HomeTips & TrickTravelingRekomendasi 7 Lokasi Glamping Di Indonesia

Rekomendasi 7 Lokasi Glamping Di Indonesia

Pernahkah kamu merasakan pengalaman glamping? Atau justru kamu belum pernah mendengar istilah ini? Sebenarnya, berkemah dengan cara yang ‘mewah’ ini cukup populer pada beberapa waktu belakangan. Hanya saja, karena kondisi kurang mendukung, kegiatan ini juga mengalami penurunan peminat. Tapi, tak ada salahnya bukan mengetahui apa itu glamping dan lokasi mana saja yang recommended?

Glamping sendiri adalah gabungan dua kata, yakni, glamorous dan camping, yang secara harfiah bisa diartikan berkemah dengan mewah. Fasilitas yang diberikan benar-benar lengkap, sehingga kamu bisa merasakan pengalaman berbeda dan unik. Tak sedikit lokasi-lokasi glamping yang dapat dikatakan istimewa di Indonesia ini, dan tersebar di banyak sekali tempat.

Berikut beberapa Lokasi Glamping Di Indonesia yang kami rasa Eigerian sekalian perlu tahu, dan bisa jadi opsi untuk dikunjungi suatu saat nanti. Check this out!

Lokasi Glamping Di Indonesia

1. Leuweung Geledegan Ecolodge, Bogor

Sumber : freepik.com

Memang jika dilihat, Bogor memiliki banyak sekali referensi menarik untuk kegiatan yang satu ini.Tak hanya didukung dengan alam yang sangat bagus pemandangannya, investasi yang masuk ke daerah ini untuk pengembangan wisata glamping terbilang besar.

Leuweung Geledegan Ecolodge salah satu tempat glamping yang kami rekomendasikan. Berlokasi di kaki Gunung Salak, kamu bisa menikmati keindahan pemandangan dan hawa sejuk yang benar-benar membuat nyaman. Unitnya juga cukup banyak sehingga cocok dijadikan opsi staycation bersama keluarga atau teman-temanmu.

2. Natra Bintan, A Tribute Portfolio

Glamping dengan fasilitas hotel bintang 5, itulah yang ditawarkan Natra Bintan untuk kamu yang ingin berkunjung di sana. Tak hanya fasilitas lengkap dan benar-benar berstandar bintang 5, tempat ini juga memiliki akses langsung ke pantai buatan di Treasure Bay.

Lokasinya berada di Jalan Raja Haji KM 01 Kawasan Pariwisata, Teluk Sebong, Bintan, Kepulauan Riau. Jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa berkunjung kesana bersama orang terdekat atau keluarga. DIjamin, pengalaman yang kamu dapatkan tidak akan terlupakan dalam waktu yang lama. Di mana lagi kamu bisa kemah mewah dengan fasilitas jacuzzi, restoran mewah, dan layanan pijat serta aktivitas watersport?

3. Jawa Jiwa G-Land, Surga di Banyuwangi

Sumber : freepik.com

Opsi ketiga yang kami berikan untuk kegiatan ini adalah Jawa Jiwa G-Land yang berada di Banyuwangi. Tempat ini berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, jadi kondisi alam yang bisa kamu nikmati benar-benar masih sangat natural dan menyegarkan.

Tak hanya akan diberikan sajian alam yang hijau, tenang, dan asri, kamu juga bisa menikmati keindahan Pantai Plengkung yang berada tak jauh dari tenda-tenda yang digunakan. Jadi, paket lengkap untuk wisata dan staycation bukan?

4. La Cocoteraie Ecolodge, Lokasi Glamping di NTB

Lokasi glamping di indonesia bergeser ke arah timur, ada La Cocoteraie Ecolodge yang berada di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat. Yap, Gili Trawangan memang sudah cukup terkenal akan keindahan alam dan pantainya yang luar biasa. Bagaimana rasanya ya jika bisa dinikmati dengan model penginapan glamping? Tentu akan makin seru bukan?

Ketersediaan kolam renang, spa, perpustakaan, serta akses cepat dan langsung ke arah pantai, jadi andalan utamanya. Tentu, ditunjang pula dengan tenda-tenda mewah yang dijamin bisa membuat kamu betah berlama-lama di sana.  Bisa jadi opsi penginapan selain hotel kan?

Baca Juga : Hindari 7 Hal Ini Saat Solo Travelling

5. KAPITOO Glamping & Cafe

Sumber : freepik.com

Nah lokasi glamping yang satu ini berada di Kalimbuang, Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Sesuai dengan namanya KAPITOO Glamping & Cafe ingin menawarkan sensasi mewah berkemah dengan nuansa alam yang dipadu bersama sajian makanan dan minuman dari kafe yang berkualitas.

Berbagai fasilitas tersaji di sini, mulai dari tenda mewah yang siap membuat kamu nyaman, view luar biasa di luar jendela setiap tenda, layanan kamar, serta kafe yang berada tepat di lokasi yang sama. Kunjungan ke tempat ini akan memberikan pengalaman menarik untuk kamu dan rombongan.

6. Glamping De’Loano, Jawa Tengah

Terakhir Lokasi Glamping Di Indonesia yang bisa kami sajikan dalam artikel ini adalah tempat glamping yang berada di Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Purworejo. Glamping DeLoano bisa jadi alternatif menarik untuk kamu yang tak ingin bepergian jauh, dan mencari tempat staycation di kategori budget.

Dengan tenda yang sangat nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat, Glamping DeLoano juga dilengkapi fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Mulai dari ketersediaan air panas, tempat ibadah, hingga koneksi internet yang cukup cepat. Tempat yang tepat untuk rehat sejenak dari aktivitas setiap hari yang tepat bukan?

7. Glamping Lakeside Rancabali

Sumber : freepik.com

Apa rasanya glamping tepat di sebelah Situ Patenggang yang ada di Bandung? Tentu akan seru dan sangat menyenangkan bukan? Dengan fasilitas yang lengkap dan mendukung aktivitas glamping, kamu akan merasakan sensasi berbeda saat datang dan berkunjung ke sini. Kamu juga bisa berkunjung ke area perkebunan teh Rancabali, untuk mendapatkan nuansa segar dan khas dataran tinggi.

Lokasinya ada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan Kilometer 39, Situ, Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung. Lokasinya cukup mudah ditemukan di maps, karena sudah memiliki pamor yang lumayan.

Aktivitas glamping sendiri sebenarnya ingin memadukan sensasi berkemah di tengah alam bebas, dan ketersediaan fasilitas yang mumpuni untuk membuat setiap pengunjungnya nyaman. Setiap aktivitas yang disediakan di sana selalu bertujuan membuat kamu mendapat pengalaman terbaik, sehingga bisa kembali berkunjung. Jangan lupa, selalu bawa perlengkapan dan benda yang kamu butuhkan dengan tas yang kuat dan berkualitas. Eiger Adventure, siap menyajikan segala jenis tas yang kuat untuk menemani berbagai aktivitasmu, termasuk glamping. Cek produk terbarunya, dan dapatkan tas terbaik di sana!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru