HomeTips & TrickTraveling5 Tips Backpacker, Harus Selalu Cermat dan Terencana!

5 Tips Backpacker, Harus Selalu Cermat dan Terencana!

Liburan dengan budget yang terjangkau, mungkin yang kamu butuhkan adalah backpacking ke destinasi wisata yang tepat. Aktivitas Tips backpacker sendiri belakangan cukup populer karena dinilai bisa memberikan kepuasan yang mirip dengan liburan pada umumnya.

Sebenarnya, nilai utama dari backpacking sendiri adalah bisa berkunjung ke tempat wisata dengan anggaran yang terjangkau, bawaan yang ringkas, serta mengutamakan pengalaman baru. Jadi mungkin, sisi kenyamanan akan sedikit disesuaikan dengan hal-hal ini.

Tapi apakah kamu sudah tahu apa-apa saja yang harus disiapkan sebelum liburan ala backpacker ini? Jika belum, beberapa tips ini bisa kamu simpan dan praktekkan saat kamu akan berangkat.

Tips Backpacker

Backpacker Harus Ketat Budgeting

backpacker

Karena pada dasarnya kamu akan menghemat banyak anggaran untuk liburan, maka rencanakan budgeting kamu dengan baik. Mulai dari pemilihan transportasi, pemilihan tempat menginap, pemilihan akomodasi lain dan sebagainya.

Batasi pengeluaran maksimal yang akan dilakukan selama backpacking, sehingga tidak ada pembengkakan dana yang akan merugikanmu. Ingat, esensi dari backpacker adalah sampai dan menikmati pengalaman baru di tempat wisata yang seru.

Banyak pos bisa ditekan pengeluarannya jika dibandingkan dengan liburan biasa. Tak ada salahnya juga kamu mencari informasi mengenai itinerary kegiatan backpacker, karena bisa banyak membantu untuk efisiensi anggaran. Itinerary sendiri merupakan agenda perjalanan yang berisi mengenai rencana tempat yang akan dikunjungi atau kegiatan yang akan dilakukan, lengkap dengan perkiraan harganya. Itinerary sendiri banyak tersebar di berbagai forum backpacking.

Kedua, Itinerary yang Rapi untuk Backpacker

Karena batasan anggaran yang sudah kamu tentukan tadi, tentu tak semua lokasi wisata bisa kamu datangi. Kamu perlu bergerak dengan efektif agar semua tujuan pokok bisa disambangi tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra.

Penyusunan itinerary dalam kegiatan backpacker sendiri sifatnya lebih ke acuan liburan. Idealnya ketika disusun dengan benar, maka backpacking yang dilakukan bisa berjalan tepat waktu dan tepat dari sisi pengeluaran.

Pastikan lokasi yang akan dikunjungi, harga tiket yang harus dibayarkan, serta biaya untuk sampai ke lokasi tersebut. Ada baiknya kamu banyak mengandalkan berjalan kaki untuk berpindah tempat karena akan menghemat biaya yang lumayan.

Gunakan Backpack, Well, karena Agenda Kamu Backpacking

backpacker

Akan sangat merepotkan jika kamu backpacker-an tapi membawa barang terlalu banyak. Setidaknya, gunakan satu ransel dan satu tas lain untuk membawa barang. Tentu, pastikan kedua tas yang kamu gunakan ini berkualitas, sehingga tidak ada resiko kerusakan tas yang terjadi saat kamu liburan.

Sangat menyebalkan bukan jika hal ini terjadi?

Semua barang bawaan harus muat di dalam dua tas yang kamu bawa ini. Satu hal lagi, pastikan juga dua tas ini tetap nyaman dibawa bepergian, sehingga tidak mengganggu perjalanan yang kamu lakukan.

Untuk produk backpack sendiri kamu bisa menjadikan Eiger X-Cruisage Canvas 20 Backpack sebagai pilihan. Selain memiliki kapasitas cukup besar, modelnya juga sangat menarik untuk dibawa bepergian.

Botol Minum untuk Mengurangi Pengeluaran

Tips backpacker Tak hanya akan membantu dalam mengurangi sampah plastik, membawa botol minum sendiri juga bisa jadi trik jitu untuk menghemat pengeluaran. Tak jarang, di berbagai tempat penginapan atau tempat singgah tersedia air minum gratis. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengisi ulang botol yang kamu bawa.

Mungkin kamu sedikit meremehkan hal ini, namun kebutuhan minum selama perjalanan cukup besar. Daripada kamu harus membelinya dengan harga yang lumayan, kamu bisa menghemat dengan membawa botol minum ini. Lagipula, kamu juga tak perlu repot menentengnya karena bisa dimasukkan ke dalam kantong tas.

Pesan Akomodasi Jauh-Jauh Hari saat Merencanakan Liburan

backpacker

Terakhir, lakukan pemesanan akomodasi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Agaknya Eigerian juga pasti paham ketika kita memesan tiket kereta atau penginapan jauh-jauh hari, harga yang diberikan akan lebih terjangkau.

Satu tips kecil, jika kamu benar-benar ingin menekan budget, kamu bisa berangkat backpacker-an dengan menghindari musim liburan. Selain tiket dan harga hotel akan jauh lebih murah, kamu juga akan mendapati banyak sekali objek dan tujuan wisata tidak terlalu ramai.

Untuk penginapan sendiri, ada baiknya kamu mencari referensi atau rekomendasi dari berbagai forum atau media sosial. Di sana, akan ditemukan banyak sekali hidden gem untuk kaum backpacker, sehingga kamu bisa mendapatkan tempat beristirahat yang tetap nyaman walaupun harganya terjangkau.

Aktivitas backpacker memang banyak diminati karena dapat membawa seseorang pergi berlibur ke tempat seru tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Namun, hal ini tetap harus direncanakan dengan baik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat berlibur.

Satu tips kecil terakhir sebelum kamu mulai merencanakan aktivitas backpacking, adalah selalu kenakan pakaian yang nyaman saat di perjalanan. Pada akhirnya, backpacker adalah mengenai pengalaman berkunjung ke tempat baru, bukan melulu soal penampilan di tempat kamu berlibur.

Untuk mendukung aktivitas Tips backpacker yang akan kamu lakukan, Eiger Adventure memiliki setiap produk yang kamu butuhkan. Mulai dari tas yang kuat tetap memiliki look yang menarik, alas kaki berkualitas. Pakaian yang nyaman digunakan, serta berbagai perangkat pendukung lain. Tentu saja, termasuk artikel-artikel singkat seperti ini yang bermanfaat untuk perencanaan. Jadi, kunjungi laman produknya sekarang, dan siapkan rencana terbaik untuk liburan terjangkau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru