HomeTips & TrickMountaineering4 Rekomendasi Lokasi Kece Ubud Hiking, Jelajah Bersama EIGER!

4 Rekomendasi Lokasi Kece Ubud Hiking, Jelajah Bersama EIGER!

Selain pesona alamnya, Ubud telah berkembang menjadi pusat pertokoan yang keren, galeri trendi, aneka kafe, restoran kelas dunia, dan bar. Terletak di perbukitan hijau bertingkat, Ubud adalah bagian dari keindahan Pulau Dewata Bali yang sangat indah untuk dijelajahi. 

Dengan Ubud hiking, kamu dapat menikmati pesona perbukitan hijau dan sawah yang diselimuti udara segar. Bagi Eigerian yang punya agenda liburan ke Bali dalam waktu dekat, yuk simak rekomendasi lokasi hiking terbaik di seputaran kawasan Ubud. 

Rekomendasi Destinasi Hiking di Ubud dan Pesonanya

Setiap jalur Ubud Hiking di bawah ini menawarkan experience yang berbeda-beda, mulai dari suguhan pemandangan alam yang menakjubkan hingga ketenangan di tengah persawahan hijau. 

1. Campuhan Ridge Walk

Ini adalah jalur hiking yang paling terkenal di kawasan Ubud. Campuhan Ridge dikenal sebagai jalur yang instagramable dengan menawarkan view matahari terbit dan terbenam yang memukau.

Di sini, pengunjung juga dapat melihat langsung lembah sungai suci dan hutan tropis yang hijau.

Cara mengakses jalur Campuhan Ridge Walk, mulai arahkan perjalanan ke ujung barat laut Jalan Ubud Raya lalu ikuti jalan setapak menuju bukit untuk mengeksplor keindahannya. Jangan lupa ya, membawa kamera untuk mengabadikan pemandangan alamnya yang luar biasa!

2. Tegallalang Rice Terrace Walk

Jalur Ubud hiking berikutnya terletak di Tegallalang yang ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia UNESCO dengan panorama alam yang sangat indah. Eigerian akan melihat hamparan teras-teras sawah yang sungguh memukau. 

Beberapa jasa trip sering menjadikan lokasi hiking hits di Ubud ini ke dalam destinasi favorit. 

3. Jalan Subak Sok Wayah Walk

Jalur alami yang bisa dijelajahi ini melintasi hamparan sawah hijau zamrud dan mengarah ke Sari Organik, yaitu salah satu restoran vegetarian dan vegan terbaik di Ubud. Saat pertama kali menginjakkan kaki di sini, Eigerian akan disambut dengan udara segar dan pemandangan hijau yang bikin pikiran rileks dan makin fresh.

Jalan Subak Sok Wayah Walk lokasinya juga sangat dengan salah satu studio yoga terbaik di Ubud yaitu Ubud Yoga House. Untuk bisa mencapai jalur ini, arahkan perjalanan ke ujung barat laut Jalan Ubud Raya. Kemudian ikuti jalan setapak curam di sebelah kanan menuju Ubud Yoga House atau Sari Organik.

4. Kajeng Rice Field Walk

Jalur hiking santai di Unud ini berada sejajar dengan jalur Sari Organik dan lebih sepi. Meskipun sedikit lebih sulit untuk mencapai jalurnya, namun dijamin pemandangan sunset yang indah akan membayar semua usahamu.

Sebelum hiking, bawalah camilan dan kepala segar yang dijual di sepanjang jalur sambil menikmati keindahan langit senja.

Cara untuk mencapai jalur ini dengan mengarahkan jalur ke Jalan Kajeng yang berada di sudut kanan Jalan Ubud Raya sebelum kedai kopi Starb*ck. Ikuti jalan tersebut hingga menyeberangi jembatan yang mengarah ke jalur setapak yang sempit dan curam. 

Perlengkapan yang Perlu Dibawa untuk Ubud Hiking

Agar pengalamanmu beraktivitas di alam jadi semakin menyenangkan, berikut beberapa perlengkapan mountaineering yang perlu kamu bawa saat hiking di sekitar Ubud, Bali.

1. Ransel hiking atau daypack

Gunakan ransel hiking atau daypack untuk membawa barang bawaan selama penjelajahan. Karena durasinya tidak lebih dari satu hari, kamu tidak perlu membawa ransel camping atau carrier yang besar. 

Pastikan ransel atau tas punggung yang kamu gunakan bersifat kokoh dan tidak mudah sobek. Khusus untuk tas hiking, biasanya sudah waterproof dan tersedia kompartemen-kompartemen khusus untuk menyusun barang bawaan dengan lebih mudah.

Salah satu tas punggung yang bisa kamu pilih untuk menemani aktivitas di alam seperti Axess 20L. Simpel dengan kapasitas yang pas untuk mendukung rutinitasmu, ransel ini memuat bawaan harianmu untuk berbagai kegiatan. 

Ransel dari EIGER Mountaineering ini memiliki kompartemen utama dengan saku dalam untuk menyimpan barangmu dengan rapi dan saku di bagian luar untuk akses cepat ke benda-benda berukuran kecil dan botol minummu.

2. Dry Bag

Kamu bisa menggunakan dry bag untuk menyimpan baju, peralatan elektronik, dan barang bawaan lainnya agar tidak basah. Meski ransel sudah dilengkapi rain cover, terkadang masih ada kebocoran air. Dengan memakai dry bag, seperti EIGER Dry Bag 5L FLAT, kamu bisa menyimpan barangmu agar tetap kering dan aman. Selain dry bag, kamu bisa memakai alternatif lain yang lebih murah seperti kantong plastik tebal yang kedap air. 

3. Kenakan Pakaian dan Sepatu Hiking yang Sesuai

Pakailah baju yang nyaman saat hiking. Idealnya, gunakan baju berbahan quick dry agar baju lebih mudah kering saat berkeringat. Jangan lupa bawa pakaian ganti untuk berjaga-jaga. Satu lagi, untuk memastikan kakimu tetap nyaman dan aman, gunakan sepatu hiking yang mampu melewati berbagai medan perbukitan yang akan kamu jelajahi.

Salah satu sepatu hiking EIGER yang recommended untuk para penggiat hiking di alam terbuka adalah EIGER Mamba Low. Terbuat dari kombinasi material nubuck dan Cordura yang tahan lama dan lapisan dalam dengan membran waterproof. 

Bagian dalam sepatu didukung insole Ortholite yang memberikan bantalan, breathable, dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman. Sepatu ini juga memiliki outsole Vibram untuk grip yang lebih baik. 

4. Minuman dan Makanan yang Cukup

Bawalah air minum yang cukup dan camilan ringan untuk mem-boost energi selama perjalanan. Agar lebih ekonomis dan ramah lingkungan, pastikan kamu membawa botol minum yang bisa diisi ulang.

5. Tabir Surya dan Losion Anti Serangga

Lindungi kulitmu dari paparan sinar matahari dan gigitan serangga dengan mengoleskan tabir surya dan losion anti serangga. Aplikasikan secara merata pada kulit sehingga kamu akan semakin nyaman selama hiking. Untuk perlindungan maksimal dari sinar matahari, bawalah topi dan kacamata hitam dengan UV protector.

6. Obat-obatan Pribadi dan P3K

Selalu bawa obat-obatan pribadi seperti obat sakit kepala, perban, dan plester luka saat menjelajah alam. Juga, untuk berjaga-jaga, bawa peralatan pertolongan pertama (P3K) seperti gunting, perban, dan alkohol. 

Baca juga: Ciri Kepribadian Orang yang Suka Bertualang, Kamu Salah Satunya?

Itulah daftar rekomendasi lokasi Ubud hiking dengan pesona alamnya yang bukan main serta berbagai peralatan hiking yang perlu kamu persiapkan sebelum menjelajah alam.

Bagi Eigerian yang sedang mencari perlengkapan mountaineering, kamu bisa bisa dapatkan dengan berbelanja di EIGER. Barang-barang seperti tas, ransel, topi, kacamata, kaos, celana, serta aksesoris lainnya bisa kamu dapatkan di situs resmi EIGER Adventure Official. 

Selain mengunjungi website resmi Eiger, Eigerian juga bisa langsung datang ke EIGER Adventure Store (EAS) terdekat di kotamu. Atau supaya lebih praktis dan mudah, Eigerian bisa belanja lewat aplikasi dari smartphone. 

Install sekarang mobile apps EIGER Adventure yang bisa didownload di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Di aplikasi mobile milik EIGER ini, Eigerian bisa melihat katalog produk dan belanja produk incaranmu!

Produk mountaineering tersedia lebih lengkap, jaminan produk original, ada banyak promo menarik, banyak pilihan metode pembayaran, dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. Tak perlu pikir panjang, cek sekarang juga!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru