HomeTips & TrickInspirasi Mix and Match Polo Shirt Pria untuk Berbagai Aktivitas

Inspirasi Mix and Match Polo Shirt Pria untuk Berbagai Aktivitas

Polo shirt pria bisa jadi pilihan atasan untuk digunakan pada berbagai acara selain kaus biasa dan kemeja. Model kaus berkerah ini terbilang versatile, cocok untuk gaya kasual, sporty, hingga semiformal.

Pada awalnya, polo shirt memang dirancang untuk bermain tenis dan golf. Namun, saat ini sudah populer sebagai pakaian yang bisa digunakan di segala suasana. 

Eigerian bisa menggunakan jenis kaus ini untuk berbagai aktivitas, mulai dari olahraga, traveling, hangout, hingga ke kampus atau kantor. 

Apa saja jenis polo shirt pria dan bagaimana padu-padannya sesuai aktivitas? Simak penjelasan berikut ya! 

Tampil Keren dengan Polo Shirt EIGER

EIGER punya berbagai model polo shirt yang bisa digunakan sesuai kebutuhan lho. Beberapa di antaranya ada polo shirt lengan panjang, lengan pendek, dan kaus dengan teknologi dry fit. 

Berikut rekomendasi polo shirt dari koleksi EIGER:

1.   Kaus Polo Lengan Panjang

Polo shirt pria lengan panjang

Lebih suka pakai polo shirt lengan panjang? Tipe R Tripa LS ini bisa kamu jadikan pilihan. Kaus berbahan poliester ini cocok untuk aktivitas luar ruangan, termasuk lari, trekking, hingga hiking

Sementara untuk aktivitas sehari-hari, kamu bisa menggunakan polo shirt Habema dengan desain color-blocking yang cocok dipadukan dengan bawahan apa saja. Kaus yang satu ini terbuat dari bahan katun yang nyaman digunakan tanpa bikin gerah.

Ada juga pilihan polo shirt lengan panjang lainnya, yaitu Sierra LS. Kaus polo dengan desain klasik ini terbuat dari bahan katun poliester yang nyaman digunakan sepanjang hari.


2. Kaus Polo Lengan Pendek

Nah, di kategori polo shirt lengan pendek, ada K. Polo Trailhawk dengan desain simple dan memiliki sablon grafis bertema mountaineering. Kaus ini

cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari, dari jalan-jalan santai hingga ke kantor.

Selanjutnya, ada kaus South Fork 1.0 yang terbuat dari bahan katun poliester. Dengan desain klasik, polo shirt ini mudah dipadu-padankan dengan berbagai tipe bawahan. Kamu bisa menggunakannya untuk acara santai hingga liburan karena bahannya yang nyaman.

Masih dari kategori lengan pendek, ada K. Polo Classic 2.0 yang memiliki desain rib pada kerah dan ujung lengan. Kaus ini cocok untuk kamu yang lebih menyukai tampilan kasual atau sporty.

3.   Kaus Polo dengan Teknologi Tropic Dry

Kaus polo pria EIGER

Tahu nggak sih kalau EIGER punya polo shirt dengan fitur tropic dry? Teknologi ini bisa menyebarkan air ke permukaan kain yang lebih luas untuk mempercepat proses penguapan. Kain jadi lebih cepat kering dan kamu pun tetap nyaman selama menggunakannya.

Salah satu polo shirt yang dilengkapi fitur tropic dry adalah Lezerno Polo SS. Kaus lengan pendek ini didesain dengan lubang untuk menyimpan kacamata pada bagian depan, serta ada saku di lengan dan di dada.

Selain cepat kering, kaus ini juga memiliki fitur tropic vent yang membuat sirkulasi udara lebih baik untuk mencegah kelembapan terjebak di dalam pakaian. Polo shirt ini cocok kamu pakai untuk aktivitas hiking atau trekking.

Jika kamu mencari polo shirt untuk riding, EIGER Bandiere bisa cocok untukmu. Kaus polo lengan pendek ini juga dilengkapi teknologi tropic dry plus tropic odor shield yang bisa mencegah bau tak sedap. Kamu bisa tetap tampil keren dan nyaman selama berkendara tanpa takut bau. 

Ada juga kaus polo Wamba yang cocok untuk kamu gunakan untuk berkendara keliling kota. Kaus ini memiliki desain rib pada kerah dan ujung lengan. Kaus ini bisa diandalkan untuk berkegiatan sepanjang hari dengan nyaman walau udara sedang panas. 

Mix & Match Polo Shirt untuk Pria

Sudah punya polo shirt favorit tapi bingung bagaimana mix n match-nya  agar tetap stylish di segala suasana? Yuk ikuti inspirasi outfit dengan polo shirt berikut ini:

1.   Polo Shirt + Sweatpants

Polo shirt pria dan sweatpants EIGER

Untuk tampilan yang lebih sporty, kamu bisa memadukan polo shirt lengan pendek seperti R. Tripa SS dengan Verge Sweatpants. Perpaduan busana ini cocok untuk jalan-jalan santai maupun berolahraga.

Apalagi kaus R. Tripa SS ini sudah dilengkapi teknologi tropic dry yang pastinya nyaman digunakan sepanjang hari meski dipakai di siang hari yang panas. 

Untuk celananya sendiri terbuat dari bahan katun poliester dengan fitur tali gusset pada bagian selangkangan yang membuatmu tetap nyaman untuk bergerak selama olahraga.

Tinggal tambahkan sepatu olahraga favorit, kamu pun siap berolahraga dengan nyaman. Outfit ini juga masih cocok untuk digunakan saat hangout lho.

2.   Polo Shirt + Short Pants

Polo shirt pria dan celana pendek EIGER

Supaya terlihat lebih santai, Eigerian dapat memadukan Zastava polo shirt dengan celana kargo pendek X-Tumu. Untuk memaksimalkan penampilan, kamu bisa menggunakan sneakers dan sling bag.

Gaya ini cocok dipakai hangout, liburan, hingga nonton konser. Namun, tenang saja, polo shirt ini juga bisa kamu gunakan saat butuh tampil lebih semiformal. Tinggal ganti celana pendek dengan celana panjang, penampilanmu jadi lebih rapi.  

3.   Polo Shirt + Cargo Pants

Kaus polo dan celana cargo EIGER

Kamu juga bisa memadukan polo shirt lengan panjang dengan celana cargo panjang. Seperti kaus Paparanga dan Vancouver Cargo Pants ini.

Perpaduan outfit ini cocok untuk aktivitas riding, kegiatan sehari-hari, bahkan traveling. Tergantung aktivitas yang akan dilakukan, kamu bisa menggunakan berbagai jenis sepatu yang sesuai, mulai dari sneakers, boots, hingga sepatu hiking.  

4. Polo Shirt + Vest

Selain mudah dipadukan dengan berbagai model bawahan, polo shirt juga sebenarnya bisa kamu layer dengan outer seperti vest. Perpaduan kaus Allenatore 1.0 dengan Malanae Vest Warm ini keren juga, kan?

Karena kaus polo memiliki kerah, kamu bisa memadukannya dengan vest tanpa kerah agar tidak terkesan menumpuk pada bagian atas. Outfit ini bisa cocok dengan berbagai acara, mulai dari kuliah, kerja, hingga berkendara.

Dos and Don’ts Menggunakan Polo Shirt untuk Pria 

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam menggunakan polo shirt agar tampil lebih baik. Berikut dos and don’ts dalam memakai polo shirt untuk pria:

 Dos

1. Sebaiknya pilih polo shirt dengan ukuran pas sehingga membuat tubuhmu tampak lebih ramping, tapi juga jangan terlalu ketat.

2. Untuk kombinasi warna, kamu bisa bereksperimen dengan warna color-blocking, tetapi kamu juga bisa main aman dengan warna-warna klasik seperti hitam, putih, dan biru tua.

3. Polo shirt bisa dimasukkan atau diselipkan ke dalam celana panjang untuk tampilan yang lebih rapi. Namun, kaus juga bisa dikeluarkan seperti biasa untuk acara santai.

4. Bagian luar polo shirt bisa dilapisi sweater atau blazer kasual untuk memberikan penampilan berbeda.

5. Pastikan memilih polo shirt dengan bahan yang mudah menyerap keringat untuk memberikan kenyamanan maksimal.

Don’ts

1. Hindari memakai polo shirt yang terlalu besar. Sebaiknya bagian lengan tidak melebihi bagian tengah bisep dan kaus tidak terlalu longgar.

2. Jangan memilih kaus polo dengan logo yang terlalu besar atau mencolok. Logo kecil dan tersembunyi umumnya lebih baik.

3. Jangan memakai kaus polo yang kusut. Kerapian kaus dapat memberikan efek signifikan terhadap tampilan keseluruhan, terutama saat kamu akan pergi ke acara semiformal. 

4. Jangan berlebihan menggunakan aksesori. Meskipun jam tangan atau cincin sederhana dapat melengkapi tampilan, terlalu banyak aksesori dapat membuat penampilanmu terlihat berantakan.

5. Jangan memilih warna neon atau warna yang terlalu cerah kecuali kamu yakin warna tersebut sesuai dengan suasana atau acara.

 Ingatlah bahwa gaya pribadimu punya peran penting dalam memadukan polo shirt. Jadi, sesuaikan tips ini dengan preferensi gaya berpakaian masing-masing ya! 

Koleksi Polo Shirt dari EIGER   

Tertarik dengan koleksi polo shirt EIGER? Kamu bisa mendapatkannya di aplikasi resmi EIGER. Untuk pengguna Android, download lewat link ini: EIGER Adventure – Apps on Google Play. Sementara untuk pengguna IOS bisa download di link berikut: EIGER Adventure – Apps on Appstore

Eigerian juga dapat menemukan berbagai koleksi produk fashion lainnya melalui situs Website EIGER Adventure Official, EIGER Official marketplace, dan EIGER Adventure Store terdekat di kotamu. Yuk dapatkan produknya sekarang juga sebelum kehabisan!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru