HomeNews & InfoEIGER EventEIGER Kibarkan Merah Putih di Goa, Tebing, dan Laut

EIGER Kibarkan Merah Putih di Goa, Tebing, dan Laut

Di tengah pandemi, banyak cara yang dapat ditempuh untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini. Salah satunya adalah dengan cara melaksanakan upacara kemerdekaan virtual, seperti yang diadakan oleh EIGER Adventure. Meskipun pengibaran bendera merah putih disaksikan secara virtual, namun tetap dapat membangkitkan rasa nasionalisme bagi yang menyaksikannya.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, EIGER Adventure sebagai brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang yang lahir di Indonesia mengadakan rangkaian kegiatan pada tanggal 17 Agustus 2021.

Bertemakan “Kenali Negeri”, rangkaian kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk ambil peran sebagai warga negara Indonesia agar lebih kenal dengan negaranya. Mulai dari mengenal keindahan alamnya, keberagaman budaya dan masyarakatnya, hingga tantangan yang saat ini tengah dihadapi oleh Indonesia.

RANGKAIAN UPACARA VIRTUAL

Upacara Kemerdekaan RI Pengibaran Merah Putih Secara Virtual yang Diselenggarakan oleh EIGER

Rangkaian kegiatan dimulai dengan upacara kemerdekaan secara virtual pada pukul 10.00 WIB. Upacara virtual dihadiri lebih dari 500 peserta terpilih yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia melalui platform ZOOM dan ribuan peserta lainnya melalui YouTube EIGER Adventure.

Bekerjasama dengan komunitas TRAMP (Top Ranger and Mountain Pathfinder), pengibaran bendera merah putih dilakukan di 3 titik, yaitu Tebing Batu Lawang di Majalengka, Goa Grubug di Jomblang Jogjakarta, dan dari Pulau Pramuka ke Pulau Karya di Kepulauan Seribu.

Upacara virtual juga diisi oleh berbagai tokoh seperti Djukardi “Bongkeng” Adriana dan Mamay S. Salim, sebagai beberapa tokoh kegiatan luar ruang di Indonesia.

Dengan melaksanakan upacara kemerdekaan walaupun secara virtual, diharapkan tetap dapat mengobarkan rasa nasionalisme. Karena walaupun negara kita sudah merdeka, bukan berarti perjuangan kita sudah cukup.

Tantangannya adalah bagaimana kita mengisi hari-hari setelah kemerdekaan dengan hal positif. Karena sejatinya mempertahankan kemerdekaan pun bukanlah hal yang bisa dianggap remeh.

Selain upacara kemerdekaan virtual, EIGER mengadakan kegiatan Live Shopping yang diadakan pada hari ini (17/8) pukul 15.30 WIB. Kegiatan Live Shopping diisi dengan memperkenalkan berbagai produk baru dan menawarkan promosi menarik sepanjang bulan Agustus. Selain itu Live Shopping pun diselingi dengan penampilan dari musisi Robi ‘Navicula’ dan Mustache and Beard.

Bukan hanya itu, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, EIGER Adventure pun akan meluncurkan tiga kaos hasil kolaborasi dengan tiga seniman lokal, yaitu Hari Merdeka, Meizal Rossi dan Frans yang bertemakan #KenaliNegeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru