HomeTips & TrickLifestyleMengenal Bagian Bagian Sepatu Mulai dari Sneakers Sampai Boots

Mengenal Bagian Bagian Sepatu Mulai dari Sneakers Sampai Boots

Beberapa bagian sepatu berikut tentu tidak begitu asing bagi Eigerian bukan, seperti sole, heel dan lain lain. Penting loh untuk tahu dan mengenal bagian bagian sepatu. Ini memudahkan kamu untuk menentukan sepatu yang kita butuhkan dan cara yang tepat untuk menentukan cara merawatnya. Yuk cari tahu disini! 

Sehari-hari ketika beraktivitas di luar ruangan kita pasti menggunakan alas kaki bukan? Baik sepatu atau pun sandal. Mungkin banyak dari kamu yang mengenal elemen-elemen penting dari sepatu; seperti heel, sole dan lain-lain. Untuk lebih lengkap kamu bisa cek informasi dibawah ini ya! 

Mengenal Bagian Bagian dari Sepatu Yuk! 

Sepatu terdiri dari berbagai bagian yang memiliki fungsi masing-masing. Berikut adalah penjelasan mengenai berbagai struktur sepatu mulai dari sneakers sampai boots:

  1. Upper

Upper adalah elemen yang terletak di atas sepatu yang melindungi kaki dan memberikan penampilan estetis pada sepatu. Material yang digunakan untuk upper dapat berupa kain, kulit, atau bahan sintetis.

  1. Insole

Insole adalah bagian dalam sepatu yang berada di bawah kaki dan memberikan kenyamanan pada kaki. Insole biasanya terbuat dari bahan seperti busa, kain, atau kulit.

  1. Outsole

Outsole adalah bagian bawah sepatu yang bersentuhan langsung dengan permukaan tanah. Outsole biasanya terbuat dari karet atau bahan lain yang tahan lama.

  1. Midsole

Midsole adalah lapisan di antara insole dan outsole yang memberikan dukungan dan penyerapan kejutan pada kaki. Midsole biasanya terbuat dari bahan seperti EVA (ethylene vinyl acetate) atau polyurethane.

  1. Heel

Heel adalah belakang sepatu yang mendukung tumit. Heel bisa berbentuk datar atau tebal, tergantung pada jenis sepatu.

  1. Toe box

Toe box terletak di depan sepatu yang melindungi jari-jari kaki. Toe box juga dapat memberikan ruang untuk gerakan jari-jari kaki.

  1. Tongue

Tongue adalah bagian yang melindungi kaki dari gesekan dengan tali sepatu. Tongue biasanya terletak di antara dua sisi sepatu dan dapat digerakkan.

Saatnya Rawat Sepatumu! 

Setelah mengetahui bagian-bagian dari sepatu yuk kita merawat sepatu dengan baik dapat memperpanjang masa pakai sepatu dan menjaga tampilan alas kaki tetap terawat. Berikut ini beberapa cara untuk merawat sepatu:

  1. Bersihkan Sepatu Secara Teratur

Bersihkan sepatu secara teratur dengan menyikat debu dan kotoran menggunakan sikat yang cocok untuk jenis material sepatu. Jangan menggunakan air terlalu banyak pada sepatu kulit karena dapat merusak kulit.

  1. Gunakan produk perawatan sepatu

Gunakan produk perawatan sepatu seperti pelembab kulit, pelindung air, atau pelumas pada bagian-bagian tertentu dari alas kakimu, seperti outsole atau bagian kulit yang sering mengalami gesekan.

  1. Simpan sepatu dengan benar

Simpan sepatu pada tempat yang kering, terhindar dari sinar matahari langsung dan suhu yang terlalu tinggi. Hindari menumpuk sepatu karena dapat merusak bentuk sepatu.

  1. Beri jeda waktu antara pemakaian

Beri jeda waktu antara pemakaian sepatu, terutama pada sepatu kulit. Hal ini akan membantu sepatu mengembalikan bentuk aslinya dan menghindari kerusakan material akibat pemakaian yang terlalu sering.

  1. Ganti sol sepatu secara teratur

Ganti sol sepatu secara teratur jika sudah aus atau terlalu tipis. Sol sepatu yang rusak dapat memperpendek masa pakai sepatu dan menyebabkan ketidaknyamanan pada kaki.

Dengan merawat sepatu secara baik, sepatu Eigerian dapat bertahan lebih lama dan tampilannya tetap terjaga.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Sepatu Yang Kebesaran, Tanpa Ribet!

Beli Sepatu Untuk Kebutuhanmu Disini!

Beli sepatu untuk berbagai kebutuhan mu hanya di website eigeradventure.com. Dapatkan diskon dan promo menariknya yuk Eigerian. Ngga perlu khawatir, di website resmi EIGER kamu juga bisa dapatkan 

Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis sepatu dari EIGER. Mulai dari sepatu untuk kebutuhan riding, mountaineering, travelling begitu pula sepatu untuk menemanimu sehari-hari. 

Yuk cek dan belanja sekarang! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru