HomeTips & TrickTraveling3 Cara Mengatasi Sunburn Saat Liburan

3 Cara Mengatasi Sunburn Saat Liburan

Salah satu solusi penat setelah beraktivitas sehari-hari adalah liburan. Baik pantai, hutan atau perkotaan bisa menjadi pilihan tujuan liburan. Liburan bisa dibilang penting loh Eigerian, menghindari kita dari stress berlebih setelah sibuk beraktivitas baik sekolah, bekerja atau kegiatan lainnya. 

Namun, liburan perlu direncanakan sangat matang loh Eigerian untuk hindari hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya masalah kulit yang terbakar. Jika kamu liburan di alam terbuka dan langsung terpapar sinar matahari, kulitmu berpotensi terbakar. Sebelum itu terjadi yuk cari tahu cara mengatasi sunburn saat liburan. 

Penyebab Sunburn, Sebenarnya Apa Ya?

Matahari memang memiliki berbagai manfaat bagi tubuh kita, terutama dalam membantu memproduksi vitamin D dan meningkatkan imunitas tubuh kita. Namun sangat disayangkan jika Eigerian terlalu lama di bawah sinar matahari tanpa pelindung akan memicu terjadi berbagai masalah kulit.

Hiperpigmentasi salah satu efek yang muncul ketika Eigerian berada terlalu lama di bawah sinar matahari, kulit akan menjadi kering dan kusam. Selain itu masalah kulit lainnya adalah sunburn atau kulit terbakar. Apakah Eigerian pernah mengalaminya? Share pengalaman terkena sunburn di kolom komentar yuk!

Sunburn terjadi karena matahari memancarkan sinar radiasi ultraviolet (UV) yang masuk dalam lapisan dermis dan merusak sel-sel yang ada. Paparan UV membuat kulit menjadi memerah atau kulit terasa perih ketika disentuh, dan masih banyak lagi gejalanya. Lalu bagaimana cara mengatasi sunburn? Yuk simak selengkapnya lewat artikel berikut ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Sunburn?

Jangan terlambat, segera tangani gejala sunburn dengan cepat. Cobalah cara-cara di bawah ini yang bisa dengan mudah kamu lakukan di rumah. Yuk cek selengkapnya cara mengatasi sunburn.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan alami yang menjadi solusi bagi masalah kulit. Pada lidah buaya terdapat gel yang sangat bermanfaat dan ampuh untuk mengatasi iritasi akibat terkena sengatan matahari atau yang disebut sunburn. Oleskan gel lidah buaya pada bagian kulit yang terbakar, ini adalah salah satu cara mengatasi sunburn yang bisa kamu lakukan di rumah. Jika kamu tidak memiliki tanaman lidah buaya, gel aloe vera kemasan juga memiliki manfaat yang sama. Silahkan di coba Eigerian!

  1. Krim Pelembab

Sinar UV akan menimbulkan peradangan pada kulit. Luka yang muncul akan serupa dengan luka bakar yang dirasakan saat kulit terkena wajan atau oven panas. Sangat penting bagi kamu agar segera melembabkan kulit dan bantu perbaiki kulit sesegera mungkin. Banyak krim pelembab yang memiliki bahan alami seperti Minyak Benih Camellia Japonica, yang berkhasiat melembabkan kulit. 

  1. Air Putih Juga Jadi Salah Satu Cara Mengatasi Sunburn 

Selain menghidrasi bagian terluar dari kulit mu, penting juga untuk melembabkan kulit dari dalam. Konsumsi banyak air mineral yang cukup ya Eigerian. Air berperan besar dalam mengeluarkan racun dalam tubuh dan menghidrasi kulit. Jika kekurangan air, kulit kita akan terasa kering dan juga kusam bukan. 

Baca Juga: 9 Tempat Wisata di Semarang yang Sedang Hits

Jaga Kulitmu, Sebelum Terkena Sunburn!

Sunburn memang reaksi yang wajar terjadi jika kamu sering melakukan kegiatan luar ruang. Tidak perlu khawatir saat ini sudah banyak produk yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain menggunakan produk skincare kamu juga perlu lindungi kulit dan bagian tubuhmu dengan berbagai perlengkapan. Cek yuk rekomendasinya disini!

  1. EIGER ANAPHALIS WS HAT

Eigerian tidak boleh hanya mengandalkan perlindungan dari krim tabir surya. Gunakan juga topi untuk melindungi kulit wajahmu saat berkegiatan di luar ruangan. Topi yang lebar bisa lindungi kulit wajah, bagian belakang leher, dan bagian sisi leher serta wajah. Ini dia rekomendasi topi yang cocok untuk kamu gunakan saat berkegiatan di luar ruang. EIGER ANAPHALIS WS HAT yang di desain dengan modis dan fungsional dengan lubang untuk ikatan rambut dan sleeve yang bisa kamu gunakan untuk menyisipkan kacamata. Dapatkan EIGER ANAPHALIS WS HAT dengan harga terbaik website resmi EIGER.

  1. EIGER MACULA SUNGLASSES

Sinar UV tidak hanya berbahaya bagi kesehatan kulit namun juga memiliki efek yang berbahaya bagi mata. Nah dengan alasan itu, penting loh bagi Eigerian untuk selalu sedia kacamata saat melakukan hobi di luar ruang. Baik itu hiking, memancing, menyetir, dan berkegiatan lainya. EIGER MACULA SUNGLASSES dari EIGER ini tidak hanya didesain untuk mengurangi silaunya pantulan cahaya matahari namun juga memperjelas pandangan mu saat berkegiatan, Lensanya dapat melindungi mata dari radiasi UVA dan UVB loh. Checkout di website official EIGER Adventure sekarang!

Pasti Makin Asyik Belanja di Website Resmi EIGER!

Hemat tenaga, hemat ongkos kirim, hemat uang bensin dengan belanja di mana aja di website resmi EIGER Adventure yuuk. Hadirkan berbagai kebutuhanmu untuk berbagai kegiatan, dengan jaminan mutu terbaik kamu bisa bebas pilih berbagai perlengkapan dari apparel sampai aksesoris. Dengan berbagai metode pembayaran, cicil, pay later hingga e-wallet bisa kamu dapatkan. Checkout berbagai wishlist mu hanya di website resmi EIGER!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments