HomeTips & TrickMountaineering7 Kelebihan Celana Pendek Quickdry Saat Digunakan Untuk Pendakian

7 Kelebihan Celana Pendek Quickdry Saat Digunakan Untuk Pendakian

Kenapa celana pendek quickdry direkomendasikan untuk dipakai saat melakukan kegiatan pendakian? Perlu dipahami, quickdry adalah bahan yang memiliki teknologi cepat kering ketika basah. Bahan yang dilengkapi dengan teknologi quickdry juga bersifat mudah menyerap suhu panas tubuh yang kemudian dibebaskan ke udara, sehingga akan terasa sejuk dan nyaman ketika digunakan. 

Pakaian dengan bahan quickdry sangat cocok untuk dikenakan saat mendaki gunung.  Dengan teknologi quickdry, maka celana akan jadi lebih cepat kering, dan memberikan rasa nyaman saat digunakan. Perlu diingat bahwa kegiatan pendakian akan sangat menuntut Eigerian berjalan selama berjam-jam, dan pakaian basah justru akan menambah beban berat tubuh dan juga membuat berjalan tidak nyaman. Nah, bisa dibayangkan kan berjalan berjam-jam dengan celana basah seperti apa rasanya?

Kelebihan Celana Pendek Quickdry

celana pendek quickdry
Sumber: Eiger Adventure

Celana pendek quickdry memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya sangat cocok untuk pendakian dan aktivitas luar ruangan. Berikut ini adalah beberapa kelebihannya:

  1. Cepat Kering: Bahan quickdry pada celana pendek memungkinkan cepatnya pengeringan, tentunya ini sangat bermanfaat saat Eigerian berkeringat atau jika celana basah karena hujan atau lintasan air. Kecepatan pengeringan akan membantu menjaga kenyamanan dan menghindari iritasi kulit.
  2. Mengelola Kelembapan: Celana pendek quickdry mampu menyerap kelembapan dengan baik dari kulit. Ini akan membantu menjaga tubuh tetap kering dan mencegah kelembaban yang berlebihan, yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan risiko iritasi.
  3. Ringan dan Mudah Dibawa: Bahan ringan pada celana pendek quickdry membuatnya mudah dibawa dalam tas saat pendakian. Ini akan memudahkan untuk membawa pakaian tambahan selama pendakian tanpa menambah beban yang berlebihan.
  4. Ventilasi yang Baik: Desain celana pendek quickdry seringkali mencakup elemen ventilasi seperti celah udara atau kantong yang dapat dibuka. Tentunya, ini akan membantu meningkatkan sirkulasi udara di sekitar tubuh, mengurangi kelembapan, dan memberikan kenyamanan selama aktivitas fisik.
  5. Tahan Terhadap Bau: Beberapa celana pendek quickdry dilengkapi juga dengan teknologi anti-bakteri atau anti-odor, yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan bau tidak sedap. Hal ini sangat berguna ketika Eigerian melakukan pendakian selama beberapa hari tanpa akses ke fasilitas pembersihan diri.
  6. Desain Ergonomis: Celana pendek quickdry juga seringkali dirancang dengan desain ergonomis untuk memberikan mobilitas maksimal selama pendakian. Ini memungkinkan Eigerian bergerak dengan leluasa dan nyaman.
  7. Tahan Terhadap Abrasi: Bahan-bahan yang umumnya digunakan dalam celana pendek quickdry seringkali tahan terhadap abrasi dan keausan. Jelas saja, ini akan membuat celana lebih tahan lama dalam kondisi lingkungan yang kasar dan berbatu.

Baca juga: 10 Rekomendasi Celana Pendek Pria EIGER, Kasual Sampai Sporty Ada!

Tips Memilih Celana Pendek Quickdry

celana pendek quickdry
Sumber: Eiger Adventure

Celana pendek quickdry memang dirancang untuk cepat mengering, mengurangi risiko iritasi kulit, dan memberikan kenyamanan saat Eigerian berkeringat. Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih celana pendek quickdry untuk mendaki gunung:

  1. Pastikan celana pendek terbuat dari bahan yang memiliki sifat quickdry, seperti polyester atau nylon. Bahan-bahan ini cenderung mampu menyerap kelembaban dengan cepat dan mengering dengan cepat, memastikan Eigerian tetap kering bahkan saat berkeringat.
  2. Pilih celana pendek yang ringan dan mudah dibawa, sehingga akan memudahkanmu membawa celana pendek tambahan dalam tas punggung dan memberikan kenyamanan selama pendakian.
  3. Pastikan celana pendek memiliki ventilasi yang baik, seperti ventilasi berpori atau sirkulasi udara yang baik, sehingga dapat membantu mengurangi panas dan meningkatkan kenyamanan selama aktivitas fisik.
  4. Pilihlah celana pendek dengan desain ergonomis yang memungkinkan mobilitas yang baik. Sebaiknya hindari celana yang terlalu ketat atau terlalu longgar, karena keduanya dapat menghambat gerakan.
  5. Temukan celana pendek yang juga dilengkapi dengan teknologi anti-bakteri atau anti-odor, supaya dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri dan bau tidak sedap, menjaga kebersihan dan kenyamanan selama pendakian.
  6. Pastikan celana pendek memiliki kantong yang cukup untuk membawa peralatan kecil seperti peta, pisau lipat, atau ponsel, dan lainnya. Fungsionalitas tambahan seperti kantong dengan resleting juga akan memberikan keamanan ekstra.
  7. Pastikan untuk memilih ukuran celana pendek yang sesuai dengan tubuh agar memberikan kenyamanan maksimal selama pendakian.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi celana pendek quickdry dari EIGER yang bisa dipilih:

1. EIGER AGRESS ACT SP SHORTS

celana pendek quickdry

Dilengkapi dengan teknologi Tropic Dry yang membuatmu terbebas dari keringat lebih cepat, celana pendek Agress Act SP ini akan mendukung performa harian dan memastikan kamu tetap nyaman saat aktif berkegiatan. Materialnya adalah 100% Polyester, dengan ban pinggang elastis dengan tali adjuster di bagian dalam, 2 saku samping dan 1 saku tersembunyi dengan ritsleting, ditambah 1 saku belakang dengan resleting. Tidak ketinggalan, ada juga logo EIGER reflektif di bagian depan.

2. EIGER ETRIER MT SHORTS UPDATE

celana pendek quickdry

Bahan polyester elastis anti abrasi di bagian lutut dan belakang pada Etrier MT Short Update ini akan menjawab kebutuhanmu akan keleluasaan bergerak maksimal saat menjalani kegiatan outdoor. Dengan sisi dalam celana yang mampu menyerap keringat, celana pendek yang satu ini juga memastikan kenyamanan dengan lebih baik. Teknologi Tropic Repellent akan membuatmu dapat terus melanjutkan perjalanan meski hujan ringan menemani penjelajahan.

3. EIGER PATHWAYS 1.2 XT SHORT PANTS

celana pendek quickdry

Material yang ringan dan teknologi Tropic Repellent menjadikan Pathways 1.2 SP ini sebagai celana pendek andalan saat menjalani aktivitas outdoor harian. Celana ini juga didesain dengan saku kargo fungsional yang memberi kesan penjelajahan yang sangat khas. Materialnya adalah 100% Polyester dengan fitur kancing dan zip fly, 2 saku samping, 2 saku kargo, dan 1 saku belakang dengan resleting. Dilengkapi juga dengan belt loops dan ring D untuk gantungan kunci.

4. EIGER MENS FLOWMOTION XT SHORTS

celana pendek quickdry

Men’s Flowmotion XT Shorts akan mendukungmu saat berkegiatan seperti berolahraga, mountaineering, dan lainnya dengan leggings dalam built-in yang elastis dan beberapa fitur saku. Celana ini juga membuatmu dapat bergerak aktif dan berkeringat dengan nyaman berkat teknologi Tropic Dry yang efektif untuk mempercepat proses pengeringan. Materialnya adalah 90% Polyester 10% Spandex (Inner Leggings) dan 100% Polyester (Shorts).

Baca juga: Simak Tips Memilih Celana untuk Mendaki Gunung Di Sini!

Selain beberapa celana pendek quickdry yang direkomendasikan di atas, masih ada berbagai koleksi pakaian dan perlengkapan outdoor lainnya dari EIGER. Termasuk jaket, celana gunung, sepatu, tas, topi, perlengkapan hiking, dan masih banyak lagi lainnya. Eigerian dapat menemukan dan membelinya melalui website resmi EIGER Adventure.

Dengan jaminan kualitas produk original, gratis ongkir seluruh Indonesia, dan promo-promo menarik lainnya, koleksi produk EIGER tentunya akan menjadi pilihan ideal untuk digunakan! Cek sekarang, yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru