HomeNews & InfoEIGER EventGunung Koya Koya, NTT – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Koya Koya, NTT – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Koya Koya mewakili Nusa Tenggara Timur dalam Ekspedisi 28 Gunung yang dilaksanakan oleh Eiger Adventure tahun 2017 silam.

Gunung Koya-Koya sendiri terletak di Kabupaten Alor, Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur. Berada di 8°13’04.4″LS : 124°31’15.6″BT dengan ketinggian 1.832 mdpl, gunung ini dikenal memiliki medan pendakian yang cukup menantang dan memakan waktu sekitar 1-2 hari perjalanan.

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI KOYA KOYA

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI KOYA KOYA

Pada tahun 2017 silam, Eiger Adventure menyelenggarakan Ekspedisi 28 Gunung. Ekspedisi 28 Gunung merupakan salah satu momentum spesial bagi EIGER untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di 28 titik tertinggi nusantara.

Pada ekspedisi tersebut terdapat 28 tim yang menjelajah kemegahan 28 kawasan gunung di Indonesia dari ujung Sumatera hingga Papua. Gunung Koya-Koya di Nusa Tenggara Timur, menjadi salah satu lokasi pendakian dalam Ekspedisi 28 Gunung di area Nusa Tenggara.

UPACARA UCAP ULANG SUMPAH PEMUDA - KILAS BALIK EKSPEDISI 28 GUNUNG KOYA-KOYA

Pendakian Gunung Koya-Koya ini sebagian besar diikuti oleh penduduk lokal yang giat dalam pendakian gunung. Tim ekspeditor yang berangkat antara lain Ibrahim M. Saleh, Amir Tolang, Djakaria, Darmawan Dolu, Nasti Abdurahman, Samsul Eta, M. Sadam Nasrudin, Silvie Makunimau, Rustam Oang, Abd.Rajab, Afdal Rafi’i, Anang, Darmawan Dolu, Supriadi, Yusup Oang, dan tim support lainnya.

Dengan total perjalanan sekitar 8 jam dan melewati 5 pos, tim akhirnya sampai di pos terakhir di ketinggian 1.686 mdpl untuk bermalam. Akses menuju gunung ini pun cukup panjang, di mana akses terdekatnya melalui Kupang dengan penyeberangan laut sekitar 10 jam dan udara sekitar 50 menit, dilanjutkan ke Kota Kalabahi menuju Desa Cobra selama 2,5 jam yang menjadi titik awal pendakian.

EIGER BORNEO ACTIVE 30L DAYPACK

EIGER BORNEO ACTIVE 30L DAYPACK

Para ekspeditor dilengkapi dengan ransel Borneo Active daypack untuk membawa perlengkapan selama perjalanan. Ransel berkapasitas 30 liter ini telah dilengkapi dengan lining tahan air dengan seam sealing tape yang berfungsi untuk menjaga agar air tidak masuk melalui jahitan, sehingga tetap aman digunakan saat mendaki gunung.

EIGER GN. KOYA KOYA T-SHIRT EDISI SPESIAL

EIGER GN. KOYA KOYA T-SHIRT EDISI SPESIAL

Pada tahun 2021 ini Eiger kembali meluncurkan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung. Eiger Gn. Koya Koya T-shirt merupakan salah satu kaos Eiger edisi spesial yang bisa kamu miliki. T-shirt ini memiliki sablon grafis bertuliskan nama KOYA KOYA yang termasuk kedalam Ekspedisi 28 Gunung. Setiap t-shirt dibanderol dengan harga Rp 159.000.

Kaos warna merah berlengan pendek dengan kerah corong ini terbuat dari bahan katun combed 24’s, nyaman digunakan untuk kegiatan mountaineering, ataupun untuk dipakai sehari-hari. Kaos ini pas untuk pria ataupun wanita dan dipesan mulai dari ukuran S sampai dengan XXL.

Ingin memiliki t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini? Kini Eigerian sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order dengan promo menarik di eigeradventure.com lho!

Yuk kenali lagi ke-28 puncak gunung yang dijelajahi pada Ekspedisi 28 Gunung dan koleksi semua varian t-shirt edisi spesial ini! Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung, Eigerian dapat membaca syarat ketentuan pemesanan terlebih dahulu atau dapat pula menghubungi Customer Service kami.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments