HomePromotionOnlinePromo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru

Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru

Promo 2.2 EIGER hadir kembali kini spesial buat kamu para riders! Ada diskon meriah mulai dari perlengkapan riding sampai berbagai outfit. Dibawah ini kamu juga bisa dapatkan referensi outfit untuk riding from head to toe.

Bagi sebagian orang, kegiatan riding sudah jadi bagian dari gaya hidup bukan? Kendarai motor kesayangan melewati jalanan dengan pemandangan alam yang indah jadi kesan tersendiri. Selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa bertemu dengan orang-orang baru yang pastinya jadi pengalaman yang sangat berharga. Ayo kapan kamu terakhir jalan-jalan dengan motor kesayanganmu?

Nah biar perjalanamu tambah berkesan kamu bisa riding dengan inspirasi look di bawah ini. Ada inspirasi berbagai gaya yang bisa kamu tiru yang pasti bikin riding tambah seru.

1. Perlindungan Penuh Untuk Riding Jarak Jauh

Punya rencana touring? Touring atau riding jarak jauh memang menyenangkan ya Eigerian. Nah agar kegiatan touring bisa terlaksana dan minim hambatan, kamu perlu persiapan dengan baik. Mulai dari kondisi motor yang prima, kondisi fisik dan juga outfit yang tangguh. Di atas ada inspirasi outfit untuk touring dengan perlindungan maksimal. Ada EIGER RUVIDO SHIRT, yang terbuat dari material yang kuat menjadikannya overshirt yang tepat untuk berkendara. Juga ada EIGER BTR CANVAS DUFFLE BACKPACK yang bisa memudahkan kamu membawa berbagai macam kebutuhan tanpa ribet karena tas ini bisa langsung kamu kaitkan pada motor kesayanganmu. Nah untuk sepatunya kamu bisa gunakan EIGER BALDR MID CUT SHOES sepatu ini terbuat dari bahan kanvas dan kulit suede yang memiliki daya tahan kuat serta dilengkapi juga dengan anti slip toe cap untuk menambah kenyamanan saat berkendara. Kamu bisa checkout sekarang ya Eigerian. Hanya di website resmi EIGER barangnya pasti original, pengiriman pasti aman!

2. Pakai Ini Jadi Lebih Aman dan Nyaman Selama Perjalanan

Untuk kamu para wanita jangan mau kalah ya, bisa tetap tampil tangguh dan cantik selama perjalanan dengan outfit riding dari EIGER. Jangan lupa untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan ya Eigerian. Ada EIGER DEBONAIR WS SWEATER Dengan bahan yang nyaman dan hangat. Hoodie ini akan senantiasa menemani kamu saat menghabiskan waktu di perjalanan. Jangan lupa juga untuk selalu gunakan sarung tangan saat berkendara ya Eigerian. Penggunaan sarung tangan ini bertujuan untuk melindungi area tanganmu  saat berkendara jarak dekat maupun jarak jauh. Selain itu, sarung tangan dapat mencegah terjadinya kram pada jari saat berkendara di udara yang dingin. EIGER X-FAMAUINA WS GLOVES bisa jadi pilihan loh. Gunakan juga helm berstandar SNI dari EIGER yang lindungi kamu dengan maksimal, ada EIGER VECCHIO HF HELMET yang hadir dengan desain retro yang unik terinspirasi dari pengendara motor perkotaan dengan gaya klasik.

3. Perjalanan Berkesan Minim Hambatan

Berkendara santai di sore hari lebih seru dengan rangkaian inspirasi outfit dari EIGER. Eits walaupun santai kamu tetap harus utamakan aturan-aturan berkendara ya. Seperti menggunakan helm berstandar SNI dan juga menggunakan sepatu yang tertutup. Ada EIGER VECCHIO FF HELMET DENGAN yang memiliki PET tanpa visor yang dapat dilepas pasang untuk melindungi dari sinar matahari dan dilengkapi dengan sistem pengikat dagu double D-ring untuk keamanan. Selain mempersiapkan outfit keren, kamu juga jangan lupa untuk selalu persiapkan barang-barang yang ingin kamu bawa ya Eigerian. Seperti dompet, tumblr, telepon genggam, atau barang-barang lainya. Gunakan EIGER BTR CANVAS MESSENGER LAPTOP. Tas berbahan canvas yang memiliki durabilitas tinggi dengan tampilan klasik dan tangguh untuk menemani perjalanan singkat.

Belanja di Promo 2.2, Pasti Ada Potongan Harga!

Jadi barang apa nih yang jadi incaranmu di promo 2.2? Sematkan kode voucher ini kalau kamu mau lebih untung!  potongan langsung sampai ratusan ribu rupiah!

• FEB350 Min purchase 350k voucher 15k
  • FEB500 Min purchase 500k voucher 25k
  • FEB750 Min purchase 750k  voucher 50k
  • FEB1000 Min purchase 1000k voucher 100k
  • FEB1500 Min purchase 15000k voucher 20%

Yuk belanja sekarang karena hanya sampai 10 Februari ini kamu bisa dapatkan diskon sampai 10% untuk semua barang pilihan. Ada extra diskon 5% juga spesial tengah malam di tanggal 1 sampai 2 Februari.  Jangan lewatkan, dapatkan promonya sekarang!

Baca Juga: 5 Inspirasi Style Sunmori yang Keren Maksimal

Ceritakan Perjalanan Berkesanmu Disini, Dapatkan Produk Pilihan + Voucher Belanja!

Mengendarai sepeda motor bukan hanya tentang jarak atau tujuan. Riding juga tentang pengalaman berkesan yang didapat selama perjalanan. Baik itu tentang bertemu orang-orang baru selama perjalanan, melewati rute-rute baru yang belum pernah kamu lewati atau mungkin mencoba hal-hal baru saat perjalanan.

Nah Eigerian yuk ramaikan kolom komentar artikel ini dengan pengalaman perjalananmu yang paling berkesan!

Dengan format seperti di bawah ini:

nama akun instagram_cerita pengalaman perjalananmu

contoh:

Jasmine33R_Perjalanan paling berkesanku adalah ketika salah mengambil jalan dan bertemu seorang ibu-ibu baik hati yang memberi arah.

Dapatkan produk pilihan EIGER senilai ratusan ribu rupiah mulai dari backpack, botol hingga mug keren, juga voucher belanja yang bisa kamu gunakan! Kirim komentarnya sekarang karena giveaway ini berlangsung singkat hanya sampai 12 Februari 2023.

50 COMMENTS

1. yoedibackpacker_saat weekend atau liburan, biasanya saya riding menyusuri pantai-pantai di bagian barat Banten, seperti dari Anyer ke Carita, atau sebaliknya. Jauhnya, sekitar 116 km, start dari rumah di Pandeglang.

Selain untuk mengenal daerah sendiri, tujuan riding ke pantai juga untuk refreshing.

Suatu hari, temen saya mengajak riding ke Pantai Cimaja, Sukabumi, Jawa Barat. Ini adalah momen pertama saya untuk riding lebih jauh lagi. Saya terima tantangannya!

Ternyata, ini momen yang sangat berharga. Karena, saya baru menyadari bahwa pantai-pantai di Banten bagian selatan ternyata lebih indah dan alami. Karakteristik pantainya juga ternyata berbeda dengan yang bagian barat.

Perjalanan yang jaraknya sekitar 160 km, bener2 gak kerasa capek dan gak kerasa jauh. Karena, di perjalanan saya lebih sering berhenti untuk menikmati pemandangannya, untuk mengagumi keindahan alam dan pantai-pantai di Banten bagian selatan juga.

That was such an amazing riding and experience I’ve ever had!!!

Semenjak itu, saya jadi sering mencari tempat-tempat riding yang belum saya datangi. Biasanya masih di daerah Banten.

Karena, mengenali daerah sendiri itu lebih penting sebelum riding lebih jauh lagi.

Fyi, saat riding saya lebih memilih untuk memakai sandal Eiger agar kaki lebih nyaman dan gak kepanasan, dan karena laju motor saya lebih santai. Saya juga pakai sling bag Eiger untuk memudahkan mengambil dan menyimpan Hp dan dompet. Perjalanan jadi lebih nyaman.

2. @riskyoktavianoo _ Maret 2017 adalah kali pertamaku Riding ke daerah Puncak Rurukan, Kota Tomohon. Kami pergi membawa 3 motor, 1 motor 2 orang jadi totalnya 6 anggota, Ide ini awalnya Ide saya yang tiba2 melontarkan kata Riding ke Puncak yukk ..! dan tiba2 mereka semua merespon.. Oke! kami memulaikan perjalanan di Pagi hari agar bisa menghirup oksigen segar di pagi hari, jujur saya agak parno sih kalo soal motoran soalnya pernah jatuh dari motor sekali makanya sering parno kalo naik motor, tapi karrna berpikir bareng temen yang semuanya udah punya sim dan mahir jadi di sepanjang perjalanan gaada pikiran parno sama sekali.

Ketika masuk Kota Tomohon, suhu langsung Ademm banget kota yang dijuluki kota bunga di Sulawesi Utara ini memang terkesan dingin dan asri dan dipenuhi tumbuhan dan bunga2 yang cantik, keindahan itu nampak di pintu masuk Kota Tomohon, Pemandangan Gunung Lokon di sepanjang Jalan sangat memanjakan mata melihat background Kota Tomohon yang indah, Setelah Sampai di pusat Kota Tomohon kami langsung pergi ke Arah Timur Tomohon yaitu arah Puncak Rurukan, sebelum lanjut kami singgah di Pasar Extreme Tomohon yang unik dengan berbagai macam hewan yang di jual mulai dari tikus, kelelawar, sampai ular.

Setelah itu kami langsung pergi menuju puncak, jalur yang dilewati sangat unik pertanian Sayur, bunga, dan buah-buahan khas Kota Tomohon ada di Tempat ini, pemandangan yang indah ditambah dengan kabut tebal dingin yang mulai memudar itu menambak keestetikan warna hijau yang mulai muncul, pohon-pohon yang rindang dan sejuk sangat adem dipandang selama perjalanan. Dan akhirnya kami tiba di Puncak Tetatana, Kumelembuai. Puncak yang mempunyai background Kota Bitung, Kab. Minahasa, Kota Manado, dan Kota Tomohon. Jujur speechless banget liat pemandangan disini serasa negeri di atas awan… eitss emang julukannya negeri di atas awan, karena dari tempat ini kita bisa melihat berbagai kota dan daerah bahkan beberapa gunung dengan memutar pandangan saja.

3. Albert_Putra90_saat ini saya mau bercerita ttg pengalaman pertama saya mengenal EIGER sekaligus kecintaan saya terhadap namanya mendaki gunung, di tahun 2008 saat masa2 muda dimulai setelah lulus pendidikan SMA dimana dipenuhi dgn kegiatan perkuliahan sekaligus bekerja di salah satu perusahaan swasta dan hari sabtu minggu itu selalu kosong tidak ada jadwal sehingga teman sekantor ngajak nih ke Brastagi (FYI saya domisili Medan Sumut) saya pikir ya okelah daripada dirumah sendiri penat juga, eh rupanya ditanya ada sandal gunung ga n dikenalin lah dgn produk sandal gunung EIGER (sandalnya masih layak pakai hingga saat ini) Loh bukannya mau jalan2 ya pikirku, rupanya rencananya adalah mendaki gunung di tengah malam biar bisa menikmati SUNRISE di puncak gunung Sibayak di Brastagi, singkat cerita perjalanan itulah yg membuatku takjub n mencintai hobby mendaki gunung ini walau saat ini tidak leluasa lagi karena sudah berkeluarga n anak2 yg masih kecil, ingin suatu hari nanti mendaki gunung bareng keluarga.

4. @ferdyykilis _ Tahun 2018 merupakan suatu masa dimana saya bersyukur sekali terhadap hal yang saya lakukan, di tahun 2018 kemaren saya pertama kali melakukan Traveling yang jujur buat saya sangat berkesan dan bermakna. Kenapa sangat bermakna? karena di kegiatan Traveling itu saya melakukan hal yang bahkan saya belum lakukan sebelumnya. Saya dan teman2 saya yang berjumlah 7 orang melakukan perjalanan traveling Road Trip di daerah Pesisir pantai di Daerah Sulawesi Utara, berawal dari ide yang muncul tiba2 akhirnya nekat roadtrip bermodalkan kenekatan dan persiapan yang cukup singkat. Sempat was-was sih mau berangkat atau enggak tapi karena ini golden time buat anak mageran maka jalan keluarnya langsung berangkat.

Kami melakukan perjalanan di malam hari dengan persiapan yang singkat, karena perjalanan di malam hari saya membawa tenda, kompor, tas, dan pakaian EIGER saya karena saya tau kami akan menginap dalam perjalanan. Kami sempat singgah di Freshmart utuk membeli bahan makanan untuk di masak dalam perjalanan, kami melakukan perjalanan sekitar 2 Jam dan langsung mencari Penginapan Pantai yang dikhususkan untuk Camp, disana kami langsung mendirikan tenda dan langsung membuat makan malam meskipun udah hampir tengah malam, Kami makan dan langsung beristirahat karena kami mengejar Sunrise di pagi hari.

Keesokan harinya kami bangun, kami bersaat teduh, mencuci muka dan langsung menyeduhkan kopi dan teh sambil menunggu sang surya menampakkan diri dari timur, sangat terpukau dengan warna cantik Matahari yang terbit di pagi hari. Setelah itu kami langsung memasak untuk sarapan pagi. Setelah sarapan pagi ada seorang bapak yang datang kepada kami, dia langsung meminta tolong kepada kami untuk membantu dia melepaskan Bayi-bayi penyu yang menetas semalam dan keluar dari dalam pasir, jujur kaget, kemi bertuju langsung senyum dan mengikuti bapak itu. Sampai di tempat penyu kami sangat kaget karena bisa melihat secara langsung bayi2 penyu yang berjumlah sekitar 200 bayi yang muncul di permukaan pasir, kami langsung mengambil semuanya dan ikut dengan bapak itu dan langsung melepaskannya ke laut lepas.

Jujur ini merupakan Roadtrip traveling saya yang sangat berkesan dan bermakna bagi saya, karena di tengah kepenatan perkotaan kami boleh menghabiskan waktu traveling di pantai dan juga bisa melakukan hal yang baik saya sangat bersyukur bisa mengambil bagian dalam upaya penyelamatan pelepasan bayi penyu ke lautan, saya bangga tentang hal yang hanya saya lihat di internet ternyata bisa saya lakukan secara langsung.

Terima Kasih, Salam Lestari

5. Firhanarafat_perjalanan paling berkesan saya itu ketika libur bersama setelah lebaran. Saya dan ketiga teman yang berasal dari Kota Serang-Banten, berencana untuk pergi ke curug putri carita menggunakan motor. Namun ketika sampai lokasi, ternyata wisata tersebut sedang di tutup dikarenakan sedang dilakukan proses perbaikan jalur akibat longsor. Karena salah satu teman saya merasa bosan jika harus berlibur di pantai daerah anyer, akibat sudah terlalu sering liburan di pantai anyer. Akhirnya kita nekat melanjutkan perjalanan menuju daerah sawarna tanpa tau jalan, hanya mengandalkan Google Maps.
    Disaat waktu menunjukkan pukul 17.00 kita diarahkan maps untuk belok keluar dari jalan besar dan memasuki jalan kecil menuju hutan. Awalnya kita masih percaya untuk terus mengikuti petunjuk google maps, hingga 10 menit berlalu dan jalan pun kian padat. Kita memutuskan untuk putar balik & mencari warga untuk bertanya jalan. Cukup sulit menemukan warga didaerah situ, dikarenakan jarak antara satu kampung dengan kampung lainnya cukup jauh & sinyal hp juga mulai hilang. Untung saja tidak lama kita melihat salah satu warga yang sedang mencari kayu dihutan tersebut, benar saja ternyata kita salah jalan. Hadeuh…
    Singkat cerita setelah diberikan petunjuk oleh warga tersebut, kita tiba dirumah salah satu saudara untuk beristirahat sebelum melakukan perjalanan besok pagi.
    Jika dilihat dari maps, kita berempat sudah melakukan perjalanan mengitari ujung barat pulau Jawa, padahal seharusnya kita bisa memotong lurus jika dari awal tujuan nya ke sawarna. Haha..

Pesan moral : memang benar istilah “malu bertanya sesat dijalan” Jadi buat semuanya janganlah kalian terlalu percaya 100% dengan Google Maps karena yang namanya buatan manusia tidak ada yng sempurna, jangan lupa sering-sering zoom Google Maps nya, takutnya kejadian serupa dengan yang saya alami, ketika di zoom ternyata jalan hutan yang buntu terpisah oleh sungai. Dan untuk kalian kaum introvert, jangan pernah takut/malu untuk bertanya kepada orang lain. Karena pada hakikatnya kita manusia adalah makhluk sosial, yang tidak bisa hidup sendiri tanpa orang lain.

Bismillahirrahmanirrahim dikasih produk dari eiger sebagai hadiah ulang tahun, kebetulan tanggal 11 Februari ini saya berulang tahun.

6. @ttttsssaamm12__
    (Dua minggu sebelum pendakian, saat itu ada panggilan masuk dari Didik)

“Hu, jadi ke arah timur kah?”

“Kemana hu?” Jawab ku.

“Ke Rinjani lah! Kalau jadi aku ikut” Jawab Didik.

“Ya jadilah, kalau ikut segera persiapan fisik!” Jawabku.

“OKE hu” Jawab Didik.

Dari situlah Ekspedisi Rinjani Eksplore Lombok di mulai.

16 Juni 2018
    Dari kota Mojokerto, aku dan Didik melakukan Pendakian Gunung Rinjani Sembalun Lintas Torean.
    Kami berangkat naik pesawat L*ON AIR Turun di Bandara Lombok Praya.
    Karena kami berangkat hanya berdua, akhirnya kami mencari tebengan mobil pick up supaya biaya transportasi lebih murah. Waktu itu dengan budget Rp. 50.000 bisa sampai ke Pos Perijinan Desa Sembalun. Dari Pos Perijinan Desa Sembalun, kami naik pick up ke gerbang pendakian via Desa Sembalun dengan budget Rp. 20.000.

Keesokan paginya kami melakukan registrasi & packing ulang perlengkapan pendakian.
    Pukul 11:00 WITA kami melakukan pendakian. Ku gendong carrier Eiger Adventure Wonderlust 60L dengan semangat.
    Perjalanan menuju Pos 1 kondisinya cenderung landai, belum memasuki hutan. Medannya jg tanah kering & batu kerikil. Berjalan sedikit dari Pos 1 menuju Pos 2, kami disambut dgn jalur yg mulai memasuki hutan. Tepatnya di bawah jembatan menuju Pos 2, terdapat sumber air yang bisa kita manfaatkan. Menuju Pos 3, dan di sinilah kami merasa pendakian yang sesungguhnya.
    Trek yang tersaji pun mulai menanjak, terus menanjak, hampir jarang menemukan jalur landai.
    Kami sengaja camp di Pos 3.

Esoknya, kami trekking dipertemukan dgn 7 Bukit Penyesalan yg termahsyur itu. Bukit tersebut benar-benar bikin nyesal jika tak mengabadikan foto saat disana.Sampailah di pelawangan Sembalun kami mendirikan tenda & ishoma.
    Hari ke 3 jam 03.00 WITA kami sarapan dan mulai mempersiapkan diri untuk summit attack ke puncak Gunung Rinjani. Jalur pendakian yg disajikan juga terus menanjak & tak memberikan bonus berupa jalur landai sedikit pun. Di tengah perjalanan tiba – tiba badai, dengan segala pertimbangan kami memutuskan untuk tetap melanjutkan trekking.
    Pukul 09.00 WITA sampai di puncak Gunung Rinjani 3726 MDPL dengan kondisi full kabut dan hujan. Aku hanya sekedar mengabadikan foto di plakat. Lalu melanjutkan untuk turun dan bermalam lagi di Pelawangan karena kondisi tidak mmungkinkan untuk turun.
    Hari Ke 4 kami camp ke Segara Anak dan sore nya melihat curug air panas yg berada di dekat Segara Anak.
    Hari ke 5 pukul 07.00 WITA turun ke Torean dan berfoto dengan background Air Terjun Penimbungan yg sangat indah.
    Pada pukul 16.30 WITA kami sampai di basecamp dan langsung mandi.

Dari Torean, tidak afdol jika ke Rinjani tanpa ke Gili Trawangan, akhirnya kami memutuskan untuk menebeng pick up ke jalan raya. Dari jalan raya menebeng pick up lagi ke Perempatan Pamenang. Sampai di Perempatan Pamenang kami bertemu dan mengobrol dengan pak Polisi yg berjaga. Akhirnya kami di antar ke Pelabuhan Bangsal. Dari Pelabuhan Bangsal nyebrang menggunakan kapal ke Gili Trawangan dengan biaya tiket Rp 15.000.
    Sampai di Gili Trawangan kami mendirikan tenda, ishoma dan menikmati keindahan senja.
    Oh iyaa.. kami sempat membeli makanan dari masyarakat Pulau Lombok dan ternyata masakan nya berasa pedas kurang cocok di lidah ku. Hehe..
    Esoknya pulang ke Kota Mojokerto Jawa Timur dengan menebeng truk dan sampai rumah dengan selamat.

Banyak cerita yg tak dapat diungkapkan walau dg sejuta kata diperjalanan ini.
    Mulai saling mengolok, menertawai satu sama lain, saling menyemangati, berjuang bersama menghdapi kerasnya alam, tidak ada yg merasa lebih hebat atau lebih kuat. Disini kami benar – benar berpetualang dengan cara kami & kami bisa menggapai atap tertinggi Pulau Lombok dengan selamat walau dengan cara yang tak mudah & sedikitpun tidak berfikir untuk menyerah.
    Terimakasih Rinjani.
    Terimakasih Masyarakat Lombok.
    Terimakasih Eiger Adventure yang selalu menemani setiap petualanganku

7. Assalamualaikum eigerian

Untuk tahun 2022 seingat sy perjalanan yg paling mengesankan yakni mengikuti pertandingan domino yg d adakan d Kab. Polman dan di laksanakan oleh Pordi Polman skaligus pengukuhan atau pelantikan pengurus Pordi se-Sulbar baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi,
    Selama d perjalanan sih Alhamdulillah aman2 sja, kami menggunakan 4 mobil yg mengesankanx itu bercanda bersama, mkn bersama, tidur d satu rmh yg sama intix kebersamaan lah, cmn kami blm sempat juara mungkin blm saatx si tim Porda kami untuk juara,
    Bgtupun perjalanan plg k rmh Alhamdulillah kami aman2 jga d jalan, selalu bersyukur sih berada d tengah2 org2 yang baik smoga k depanx kita dpt mengikuti even Pordi lagi dan juara amin.

Pasangkayu, 4 Februari 2023
    Syamsul Alam Habibie Sahabu

8. @rensi_grac
    Hy Eiger Adventure dan Eigerian..
    Perjalanan paling berkesan ku di tgl 28 Desember 2019. Pada pukul 10:00 WIB dari Kota Pasuruan, aku dan suami pergi ke Kalibaru – Banyuwangi dengan mengendarai motor untuk melakukan pendakian ke Gunung Raung Via Kalibaru. Berangkat dengan kondisi cuaca cerah. Karena motor yg di gunakan bukan motor matic, Aku harus menggendong carrier suamiku, yapss carrier merah dari Eiger Adventure Wanderlust 60 L beserta isi perlengkapan pendakian. Sangat berat sekali pastinya, tapi mau gak mau aku harus menikmatinya.

Bagi kami, melakukan pendakian ke gunung Raung berbeda dengan gunung gunung lain. Terutama dalam hal budget yg menurut kami sedikit lebih mahal dari gunung lain nya karena harus bayar sewa guide. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk bermotor, tdk menggunakan transportasi kereta api. Demi menghemat biaya makan pun dari rumah kami berbekal nasi bungkus supaya tidak makan di rumah makan. Ketika lapar & capek kami memutuskan Ishoma di pom bensin. Memakan bekal nasi bungkus berdua di pom bensin.

Perjalanan hampir 9 jam. Saat hampir tiba di basecamp, kami kehilangan sinyal. Akhirnya kami mencari basecamp dengan tanya tanya warga sekitar. Tanpa di sengaja kami bertemu Mas Samsic, beliau adalah guide lokal Gunung Raung.

“Permisi Mas, mau tanya, basecamp Pak Aldi dimana ya??”, tanya suamiku.

“Itu di belakang rumah ini mas.” Jawab Mas Samsic.

“Loh ini kan mas Samsic.” Kata Suamiku.

Mereka berdua tersadar kalau di tahun 2018 sempat bertemu dan ngobrol bertukar kontak saat pendakian ke Gunung Raung. Akhirnya kami di persilahkan untuk mampir di rumah beliau untuk sekedar berbincang – bincang. Karena kami mau istirahat di basecamp, kami izin untuk pergi ke basecamp Pak Aldi.

“Mas, sebelum pulang mampir ke rumah yaa..” kata mas Samsic.

Dan suamiku meng’IYA’kan.

Esok nya pendakian ke Gunung Raung di mulai. Oh iya Gunung Raung adalah gunung dengan ketinggian 3000 MDPL pertamaku.
    Karena mengikuti open trip, kami 1 trip dengan pendaki dari Solo, Sragen, Jombang. Mereka sangat humble. Di pendakian, mental ku benar benar di uji. Dari awal trekking di guyur hujan, sempat menangis saat trekking menuju pos 6 hanya karena takut dengan tanjakannya, saat summit pun juga sempat menangis karena takut melihat jalur yg menurutku benar2 ekstreem. Tapi ada suamiku di belakangku yg selalu support dan melindungiku. Akhirnya semua terbayar karena aku bisa menginjakkan kaki di Puncak Sejati Gunung Raung 3344 MDPL.

Sesuai janji, kami mampir ke rumah Mas Samsic sebelum pulang ke Pasuruan. Ternyata kami di bekali buah alpukat khas Kalibaru. Beliau membawakan buah alpukat yg sangat banyak dan besar2. Kami berterimakasih & izin pamit pulang.

Karena logistik pendakian kami masih sisa. Kami berisitirahat di pinggir jalan raya dengan menyalakan api di Eiger Inverno Stove dan memasak mie instan, sosis, kentang goreng menggunakan cooking set Eiger Adventure. Kami jadi bahan tontonan pemotor hanya karena kami memasak di pinggir jalan. Hehe. Setelah perut terisi kami melanjutkan perjalanan.

Bagiku, yg membuat berkesan dalam perjalanan ini adalah sebuah pengalaman. Aku bisa belajar kesederhanaan, kesabaran, keberanian dan bertemu dgn Mas Samsic mengajarkanku untuk tetap berbuat baik pada siapapun.

Oh iyaa… terimakasih banyak Eiger Adventure selalu menemani setiap petualanganku menelusuri jengkal bumi pertiwi yg indah ini 🥰

9. @rensi_grac

Hy Eiger Adventure ..

“Permisi Mas, mau tanya, basecamp Pak Aldi dimana ya??”, tanya suamiku.

“Itu di belakang rumah ini mas.” Jawab Mas Samsic.

“Loh ini kan mas Samsic.” Kata Suamiku.

“Mas, sebelum pulang mampir ke rumah yaa..” kata mas Samsic.

Dan suamiku meng’IYA’kan.

Oh iyaa… terimakasih banyak Eiger Adventure selalu menemani setiap petualanganku menelusuri jengkal bumi pertiwi yang indah ini 🥰🥰

10. @negerinlangit 21-01-2023
    Perjalanan paling berkesan saya adalah ketika pergi shalat Isya di suatu masjid ,saya memarkirkan motor saya di halaman masjid dan tentunya di kunci stang ke Kanan dan juga di tutup lubang kuncinya setelah selasainya saya shlat Isya ternyata motor saya sudah ada yang mengambilnya (dicuri) dan ternyata semua barang barang saya tinggal di Jok motor, seperti Hp dan surat – surat berharga lainya saya tidak memegang sepeserpun uang, yang saya lakukan waktu itu langsung melacak Email Hp yang di bawa kabur bersama Motor saya ternyata hasilnya nihil ketika dilacak akhir aktifnya di rumah saya kemudian saya pulang jalan Kaki ke rumah, esoknya saya mencoba menghidupkan hp saya yang ke 2 karena hp saya punya 2 kebetulan bisa hidup saat itu namun tidak ada kartunya, kemudian saya berjalan kaki untuk mencoba menghutang kartu dengan alasan saya habis kecurian namun nyata nya tidak bisa sampe beberapa toko pun tidak bisa, akhirnya saya berpikir sejenak di suatu warung makankemudian saya mencoba meminjam uang dengan alasan yang sama awalnya tidak di beri ketika mengobrol lebih lagi akhirnya alhamdulillah di beri langsung saja saya membeli kartu untuk memblokir kartu Atm saya, Alhamdulillah setelah menghubungi BNI Call Center saldo atm saya masih utuh, saya coba untuk ke Cabang BNI ternyata tutup hari cuti bersama yaitu Imlek kemudian saya bertanya ke salah satu Satpam dia memberi arahan untuk mengurus dulu surat kehilangan ke Kantor ke Polisian dan supaya bisa dulu di buatkan KTP baru untuk bisa memperbaharui kartu BNI yang hilang, setelah itu saya berangkat jalan kaki lagi ke Kantor Polisi Alhamdulillah beres laporannya, untuk Ke Capil kondisinya sama masih tutup. Kemudian saya pulang saja kerumah untung nya saya bertemu teman saya sehingga di boncengi sampe rumah, dan esok nya saya janjian bersama teman saya kebetulan dia ingin membernarka KTP dan SIM nya yang Rusak. Keesokan harinya saya langsung ke Capil dan Alhamdulillah nya ada prangkonya jadi cepat, langsung saja saya ke Kantor bank BNI untuk memperbaharui Kartu ATM saya.
    Dan esoknya saya baru mencari motor untuk saya kerja karena saya kerja malam, setelah saya menghubungi leader saya bahwa saya belum ada motor untuk berangkat kerja, ternyata Leader saya punya kenalan jual beli motor bekas, setelah berbincang -bicang Alhamdulillah motornya ada dan bisa dikirim ke rumah.
    Sebernarnya ceritanya sangat panjang
    Untuk di ceritakan cuma segitu yang bisa saya ceritakan
    Pelajaran yang bisa diambil dari cerita saya adalah tempat suci pun tidak menjamin bahwa kejahatan tidak bisa terjadi, dan selalu berusaha bahwa akan ada jalan dari Allah SWT. Allah tidak akan menguji manusia melebihi kemampuannya.

Comments are closed.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru