HomeTips & TrickMountaineeringCara Mencuci Jaket Parasut yang Benar, Mudah dan Praktis

Cara Mencuci Jaket Parasut yang Benar, Mudah dan Praktis

Salah satu jenis kain yang paling banyak digunakan untuk jaket adalah kain parasut. Apakah kamu juga salah satu pengguna jaket berbahan parasut? Jika iya, yuk cari tahu cara mencuci jaket parasut yang tepat lewat artikel di bawah ini. 

Jaket berbahan parasut ini ternyata punya banyak model loh Eigerian. Ada jaket bomber, puffer jacket, jaket varsity dan lain lain. Apapun model jaketmu jangan lupa untuk rutin mencucinya ya agar tetap terawat kualitasnya.Ini dia cara mencuci jaket parasut yang mudah dan bisa dipraktikkan sekarang juga.

1. Cuci Jaket dengan Tangan!

Paling mudah mencuci jaket parasut adalah dengan tangan kita sendiri. Cara mencuci jaket parasut ini juga jadi salah satu andalan. Selain meminimalisir kerusakan, cara ini membuat Eigerian lebih fokus mencuci pada bagian tertentu 

Rendam jaket dalam air dingin, campurkan air dengan deterjen. Diamkan jaket di dalam air selama 15 menit. Kucek bagian yang menurutmu paling kotor seperti di bagian ketiak dan leher. Setelah itu jangan lupa di bilas hingga bersih ya. 

Jika jaket mu memiliki coating water repellent atau teknologi lainya, kamu bisa gunakan sabun atau sampo bayi. Sabun atau sampo tersebut memiliki sifat yang lembut dan tidak akan merusak coating dan fungsinya pun tidak akan hilang. 

2. Cara Mencuci Jaket Parasut dengan Mesin Cuci

Buat Eigerian yang tidak punya banyak waktu untuk mencuci, bisa menggunakan bantuan mesin cuci ya. Mudah saja, rendam jaket dalam air dingin yang sudah dicampur deterjen. Setelah itu masukan jaket kedalam mesin cuci. 

Perlu di ingat ya Eigerian, saat mencuci jaket parasut di mesin cuci kamu harus menutup jaket bagian dalam baik diresletingkan ataupun dikancingkan.  Atur juga kecepatan mesin di level yang rendah. Putaran mesin yang terlalu kencang bisa merusak bahan jaketmu.

3. Jangan lupa keringkan jaket setelah dicuci!

Bila kamu mencuci jaket kesayangan dengan tangan, jangan peras jaket parasutnya ya Eigerian. Kamu bisa keringkan jaket dengan cara di gantung. Bila kamu menggunakan mesin pengering, atur mesin dalam mode pelan kemudian jemur. 

Saat menjemur usahakan tidak terkena matahari langsung. Sinar matahari langsung bisa membuat warna jaket lebih cepat pudar. Pastikan jaket anda benar-benar kering seluruhnya sebelum dipakai agar jaket tidak berbau apek.

Baca Juga: Cari Tahu Bahan Jaket Parasut yang Cocok di Outdoor

Rekomendasi Jaket dari EIGER

1. EIGER KANAWA COMMUTE LIGHT BOMBER JACKET

Punya jaket parasut? Yuk tambah pengetahuan cara mencuci jaket parasut yang tepat. Salah-salah bisa bikin jaketmu rusak loh!

Beri kenyamanan sekaligus 3 jenis teknologi dan fitur packable. Bahannya yang ringan dilengkapi teknologi Tropic Warm, Tropic Repellent dan Tropic Wind Block untuk menunjang aktivitas luar ruangmu. 

Cocok juga untuk traveling, kamu bisa gunakan jaket ini sebagai bantal leher dengan cara mengambil sarung bantal dari saku belakang pada sisi dalam jaket dan mengemas jaket ke dalam sarung bantal. 

2. EIGER MUSI WINEIGER SHOOTER XT WS JACKET

Shooter WS adalah jaket windproof yang dirancang secara anatomis untuk para wanita yang melakukan kegiatan luar ruangan maupun beraktivitas sehari-hari. Dengan harga Rp. 300.000-an.

Jaket yang dapat dikemas ke dalam tas kecil ini akan menjagamu dari paparan angin saat berjalan-jalan di sekitar kota dan juga saat kamu melakukan aktivitas outdoor seperti hiking ringan.

3. EIGER X-TRAVERIAN HOODIE JACKET

Yuk berpetualang bersama X-Traverian Hoodie, jaket yang dilengkapi dengan teknologi Tropic Wind Block dan Tropic Repellent untuk melindungi kamu dari paparan angin sekaligus hujan ringan.

Cocok banget buat kamu yang hobi melakukan berbagai aktivitas outdoor. Tersedia dua warna yang bisa kamu pilih sesukamu. Jangan lupa juga cek ukuran jaketnya ya agar pas dan nyaman di pakai. 

Beli Jaket EIGER di Website Resmi

Beli berbagai model jaket dari EIGER hanya di website resmi eigeradventure.com. Dapatkan harga terbaik dengan promo menarik. Berbagai jaket untuk berbagai keperluan bisa kamu temukan. Jaket untuk mendaki, berkendara sampai olahraga pasti ada!  Kamu juga bisa daftar jadi member EIGER Adventure club loh dan menangkan berbagai keuntungannya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments