HomeTips & TrickRidingIni Dia 7 Aksesoris Sepeda yang Wajib Eigerian Miliki

Ini Dia 7 Aksesoris Sepeda yang Wajib Eigerian Miliki

Kegiatan bersepeda pasti kini sedang hype di lingkaran pertemanan Eigerian. Menyenangkan, menyehatkan, dan ramah lingkungan, tak heran jika kemudian banyak orang mencari aksesoris sepeda agar kegiatannya terasa lebih optimal dan nampak keren, namun tetap dengan nilai fungsi yang mumpuni.

Sederet aksesoris sepeda sebenarnya bisa ditemukan dengan mudah untuk menunjang kegiatan ini. Namun demikian, tak banyak yang memahami benar apa fungsi dan manfaat aksesoris ini. Maka dari itu, berikut kami sajikan beberapa rekomendasi aksesoris untuk sepeda Eigerian, dengan sedikit ulasan fungsi atau manfaatnya.

Helm, Selalu Utamakan Keselamatan

Bersepeda di jalan raya tentu memiliki resiko keamanan tersendiri. Meski tersedia jalur sepeda di beberapa ruas jalan, namun mengenakan helm tetap harus selalu diingat dan dilakukan. Aksesoris wajib pertama yang bisa Eigerian miliki adalah helm sepeda.

Helm ini bisa dengan mudah ditemukan di berbagai marketplace atau e-commerce, dengan berbagai variasi model, harga, dan merk. Jadi, Eigerian tak perlu takut kehabisan pilihan sebab produknya sangat beragam. Tinggal sesuaikan budget dan kebutuhan saja.

Botol Minum Sendiri dan Bottle Cage

aksesoris sepeda

Penting untuk selalu menjaga tubuh tetap terhidrasi agar tidak terjadi hal yang tidak perlu. Maka dari itu, aksesoris sepeda selanjutnya yang wajib dimiliki adalah botol minum serta bottle cage yang menempel di bagian rangka sepeda.

Bukan hanya agar terlihat keren, membawa botol minum sendiri bisa membuat kamu tak perlu mampir ke minimarket ketika haus. Selain itu, bottle cage yang menempel di rangka sepeda ini juga memudahkan kamu untuk mengambil botol saat sedang berjalan. Tapi tetap ingat untuk selalu berhati-hati dan perhatikan sekeliling ketika akan minum sambil bersepeda ya!

Lampu atau Bel Sepeda

Bersepeda tak hanya seru dilakukan di pagi atau sore hari, namun juga ketika malam tiba. Tentu saja, karena pada dasarnya sepeda tidak memiliki perangkat pencahayaan, ada baiknya kamu juga memasang lampu di bagian belakang, depan, atau samping sebagai tanda ‘kehadiran’ di jalan raya.

Hal serupa bisa dilakukan dengan memasang bel sepeda, untuk menunjukkan keberadaan Eigerian atau rombongan saat bersepeda jalanan. Detail yang kecil memang, tapi banyak hal bisa terjadi dan ada baiknya mengurangi resiko buruk yang tak diinginkan.

Kacamata Anti Silau, Penting Saat Hari Terik

aksesoris sepeda
Sumber : Eiger Macula Sunglasses, Eiger Adventure

Ketika Anda bersepeda di hari yang terik, sangat direkomendasikan untuk menggunakan kacamata hitam atau kacamata yang memiliki fitur anti silau. Bukan sekedar agar nampak keren, namun fungsi utamanya adalah untuk menjaga pandangan agar tidak terganggu cahaya terlalu terang dari matahari.

Kacamata ini juga memiliki banyak jenis dan varian, seperti misalnya Eiger Macula Sunglasses yang akan sangat cocok digunakan untuk bersepeda. Dengan model yang stylish dan warna lensa yang dapat membantu ‘meredam’ cahaya matahari, dijamin kegiatan bersepeda Anda bisa terasa lebih nyaman.

‘Bagasi’ Portabel untuk Peralatan Kecil

Aksesoris sepeda selanjutnya yang bisa kamu miliki, dan sebenarnya cukup penting, adalah tas kecil yang bisa membawa peralatan pendukung bersepeda. Mulai dari kunci L berbagai ukuran, obeng, dan perangkat lain yang mungkin saja diperlukan, bisa dimasukkan kesini.

Tas kecil ini biasanya diletakkan di bagian belakang dudukan, sehingga tidak mengganggu pergerakan kamu saat mengayuh. Tentu saja, karena tren bersepeda terus meningkat, banyak pula produsen yang memiliki produk ini. Jadi kamu bisa dengan bebas memilih mana yang paling pas.

Sarung Tangan, Agar Tidak Slip

Sumber : Eiger X-Rapidez 1.5 HF Gloves, Eiger Adventure

Menggunakan sarung tangan ketika bersepeda bisa membantu kamu menjaga genggaman tetap kuat pada stang sepeda. Selain itu, kamu juga akan merasa lebih nyaman ketika menggunakan sarung tangan karena akan memiliki bantalan cukup empuk di bagian telapak tangan.

Eiger Adventure juga menyediakan beberapa opsi sarung tangan yang bisa kamu gunakan untuk bersepeda. Misalnya saja Eiger X-Rapidez 1.5 HF Gloves, yang dirancang khusus untuk kegiatan bersepeda karena memiliki lapisan silikon di bagian telapak tangan untuk membantu memperkuat cengkraman saat mengerem atau mengendalikan stang.

Gembok Sepeda, Aksesoris Penting untuk Menunjang Keamanan

Terakhir, aksesoris sepeda yang wajib kamu miliki dan bawa sepanjang waktu, adalah gembok atau kunci sepeda. Sederhana saja, ketika kamu bersepeda bersama atau sendirian, pasti ada kalanya kamu meninggalkan sepeda kamu untuk melakukan kegiatan lain bukan?

Untuk menjaga keamanan sepeda yang kamu miliki di tempat umum, penting untuk selalu menguncinya di tempat parkir khusus sepeda atau di objek yang kuat. Dengan begini, kamu bisa berkegiatan, baik itu ke kamar kecil, membeli makanan ringan, atau yang lain, dengan lebih tenang.Aksesoris sepeda ini bisa didapatkan di banyak marketplace yang kini tersedia. Namun demikian untuk peralatan terbaik, selalu percayakan pada Eiger Adventure. Dengan kontrol kualitas yang ketat dan standar tinggi pada setiap produknya, Eiger Adventure selalu menyajikan produk terbaik untuk kegiatan Eigerian semua, termasuk bersepeda. Kunjungi laman produknya di sini, dan dapatkan apa yang Eigerian butuhkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru