HomeNews & InfoKunjungan Gubernur Jawa Barat Meninjau Produksi APD Eiger

Kunjungan Gubernur Jawa Barat Meninjau Produksi APD Eiger

Pada Rabu (3/6) kemarin, Gubernur Jawa Barat, Bapak M. Ridwan Kamil bersama Bupati Kab. Bandung, Bapak Dadang M. Naser berkesempatan mengunjungi PT Eigerindo MPI yang didampingi oleh Kapolresta Bandung Kombes, Hendra Kurniawan dan Dandim 0624 Kab. Bandung, Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri.

Bapak Ronny Lukito selaku CEO PT Eigerindo MPI, menyambut langsung kunjungan Gubernur Jawa Barat ini dalam rangka meninjau kesiapan EIGER dalam memproduksi alat pelindung diri (APD) dan penerapan secara bertahap Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Rombongan yang memakai masker dan face shield itu melihat berbagai produk Eiger, khususnya hazmat. Ridwan Kamil mengaku sangat takjub dan melebihi ekspektasinya setelah menyimak tim pengembangan Eiger yang membuat hazmat.

Kunjungan ke Pabrik Eiger

Gubernur Jawa Barat mengunjungi pabrik pembuatan hazmat dan APD Eiger

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil juga mengunjungi pabrik EIGER yang membuat hazmat. Gubernur yang akrab dengan sapaan Kang Emil ini mengaku baru tahu pembuatan hazmat tidak bisa memakai bahan sembarangan termasuk jahitannya.

“APD produksi EIGER ini menyesuaikan dimensi orang Indonesia. Sangat Indonesia, kira-kira begitu. Saya juga bisa katakan EIGER adalah contoh AKB yang terbaik. Ini contoh industri yang beradaptasi terhadap masalah COVID-19,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengaku bangga Jawa Barat sudah bisa memproduksi peralatan untuk melawan virus corona. Misalnya produksi APD di Kabupaten Bandung, produksi masker khusus bedah di lima pabrik di Jawa Barat, dan ventilator buatan PT Dirgantara Indonesia.

Komitmen Eiger Melawan Corona

Saat ini, EIGER juga turut andil dalam perang melawan virus corona. Upaya yang EIGER lakukan yaitu dengan mengalihkan sebagian kapasitas produksi untuk lebih fokus membuat sekitar 50 ribu APD, mulai dari masker kain, face shield, sampai coverall.

“Jadi, saat ini PT Eigerindo fokus dalam membantu program-program pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19 ini,” kata Ronny.

“APD yang kami buat itu didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terutama bagi para tenaga medis yang sedang berjuang di garis pertahanan terakhir kita,” Ronny menambahkan.

PT Eigerindo fokus dalam membantu program-program pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19

Melalui Program EIGER Share, tahap awal bantuan itu diserahkan melalui Pemprov Jawa Barat dan akan didistribusikan bersama tim Jabar Quick Response serta beberapa komunitas masyarakat di wilayah Bandung Raya.

Kunjungan Gubernur Jawa barat ini sangat berkesan bagi EIGER. Di tengah situasi pandemi EIGER berkomitmen untuk tetap semangat dan terus melakukan continues improvement, agar dapat selalu menghasilkan produk-produk terbaik yang berguna dan berkualitas bagi masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru