HomeTips & Trick6 Destinasi Travel Bucket List untuk 2024

6 Destinasi Travel Bucket List untuk 2024

Tahun yang baru selalu membawa kesempatan dan tantangan baru. Sebagai seorang yang berjiwa petualang, jelas travel bucket list baru siap di-gaskeun untuk mengisi tahun kabisat ini agar menjadi tahun yang lebih menarik dari tahun sebelumnya.

Tidak hanya daftar untuk kunjungan luar negeri, Eigerian juga bisa lho untuk mulai menjelajah penjuru Indonesia yang tidak kalah menarik. Kearifan lokal yang tidak ditemukan di tempat lain bisa menjadi pengalaman berharga, sekaligus sebagai usaha mengenal budaya pribumi dan meningkatkan geliat industri pariwisata nasional.

Lalu apa saja sih kira-kira destinasi yang menarik untuk dikunjungi di tahun ini? Secara bergantian, ini daftar travel bucket list yang bisa jadi panduan untuk menghabiskan waktu di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Berkenalan dengan Flyboarding dan 5 Lokasi Mencobanya

1. Bertualang di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

travel bucket list
Sumber: klook.com

Destinasi lokal pertama adalah Labuan Bajo, yang sudah terkenal dengan pemandangannya yang indah. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa daerah ini adalah ‘gerbang’ menuju wisata di Indonesia Timur yang unik, masih sangat asri, dan tidak terlupakan.

Eigerian bisa menjelajah di Taman Nasional Komodo, kemudian mengarungi lautan dengan kapal phinisi, hingga bermain-main di Pulau Padar, Pulau Rinca, dan sebagainya. Tidak lupa agenda snorkeling bisa dilakukan, sebab di sekitar Taman Nasional Komodo kamu bisa menikmati pemandangan bawah laut yang luar biasa indah.

2. Mampir ke Takayama, Jepang

travel bucket list
Sumber: zekkeijapan.com

Jika Jepang terkenal dengan Tokyo atau beberapa kota besar yang sudah mendunia, tidak ada salahnya Eigerian mencoba melipir ke area bernama Takayama. Kota di Jepang ini terkenal dengan pemandangan dan nuansa tradisional Jepang yang masih sangat kental.

Jika Tokyo dan beberapa kota besar lain dikenal dengan hingar bingar, modernitas, dan semua hal menakjubkannya, maka Kota Takayama banyak dikunjungi karena menawarkan suasana yang tenang dan jauh dari kesan modern.

Well, tidak ada salahnya juga ‘kan sesekali healing dengan nuansa khas Negeri Matahari Terbit?

3. Selain Bali, Lombok Juga Oke!

travel bucket list
Sumber: indonesia.travel

Dari Labuan Bajo kita sedikit bergeser ke arah Barat, yakni ke wilayah Indonesia Tengah. Kali ini bukan Pulau Dewata, Bali, namun ‘saudara’-nya, Pulau Lombok. Jangan salah, keindahan alam Pulau Lombok juga mulai dikembangkan dengan serius, sehingga bisa menjadi destinasi dan pengisi travel bucket list yang menarik untuk didatangi.

Mulai dari island-hopping, kemudian menjelajah setiap pulau yang ada di sekitar Lombok dan pulau itu sendiri, lalu masih ada agenda pendakian Gunung Rinjani yang dijamin seru. Dengan ketinggian mencapai 3,726 meter di atas permukaan laut, kamu bisa menikmati Danah Kawah Segara Anak yang berada di atas gunung berapi ini.

Jangan lupa nikmati setiap gili yang ada di sana ya!

4. Jauh ke Puerto Rico, Kunjungi Juga Culebra

travel bucket list
Sumber: expedia.co.id

Memang destinasi ini akan cukup jauh dan memerlukan effort untuk didatangi. Tapi dijamin ketika kamu sampai di Culebra, Puerto Rico, semua usaha dan biaya yang kamu keluarkan akan terbayar lunas.

Culebra terkenal dengan Pantai Flamenco yang indah, dengan ombak kecil yang cocok untuk berenang dan menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Selain itu jika Eigerian ingin tantangan lebih, ada juga opsi untuk scuba diving, hiking, hingga memancing di area perairannya.

Tidak lupa Eigerian tetap bisa menikmati alam secara langsung dengan beberapa rute hiking yang tersedia di sana. Bahkan jika diperlukan, kamu bisa menginap dalam perjalanan ini.

5. Lengkapi Travel Bucket List dengan Tana Toraja

travel bucket list
Sumber: lonelyplanet.com

Sebenernya Tana Toraja tidak lagi perlu dijelaskan dengan kata-kata atau deskripsi panjang lebar, karena satu kata yang paling benar menggambarkan betapa uniknya tempat ini adalah: kunjungi!

Ya, tidak perlu banyak berpikir, segera book tiket ke sana, dan alami sendiri nuansa budaya yang kental dan unik. Selain bisa memberikan perspektif baru dan value yang berharga, kamu bisa mendapatkan banyak pelajaran hidup berharga dengan berkunjung ke sini.

Bangunan dan budayanya masih asli membuat tempat ini terasa semakin magis dan sulit untuk meninggalkannya jika Eigerian pernah ke sana.

6. Bersepeda Lintas 8 Negara di Trans Dinarica

travel bucket list
Sumber: transdinarica.com

Sebenarnya rute ini terbilang baru karena diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Jalur sepeda yang diberi nama Trans Dinarica ini menjadi pertama dan satu-satunya, yang menghubungkan delapan negara di area Balkan Barat.

Panjangnya sendiri adalah 4,000 kilometer, dan terdiri dari berbagai variasi jalan yang bisa dilalui mulai dari jalan aspal, jalur sepeda, hingga area hutan. Jika kamu berkunjung ke sini, kamu bisa menikmati garis pantai Albania dan Kroasia, keindahan Taman Nasional Kosovo, pegunungan menakjubkan di Montenegro, dan sebagainya.

Menarik bukan?

Lengkapi Perlengkapan Perjalanan dengan Eiger Adventure

Tentu membuat travel bucket list dan menyelesaikannya harus didukung dengan kehadiran gear perjalanan yang bisa diandalkan, seperti yang disediakan oleh Eiger Adventure. Beberapa perlengkapan yang bisa Eigerian gunakan antara lain adalah sebagai berikut.

Eiger Mozambique WS Sandals

travel bucket list
Sumber: Eiger Adventure

Dengan harga Rp259,999 saja, kamu bisa membawa pulang sandal keren dan nyaman ini. Didesain secara khusus untuk memaksimalkan sisi kenyamanan saat digunakan, berbagai medan bisa dilalui dengan solid menggunakan sandal ini.

Superblock Bomber Jacket

travel bucket list
Sumber: Eiger Adventure

Bisa jadi opsi utama digunakan di berbagai tempat dan suasana, jaket bomber yang satu ini dibuat dari 100% bahan polyester. Didukung dengan fitur tropic windblock, tropic repellent, dan tropic warm, jaket ini bisa dibawa pulang dengan harga Rp649,000 saja.

Eiger Hazel SRL Sunglasses

travel bucket list
Sumber: Eiger Adventure

Tampil keren dan menghalau sinar Matahari di area mata bisa dilakukan dengan produk yang satu ini. Produk kacamata ini dijual dengan harga mulai dari Rp335,200 saja, dan bisa menemanimu menjelajah ke berbagai area terbuka untuk melindungi pandangan.

Baca Juga: 7 Tips River Tubing dan Rekomendasi Lokasinya 

Itu tadi, sekilas tentang opsi destinasi untuk mengisi travel bucket list 2024 yang bisa Eigerian jadikan acuan. Tentu saja untuk berbelanja produk Eiger Adventure, Eigerian bisa mendatangi gerai resmi atau langsung pada situs resmi Eiger Adventure ini. Harga terbaik, opsi pembayaran yang lengkap, gratis ongkir, serta jaminan kualitas ori bisa kamu dapatkan. Segera lengkapi bucket list-mu, dan persiapkan semuanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru