material utama kayu, jembatan klasik, semua elemen akan terasa magis saat kamu mencobanya.

3. City Tour di Kota Osaka

Kota tujuan wisata musim dingin di jepang
Sumber: www.internationaltraveller.com

Sebagai salah satu kota besar di kawasan negara Jepang, Kota Osaka juga memiliki pesona yang tidak kalah dengan Kota Yamagata dan Kota Sapporo. Di kota ini kamu bisa menikmati Winter Illuminations, yakni pertunjukan cahaya yang digelar di beberapa landmark ikonik di Osaka.

Kamu bisa menikmatinya di Osaka Aquarium Kaiyukan, kemudian ada juga di Midosuji Street Illumination, hingga di kawasan Osaka City Central Public Hall. Jika di Yamagata kamu bisa merasakan sensasi Jepang klasik, maka di Osaka semua hal modern bisa kamu temui dengan mudah.

Jangan lupa juga nikmati semua kawasan kota yang ada di Osaka ya, sebab mungkin saja kamu bisa menemukan pengalaman seru yang tidak terlupakan.

4. Jepang Era Klasik di Desa Shirakawago

Kota tujuan wisata musim dingin di jepang
Sumber: www.ourtravelsoup.com 

Jika Desa Yamagata belum memuaskan keinginanmu menikmati suasana klasik khas Jepang, maka kamu juga bisa berkunjung ke Desa Shirakawago. Daya tarik dari area ini benar-benar terletak pada rumah tradisional berbahan kayu khas Jepang kuno, sehingga memberikan nuansa yang lebih klasik.

Dipadukan dengan hujan salju yang sering turun di wilayah ini, rumah-rumah kayu ini akan tampak semakin cantik dan berkesan. Memang tidak seterkenal Osaka, Tokyo, atau area besar lain, tapi desa yang ada di Prefektur Gifu ini bisa memberikan pengalaman yang tidak kalah seru dengan area dan kota lainnya.

Tips Outfit Tepat untuk Menikmati Kota Tujuan Wisata Musim Dingin di Jepang

Kota tujuan wisata musim dingin di jepang
Sumber: freepik.com

Karena musim dingin di Jepang memiliki suhu di bawah 0 derajat Celcius hingga 10 derajat Celcius, maka pakaian yang kamu kenakan juga sebaiknya menyesuaikan. Beberapa orang sengaja membeli pakaian musim dingin atau meminjamnya, supaya bisa menikmati suasana musim dingin dengan nyaman selama di Jepang.

Kamu bisa menggunakan beberapa lapis pakaian, dan jaket atau celana dengan insulasi suhu yang baik. Tujuannya sederhana, supaya badan tetap terjaga hangat dan tidak merasa kedinginan selama berkunjung ke berbagai kota tujuan wisata musim dingin di Jepang.

Beberapa outfit yang direkomendasikan antara lain:

  • Pakan dalam termal
  • Sweater, mantel tebal, atau jaket berbulu
  • Topi dengan penutup telinga
  • Sarung tangan
  • Syal
  • Sepatu boot khusus

Hingga heat pack yang bisa dengan mudah kamu temui di berbagai minimarket di Jepang.

Rekomendasi dari EIGER Adventure untuk Liburan Musim Dingin di Jepang

Tentu Eiger Adventure punya sederet produk berkualitas yang juga tampak keren ketika digunakan. Memberikan kehangatan dan membantu OOTD-mu makin on point, berikut beberapa rekomendasi produk dari EIGER Adventure yang bisa kamu pakai.

28 Gunung Tech Tees

Kota tujuan wisata musim dingin di jepang
Sumber: EIGER Adventure

Produk ini bisa kamu pakai sebagai lapisan pertama karena bisa memberikan kenyamanan yang diperlukan. Harganya sendiri mulai dari Rp219,000.

Usnavastra WS

Kota tujuan wisata musim dingin di jepang
Sumber: EIGER Adventure

Menjadi salah satu baju penghangat yang bisa kamu pakai, jaket simpel ini bisa membantu menghangatkan tubuh selama berwisata. Harganya sendiri mulai dari Rp399,000.

Libertin Shoes 1989

Kota tujuan wisata musim dingin di jepang
Sumber: EIGER Adventure

Untuk sepatu yang bisa kamu pakai agar tidak terpeleset, produk ini bisa jadi rekomendasi utama. Mantap, hangat, dan solid, produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp792,000.

Warmth Glove PLR-KLT

Kota tujuan wisata musim dingin di jepang
Sumber: EIGER Adventure

Produk yang bisa menghangatkan tangan ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp55,000 saja.

Baca Juga: Kenali Ciri-Ciri Flashpacker dan Tips Melakukannya 

Itu tadi sekilas tentang bahasan beberapa opsi kota tujuan wisata musim dingin di Jepang, dan beberapa produk dari EIGER Adventure yang bisa kamu gunakan untuk menikmati musim dingin di Negeri Sakura. Untuk mendapatkan produk dari EIGER Adventure, kamu bisa langsung mengunjungi EIGER Adventure Store (EAS) terdekat di kotamu. Agar lebih praktis dan mudah, kamu juga bisa belanja lewat mobile apps EIGER Adventure yang sudah bisa kamu unduh di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Produknya lebih lengkap dan dijamin ori. Dapatkan juga promo dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru