HomeTips & Trick7 Kuliner Malam Semarang Paling Direkomendasi

7 Kuliner Malam Semarang Paling Direkomendasi

Kuliner malam Semarang, cocok kamu jadikan destinasi wisata saat berkunjung ke kota ini. Dengan nuansa yang indah kota ini cocok kamu sambangi. Delapan sungai yang mengalir di tengah kota, menjadikan Semarang disebut sebagai Venesianya Pulau Jawa. 

Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini identik dengan wisata sejarahnya bukan. Namun tahukah kamu ada banyak kuliner Kota Semarang yang wajib banget kamu jajal. Mulai dari jajanan manis, makanan berat sampai minuman yang menyegarkan. 

Nah yang akan kita bahas kali ini adalah kuliner malam kota Semarang. Tidak perlu khawatir, kuliner malam kota Semarang ini terletak di pusat kota sehingga mudah untuk di jangkau. Sambil menikmati indahnya malam Kota Semarang kamu bisa mencicipi makanan berikut ini:

1. Nasi Goreng Babat Pak Karmin

Nasi goreng memang jadi favorit semua orang bukan? Apalagi di malam hari, waktu yang cocok untuk menikmati nasi goreng. Nah Kota Semarang juga punya loh rekomendasi nasi goreng yang wajib kamu coba. Nasi Goreng Babat dari Pak Karmin namanya.

Menu nasi goreng disini jadi favorit karena rasanya yang enak. Babatnya yang gurih, manis, dan pedas, telah menjadi favorit banyak orang. Babat empuk yang direbus selama 8 jam ini akan digoreng bersamaan dengan nasi. 

Dengan menggunakan banyak rempah, babat ini tidak berbau sedikit pun. Selain itu babat ini juga baru akan digoreng ketika ada yang memesan, sehingga rasa babat yang manis akan tetap lembut karena masih hangat. 

2. Bakmi Jawa Pak Gareng

Kuliner malam Semarang yang juga jadi rekomendasi adalah Bakmi Jawa Pak Gareng. Hidangan bakmi ini cocok kamu nikmati bersama keluarga, karena rasanya enak cocok untuk segala jenis umur, mulai dari yang tua hingga muda. 

Pilihan bakminya juga banyak loh Eigerian. Ada bakmi kuah, bakmi goreng juga tersedia menu lain seperti bihun, capcay dan nasi goreng. Tenang saja harganya juga terjangkau ko. Bagaimana apakah Eigerian tertarik mengunjungi tempat makan yang satu ini? 

3. Angkringan Blendoek

Salah satu tujuan kuliner malam Semarang yang selalu ramai juga ada Angkringan Blendoek. Suasana kota semarang jadi lebih hangat sambil menikmati hidangan disini. Ada live music dan berbagai pilihan jenis makanan yang bisa kamu pesan. 

Nasi bungkus, gorengan, sate dan kue yang tersedia disini bisa bikin kamu lapar mata karena banyaknya macam makanan yang siap menggugah selera. Selain itu harganya hanya hanya Rp1.500 dan Rp2.500 untuk lauk sate. Sangat terjangkau bukan?

4. Es Puter Conglik

Nah ini dia salah satu kuliner malam Semarang yang juga tidak boleh kamu lewatkan. Es Puter Conglik ini bisa jadi hidangan penutup setelah Eigerian menikmati berbagai sajian gurih. Menu ini termasuk jadi makanan legendaris Kota Semarang loh. 

Disini tersedia empat rasa favorit dan rekomendasi langsung dari pemiliknya, yaitu kelapa muda, durian, alpukat, dan coklat. Berbeda dengan es puter pada umumnya. Lengkap disajikan dengan potongan roti, mutiara dan parutan es kelapa, hidangan ini siap menemani panasnya Semarang. 

5. Tahu Petis Prasojo

Buat kamu yang bosan makanan berat, bisa juga coba salah satu camilan ini. Tahu Petis prosojo namanya. Terletak di pusat kota Simpang Lima Semarang, kuliner ini sudah jadi  favorit warga lokal maupun wisatawan. 

Selain menawarkan tahu petis, kedai ini juga menyediakan camilan lain seperti gorengan. Cocok kamu nikmati bersama keluarga ya Eigerian. 

6. Nasi Gandul Pak Memet

Untuk sajian berkuah ada Nasi Gandul Pak Memet. Sajian berkuah ini memang paling cocok disantap ketika malam. Menu makanan berkuah memang paling pas untuk udara malam dingin. Kuah segar dengan potongan daging dan jeroan yang empuk bikin sajian ini jadi menu favorit untuk makan malam 

Hampir selalu ramai, para pelanggan setia rela kembali karena remah dan kecap khusus yang digunakan disini. Tempatnya yang sederhana juga menambah gairah makan. Bagaimana, apakah kamu tertarik? Langsung saja kunjungi kuliner malam Nasi Gundul Pak Memet.

7. Thien Thien Lay

Kamu penggemar makanan manis? Jika iya kamu tidak boleh melewati kesempatan kuliner ini. Namanya Thien Thien Lay, kedai martabak tertua yang ada di Kota Semarang ini sudah berjualan sejak tahun 1981 dan sudah memasuki generasi kedua. 

Kedai Thien Thien Lay menyediakan dua jenis adonan dasar Kue Bandung, yaitu adonan putih dan hitam manis. Keduanya dijamin legit dan manis tetapi tidak bikin eneg. Isian topping yang diberikan pun tidak pelit loh! Kalau kamu ingin mencicipi dua topping dalam satu adonan martabak, kamu bisa request separuh-separuh.

Baca Juga: Daftar Kuliner Bali dengan View Indah yang Tak Boleh Dilewatkan

Siap Traveling Berburu Kuliner Malam Semarang?

Sebelum memutuskan pergi jangan lupa untuk siapkan berbagai kebutuhanmu ya Eigerian. Gunakan juga pakaian yang nyaman ya. Dapatkan pakaian untuk travelling mu mulai dari apparel, tas, sepatu sampai aksesoris dari EIGER. Kualitas terjamin, bikin travelling jadi lebih menyenangkan.

Dapatkan berbagai produk pilihan EIGER hanya di website resmi eigeradventure.com. Kamu bisa dapatkan harga terbaik dan promo terbaik. Jangan tunggu nanti checkout sekarang sebelum kamu kehabisan! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru