HomeTips & TrickLifestyle5+ Tips Memilih OOTD Kerja yang Stylish dan Nyaman

5+ Tips Memilih OOTD Kerja yang Stylish dan Nyaman

Buat Eigerian yang kerja kantoran, outfit menjadi hal pokok yang perlu dipersiapkan dari rumah sebelum berangkat kerja. Tapi suatu hari pernahkah kamu kehabisan ide pakaian apa yang cocok buat OOTD-an ke kantor? 

Dont worry! Semua akan lebih mudah jika kamu memahami bagaimana tips memilih OOTD kerja yang stylish dan nyaman sesuai dengan lingkungan kerja. 

Berpakaian bagus untuk kerja kantoran tidak harus ribet. Selama masih mengikuti aturan kantor dan pastinya sopan, kamu bisa memilih outfit kerja yang disesuaikan dengan style kamu agar kerja lebih produktif dan semangat. 

Sebelum memilih OOTD kerja yang nyaman dan cocok, simak beberapa tips sederhana OOTD-an ke kantor dan rekomendasi outfit-nya dari EIGER berikut ini. 

Tips OOTD Kerja yang Stylish & Nyaman sesuai Lingkungan Kerja

1. Tetap Tampil Sederhana

Pastikan agar pakaian kerjamu setiap harinya tetap simpel dengan memilih kombinasi pakaian kerja yang tepat dan matching. Sewaktu menata lemari pakaian di rumah, sortirlah pakaian kerjamu yang paling nyaman dan simpel. Berbagai item fashion yang tidak perlu, sebaiknya simpan di tempat lain atau berikan kepada teman dan kerabat yang memerlukan. 

2. Pahami Ketentuan Dress Code di Tempat Kerjamu

Pahami seperti apa aturan berpakaian di tempat kerjamu, baik itu casual, business casual, atau formal. Pastikan ya, kamu memakai outfit ngantor yang sesuai dengan peraturan perusahaan agar kamu bisa bekerja dengan lancar dan nyaman.

3. Pilih Outfit Berwarna Netral

Untuk tampil stylish dan elegan saat ngantor, pilihlah outfit dengan warna-warna netral, misalnya kemeja putih, celana hitam, dan jas navy. Warna-warna tersebut timeless dan versatile untuk pakaian kerja formal. 

4. Utamakan Kenyamanan 

Pilih mix and match OOTD kerja yang terbuat dari bahan yang nyaman sehingga membuatmu semakin betah dan percaya diri. Pakaian yang tidak pas, bernoda, bikin gerah atau rusak, bisa berdampak negatif terhadap mood dan tingkat produktivitas di tempat kerja.

5. Kunci Tampil Stylish Tiap Hari, Mix and Match!

Miliki dan koleksi baju-baju yang dapat dipadupadankan dengan mudah. Outfit dasar yang wajib kamu miliki untuk pakaian ngantor seperti blazer, celana panjang, rok, dan kemeja klasik. Silahkan berekspresi dengan OOTD kerja yang tetap menyeimbangkan profesionalisme dan style pribadi.

Ide OOTD Kerja dari EIGER Adventure

Ada banyak koleksi fashion terbaik dari EIGER yang bisa kamu jadikan inspirasi outfit ngantor setiap hari!

1. Kemeja Lengan Panjang

Kemeja lengan panjang Metanoia LS Shirt dari Eiger Mountaineering Women Series cocok menemani aktivitas padatmu di tempat kerja. Kemeja Metanoia berbahan polyester ini juga dilengkapi dengan dua saku dada untuk menyimpan barang-barang keperluan dalam tempat yang mudah dijangkau. 

Kamu bisa memadukan kemeja Metanoia dengan celana panjang atau rok.

2. Kemeja Flanel untuk Gaya Kasual

Buat Eigerian yang suka tampil dengan gaya kasual di tempat kerja, kemeja flanel bisa jadi pilihannya. Ada berbagai macam kemeja flanel yang bisa kamu temukan di EIGER, salah satunya Castellon Shirt 2.0 dari koleksi EIGER 1989.

Castellon Shirt 2.0 terbuat dari material katun poliester yang nyaman dipakai dan tidak terasa gerah di badan. Kemeja lengan panjang ini memiliki motif kotak-kotak dengan perpaduan warna yang soft. Kamu bisa memadukan dengan celana cargo, chinos, atau denim. 

Untuk tampilan lebih kasual, kamu juga bisa jadikan kemeja flanel sebagai outer juga lho!

3. Jaket Klasik nan Elegan

Untuk tampilan klasik namun terlihat simpel dan chic, kamu bisa menggunakan Bogota Work Jacket Shirt. 

Dibuat dengan kombinasi desain work jacket yang klasik, kerah dan ujung lengannya bahan suede, serta style saku modern, sangat pas dipakai untuk ke kantor ataupun jalan-jalan.

Ada juga dua saku samping dan dua saku dada yang memudahkanmu menyimpan barang-barang printilan penting. 

4. Celana Chino yang Bikin Tampil Makin Kece

Miliki koleksi celana kerja dengan produk Newburg Trousers yang super simpel, stretchy, dan nyaman dipakai untuk kerja seharian.

Celana panjang yang termasuk dalam koleksi Riding ini memiliki gusset pada area selangkangan. Dibuat dengan desain articulated knees yang cocok buat kamu yang pergi ke kantor dengan motoran.

Fun fact, proses pembuatan kain pada celana ini menggunakan teknologi Ozone yang ramah lingkungan, di antaranya lebih hemat air, energi, bahan kimia, dan mengurangi jejak karbon.

Newburg Trousers cocok dipadukan dengan berbagai atasan kasual favoritmu.

5. Sepatu, Pelindung Kaki yang Nyaman saat Kerja

Pengen punya sepatu nyaman dengan gaya kasual yang cocok digunakan seharian di kantor? Jawabannya, Kavery Low Cut Shoes!

Sepatu dari EIGER 1989 ini nyaman kamu pakai seharian untuk bekerja. Bagian dalam sepatu empuk didukung insole Ortholite yang memberikan bantalan, breathable (memiliki daya evaporasi tinggi yang mampu menguapkan kelembapan sehingga cepat kering), dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman saat digunakan.

Bagian atas sepatu terbuat dari material suede dan pada bagian sol menggunakan bahan EVA & rubber. 

Dijamin kaki tetap nyaman dan bebas gerak, hasilnya kerja pun jadi lebih produktif!

Baca juga: Warna Tren 2024 dan Rekomendasi Outfit-nya dari EIGER

Miliki Outfit Kece dan Stylish dari Koleksi EIGER

So, sudah siap tampil lebih stylish ke kantor dengan outfit dari EIGER? Ayo lengkapi koleksi OOTD kerja head-to-toe kamu dengan produk-produk rekomendasi dari EIGER, mulai dari kemeja, kaus, celana, sepatu, hingga jaket.

Temukan produk favoritmu hanya di aplikasi mobile EIGER Adventure Official yang bisa di-install pada smartphone-mu. Nikmati juga berbagai promo, multiple voucher, dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. Check out sekarang juga sebelum kehabisan, Eigerian!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru