HomeTips & TrickMountaineeringDaftar Peralatan Camping: Kualitas adalah Kunci!

Daftar Peralatan Camping: Kualitas adalah Kunci!

Camping, merupakan salah satu kegiatan outdoor yang tepat untuk mengusir kepenatan. Sebagian orang mungkin tidak mau ribet, sehingga mereka memilih glamping (glamour camping). Dengan glamping, kita tidak perlu membawa peralatan berkemah sendiri. Mulai dari tenda, makanan, kasur, hingga toilet sudah disediakan oleh pengelola. Namun supaya lebih menyatu dengan alam, kenapa tidak mencoba berkemah dengan membawa peralatan sendiri? Banyak keseruan yang akan kita rasakan lho nantinya. Selain itu, kita juga bisa sekaligus melakukan Ecotourism Travelling. Terdengar sangat menarik, bukan? 

Tapi tunggu dulu! Sebelum pergi camping, kita menyiapkan beberapa perlengkapan dan peralatan camping agar kegiatan camping bisa berjalan dengan lancar. Apalagi, kegiatan camping identik dengan “memanfaatkan perlengkapan yang ada untuk bertahan hidup”. Nah, beberapa perlengkapan camping sederhana yang paling utama adalah tenda, logistik, pakaian ganti, jaket, tas, sepatu, hingga obat-obatan. Selain itu, kita juga perlu membawa alat masak, korek api, pisau lipat, senter, botol minum, hingga kompas. 

Rekomendasi Peralatan Camping Terbaik Eiger

Bagi Eigerian yang butuh peralatan camping terbaik dan berkualitas, berikut ini ada beberapa rekomendasinya. Yuk, cek satu per satu! 

1. Eiger Versatile Kit Tent Accessories

peralatan camping

Versatile Tent Kit adalah peralatan berkemah yang mudah dibawa untuk membantu kita  mendirikan tenda ataupun memperbaiki tenda. Peralatan camping yang satu ini terdiri dari sebuah pencabut pasak, tali reflektif, pengatur kekencangan tali, palu, dan pasak tenda. Tali reflektif sangat berguna untuk mengurangi resiko tersandung tali saat keadaan minim cahaya, atau di malam hari. Palu sangat berguna untuk membantu kita memaku pasak di tanah. Jika tenda mengalami kerusakan atau kebocoran, terdapat pula tiang rangka pengganti, tambahan kain tenda, dan alat jahit sederhana untuk memperbaiki tenda secara sementara. Fitur selengkapnya cek di bawah ini:

  • Satu buah pencabut pasak. 
  • Tali reflektif. 
  • Empat buah wind cord clasp, yang berfungsi sebagai pengatur kekencangan tali. 
  • Satu buah palu. 
  • Empat pasak tenda berbentuk tanda tanya, empat pasak berbentuk angka 9, empat pengganti tiang rangka tenda. 
  • Tambahan kain tenda dan alat menjahit sederhana. 
  • Dilengkapi wadah untuk menyimpan peralatan. 

Baca juga: 8 Camping Ground Seru, Mana yang Kamu Pilih

2. Eiger Crew Cook Set 4 Kitchenware

peralatan camping

Crew Cook Set 4 adalah alat masak serbaguna yang terbuat dari bahan aluminium berkualitas. Set perangkat masak ini terdiri dari 3 buah panci aluminium, 1 buah penggorengan anti lengket, 1 buah ceret, dan 1 buah penggenggam. Ringan dan praktis, alat masak ini sangat cocok untuk menemani kegiatan camping untuk 2-3 orang. Tiga buah panci aluminium masing-masing berukuran d 20cm x h 10.5cm, d 18cm x h 8cm, d 17cm x h 8cm. Satu penggorengan berukuran d 22cm x h 4cm. Satu ceret kapasitas 1.5L, berukuran d 14.5cm x h 12cm. Fitur selengkapnya bisa cek di bawah ini:

  • Dapat ditumpuk atau disusun. 
  • Dilengkapi tali berbahan polypropylene untuk mengikat set perangkat masak. 
  • Perangkat memasak ini terdiri dari 2 panci aluminium, 1 buah penggorengan anti lengket, 1 buah ceret, dan 1 buah penggenggam. 
  • Cocok digunakan untuk 2-3 orang. 

3. Eiger Osbert Flashlight

peralatan camping

Osbert Flashlight adalah senter yang ringkas dan mudah digunakan untuk kegiatan berkemah atau kegiatan outdoor lainnya. Lampu senter ini memiliki output maksimum cahaya sebesar 200 lumens dengan jangkauan maksimal jarak sorot hingga 200 meter. Lampu senter ini dapat digunakan selama 3 jam pada pemakaian pencahayaan penuh dengan menggunakan baterai 3XAAA, atau dapat diganti dengan baterai yang dapat diisi ulang dengan menggunakan baterai 18650. Fitur selengkapnya cek di bawah ini:

  • Menggunakan baterai 3 x AAA. 
  • Output maksimumnya adalah 200 lumens dengan jarak sorot efektif 200 meter. 
  • Dilengkapi dengan 3 mode dalam pemakaian, di antaranya adalah pemakaian selama 3 jam untuk mode “full brightness”, pemakaian selama 6 jam untuk mode “medium brightness”, dan pemakaian selama 6 jam untuk mode “strobe brightness”.
  • Dapat menggunakan baterai Li-ion 18650 dengan pengisian daya yang dapat diisi ulang. 

4. Eiger Thorinos Knives Tools

peralatan camping

Thorinos adalah perangkat multifungsi yang terdiri dari palu, tang, pisau, pembuka tutup botol, hingga obeng. Peralatan camping yang satu ini sangat praktis dan mudah dibawa untuk kegiatan luar ruang maupun kebutuhan sehari-hari. Fitur selengkapnya terdiri dari:

  • Palu
  • Tang
  • Pemotong kabel
  • Pisau biasa
  • Pisau bergerigi
  • Pembuka kaleng dan tutup botol
  • Obeng

5. Eiger Cutlery Set Ss Kitchenware

peralatan camping

Cutlery Set SS adalah perlengkapan yang sangat berguna untuk dibawa dan digunakan saat eksplorasi di hutan, camping, maupun kegiatan sehari-hari. Terdiri dari garpu, sendok, pisau, pembuka botol/kaleng, pembuka sumbat botol, reamer, hingga gantungan kunci. Peralatan makan ini sangat ringan dan tidak memakan banyak tempat.

6. Eiger Footprint 2p

peralatan camping

Footprint 2P adalah alas untuk tenda berkapasitas dua orang yang memberikan perlindungan untuk lantai tenda dari gesekan dengan permukaan tanah sehingga lantai tenda menjadi lebih tahan lama, dan juga sebagai proteksi tambahan pada lantai tenda saat hujan. Selain itu, pada saat emergency dapat digunakan sebagai tarp atau shelter. Berukuran 210×140 cm, dengan material PE Sheet 120gr/m2. Fitur:

  • Tali webbing di setiap sudut untuk memudahkan kita dalam memasangkannya pada pasak tenda. 
  • Dilengkapi tas praktis untuk menyimpan produk ini saat dibawa kemana-mana. 
  • Dapat digunakan sebagai tarp atau shelter untuk keadaan darurat. 

7. Eiger Campers Paracord Water Storage

peralatan camping

Memiliki bobot yang ringan, produk ini tidak mengandung bahan BPA dan dilengkapi dengan sarung botol. Campers Paracord adalah botol minum yang sangat cocok digunakan untuk menemani kita saat camping, traveling, maupun saat melakukan kegiatan sehari-hari. Terbuat dari bahan alumunium alloy, botol minum yang berdesain simpel dan ringan ini dilengkapi dengan klip carabiner sehingga bisa dikaitkan ke tas.

Baca juga: Tips Memilih Tenda Dome Terbaik, Kuat di Segala Kondisi!

Selain ketujuh rekomendasi peralatan camping yang telah disebutkan di atas, masih ada banyak sekali peralatan camping Eiger yang bisa didapatkan. Cek produk-produk Eiger selengkapnya di sini, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru