HomeTips & TrickGreen & HealthyRunning Seru dengan Outfit Olahraga Lari Terbaik, Cek di Sini!

Running Seru dengan Outfit Olahraga Lari Terbaik, Cek di Sini!

Berlari alias running menjadi salah satu jenis latihan yang bagus untuk kesehatan jantung dan daya tahan tubuh kita. Ditambah dengan outfit olahraga lari pilihan, olahraga ini bisa jadi rutinitas sehat harian yang seru untuk dilakukan. Namun perlu diketahui, bahwa olahraga lari memiliki panduan penting supaya tidak mudah cedera saat latihan, serta intensitasnya bisa meningkat seiring waktu. 

Ada beberapa persiapan sebelum kita melakukan olahraga lari, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Tahap Persiapan

Olahraga lari merupakan latihan yang murah dan mudah dilakukan, namun pastikan kita mendapatkan sepatu lari dan outfit olahraga lari yang tepat. Tujuannya adalah supaya kita mendapatkan kenyamanan dan sebagai upaya pencegahan cedera. Jika intensitas berlari kita sudah semakin meningkat dan ingin berlari lebih jauh, kita perlu memakai jam tangan untuk melacak waktu dan jarak berlari. Ini akan membantu kita untuk mengukur daya tahan dan mengetahui kapan saatnya untuk beristirahat.

2.  Metode Lari dan Berjalan

Sebelum mulai berlari, mari kita kenali dulu cara melakukan metode lari dan berjalan. Kebanyakan pelari pemula mulai menggunakan teknik lari atau berjalan karena mereka tidak memiliki daya tahan atau kebugaran untuk berlari dalam waktu yang cukup lama. Metode lari dan jalan melibatkan lari untuk segmen pendek, lalu istirahat dengan berjalan. 

3. Tentukan Jadwal Olahraga Lari

Mengikuti jadwal olahraga tidak hanya akan meningkatkan jarak lari dengan aman, tetapi juga akan membantu kita tetap termotivasi. Jangan lupa pemanasan terlebih dahulu sebelum memulai olahraga lari, ya! Tujuannya adalah untuk membantu meminimalkan stres pada jantung saat latihan. Setelah pemanasan, kita bisa mulai lari dengan jalan cepat, diikuti dengan jogging yang santai selama beberapa menit, lalu berlari dengan intensitas ringan hingga sedang. Kemudian untuk mengakhirinya, kita bisa jogging lambat selama lima menit. Atau bisa juga berjalan kaki untuk menenangkan diri, sekaligus supaya detak jantung dan tekanan darah kita turun secara bertahap. 

Baca juga: 5 Jenis Olahraga untuk Diet yang Efektif dan Wajib Dicoba!

Outfit Olahraga Lari dari EIGER

Supaya lebih semangat berolahraga, pastikan Eigerian memakai outfit yang nyaman dan stylish. Cek rekomendasi outfit olahraga lari di bawah ini, yuk

1. EIGER GRASSLAND NR 1.0 CAP – Rp129.000,-

outfit olahraga lari

Topi Grassland NR 1.0. ini terbuat dari bahan 100% polyester yang menawarkan kenyamanan sepanjang hari. Topi dengan model commando ini dilengkapi dengan sablon logo EIGER dengan teknik High-Density. Adjuster pada bagian belakang, dan lubang eyelet untuk ventilasi. Memakai topi ini saat olahraga, dijamin keren deh

2. EIGER GYRFALCON WOMAN SHOES – Rp729.000,-

outfit olahraga lari

Soal sepatu, kita bisa memilih Gyrfalcon yang dirancang untuk kegiatan lari, training, ataupun pemakaian harian ini. Sepatu ringan yang terbuat dari material knitting dan flexeleton (lapisan TPU untuk penguatan) ini akan memberikan fleksibilitas yang baik untuk membuat kita bisa berlari dengan nyaman. Didukung dengan bagian insole ortholite yang memberikan bantalan, breathable (memiliki daya evaporasi tinggi yang mampu menguapkan kelembaban sehingga cepat kering), dan ringan untuk menjaga kaki kita tetap nyaman saat digunakan. Sepatu ini juga didukung midsole berbahan pylon sebagai bantalan, dan outsole berbahan rubber yang dapat memberikan cengkraman yang lebih baik, lho

3. EIGER RUSH LOW CUT TR SOCKS – Rp69.000,-

outfit olahraga lari

Memakai sepatu saat olahraga, jangan lupakan kaos kaki, ya! Rush dirancang secara khusus untuk menunjang kegiatan running maupun kegiatan harian kita. Terbuat dari material yang lembut pada kulit, kaos kaki ini juga dirancang dengan material berteknologi COOLMAX sehingga kita akan nyaman memakainya seharian. 

4. EIGER AGLEIA ACTIVE LEGGING PANTS – Rp300.300,-

outfit olahraga lari

Outfit olahraga lari selanjutnya adalah pakaian. Ingin aktif dan nyaman saat berolahraga? Kita bisa memakai Agleia Active Legging dari Hijab Series Eiger Mountaineering. Agleia Active Legging ini didesain secara spesifik bagi wanita pengguna hijab yang menyukai aktivitas olahraga dan membutuhkan pakaian olahraga yang hijab-friendly sebagai pendukung aktivitasnya. Legging hijab-friendly ini juga telah melalui proses quick dry treatment sehingga mampu menguapkan keringat kita lebih cepat dan juga diberi treatment COOLMAX yang mampu menjaga suhu tubuh kita tetap sejuk saat berolahraga. Selain itu, Agleia Active Legging juga memiliki desain slim-fit yang hijab-friendly dengan rok untuk menutupi bagian pribadi.

5. EIGER X-PROTECTEUR ARM SLEEVE – Rp129.000,-

outfit olahraga lari

X-Protecteur Arm Sleeve dirancang khusus untuk melindungi lengan kita dari paparan sinar matahari. Terbuat dari bahan polyester spandex yang nyaman dan breathable, sehingga lengan kita dapat bergerak bebas. X-Protecteur Arm Sleeve ini sangat cocok untuk kegiatan luar ruangan seperti berlari, bersepeda, atau kapan pun petualangan kita dimulai.

6. EIGER PEBBLY SHORES WS SWEATER 89 – Rp245.000,-

outfit olahraga lari

Eigerian akan terlihat lebih percaya diri dengan menggunakan jaket pullover dengan kerah turtle neck Pebbly Shores. Jaket ini memiliki desain feminin dan casual dengan bordir logo EIGER di bagian depan yang sesuai untuk gaya sehari-hari. Jaket yang terbuat dari bahan baby terry ini akan menjaga kita tetap hangat dan nyaman saat berolahraga, melakukan kegiatan di perkotaan, maupun traveling bersama teman dan keluarga.

Baca juga: 5 Makanan Sehat yang Justru Sering Dihindari dalam Menu

7. EIGER XCELERATE BELT 1FA WAIST BAG – Rp249.000,-

outfit olahraga lari

Kalau outfit olahraga lari from head to toe sudah lengkap, jangan lupa menggunakan Running Belt Xcelerate dari EIGER. Tas ini dirancang berdasarkan kebutuhan runner untuk membawa air minum, makanan ringan, serta gadget dan barang-barang penting lainnya saat melakukan running. Akses cepat side-pull ke botol minum adalah fitur utama yang ditawarkan oleh running belt ini. Selain itu, Xcelerate juga dilengkapi dengan backsystem berventilasi untuk sirkulasi udara saat kita melakukan aktivitas olahraga lari atau lainnya.

Semua rekomendasi outfit olahraga lari di atas bisa Eigerian dapatkan dengan mudah, hanya dengan belanja online di website Eiger Adventure Official. Dapatkan produk paling berkualitas dari EIGER dengan harga terbaiknya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru