HomeTips & TrickTraveling4 Olahraga Pantai Seru untuk Mengisi Liburan, Sudah Coba?

4 Olahraga Pantai Seru untuk Mengisi Liburan, Sudah Coba?

Bukan hal yang aneh jika kamu ke pantai dan ingin menghabiskan waktu dengan bersantai dan menikmati suasana. Tapi jika selalu demikian, apa kamu tidak bosan? Well, sebenarnya kamu bisa mencoba ragam jenis olahraga pantai yang seru untuk membuat waktumu makin menyenangkan saat liburan di pantai.

Tapi apakah hal ini tidak justru membuat waktu bersantai jadi waktu yang melelahkan?

Argumen itu mungkin ada di dalam pikiran orang-orang yang sempat membaca bagian awal dari artikel ini. Nyatanya, olahraga dengan intensitas yang tepat justru bisa membawa mood semakin baik, dan semangat terus terjaga. Jadi waktu liburan yang kamu punya benar-benar bisa jadi quality time yang dinikmati maksimal.

Baca Juga: 7 Aktivitas Anak Bersama Keluarga di Alam yang Patut Dicoba

Alasan Mendasar Kenapa Olahraga di Pantai Baik untuk Tubuh

Olahraga pantai
Sumber: EIGER Adventure

Nah agar kamu tidak merasa ragu untuk mencoba beberapa olahraga yang nanti akan disebutkan, tim EIGER Adventure sudah menyiapkan beberapa poin yang jadi alasan mendasar kenapa hal ini layak untuk dicoba.

Pertama, saat kamu melakukan olahraga di pantai, kondisi pijakan yang tidak solid membuat otot bekerja lebih keras. Artinya, kalori yang dibakar akan semakin banyak, dan otot akan menjadi lebih kuat.

Alasan yang kedua, dengan teknik yang benar risiko cedera ketika olahraga di pantai akan lebih rendah sebab persendian seperti mendapat bantalan tambahan di area pijakan, sehingga beban yang ditopang cenderung berkurang.

Terakhir, adalah terkait kualitas udara di pantai yang cenderung lebih bersih, dan baik untuk kesehatan paru-paru.

Lalu Jenis Olahraga Pantai Apa Saja yang Bisa Dicoba?

Olahraga pantai
Sumber: EIGER Adventure

Ragam olahraga yang bisa dilakukan di pantai juga sebenarnya cukup banyak. Mulai dari jogging, kemudian bermain voli pantai, sepak bola, melakukan yoga, dan lain sebagainya. Olahraga seperti surfing, snorkeling, dan lainnya juga bisa dilakukan, tapi mari fokus pada olahraga pantai yang dilakukan secara langsung di pantai, bukan di area perairannya.

1. Jogging

Menjadi salah satu bentuk olahraga paling mudah dilakukan, kamu bisa jogging sambil menikmati suasana pantai. Lakukan dengan tempo yang lebih pelan tapi stabil, dan dalam waktu yang cukup lama. Kamu bisa merasakan kesegaran di dalam tubuh setelah melakukan sesi jogging di pantai.

2. Bermain Voli Pantai

Permainan ini cukup populer di banyak pantai di Indonesia, dan bahkan dipertandingkan secara profesional. Meski memang sejatinya hanya dimainkan antara empat orang di dua tim berbeda, tapi kamu bisa dengan mudah bergabung dengan permainan yang dilakukan oleh warga sekitar.

3. Sepak Bola

Sepak bola pantai sering menjadi salah satu olahraga hiburan yang menyenangkan, sekaligus memberikan ruang interaksi antara wisatawan dan warga lokal. Tentu saja, warga lokal memiliki skill yang sangat tinggi. Tapi pada akhirnya yang terpenting adalah bergerak dan bersenang-senang bukan?

4. Yoga

Kamu bisa memilih olahraga pantai berupa yoga untuk dilakukan, dengan tujuan melakukan olah tubuh dan pikiran agar semakin fokus. Yoga juga berdampak baik untuk fleksibilitas tubuh, melatih konsentrasi, dan meningkatkan kualitas fisik dan mental. Ditambah dengan suasana pantai, akan semakin maksimal ya?

Indah dan Seru, Ini Rekomendasi Pantai untuk Berolahraga

Olahraga pantai
Sumber: EIGER Adventure

Banyak sekali pantai di Indonesia yang keindahannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain indah, pantai-pantai ini juga menyediakan ruang yang leluasa untuk berolahraga, sehingga kamu bisa mendapatkan kesegaran pikiran dan badan selepas berlibur di pantai tersebut.

Dari sekian banyak pantai di Indonesia, beberapa nama seperti Pantai Kuta di Bali, kemudian Pantai Bletok di Situbondo, atau beberapa pantai lain dengan hamparan pasir yang luas bisa jadi rekomendasi untuk dikunjungi.

Pantai-pantai ini cenderung punya kriteria yang serupa, yakni hamparan pasir yang luas serta pantai yang cenderung landai, sehingga nyaman digunakan untuk beraktivitas. Selain itu garis pantainya cukup panjang, sehingga aktivitas seperti jogging bisa dilakukan dengan nyaman.

Untuk melakukan yoga, di sisi lain, kamu bisa mencoba pantai-pantai yang cenderung lebih tenang. Tidak sedikit kok pantai yang memiliki klub yoga secara khusus atau area yang diperuntukkan bagi kegiatan ini, sehingga pengalaman yang didapat tetap menyenangkan dan seru.

Baca Juga: 10 Hewan Endemik Indonesia yang DIlindungi, Klik di Sini!

Dukung Agenda Olahraga Pantai dengan Rencana dan Outfit yang Pas!

Tidak hanya perlu rencana yang matang, kamu juga perlu outfit yang pas agar aktivitas olahraga di pantai terasa semakin menyenangkan. EIGER Adventure kemudian menyediakan banyak sekali rekomendasi outfit yang bisa digunakan, dan beberapa disampaikan di bagian ini.

WS Swift Tank

Olahraga pantai
Sumber: EIGER Adventure

Kaos nyaman tanpa lengan ini akan memudahkan gerakan ketika melakukan olahraga, sehingga terasa lebih maksimal. Ditunjang dengan sirkulasi udara yang baik, membuatmu merasa semakin nyaman. Harganya adalah Rp169,000.

Vanguard Sleeveless Tees

Olahraga pantai
Sumber: EIGER Adventure

Kali ini untuk Eigerian pria, kaos tanpa lengan juga cocok untuk aktivitas di pantai. Bahan yang nyaman, cepat kering, dan dilengkapi jala untuk sirkulasi udara yang baik, kaos keren ini bisa didapatkan dengan harga Rp179,000.

Palaestras Shorts

Olahraga pantai
Sumber: EIGER Adventure

Untuk celana pendek, kamu juga bisa menggunakan produk yang satu ini. Cocok untuk berbagai aktivitas di pantai, harganya hanya mulai dari Rp247,200 saja.

Maksimalkan pengalaman menikmati olahraga pantai dengan nyaman dan menyegarkan badan dengan outfit keren dari EIGER Adventure. Jangan ragu kesulitan mendapatkan produknya, karena kamu bisa langsung mengunjungi EIGER Adventure Store (EAS) terdekat di kotamu. Agar lebih praktis dan mudah, kamu juga bisa belanja lewat mobile apps EIGER Adventure yang sudah bisa kamu unduh di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Produknya lebih lengkap dan dijamin ori. Dapatkan juga promo dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru