HomeTips & Trick5 Cara Mengeringkan Sepatu Dengan Cepat Tanpa Sinar Matahari

5 Cara Mengeringkan Sepatu Dengan Cepat Tanpa Sinar Matahari

Memasuki musim penghujan, sepatu basah biasanya menjadi masalah. Terkena cipratan, menginjak kubangan air, atau kehujanan saat berkendara adalah penyebab sepatu basah di musim hujan. Matahari yang jarang muncul membuat sepatu lebih susah kering. Tapi jangan khawatir, ada banyak cara mengeringkan sepatu dengan cepat tanpa sinar matahari loh! Penasaran? Yuk cari tahu cara apa saja yang bisa dilakukan untuk mengeringkan sepatu dengan cepat lewat artikel di bawah ini!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Sepatu untuk Kuliah yang Keren dan Nyaman

Gunakan Pengering Mesin Cuci

Foto Mesin Cuci (Sumber: Unsplash.com)

Fitur pengering pada mesin cuci bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan sepatu dengan cepat. Tapi perlu diingat, tidak semua jenis sepatu bisa dikeringkan di dalam pengering mesin cuci. Cara ini hanya berlaku untuk sepatu berbahan kanvas, katun, dan sintetis, serta sepatu yang tidak memiliki sol keras.

Cukup masukkan sepatu basah ke dalam pengering bersamaan dengan handuk, supaya kelembapan sepatu juga terserap oleh handuk. Jika khawatir berisik dengan suara sepatu yang berputar-putar saat dikeringkan, kamu bisa menjepit tali sepatu pada pintu pengering bagian atas.

Panaskan di Microwave

Foto Microwave (Sumber: Unsplash.com)

Alat penghangat makanan ini bisa membantu kamu mengeringkan sepatu basah dengan cara menguapkan kandungan air pada sepatu dan mempercepat proses pengeringan. Cara mengeringkan sepatu menggunakan microwave cukup mudah, kok. Cukup masukkan sepatu basah ke dalam microwave selama 15 – 30 menit. Pastikan untuk terus mengawasi saat proses pengeringan supaya tidak ada kerusakan yang terjadi pada sepatu.

Menggunakan Hair Dryer

Selain microwave, pengering rambut juga bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan sepatu dengan cepat, loh! Cara ini juga relatif lebih aman dan efektif. Cukup arahkan udara panas dari hair dryer ke sepatu yang basah dan lakukan sampai sepatu kembali kering.

Pakai Koran

Jika kamu tidak memiliki alat-alat di atas, cara paling sederhana untuk mengeringkan sepatu dengan cepat adalah menggunakan koran. Kertas koran memiliki daya serap yang cukup tinggi, sehingga dapat mengurangi kelembapan sepatu dengan efektif. Caranya mudah. Masukkan koran bekas ke bagian dalam sepatu dan bungkus bagian luar sepatu menggunakan koran.

Namun, jika sepatu sangat basah, metode ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengeringkan sepatu. Sebaiknya gabungkan metode ini dengan metode mengeringkan sepatu lainnya.

Letakkan dekat lampu belajar

Lampu bohlam mampu mengeluarkan efek panas yang bisa membantu mengeringkan sepatu basah. Meskipun lebih lama daripada metode lainnya, menyimpan sepatu basah di bawah sinar lampu bohlam yang menyala selama semalaman efektif mempercepat proses pengeringan tanpa membuat efek kerusakan pada sepatu.

Itu dia beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengeringkan sepatu dengan cepat saat tidak ada sinar matahari. Seperti pepatah, sedia payung sebelum hujan, ada baiknya untuk selalu mempersiapkan sepatu cadangan, terutama saat memasuki musim hujan. Cek koleksi sepatu untuk menemani berbagai aktivitas kamu di official Website Eiger Adventure. Banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan, dan pastinya gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia! #PastiMakinAsyik beraktivitas bersama EIGER.

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments