HomeTips & TrickGreen & HealthyOOTD Hijab Pakai Masker, Intip Rekomendasi Terbaiknya di Sini!

OOTD Hijab Pakai Masker, Intip Rekomendasi Terbaiknya di Sini!

Semenjak pandemi Covid-19 melanda, setiap orang diwajibkan untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Mungkin sebagian orang merasa kurang nyaman saat harus memakai masker sepanjang hari. Belum lagi bagi para hijabers yang mengaku sulit memadukan gaya berpakaian dengan masker supaya penampilan tetap stylish. Tak perlu khawatir, di bawah ini sudah disiapkan inspirasi Outfit of The Day alias OOTD hijab pakai masker yang bisa ditiru.

Belum lama ini, pemerintah memang sempat mengumumkan aturan mengenai diperbolehkannya lepas masker. Melalui aturan pelonggaran penggunaan masker, masyarakat memang telah diizinkan untuk melepas masker saat berada di luar ruangan, atau di area terbuka yang tidak padat orang. 

Di sisi lain, Satgas Waspada dan Siaga Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Erlina Burhan justru merekomendasikan pemerintah supaya kembali mewajibkan penggunaan masker di area terbuka di tengah kondisi pandemi Covid-19. Kasus Covid-19 di Indonesia sangat fluktuatif, sehingga pemerintah harus tetap sigap dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. 

Kabar mengenai diperbolehkannya lepas masker memang memicu pro dan kontra. Sebagian masyarakat merasa lega, mengingat sudah dua tahun lamanya kita harus selalu beraktivitas dengan menggunakan masker. 

Namun ternyata tidak sedikit masyarakat yang ragu untuk lepas masker, dengan alasan demi keamanan dan kenyamanan. Daripada pusing dengan aturan yang berubah-ubah, lebih baik fokus pada inspirasi OOTD hijab pakai masker dan rekomendasi masker terbaik di bawah ini. Keep scrolling!

Inspirasi OOTD Hijab Pakai Masker

ootd hijab pakai masker
Sumber: Freepik

Tren OOTD hijab pakai masker memang muncul sejak adanya protokol kesehatan yang mengharuskan pemakaian masker. Sejak virus corona melanda, pemerintah mengharuskan setiap orang untuk menggunakan masker, baik di dalam maupun di luar ruangan. Lambat laun, masker justru menjadi salah satu fashion item yang tidak boleh ketinggalan. Di bawah ini ada beberapa inspirasi OOTD hijab pakai masker yang bisa Eigerian tiru.

1. Dress Knitwear

Dress lengan panjang berbahan rajut warna mocca bisa dipakai bersama jaket denim sebagai outer-nya. Gaya ini bisa membuat Eigerian tampil modis dan stylish, lho. Eigerian cuma perlu menambahkan hijab berwarna hitam atau mocca sebagai penutup kepala dan masker bermotif. Untuk sepatunya, Eigerian bisa menggunakan sepatu sneakers berwarna putih. Sebagai sentuhan akhir, jangan lupa pakai tas selempang berwarna hitam dengan desain yang sederhana, ya!

2. Gamis Warna Hitam

Gamis warna hitam juga bisa menjadi salah satu ide untuk OOTD hijab pakai masker yang keren. Eigerian bisa menggunakan gamis hitam ini dengan pashmina plisket berwarna krim sebagai penutup kepala. Sedangkan untuk maskernya, sebaiknya gunakan yang berwarna putih. Kemudian untuk sepatu dan tas, pilih yang warnanya senada. Dijamin, gaya yang angun ini bisa Eigerian gunakan untuk menghadiri acara formal sampai non formal.

3. Celana dan Blouse Motif

Buat Eigerian yang tidak suka pakai rok, bisa mengikuti OOTD hijab pakai masker menggunakan celana bahan. Eigerian bisa menggunakan celana bahan polos berwarna hitam lalu memasangkannya dengan blouse bermotif kotak-kotak berwarna biru pastel. Setelah itu pakai kerudung warna senada. Jangan lupa tambahkan masker berwarna putih atau hitam untuk melindungi hidung dan mulut dari virus berbahaya. Untuk alas kakinya, gunakan sandal selop berwarna putih, dijamin stylish!

4. Celana dan Tunik

Nah, Eigerian juga bisa menggunakan tunik untuk mengikuti trend OOTD hijab pakai masker. Pilih tunik berwarna coklat susu atau cream sebagai atasan dan celana panjang berwarna putih polos sebagai bawahan. Setelah itu, pilih warna kerudung cream muda untuk penampilan ini. Untuk alas kakinya, pakai sandal selop berwarna putih. 

Gaya ini tentunya bisa dipakai untuk pergi hangout bareng keluarga atau teman. Supaya semakin modis, Eigerian bisa menggunakan kacamata gaya dan tas bahu berwarna hitam. Untuk maskernya, gunakan masker berwarna putih supaya penampilan tetap kalem dan memesona!

Baca juga: 5 Tips Hadapi Pancaroba Supaya Tak Gampang Sakit

Rekomendasi Masker Terbaik dari EIGER

ootd hijab pakai masker

Meskipun pelonggaran pemakaian masker sempat dilontarkan, namun wajib diingat bahwa diperbolehkannya lepas masker bagi masyarakat adalah berlaku jika sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang saja. 

Sementara itu, jika kita tengah berada di area yang ramai orang, beraktivitas di ruangan tertutup, dan di dalam transportasi umum, tetap menggunakan masker adalah keputusan yang paling tepat.

Berikut ini ada beberapa produk masker dari EIGER yang bisa jadi pilihan sebagai pelengkap OOTD hijab pakai masker. Cek satu per satu, yuk!

1. EIGER PUIGA FACE MASK MASKER 

Yaitu masker yang dirancang sesuai dengan kebutuhan pemakai hijab. Puiga Face Mask dari rangkaian produk Eiger Protect ini hadir untuk melindungi diri kita dari paparan virus dan droplets secara langsung melalui mulut dan hidung. 

Masker non-medis ini terbuat dari material water repellent dan teknologi anti-bakteri untuk perlindungan lebih. Puiga Face Mask ini juga dilengkapi dengan velcro yang memungkinkan kita bisa menyesuaikan masker dengan mudah dan mengurangi tekanan di bagian belakang telinga untuk meningkatkan kenyamanan pemakaian sepanjang hari.

2. EIGER KAI E89 MASK ADULT 

Masker ini juga menjadi salah satu dari rangkaian produk Eiger Protect, yang terbuat dari bahan water repellent yang breathable, dilengkapi pula dengan teknologi anti-bakteri sebagai perlindungan yang kita butuhkan. Masker ini juga dilengkapi dengan saku di bagian tengah untuk menyisipkan filter. Dijamin, pakai masker non medis ini sangat nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

3. EIGER E89 PATTERN FACE MASK 

E89 Pattern Face Mask ini akan memberi kemudahan dan kenyamanan yang kita perlukan dengan 2 lapis bahannya yang halus dan slot untuk filter sekali pakai. Terdiri dari lapisan dalam dengan teknologi antivirus dan anti-bakteri serta teknologi water repellent pada lapisan luar menunjang perlindungan lebih baik dari virus, bakteri, maupun droplet saat kita beraktivitas di luar. 

Dirancang untuk memberi kemudahan saat memakainya, kita bisa menyelipkan drawstring pada telinga dan menyesuaikan ukurannya dengan menggunakan stopper hingga terasa pas saat dipakai.

4. EIGER X-BASTILLE CORD E89 MASKER STRAP 

Mengingat pemakaian masker jenis earloop yang terlalu lama dapat menyebabkan rasa sakit pada bagian belakang telinga, maka kita bisa mengurangi rasa sakit itu dengan menggunakan X-Bastille Cord E89. Yaitu tali penyambung masker yang merupakan salah satu dari rangkaian produk Eiger Protect series. Tali penyambung masker water repellent ini dirancang dengan perekat velcro yang bisa diatur sesuai kenyamanan kita. 

5 EIGER X-THATCH STRAP MASKER 

Selalu gunakan masker dan lengkapi dengan X-Thatch Strap yang hadir sebagai tali lanyard untuk masker. Dengan X-Thatch Strap ini, kita dapat menggantungkan masker di leher saat tidak sedang dipakai, menjadikan masker kita selalu dalam jangkauan. Dirancang dengan tali prusik dengan warna unik dan snap plastik pada kedua sisinya, serta stopper untuk menyesuaikan ukuran.

Baca juga: 5 Posisi Tidur yang Baik untuk Mengistirahatkan Tubuh

Selain produk masker yang telah disebutkan di atas, Eigerian juga masih bisa memilih berbagai produk EIGER lainnya. Ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan, lho. Yuk, cek koleksi selengkapnya dengan berkunjung ke website Eiger Adventure!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments