HomeTips & TrickLifestyle5 Bahan Baju yang Adem, Salah Satunya Dari Bahan Alami

5 Bahan Baju yang Adem, Salah Satunya Dari Bahan Alami

Indonesia terletak di garis khatulistiwa, matahari menyinari negeri ini sepanjang tahun. Hal ini yang membuat Indonesia jadi salah satu negara yang memiliki iklim tropis. Berkah ini menjadikan Indonesia penghasil bumi terkaya, berjuta hasil bumi melimpah ruah, alam membentang indah dari sabang sampai merauke.

Sebagai negara tropis yang berada di sepanjang garis khatulistiwa membuat Indonesia mengalami musim panas sepanjang tahun dengan suhu yang relatif tinggi. Kondisi ini tidak jarang dikeluhkan masyarakat, apakah kamu salah satunya? Dari pada badmood karena cuaca panas, yuk simak bahan baju yang adem cocok untuk kamu gunakan sehari-hari. Cek lewat artikel di bawah ini ya!

Bahan Cotton/katun 

Dibuat dari serat alami tumbuhan yang lembut, katun jadi bahan terbaik digunakan saat cuaca panas. Untuk membuat bahan tekstil yang lembut dan breathable ini perlu beberapa step atau langkah yang rumit. Mulai dari kapas dipintal menjadi benang, setelah itu dibuat menjadi serat, dan perjalanan panjang lainya hingga sampai di tanganmu. 

Kelebihan bahan cotton ini juga, adalah harganya yang terjangkau dan tersedia di berbagai tempat. Bahan ini juga hanya butuh waktu singkat untuk merapikannya dengan setrikaan. Cocok untuk kamu bawa saat liburan di pantai atau gunung!

Bahan Linen

Untuk membuat pakaian yang adem dan nyaman, bahan linen juga sering digunakan. Serat linen yang besar dan sangat ringan membuat panas keluar dari dalam tubuh sehingga kulit bisa bernapas dengan baik. Sangat cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia. Linen bisa salah satu bahan baju adem yang bisa kamu gunakan sehari-hari. 

Bahan Polyester

Bahan baju adem yang selanjutnya adalah bahan polyester. Ini adalah salah satu bahan pakaian yang tujuan memang meniru produk alami. Pasti Eigerian sering menjumpainya sehari-hari dalam penggunaan baju seperti t-shirt, polo shirt, kaos, celana, ransel, pakaian aktif, hoodie, rompi, piyama jaket, topi dan seragam. Bahan ini bisa mengering dengan cepat tidak menyebakan alergi atau pun pertumbuhan bakteri. Selain itu tahan lama loh dibandingkan dengan cotton.

Tencel Juga Jadi Salah Satu Bahan Baju Yang Adem

Salah satu jenis kain yang nyaman digunakan untuk iklim Indonesia yang tropis dan lembab adalah bahan tencel. Tencel ini menawarkan kenyamanan extra bagi pemakainya. Terbuat dari bahan organik serat pohon. Tencel juga aman bagi kulit sensitif karena berasal dari tumbuhan. Nyaman karena sejuk, lembut dan kuat. Tencel biasa juga dikenal dengan  organic silk atau sutera organik.Bagaimana, tertarik dengan bahan yang satu ini?

Bahan Rayon

Rayon, salah satu bahan paling sering digunakan juga karena adem, ringan juga halus dan lembut. Bahan ini terbuat dari serat selulosa murni, yang biasanya dibuat dari ampas kayu. Meskipun rayon berasal dari bahan alami, itu membutuhkan bahan kimia tertentu, sehingga dianggap sebagai kain semi-sintetis. 

Sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Bahan Rayon ini jadi salah satu bahan baju yang adem paling diminati. Pasti Eigerian juga punya salah satu baju berbahan rayon bukan. 

Baca Juga: 5 Style Outfit Kondangan Pria Outdoor yang Nyaman untuk Digunakan

Bahan Baju yang Adem Spesial dari EIGER

  1. EIGER VENTURE TROPICAL SHIRT
kemeja lengan pendek

Kemeja keren dari EIGER yang cocok nemenin kamu di segala kegiatan. Traveling atau kegiatan sehari-hari sangat cocok pakai kemeja ini. Dengan potongan yang santai dengan corak dedaunan tropis bikin ootd kamu makin manis. Terbuat dari bahan Tencel yang diproduksi secara sustainable dari serat selulosa kayu pasti ringan dan adem.

HARGA EIGER VENTURE TROPICAL SHIRT Rp 349.000 

  1. EIGER RUVIDO SHIRT
kemeja pria

Kemeja multifungsi dengan banyak saku ini cocok kamu gunakan saat berkegiatan luar ruang seperti berkendara. Bisa Eigerian gunakan sebagai kemeja atau outer loh. Sesuaikan dengan gayamu karena yang pasti terbuat dari bahan yang adem dengan 65% Polyester dan  35% Cotton. Tersedia berbagai ukuran loh. Kambu bisa dapatkan kemeja ini dengan harga Rp 412.900, Cek stoknya sekarang!

  1. EIGER INDONESIA CULTURAL SHIRT WS
kemeja wanita

Dengan bahan 100% rayon yang dijamin adem, lembut dan ringan kemeja ini menjadi salah satu kemeja paling dicari loh. Dengan corak grafis khas Indonesia yang kaya akan keberagaman budayanya menjadikan kemeja ini juga punya nilai plus. Potongan santai namun rapi menjadikan kemeja ini cocok kamu gunakan baik dalam kegiatan sehari-hari maupun kegiatan formal lainya. 

Dapatkan Rekomendasi Produknya Sekarang!

Nah itu dia, deretan bahan baju yang adem berikut dengan beragam rekomendasinya. Jika kamu tertarik, langsung kunjungi official website EIGER di eigeradventure.com. Kalau masih ragu dengan barangnya kamu bisa langsung tanyakan kepada Customer Service yang akan selalu sigap dan siap menjawab segala keraguanmu. Jangan khawatir, bebaskan dirimu dari beban ongkir karena belanja di official website EIGER pasti gratis ongkir. Pasti Makin Asyik berkegiatan lagi dengan berbagai produk EIGER!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru