HomeNews & InfoEIGER Career5 Hal Ini Eigerindo Terapkan Agar Tetap Aman WFO Saat Pandemi

5 Hal Ini Eigerindo Terapkan Agar Tetap Aman WFO Saat Pandemi

WFO saat pandemi tentulah keadaannya tidak akan sama dengan sebelum pandemi merebak. Di PT Eigerindo MPI, kebijakan WFO (Work From Office) dan WFH (Work From Home) dilaksanakan secara berselang-seling di setiap divisinya. Pengaturan WFO dan WFH pun disesuaikan dengan kebutuhan koordinasi kerja dan tentunya disesuaikan dengan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Di lingkungan kerja, PT Eigerindo MPI pun menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh Blessing People* yang WFO. Mulai dari wajib mengenakan masker, pengecekan suhu, juga mencuci tangan dan penggunaan disinfektan dengan melewati disinfectan chamber sebelum memasuki area kerja. PT Eigerindo MPI pun menerapkan pengaturan jarak tempat duduk di area kerja, demi menjaga keamanan dan keselamatan Blessing People selama melaksanakan tugasnya di kantor.

Selain hal-hal yang sudah disebutkan sebelumnya, PT Eigerindo MPI pun menerapkan 5 hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja:

1. FASILITAS SWAB TEST

WFO saat pandemi, PT Eigerindo MPI beri karyawan fasilitas SWAB Test berkala.

Salah satu bentuk komitmen PT Eigerindo MPI dalam menjaga kesehatan dan keselamatan Blessing People, adalah dengan memfasilitasi swab test berkala. Selain itu, PT Eigerindo MPI pun memiliki fasilitas kesehatan berupa klinik khusus karyawan yang tentunya menyediakan vitamin dan obat-obatan untuk menjaga sistem imun tubuh. Bahkan baru-baru ini PT Eigerindo MPI melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi seluruh karyawannya.

2. LAMPU UVC

Lampu UVC di area ruangan kantor PT Eigerindo MPI

Dipasangnya Lampu UVC (ultraviolet C) di seluruh area ruangan kantor PT Eigerindo MPI pun merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja. Menurut ilmuwan di Columbia University Irving Medical Center, lampu UVC secara efektif dapat mendisfeksi ruangan. Adapun proses disinfektasi dengan sinar UVC dilakukan setiap hari pukul 4 pagi, saat ruangan dalam keadaan kosong.

3. RUTIN BERJEMUR

WFO saat pandemi, karyawan PT Eigerindo MPI rutin berjemur.

Setiap pagi hari jam 10.00 WIB, setiap harinya Blessing People yang WFO rutin berjemur untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain berjemur, kegiatan stretching setiap sore pukul 15.00 WIB pun menjadi salah satu kegiatan rutin harian yang dilakukan oleh Blessing People yang WFO.

4. DESK SEPARATOR

WFO saat pandemi, meja karyawan PT Eigerindo MPI dilengkapi desk separator.

Selama WFO, tentunya Blessing People sangat membutuhkan komunikasi langsung. Oleh karenanya, head office Eigerindo pun memasang desk separator berbahan acrylic di setiap meja kerja. Dengan demikian, walaupun berjarak tapi tetap bisa lancar berkomunikasi dengan rekan kerja.

5. MENGENAKAN FACE SHIELD

WFO saat pandemi, meeting jaga jarak, kenakan masker dan face shield.

Selama pandemi, sebenarnya kegiatan meeting karyawan lebih sering dilakukan secara virtual. Namun jika terpaksa harus meeting secara langsung, PT Eigerindo MPI menerapkan kebijakan untuk jaga jarak saat meeting, tetap mengenakan alat pelindung diri seperti double masker yang ditambah juga dengan mengenakan face shield selama meeting. Bukan hanya di area kantor, namun di area meeting pun Blessing People dapat dengan mudah menggunakan hand sanitizer yang tersedia. Dengan menerapkan kebijakan ini, meeting tatap muka pun jadi lebih aman terutama bagi para peserta meeting.

Dukungan PT Eigerindo MPI bagi terciptanya lingkungan dan ruang kerja yang kondusif, membuat Blessing People merasa aman meskipun harus tetap WFO saat pandemi. Tetap produktif meski WFO saat pandemi? Tentu saja bisa!

*Blessing People adalah sebutan untuk karyawan PT Eigerindo MPI.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru