HomeTips & TrickTravelingOpsi Menarik 7 Pantai Pasir Putih di Indonesia

Opsi Menarik 7 Pantai Pasir Putih di Indonesia

Sumber: EIGER Adventure

Berbicara mengenai keindahan alam yang ada di berbagai penjuru Indonesia mungkin tidak akan ada habisnya. Karena merupakan negara kepulauan, tentu kamu paham benar negara kita punya deretan pantai yang indah. Kali ini, mari gali lebih dalam tentang pantai pasir putih, yang selalu jadi tempat healing andalan banyak orang di tanah Pertiwi ini.

Pantai pasir putih sendiri jadi opsi yang banyak dipilih karena menjadi lokasi yang dirasa tepat. Perpaduan sapuan ombak lembut, angin sepoi hangat, serta pemandangan yang memanjakan mata, semua bisa dinikmati di satu tempat yang sama.

Beberapa daftar rekomendasi destinasi pantai pasir putih dari penjuru Indonesia bisa kamu lihat di sini, dan masukkan segera ke itinerary yang kamu punya.

Baca Juga:  Cara Mudah Menerapkan Eco Friendly Travel, Ayo Praktikkan!

1.  Pantai Savana  di  Malang

Pantai pasir putih
Sumber: kinaryatour.com

Rekomendasi pertama adalah Pantai Savana yang ada di Kabupaten Malang.  Pantai ini menawarkan pemandangan yang eksotis, dan  pasir putih yang  terasa sangat ramah di kaki akan menyambut Eigerian kapanpun datang dan singgah kemari.

Selain pemandangan khas pantai, kamu juga bisa melihat rumput dan semak ilalang yang menghiasi  area pantainya. Jadi pengalaman yang didapat akan unik dan berbeda dari  pantai lain. Pantai  Savana menjadi bagian dari Clungup Mangrove Conservation, dan dekat dengan beberapa pantai lain seperti Pantai Watu Pecah, Pantai Tiga Warna, dan Pantai Gatra.

2. Pantai Lhok  Mee,  Aceh

Pantai pasir putih
Sumber: pariwisataindonesia.id

Kedua, adalah Pantai Lhok Mee yang ada di Desa Lamreh, Aceh Besar, Aceh. Dikenal sebagai salah satu pantai yang Instagramable, keindahan Pantai Lhok Mee tidak lagi perlu diragukan untuk siapa saja yang ingin menyambanginya.

Keunikan pantai ini, selain tentu pasir putihnya, adalah adanya pepohonan yang tumbuh di atas pasir pantai. Disebut dengan pohon geurumbang, bagian pangkalnya sering terlihat terendam air laut. Untuk mendapatkan pengalaman seru, kamu bisa menyewa alat pancing, dan memancing langsung dari atas pohon geurumbang ini.

3. Pantai Pasir Putih Situbondo, di Selat Madura

Pantai pasir putih
Sumber: faktualnews.co

Di area Jawa Timur, terdapat Pantai Pasir Putih Situbondo yang juga sempat viral. Pantai ini berlokasi di Selat Madura, dan tersaji pemandangan hamparan pasir putih yang membentang luas di sepanjang bibir pantai.

Serunya, kamu bisa menikmati ombak tenang yang sangat aman untuk pengunjung bermain di area pantai. Beberapa wahana juga tersedia di sana, seperti perahu layar, kano, mengendarai motor ATV, dan berbagai kuliner khas. Jadi selain menikmati pemandangan kamu juga bisa mendapatkan pengalaman seru beraktivitas di sana.

4. Pantai Selong Belanak, Lombok

Pantai pasir putih
Sumber: expedia.co.id

Letaknya sendiri adalah di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Eigerian bisa menemukan kombinasi unik pemandangan pantai dengan pasir putih dengan desa nelayan yang masih aktif melakukan kegiatan rutin mereka untuk mencari ikan.

Pantai Selong Belanak juga terkenal dengan pemandangan sunset yang indah. Jaraknya yang hanya satu jam perjalanan dari Kota Mataram membuatnya cukup mudah dijangkau, dan lagi tidak ada tiket masuk yang ditetapkan untuk pantai ini. Kamu bisa masuk kapan saja yang kamu mau dengan gratis.

5. Pantai Tanjung Lesung di Banten

Pantai pasir putih
Sumber: reddoorz.com

Untuk kamu yang berada di area Jawa Barat dan tidak mau terlalu jauh dalam pencarian pantai pasir putih, maka Pantai Tanjung Lesung di Banten bisa jadi opsi utama. Pantai  ini disebut sebagai salah satu pantai pasir putih paling indah di Indonesia.

Tentu bukan tanpa sebab, keindahannya memang tidak terbantahkan. Belum lagi kamu juga bisa menikmati udara yang sejuk, banyak kerang yang ada di balik pasir pantai, sertai air laut yang jernih. Lokasinya berhadapan langsung dengan Selat Sunda, sehingga hembusan angin yang terasa demikian menenangkan.

6. Pantai Parbaba, Samosir

Pantai pasir putih
Sumber: danautoba.co.id

Danau Toba tidak hanya sedap dipandang dari ketinggian. Ternyata, di Pulau Samosir juga memiliki daya tarik wisata yang tidak kalah indah. Adalah Pantai Parbaba yang bisa jadi rujukan untuk healing dan mencari pantai pasir putih yang indah.

Selain memiliki pasir putih, pantai ini juga memiliki banyak pohon besar di sekelilingnya. Hal ini membuat pantai terasa sejuk, sehingga nyaman untuk disinggahi. Jika kamu beruntung, kamu bisa menikmati juga pertandingan voli pantai yang sering diadakan oleh pemerintah daerah setempat.

7. Pantai Bara, di Sulawesi Selatan

Pantai pasir putih
Sumber: pantaipedia.com

Di urutan kedelapan pada daftar pantai pasir putih kali ini ada nama Pantai Bara yang berlokasi di Sulawesi Selatan, tepatnya di Kabupaten Barru. Pantai ini menjadi unik selain karena pasir putihnya juga karena diapit oleh tebing karang akibat terkikis air laut.

Warna air di pantai ini juga sangat cantik, antara biru hingga hijau toska, membuat siapa saja yang singgah ke pantai ini dimanjakan secara visual. Hanya dengan harga tiket Rp25,000 saja kamu sudah bisa masuk ke area pantai dan memanjakan diri dengan angin serta deburan ombak ramah di sana.

Selalu Persiapkan dengan Matang, dan Percayakan pada EIGER Adventure

Petualangan seru selalu terjadi dengan perencanaan yang matang, dan gear solid yang bisa menemanmi perjalannmu setiap saat. EIGER Adventure, dalam hal ini, siap memberikan dukungan penuh pada setiap langkah penjelajahan yang kamu lakukan.

Beberapa gear solid yang bisa menemanimu antara lain adalah sebagai berikut.

Mamba Low

EIGER Adventure
Sumber: EIGER Adventure

Dengan desain yang keren dan kualitas baik, sepatu ini bisa menemani setiap langkah yang kamu ambil. Pijakan yang mantap dan daya tahan yang kuat dipadukan dengan kenyamanan optimal selama digunakan, bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1,219,000 saja.

Safari Travel Backpack 32L

EIGER Adventure
Sumber: EIGER Adventure

Memiliki kapasitas yang besar, tas ini diberikan strap yang nyaman untuk dibawa setiap saat. Tas ini cocok untuk bepergian beberapa hari dan tetap terasa compact, jadi tidak  merepotkan saat masuk ke kabin atau bagasi. Harganya ada di angka Rp869,000.

WS Irvine Rainy Caps

EIGER Adventure
Sumber: EIGER Adventure

Topi  ini bisa jadi sangat berguna ketika kamu melakukan perjalanan atau trekking ringan. Membantu menghalau sinar Matahari, bagian aksen reflektif di belakangnya membantumu tetap terlihat di tempat minim cahaya. Harganya mulai dari Rp143,000.

Baca Juga: 6 Destinasi Travel Bucket List untuk 2024

Itu tadi sekilas tentang beberapa rekomendasi pantai pasir putih  yang ada di berbagai penjuru Indonesia. Semoga menjadi artikel yang berguna, dan jangan bingung mencari gear original dari EIGER Adventure. Kamu bisa langsung mengunjungi EIGER Adventure Store (EAS) terdekat di kotamu. Agar lebih praktis dan mudah, kamu juga bisa belanja lewat mobile apps EIGER Adventure yang sudah bisa kamu unduh di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Produknya lebih lengkap dan dijamin ori. Dapatkan juga promo dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru