HomeTips & TrickGreen & HealthyCegah Alergi Dingin Kambuh Saat Traveling di Alam Terbuka, Pakai 5 Tips...

Cegah Alergi Dingin Kambuh Saat Traveling di Alam Terbuka, Pakai 5 Tips Ini!

Sebagian orang, termasuk Eigerian mungkin pernah mengalami gatal-gatal saat kulit terpapar suhu udara yang dingin. Jika iya, bisa jadi saat itu Eigerian sedang mengalami alergi dingin. Alergi ini memang punya gejala seperti alergi lainnya yaitu muncul bentol dan gatal pada kulit. Hanya saja yang membedakan adalah pemicunya, yaitu suhu udara yang dingin.

Pada penderita alergi dingin, dasar kulit biasanya akan tampak merah, lalu muncul bentol atau pembengkakan di atasnya dan terasa gatal. Ukuran bentol yang timbul bisa jadi berbeda-beda, mulai dari ukuran kecil seperti digigit nyamuk, hingga ukuran besar yang seperti membentuk pulau-pulau. Alergi dingin ini bisa terjadi baik akibat terpapar suhu dingin melalui udara maupun air dingin.

Meskipun terbilang cukup wajar, tapi alergi ini bisa mengganggu jika muncul di momen-momen penting, termasuk saat traveling. Nah, supaya bisa liburan dengan tenang tanpa perlu memikirkan alergi, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah alergi dingin kambuh saat traveling di alam terbuka. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini, yuk!

Baca juga: Berkenalan dengan Konsep Upcycling dan 3 Manfaatnya

Tips Mencegah Alergi Dingin Kambuh

alergi dingin
Sumber: Eiger Adventure

Alergi dingin merupakan suatu reaksi kulit yang muncul dalam beberapa saat setelah terpapar udara dingin. Reaksi yang dialami setiap orang bisa jadi berbeda-beda, namun biasanya akan ditandai dengan timbulnya gejala seperti kemerahan pada kulit yang terpapar dingin, gatal-gatal, bentol dan ruam. Selain itu, sebagian orang akan mengalami tangan bengkak saat memegang objek yang dingin, sensasi terbakar pada bibir saat mengonsumsi makanan atau minuman dingin, dan reaksi semakin parah ketika kulit menghangat.

Munculnya gejala alergi dingin juga bervariasi, sebagian orang mengalaminya sekitar 2-5 menit setelah terpapar suhu dingin. Dan gejala-gejala itu juga dapat hilang secara tiba-tiba. Nah, ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah alergi dingin kambuh, termasuk saat traveling di alam terbuka. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Hindari Pemicu Alergi Dingin

Sebaiknya hindari pemicu alergi dingin, seperti udara, air, atau benda dingin.

2. Perhatikan Asupan Makanan

Eigerian perlu menghindari makanan dan minuman yang terlalu dingin.

3. Perbanyak Minum Air

Banyak minum air putih sangat penting untuk membantu mencegah dan mengatasi reaksi yang lebih parah, karena air akan menjaga metabolisme dalam tubuh sehingga tubuh tetap kuat dan sehat.

4. Konsultasi dengan Dokter

Sebelum bepergian ke daerah dengan musim dingin, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter supaya diberikan obat jika alergi dingin kambuh di perjalanan.

5. Pastikan Tubuh dalam Keadaan Hangat

Satu hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah pastikan tubuh tetap dalam keadaan hangat saat berada di alam terbuka. Gunakan pakaian tebal, sarung tangan, kaos kaki, syal, hingga penutup kepala.

Baca juga: Coba Olahraga Sambil Duduk di Tengah Aktivitas Padat Merayap

Cegah Alergi Dingin Kambuh Saat Traveling dengan Outfit yang Tepat

Traveling di alam terbuka memang bisa jadi tantangan tersendiri, khususnya bagi mereka yang memiliki riwayat alergi dingin. Bagi Eigerian yang berencana untuk traveling di alam terbuka, pastikan menyiapkan outfit yang tepat, ya! Tujuannya adalah untuk mencegah alergi dingin kambuh saat traveling.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi produk dari EIGER yang cocok untuk digunakan sebagai outfit saat traveling di alam terbuka. Check this out!

1. EIGER SALAMANCA PULLOVER JACKET

alergi dingin

Ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik untuk outfit traveling di alam terbuka. Kenakan Salamanca Pullover untuk membuatmu tetap merasa hangat dan nyaman saat berada di luar rumah. Desain pullover dan potongan loose fit akan menciptakan tampilan santai untuk menyempurnakan outfit liburanmu. 

2. EIGER WANDERHAUL HOODIE WS SWEATER

alergi dingin

Wanderhaul Hoodie WS juga bisa dipilih untuk mengisi perjalanan dan kegiatan harian dengan kenyamanan dan style berkat bahannya yang lembut dan tampilan casual. Fitur saku depan yang dilengkapi resleting akan membuatmu bisa menaruh ponsel, dompet, dan barang lain yang sering digunakan tanpa perlu khawatir barang-barang ini jatuh dari saku saat beraktivitas.

3. EIGER WAE NUWA PULLOVER SWEATER

alergi dingin

Wae Nuwa Pullover akan membuat perjalananmu penuh kenyamanan dengan bahannya yang hangat dan lembut. Desain henley dan bagian bawah model high low menjadi sentuhan akhir yang akan menyempurnakan tampilan casual selama traveling di alam terbuka.

4. EIGER X PACHUCA JACKET

alergi dingin

Eigerian juga bisa tampil stylish bersama anorak X-Pachuca yang hadir dengan desain color block. Membawa ponsel, dompet, dan barang bawaan lainnya dengan lebih praktis dan aman di dalam saku depan yang dilengkapi resleting. Ditambah lagi dengan penutup kepala yang bisa disesuaikan, jaket ini tak boleh dilewatkan!

Selain pakaian, Eigerian juga memerlukan headwear untuk melindungi kepala dan telinga dari suhu dingin saat traveling di alam terbuka. Jangan lupa lengkapi alas kaki dengan kaos kaki untuk perlindungan ekstra!

Semua fashion items itu bisa Eigerian dapatkan dengan belanja online melalui website resmi Eiger Adventure. Ada banyak koleksi produk EIGER seperti perlengkapan hiking dan camping, perlengkapan bersepeda dan riding, hingga outfit harian yang nyaman dan tentunya berkualitas. Tersedia juga diskon spesial, gratis ongkir, hingga jaminan produk original yang bisa Eigerian dapatkan. Cek sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru