HomeNews & InfoEIGER EventGunung Rinjani, NTB – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Rinjani, NTB – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Rinjani mewakili Nusa Tenggara Barat dalam Ekspedisi 28 Gunung yang dilaksanakan oleh Eiger Adventure tahun 2017 silam.

Gunung Rinjani terletak di Lombok – Nusa Tenggara Barat. Berada di 8°25′ LS, 116°28′ BT, Rinjani memiliki ketinggian 3.726 mdpl. Gunung Rinjani merupakan gunung api tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci.

PEMANDANGAN ALAM RINJANI

Gunung Rinjani menjadi salah satu magnet kuat bagi para pendaki gunung, baik lokal maupun mancanegara. Bukan hanya menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis, tetapi juga kekayaan akan cerita bersejarahnya. Salah satunya peninggalan Kerajaan Majapahit berupa petilasan Raden Arya Mangunjaya dan Raden Arya Pati yang berada dekat Desa Sembalun.

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI RINJANI

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI RINJANI

Terdapat empat jalur untuk menuju puncak Gunung Rinjani, yaitu jalur Sembalun, Senaru, Aik Berik, dan Timbanuh. Tim ekspeditor terdiri dari Hendra Suhendra, Eddi Brokoli, Arsal Bahtiar, dan Syaid Maulana. Selain itu ada pula ekspeditor dari tim Metro TV, yaitu Wildan Indrawan dan Gadis Bianca. Seluruh tim ekspeditor memilih jalur Sembalun untuk pendakian, kemudian turun melalui Senaru.

Pendakian yang memakan waktu 2 hari 2 malam ini dicapai dengan cukup menguras tenaga. Khususnya saat summit attack, di mana kemiringan pendakian mencapai 70 derajat dengan trek berpasir hingga memakan waktu sekitar 5 jam dari camp terakhir.

PEMBACAAN TEKS SUMPAH PEMUDA DI RINJANI

Upacara pembacaan teks Sumpah Pemuda pun berhasil dilaksanakan, walau harus dilakukan lebih awal dari waktu yang ditentukan karena cuaca yang tidak mendukung.

EIGER ECLIPSE X28 JACKET

EIGER ECLIPSE X28 JACKET

Di ekspedisi ini, para anggota tim dilengkapi dengan jaket Eclipse X28 yang dirancang khusus untuk hiking. Teknologi Tropic Waterproof Breathable pada jaket ini mampu melindungi tubuh dari hujan, sekaligus mencegah kelembapan dari dalam jaket. Selain itu, teknologi Tropic Vent di bagian ketiak jaket ini berguna untuk menjaga sirkulasi udara di dalam jaket lebih baik.

EIGER GN. RINJANI T-SHIRT EDISI SPESIAL

EIGER GN. RINJANI T-SHIRT EDISI SPESIAL

Pada tahun 2021 ini Eiger kembali meluncurkan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung. Eiger Gn. Rinjani T-shirt merupakan salah satu kaos Eiger edisi spesial yang bisa kamu miliki. T-shirt ini memiliki sablon grafis bertuliskan nama RINJANI yang termasuk kedalam Ekspedisi 28 Gunung. Setiap t-shirt dibanderol dengan harga Rp 159.000.

Kaos warna merah berlengan pendek dengan kerah corong ini terbuat dari bahan katun combed 24’s, nyaman digunakan untuk kegiatan mountaineering, ataupun untuk dipakai sehari-hari. Kaos ini pas untuk pria ataupun wanita dan dipesan mulai dari ukuran S sampai dengan XXXXL.

Ingin memiliki t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini? Kini Eigerian sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order melalui Tokopedia Eiger Adventure Official.

Yuk kenali lagi ke-28 puncak gunung yang dijelajahi pada Ekspedisi 28 Gunung dan koleksi semua varian t-shirt edisi spesial ini! Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung, Eigerian dapat membaca syarat ketentuan pemesanan terlebih dahulu atau dapat pula menghubungi Customer Service kami.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru