HomeTips & TrickCara Mengukur Lebar Bahu yang Akurat

Cara Mengukur Lebar Bahu yang Akurat

Eigerian, apakah kamu salah satu yang hobi belanja online? belanja online memang menyenangkan ya, kita bisa memilah dan memilih berbagai jenis pakaian tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. Namun kekuranganya, kamu tidak bisa melihat dan mengukur secara langsung pakaian yang kamu incar. Tapi kamu bisa kok mengakali hal berikut ini. Salah satunya dengan ukur lebar bahu mu. Yuk cari tahu cara mengukur lebar bahu yang akurat!

Cara Mengukur Lebar Bahu

Untuk mengukur lebar bahu yang akurat, kamu dapat menggunakan penggaris atau pita pengukur dengan langkah-langkah berikut:

1. Berdiri Tegak dan Rileks

Berdiri tegak dengan posisi tubuh yang rileks  berarti Eigerian  harus berdiri dengan tegak dan seimbang, tetapi tidak kaku atau kencang. Pastikan kakimu sejajar dengan lebar bahu dan berat tubuh terdistribusi merata pada kedua kaki. 

Posisi tubuh yang rileks akan membantu hindari kesalahan pengukuran akibat tubuh yang tidak seimbang atau tegang. Sebagai tambahan, pastikan juga bahwa bahu tidak digerakkan atau digerakkan ke atas saat mengukur lebar bahu agar hasilnya lebih akurat.

2. Gunakan Penggaris atau Pita Ukur

Letakkan penggaris atau pita pengukur di belakang leher dengan salah satu ujung di titik tulang bahu yang terluar.Titik ini dapat ditemukan dengan meraba bagian luar bahumu dan mencari titik paling luar di mana tulang bahu dapat dirasakan.

 Letakkan ujung penggaris atau pita pengukur pada titik ini dan pastikan bahwa penggaris atau pita pengukur diletakkan secara horizontal dan sejajar dengan lantai untuk mendapatkan hasil yang akurat.

3. Rentangkan Penggaris Atau Pita Ukur Secara Horizontal 

Setelah kamu meletakkan salah satu ujung penggaris atau pita pengukur di titik tulang bahu terluar, rentangkan penggaris atau pita pengukur secara horizontal melintasi punggung hingga mencapai titik tulang bahu terluar di sisi lain.

Pastikan bahwa penggaris atau pita pengukur berada pada posisi yang sejajar dengan lantai dan tidak terlipat atau miring, karena ini dapat memengaruhi akurasi pengukuran. 

Eigerian  juga harus memastikan bahwa penggaris atau pita pengukur sejajar dengan bagian atas bahu, dan tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Setelah itu, baca angka pada penggaris atau pita pengukur untuk mengetahui ukuran lebar bahumu.

4. Pastikan Penggaris Atau Pita Ukur Ada di Posisi Sejajar

Cara mengukur lebar bahu yang akurat selanjutnya adalah memastikan penggaris atau pita ukur berada pada posisi yang sejajar dengan lantai dan tidak terlipat atau miring saat melakukan pengukuran lebar bahu. 

Jika penggaris atau pita pengukur terlipat atau miring, maka hal ini dapat mengakibatkan kesalahan. Misalnya kesalahan dalam pengukuran dan menghasilkan ukuran yang tidak akurat. 

Oleh karena itu, pastikan bahwa penggaris atau pita pengukur diletakkan dengan hati-hati. Letakan juga terletak sejajar dengan lantai untuk menghasilkan hasil yang akurat. Jika Eigerian kesulitan untuk melakukan pengukuran secara sendiri, mintalah bantuan orang lain untuk membantu.

5. Ukuran Lebar Bahu yang Akurat pun Akhirnya Bisa Kamu Lihat

Setelah penggaris atau pita pengukur diletakkan dengan benar dan sejajar dengan lantai., kamu telah mengukur lebar bahumu dari titik tulang bahu terluar di satu sisi hingga titik tulang bahu terluar di sisi lain, maka baca angka yang tertera pada penggaris atau pita pengukur.

Angka ini akan menunjukkan ukuran lebar bahu dalam satuan yang digunakan pada penggaris. Contohnya, sentimeter atau inci. Pastikan bahwa kamu membaca angka dengan seksama agar hasil pengukuran lebih akurat. 

Jika Eigerian melakukan pengukuran beberapa kali dan mendapatkan hasil yang berbeda-beda, ambil rata-rata dari hasil pengukuran tersebut. Maksudnya untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Baca Juga: 12  Rekomendasi Kaos Pria EIGER yang Nyaman Dipakai

Sudah Punya Ukuranya? Beli Baju Mu di EIGER Adventure!

Beli baju incaranmu di website resmi EIGER Adventure. Dapatkan berbagai jenis atasan mulai dari jaket, kemeja, rompi dan lain lainya untuk lengkapi kebutuhan harianmu. 

Kini kamu bisa belanja dan bayar dengan banyak metode. EIGER berikan kemudahan bagi kamu para pelanggan setia. Cek website resminya sekarang di eigeradventure.com dan dapatkan harga terbaiknya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru