HomeTips & TrickRidingTas Touring Motor: Tips Memilih, Cara Pakai, dan Rekomendasi Terbaiknya

Tas Touring Motor: Tips Memilih, Cara Pakai, dan Rekomendasi Terbaiknya

Sebagai rider yang baik dan mengutamakan keamanan serta kenyamanan, tentunya Eigerian terbiasa menyiapkan segala sesuatu secara detail, sebelum melakukan perjalanan jauh, bukan? Nah, persiapan sebelum riding bisa diawali dengan mengecek kebutuhan dasar, seperti sarung tangan motor, jaket motor, kaca mata, sepatu, dan lainnya. Di samping itu, Eigerian juga butuh membawa persenjataan lain seperti botol minum, baju cadangan, dan lain sebagainya. Tak bisa dihindari, Eigerian tentu memerlukan tempat yang memadai untuk mengakomodasi barang-barang tersebut. Solusinya, Eigerian bisa menggunakan tas touring motor seperti tas belakang, tas samping, ataupun tank bag. Tas touring motor semacam itu sudah tersedia di berbagai toko aksesoris otomotif kok.

Di samping praktis, tas touring motor memang mampu menampung banyak barang bawaan ketika Eigerian hendak pergi touring. Lalu berbicara mengenai bahan atau material yang digunakan pada tas touring motor, pastinya berbeda-beda di setiap jenisnya. Tips memilih tas touring motor bisa dicek di bawah ini.

Tips Memilih Tas Touring Motor

tas touring

Berikut ini ada beberapa tips memilih tas touring motor yang perlu diperhatikan:

  1. Pilih tas dengan bahan yang bagus, dari ketiga jenis bahan yang umum dipakai yaitu plastik, kain, serta bahan yang mirip aluminium. Pastikan juga kalau tas motor yang Eigerian pilih memiliki fitur anti air atau waterproof, karena ini menyangkut keamanan barang di dalam dan usia tas itu sendiri. Ingat, ada kualitas maka ada harga.
  2. Pada umumnya, produsen membagi tas berdasarkan letak dan kapasitasnya. Terserah apakah Eigerian lebih suka tas di samping atau belakang, pertimbangan yang paling utama adalah kebutuhan. Jangan sampai Eigerian mengejar harga murah tapi malah kurang sesuai kebutuhan, dan justru lebih ribet selama di perjalanan.
  3. Semakin jauh jarak yang ditempuh, itu artinya tingkat resiko semakin besar. Untuk itu, pilih tas yang mempunyai fitur keamanan terbaik. Jauh lebih bagus jika sudah di bundling dengan kunci pengaman, sehingga Eigerian tidak perlu keluar biaya lagi.
  4. Sesuaikan dengan kebutuhan. Ada puluhan kapasitas tas touring motor yang bisa dipilih. Coba bayangkan dulu apa saja yang kira-kira akan Eigerian bawa, lalu putuskan.
  5. Bagi Eigerian yang suka membawa pernak-pernik kecil, jumlah kantong pada tas touring motor sangat bermanfaat. Jadi, jangan lupa cek dulu sebelum meminang satu tas, ya!

Rekomendasi Tas Touring Motor Terbaik dari Eiger

tas touring

Setiap tas touring motor tentunya memiliki bahan yang berbeda setiap jenis dan merknya. Berikut ini ada beberapa tas touring motor terbaik dari Eiger yang bisa dijadikan pilihan.

1. EIGER VAUXHALL 1.2 WP SIDE BAG MOTORCYCLE BAG

Vauxhall 1.2 adalah waterproof side bags yang sangat cocok untuk perjalanan berkendara sepeda motor jarak dekat maupun jarak jauh. Tas touring motor ini dirancang menggunakan bahan terpaulin 500D dan penutup roll-top. Tas ini juga menawarkan perlindungan tahan air sehingga mencegah air dan debu memasuki bagian dalam tas. Side bags ini dilengkapi dengan tali pengikat yang sangat mudah digunakan, sehingga membuat tas tetap kokoh menempel saat pemasangan di sepeda motor. Disarankan untuk menggunakan rak samping pada saat tas dipasangkan ke sepeda motor. Side bags ini sangat cocok digunakan untuk tipe motor dual sport dengan medan aspal, tanah, kerikil, dan lain sebagainya. Fitur:

  • Menggunakan bahan terpaulin yang tahan air atau waterproof.
  • Desain bukaan roll-top untuk mencegah air masuk ke bagian dalam tas.
  • Tali pengikat sangat mudah digunakan (tali sudah termasuk).
  • Tas dapat digunakan tanpa rak samping, namun disarankan untuk menggunakan rak samping saat dipasangkan di sepeda motor.
  • Tali penghubung utama dapat dipasang di atas atau di bawah jok motor.
  • Inner padding dapat dilipat dan dilepas pasang saat tidak digunakan dengan saku dalam berbahan jala.
  • Pegangan tas.
  • Logo dan grafis reflektif, supaya mudah terlihat di kondisi malam atau minim cahaya (hanya untuk warna hitam).
  • D-ring untuk tali tambahan (tali tidak termasuk), yang berguna untuk memperkuat kuncian tas pada motor.
  • Memiliki kapasitas 40 liter (masing-masing tas berkapasitas 20 liter).
  • Teknologi: Tropic Waterproof.

Baca juga: Posisi Badan yang Tepat Agar Nyaman dan Aman Saat Riding Motor

2. EIGER FUSSION 2FA BACKPACK

Fussion 2FA adalah hydro backpack yang didesain khusus untuk menyimpan air minum pada saat berkendara. Tas ini dilengkapi dengan kompartemen untuk menyimpan water bladder dan juga saku depan dengan organizer, serta dua saku samping untuk menyimpan perlengkapan lainnya dengan aman dan rapi. Backsystem dengan bantalan empuk pada tas ini tidak hanya berfungsi untuk memberikan sirkulasi udara yang baik bagi punggung saja. Tapi juga dapat menambah kenyamanan. Selain itu, fitur reflektif pada tas ini akan menambahkan keamanan pada saat berkendara pada malam hari maupun di kondisi minim cahaya. Fitur:

  • Tas ini dilengkapi backsystem yang berfungsi untuk memberikan sirkulasi udara yang baik bagi punggung.
  • Dilengkapi juga dengan bantalan empuk sehingga pemakainya bisa tetap merasa nyaman pada saat berkendara menggunakan tas ini.
  • Kompartemen untuk menyimpan kantung air, dengan kapasitas maksimum 3 liter.
  • Saku depan dengan organizer.
  • Fitur reflektif, untuk menambah keamanan saat berkendara di malam hari.
  • Dua saku samping dengan resleting.
  • Tali elastis.
  • Tali dada yang cepat dilepas.
  • Dan tali pinggang.

Baca juga: Inspiratif! Inilah Kegiatan Positif Komunitas Motor yang Bisa Dicontoh

Itulah beberapa informasi menarik seputar tas touring motor terbaik untuk Eigerian yang gemar melakukan touring. Eigerian tidak perlu khawatir jika ingin melakukan touring dan memiliki bawaan yang banyak karena kapasitas tas touring motor di atas akan cukup untuk menampung barang bawaan selama touring. Jadi, perjalanan tentunya akan semakin aman dan nyaman. Dapatkan tas dan perlengkapan berkendara lainnya, hanya di Eiger Adventure Official Website. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru