HomeTips & TrickLifestyleRekomendasi Pakaian Olahraga Perempuan, Catat Eigerian!

Rekomendasi Pakaian Olahraga Perempuan, Catat Eigerian!

Memakai pakaian yang tepat untuk olahraga (celana dan baju olahraga) bisa memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Beberapa di antaranya, yaitu menunjang kenyamanan saat berolahraga, mengurangi rasa lelah berlebih, mengurangi risiko terkilir, mengurangi risiko dislokasi sendi, mengurangi risiko nyeri lutut, dan mengurangi risiko nyeri punggung.

Tips Memilih Pakaian Olahraga yang Tepat

Agar bisa mendapat manfaat dari memilih pakaian olahraga yang tepat, berikut tips yang bisa kamu ikuti:

1.Pastikan ukuran tubuh sesuai dengan ukuran pakaian olahraga

Ukuran pakaian olahraga dan ukuran tubuh sangat penting untuk menjadi pertimbangan dalam memilih pakaian olahraga yang tepat. Sebaiknya, kamu tidak memilih pakaian olahraga yang terlalu longgar atau terlalu ketat.

Misalnya, saat melakukan yoga atau pilates, pilihlah pakaian olahraga yang fleksibel, bisa merenggang atau melar. Pilihan pakaian yang seperti itu, bisa membuat ruang gerakmu semakin bebas, Eigerian.

Contoh lainnya, saat sedang jogging atau bersepeda, sebaiknya tidak mengenakan celana yang longgar. Pilihan pakaian yang seperti itu, bisa meningkatkan risiko terjatuh akibat tersandung ketika berlari atau tersangkut di pedal sepeda.

2. Pilih pakaian dengan bahan yang nyaman

Setiap bahan pada pakaian memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Maka itu, sebaiknya kamu bisa memilihnya dengan bijak Eigerian. 

Misalnya, pakaian olahraga berbahan katun terasa sangat nyaman di kulit dan bisa menyerap keringat dengan baik. Oleh karena mudah menyerap keringat, bahan pakaian ini justru terasa lebih lembab dan berat ketika digunakan.

Contoh lainnya, pakaian olahraga berbahan sintetis, seperti polypropylene bisa mempercepat penguapan keringat dari kulit sekaligus menjaga suhu tubuh tetap stabil. Maka itu, jenis bahan ini dinilai lebih cocok dipakai saat melakukan olahraga berat dan banyak keringat. 

3. Pilih ukuran dan jenis sepatu yang cocok

Baik dari segi desain maupun bahan, setiap jenis sepatu olahraga membutuhkan sepatu yang khusus. Contohnya, sepatu lari dibuat fleksibel agar kaki penggunanya bisa menekuk dengan bebas setiap kali melangkah. 

Selain itu sebaiknya ganti sepatu olahraga jika sol bagian belakangnya sudah rusak, ukuran sudah tidak sesuai, atau ketika sepatu sudah terasa tidak nyaman.

Jika terus dipaksakan untuk dipakai, sepatu yang demikian hanya akan meningkatkan risiko bunion, taji tumit, dan nyeri pergelangan kaki.

4. Pilih pakaian olahraga dengan sport bra

Sport bra merupakan pakaian yang dirancang khusus untuk memberikan dukungan dan stabilitas yang bisa membantu menjaga bentuk payudara ketika berolahraga. Dengan memakai sport bra, berolahraga bisa terasa lebih nyaman. 

Sport bra memiliki beberapa manfaat untuk olahraga, seperti bisa menopang dan mengurangi guncangan pada area payudara akibat gerakan yang intens selama berolahraga, membantu kamu lebih bebas gerak tanpa rasa nyeri di area payudara, dan mencegah payudara kendur.

5. Sesuaikan outfit dan cuaca

Menyesuaikan outfit olahraga bisa dilakukan dengan cuaca maupun waktu olahraga. Ketika matahari sedang terik-teriknya pada siang hari, sebaiknya hindari menggunakan pakaian dengan warna gelap.

Lantaran, warna gelap justru bisa menyerap panas sinar matahari. Kemudian, pilihlah pakaian yang tidak terlalu tipis ketika musim dingin sehingga bisa menjaga tubuh agar tetap hangat. 

Baca juga: Sudah Tau Perbedaan Pemanasan dan Peregangan? Cek Sebelum Olahraga!

Rekomendasi Pakaian yang Tepat untuk Olahraga Bagi Perempuan

Baju olahraga perempuan

Saat berolahraga, sebaiknya hindari memakai pakaian yang biasa digunakan untuk tidur apalagi hangout. Berikut rekomendasi pakaian yang tepat untuk olahraga bagi perempuan, ayo catat Eigerian!

1.Jogger pants

Jogger pants memiliki potongan yang cukup unik sehingga cocok dipakai untuk menemani aktivitas olahraga kamu, Eigerian. EIGER memiliki Womens Hike Stalwart Jogger dirancang dengan bahan yang elastis, gusset pada selangkangan, dan articulated knees yang mendukung kamu dengan keleluasaan bergerak.

Celana ini memiliki teknologi tropic repellent sehingga bisa melindungi celana kamu dari cipratan, genangan air, maupun hujan ringan yang bisa menghalangi kamu beraktivitas. Jogger pants tersedia dengan berbagai warna, seperti olive dan brown. Cocok banget ini bisa dipakai untuk olahraga hiking.

2. Legging

Legging merupakan jenis celana yang bisa dipakai untuk aktivitas olahraga ringan, seperti jogging, senam, dan yoga. EIGER memiliki Agleia Skirt Legging 2.0 Baselayer yang bisa memberi kenyamanan sekaligus menyempurnakan style saat berolahraga. Legging ini memiliki material 100% Polyester dengan bahan elastis yang nyaman.

Dengan desain hijab friendly, Agleia Skirt Legging 2.0 memiliki bahan elastis yang cepat kering, gusset pada area selangkangan, dan desain belahan samping pada rok dipadukan untuk menunjang keleluasaan bergerak maksimal saat kamu berolahraga.

3. Kaos

Baju olahraga perempuan

Kaos menjadi salah satu pilihan item fashion yang bisa dengan mudah dipadupadankan. Salah satu kaos yang bisa dijadikan pilihan untuk berolahraga adalah Sissa SS Tees.

Kaos ini bisa menunjang aktivitas olahragamu agar semakin nyaman dan tetap aktif bergerak. Sissa SS Tees tersedia dengan warna dark grey dan maroon.

  1. Sepatu

Saat melakukan olahraga, pastikan kamu memilih sepatu dan kaos kaki dengan bahan yang cocok, Eigerian. Sepatu yang bisa dipilih, yaitu EIGER Gavriel Low Cut Trail Shoes dipadukan dengan kaos kaki yang bisa dipilih, yaitu EIGER Trail Running Socks Low Cut.

Gavriel Low Cut Trail Shoes merupakan sepatu lari yang sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan kamu yang aktif, menyukai olahraga lari, dan kegiatan luar ruang. Sementara kaos kaki Trail Running Socks merupakan kaos kaki yang dirancang untuk menunjang kegiatan olahraga lari maupun kegiatan sehari-harimu. 

Baca juga: Rekomendasi Celana Olahraga Wanita

Nyaman Pakai Pakaian yang Tepat untuk Olahraga

Nah, itulah rekomendasi pakaian yang tepat untuk olahraga bagi Perempuan. Setelah membaca artikel ini, upayakan untuk tidak asal pilih pakaian saat berolahraga, ya Eigerian.

Belanja berbagai pakaian olahraga yang nyaman dan sesuai kubutuhanmu dari EIGER. Temukan semuanya di website resmi eigeradventure. Dengan jaminan barang yang pasti original, ayo akses website www.eigeradventure.com untuk berbelanja lebih lengkap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru